Para Office Lady Wajib Memiliki 10 Rekomendasi Rok Kerja Wanita Terbaru untuk Memaksimalkan Performa Kerja

Para Office Lady Wajib Memiliki 10 Rekomendasi Rok Kerja Wanita Terbaru untuk Memaksimalkan Performa Kerja

Seorang wanita pekerja membutuhkan busana yang mampu menampilkan sisi profesional dan tidak menghilangkan sisi femininnya. Rok adalah salah satu busana yang banyak dikenakan oleh wanita saat berangkat ke kantor. Nah, BP-Guide punya rekomendasi rok kerja wanita terbaru yang bisa kamu kenakan saat ke kantor. Yuk, simak ulasannya!

Rok Kerja Wanita, Salah Satu Andalan Busana Wajib Office Lady

Sumber gambar i.pinimg.com

Sebagai orang kantoran, Anda dituntut untuk selalu tampil rapi dan enak dilihat saat bekerja. Wanita biasanya lebih rewel daripada pria dalam memilih outfit bekerja. Wanita cenderung cepat bosan memakai baju yang sama berulang kali. Anda harus pintar-pintar memadukan baju atasan dan bawahan beserta aksesori yang ingin dipakai.

Selain celana kerja, rok adalah outfit bawahan yang harus Anda miliki. Memakai rok bisa membuat penampilan lebih feminin dan classy. Anda perlu mengetahui jenis-jenis rok disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Hal ini bertujuan agar penampilan Anda terlihat lebih cantik, ramping, dan menawan.

Tips Memilih Rok Kerja Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Round Belly

Sumber gambar www.forever21.com

Jika Anda memiliki perut yang buncit, Anda bisa mengenakan rok pensil dengan jenis high waisted. Rok ini akan menyamarkan perut menjadi terlihat lebih kempes. Selain itu, Anda juga bisa mengenakan atasan yang longgar dan dipadukan dengan rok span. Jangan kenakan baju yang ketat karena akan mengekspos ukuran perut dan membuat penampilan menjadi lebih buruk.

Hourglass

Sumber gambar i.pinimg.com

Pemilik tubuh berbentuk hourglass memiliki kelebihan di bagian pinggang yang ramping dengan tubuh yang berlekuk. Sebenarnya pemilik tubuh berjenis ini cocok menggunakan rok berjenis apa pun. Namun jika ingin terlihat lebih menarik, Anda bisa mengenakan rok ketat berjenis bandage atau pun pencil. Rok ini akan menonjolkan lekuk tubuh Anda dan mempercantik style busana kerjamu.

A-line Body

Sumber gambar i.pinimg.com

A-line body adalah sebutan untuk pemilik tubuh yang memiliki pinggul lebar. Untuk menyamarkan bentuk pinggul, Anda bisa memakai pakaian yang sedikit longgar dan menutup sebatas pinggul. Kenakanlah kemeja atau blouse yang dimasukkan ke dalam rok span lalu padukan dengan blazer sepinggul. Anda akan terlihat sangat chic dan feminin untuk tampilan kantormu.

Petite

Sumber gambar i.pinimg.com

Kebanyakan orang Asia memiliki tubuh yang mungil dan kurus. Anda akan terlihat lebih tinggi jika mengenakan rok di atas lutut. Rok mini akan menciptakan ilusi tubuh yang lebih tinggi dan ramping. Jangan mengenakan rok yang terlalu panjang dan polos. Rok yang terlalu panjang akan membuat Anda tenggelam dan membuat tubuh terlihat lebih mungil.

Pear Shape

Sumber gambar i.pinimg.com

Bentuk pir adalah jenis tubuh yang memiliki ukuran pinggul lebih besar daripada ukuran bahu layaknya buah pir. Untuk menyiasatinya Anda bisa menggunakan rok plisket. Lipitan pada desain rok akan membuat tubuh terlihat proporsional dan menyamarkan bentuk pinggul yang besar.

Anda juga bisa menggunakan rok A-line dan jangan gunakan rok yang terlalu ketat karena akan membuat lekukan tubuh terlihat jelas.

Kunci Stylish Padu Padan Rok Kerja Wanita

Rok Span

Sumber gambar i.pinimg.com

Rok span adalah jenis rok yang dimiliki banyak orang. Rok ini menonjolkan bagian pinggul dan menyempit hingga bagian bawah. Rok span biasanya bermotif polos dan memiliki belahan di bagian belakang atau samping.

Karena rata-rata rok span tidak bermotif, Anda bisa mengombinasikannya dengan atasan yang berpola ramai dan aksesori mencolok. Anda bisa menggunakan rok span pada acara formal dan kerja.

Anda bisa mengenakan kemeja plus blazer, atau pun blouse plus kardigan untuk tampilan lebih santai. Untuk aksesorinya Anda bisa mengenakan stocking untuk tampilan yang lebih formal.

Rok A-line

Sumber gambar i.pinimg.com

Rok A-line adalah rok yang cocok dipakai oleh semua bentuk tubuh. Potongan rok yang menyempit di atas dan melebar d ibawah, mirip dengan huruf A. Selain itu, untuk pemilik tubuh dengan paha besar, rok A-line akan menyamarkan bentuknya dan membuat tubuh terlihat anggun.

Anda dapat menggunakan rok ini untuk bekerja, padukan dengan blouse atau kemeja lalu kenakan blazer sebagai layer. Anda akan mendapat tampilan yang resmi dan berkelas. Jangan lupa gunakan sepatu berhak tinggi agar terlihat lebih cantik.

Rok Tulip

Sumber gambar i.pinimg.com

Rok tulip, seperti namanya, adalah rok yang bervolume di bagian pinggul dan mengerucut di bawah mirip seperti bunga tulip. Anda pemilik tubuh mungil disarankan menggunakan rok ini agar tubuh terlihat berisi.

Biasanya panjang rok tulip yang hanya sampai lutut dan bahkan lebih pendek, akan membuat Anda terlihat lebih tinggi dan proporsional. Rok ini sangat stylish dan cocok dipadukan dengan atasan yang ketat. Anda bisa menggunakan stocking dan sepatu berhak untuk terlihat lebih girly dan manis.

High Waist

Sumber gambar i.pinimg.com

High waist skirt adalah jenis rok yang menutupi perut. Rok ini cocok dengan baju yang ngepas di badan. Pada busana kerja, kenakanlah blouse atau kemeja yang dimasukkan ke dalam rok.

Jangan mengenakan baju yang dikeluarkan karena akan membuat tampilan menjadi awkward dan berantakan. Kunci pemakaian rok high waist adalah potongan model pinggang yang tinggi sehingga membuatnya terlihat ramping, jadi selalu masukkan baju Anda saat memakai rok ini, ya.

Mencari Model Rok Kerja Wanita Terbaru? Inilah Pilihannya

NEU'MOR N270 Brocade Mid Skirts White

Sumber gambar www.mapemall.com

Busana kerja dituntut untuk selalu rapi namun tetap modis. Rok dari Neu’mor bisa menjadi pilihan Anda. Seri NEU'MOR N270 Brocade Mid Skirts White dapat dipadukan dengan atasan bermotif dan berbagai warna. Rok span ini memiliki detail brokat yang manis dan feminin. Anda bisa mengenakan atasan blouse longgar dan aksesoris lainnya seperti kalung dan bros. Dapatkan di website Mapemall seharga Rp 429.000.

Marks & Spencer Linear Pleated A-Line Skirt

Sumber gambar marksandspencer.com

Tren rok plisket masih digemari banyak wanita di tanah air. Untuk busana kerja Anda bisa mempertimbangkan Marks & Spencer Linear Pleated A-Line Skirt. Tersedia dalam warna merah maroon, rok plisket sangat cocok dikenakan oleh wanita bertubuh ramping dan tinggi.

Rok ini sangat flowy dan Anda akan merasakan rok berkibar tertiup angin saat Anda berjalan. Gunakan rok plisket saat ngantor untuk terlihat kasual namun tetap formal. Dapatkan seharga Rp 459.000 di Mapemall.

Marks & Spencer Scuba Floral Print Pencil Midi Skirt

Sumber gambar marksandspencer.com

Outfit kerja tidak melulu memakai pakaian yang resmi dan serius. Anda bisa memadukan atasan polos dengan bawahan bermotif agar tidak terlalu kaku. Anda bisa melirik rok dari Marks & Spencer seri Scuba Floral Print Pencil Midi Skirt.

Rok ini memiliki motif bunga yang cukup ramai pada bagian bawah. Dengan warna dasar rok yang hitam dan bunga yang didominasi warna merah, pink, dan kuning, Anda bisa mengenakan atasan dengan tone warna cerah. Anda bisa mengenakan rok ini saat bekerja agar tidak terlalu monoton dengan busana yang itu-itu saja. Dapatkan seharga Rp 359.000 di Mapemall.

Upton Girl Grosgrain Tape Waist Lace Skirt

Sumber gambar zalora.co.id

Rok dengan aksen brokat banyak digemari orang belakangan ini. Renda pada busana akan menonjolkan sisi feminin dan membuat pemakainya terlihat lebih manis.

Salah satunya Uptwon Girl Grosgrain Tape Waist Lace Skirt. Rok ini berwarna abu-abu yang netral dan dapat dipadukan dengan berbagai warna baju atasan. Dengan panjang di atas lutut, Anda akan terlihat lebih ramping dan tinggi. Dapatkan rok ini seharga Rp 316.000 dari harga asalnya Rp 395.000 di Zalora.

Zalora High Low Skirt

Sumber gambar zalora.co.id

Zalora memiliki katalog baju wanita yang sangat lengkap dan affordable bagi konsumen. Anda bisa memilih beragam jenis busana sesuai preferensi Anda di sini. Jika Anda hendak membeli rok untuk outfit kerja, Anda bisa memilih Zalora High Low Skirt.

Rok ini memiliki panjang selutut dengan bagian belakang rok yang lebih panjang sedikit. Terbuat dari kombinasi bahan poliester, Anda bisa memadukan dengan atasan berwarna netral atau pun bermotif sederhana.

Terdapat pula 2 saku samping untuk menaruh benda-benda kecil seperti hp dan kunci. Dapatkan seharga Rp 199.000 di Zalora.

Cardinal Femme Rok

Sumber gambar www.zalora.co.id

Jika Anda penggemar rok polos tanpa motif tapi ingin mencari rok dengan hiasan minimal, Anda bisa mencari rok kerja dengan aksen minimalis. Salah satunya Cardinal Femme Rok berwarna biru satu ini.

Rok ini terbuat dari bahan poliester dengan hiasan kancing mati di sudut kiri atas rok. Kancing ini mempermanis potongan rok dengan belahan di bagian depan. Anda bisa mengenakan blazer dengan kemeja atau blouse untuk office look. Dapatkan seharga Rp 295.920 di Zalora.

Douche Black Srumpun Padi Sarong Wrap

Sumber gambar bobobobo.com

Anda sering mengenakan baju batik pada hari Jumat? Saatnya Anda bereksplorasi dengan bahan batik sebagai busana kantor. Jika Anda biasanya memakai baju batik, Anda bisa mengenakan rok batik sebagai variasi. Salah satunya Douche Black Srumpun Padi Sarong Wrap.

Rok ini berdesain dengan high waist skirt dengan tali yang bisa diikat pita. Anda bisa mengenakan baju atasan polos dan ngepas badan lalu masukkan ke dalam rok. Padukan dengan sepatu hak dan kalung sebagai aksesori. Dapatkan seharga Rp 590.000 di Bobobobo.

IKAT INDONESIA BY DIDIET MAULANA Black Diami Skirt

Sumber gambar bobobobo.com

Didiet Maulana adalah salah seorang desainer Indonesia yang sudah lama malang melintang di dunia fashion. Salah satu koleksinya adalah Ikat Indonesia By Didiet Maulana Black Diami Skirt yang bisa Anda jadikan outfit bekerja.

Busana ini didesain dengan bahan ikat asli Indonesia yang sudah turun temurun dilestarikan. Anda bisa mengenakan satu set busana ini untuk bekerja yang stylish. Atau kenakan bawahan bersama baju atasan berwarna netral dengan motif polos atau sedikit. Dapatkan seharga Rp 590.000 di Bobobobo.

Cotton On Midi Tube Skirt

Sumber gambar zalora.co.id

Jika Anda pemilik tubuh tinggi dan berpinggul kecil, Anda bisa mengenakan rok yang melebar di bagian pinggul. Salah satu produknya adalah Cotton On Midi Tube Skirt. Rok ini sedikit ketat dengan bagian mengerucut di bagian bawah.

Anda bisa mengenakan baju sedikit longgar di atas pinggang atau memasukkan baju ke dalam rok. Terdapat karet pinggang yang elastis dan cocok digunakan untuk segala kesempatan. Dapatkan seharga Rp 140.000 di Cotton On.

MANGO Inglesa Ruffled Checked Skirt

Sumber gambar shop.mango.com

Mango dikenal sebagai brand yang sangat terkenal di dunia. Outfit keluaran Mango selalu menjadi rebutan para penggila fashion di seantero bumi. Salah satunya MANGO Inglesa Ruffled Checked Skirt. Rok ini memiliki pola kotak kotak berwarna hitam dan putih.

Jika Anda bosan memakai rok hitam polos Anda bisa mengenakan rok ini untuk tampil beda. Terdapat detail rumbai di bagian depan dengan ukuran fit di pinggang. Dapatkan produk ini seharga Rp 599.000 di Mapemall.

From our editorial team

Kenakan Rok Kerja yang Nyaman

Sebelum memutuskan untuk mengenakan rok, ada baiknya kita pertimbangkan dulu bagaimana cara kita untuk berangkat kerja. Jika kamu terbiasa memakai kendaraan pribadi maka tidak ada salahnya mengenakan rok untuk kerja, namun jika mengenakan kendaraan umum sebaiknya kamu memilih rok yang agak panjang melebihi lutut. Mungkin kamu bisa pertimbangkan rok midi sebagai solusinya.