Santai Bekerja dengan Deretan 12 Laptop Ringan Terbaik (2018)

Santai Bekerja dengan Deretan 12 Laptop Ringan Terbaik (2018)

Laptop ringan sekarang menggantikan dominasi laptop zaman dulu yang berat dan tebal. Tidak heran, laptop ringan hadir dalam desain yang modern dan stylish. Terlebih, spesifikasinya pun tak bisa dipandang sebelah mata. Buat Anda yang tengah mencari laptop ringan yang bisa diandalkan, coba cek rekomendasi laptop ringan dari BP-Guide ini.

Laptop Berat Mulai Dihindari karena Tidak Nyaman

Perkembangan teknologi memang selalu menawarkan kemudahan yang mendukung setiap aktivitas manusia. Hal ini mendorong pesatnya perputaran gawai di pasaran. Gawai yang diproduksi tahun lalu bisa dibilang sudah obsolete dan kehilangan penggemar di kuadrannya. Tak heran para produsen berusaha untuk selalu mengeluarkan inovasi baru dan meng-upgrade spesifikasi produk lamanya.

Hal ini pun berlaku dalam ranah laptop. Kita bisa dengan mudah mendapati laptop yang ringan dengan spek tinggi dan harga yang terjangkau. Laptop dengan bobot berat perlahan ditinggalkan. Tentunya untuk mendukung mobilitas yang tinggi Anda tidak mau repot membawa laptop berat yang memakan space banyak di tas Anda.

Ada baiknya Anda mulai beralih ke laptop dengan bobot ringan. Berikut ini kita bahas satu persatu rekomendasi laptop ringan dari kami.

Keunggulan Memiliki Laptop yang Ringan

Tidak Pegal Saat Dibawa

Tujuan personal membeli laptop biasanya agar memudahkan pekerjaan secara mobile di mana pun dan kapan pun. Tentunya memilih laptop dengan bobot ringan menjadi pertimbangan mendasar bagi Anda yang tidak doyan ribet.

Hal ini akan memudahkan Anda untuk berpindah-pindah tempat tanpa merasa pegal dengan menjinjing laptop didalam tas. Belilah laptop yang tipis dengan spesifikasi tinggi, ini adalah cara yang paling tepat untuk memuaskan kebutuhan Anda.

Tidak Perlu Ribet

Sekarang sudah tidak zaman membawa laptop yang besar dan terasa berat untuk dibawa ke mana mana. Membawa laptop dengan bobot ringan akan membuat Anda menjadi jauh lebih ringkas jika ingin bepergian. Anda tidak akan merasa repot dan ribet jika harus membawa barang-barang lain bersamaan dengan laptop. Tentunya ini akan menyingkat waktu dan memudahkan pekerjaan Anda.

Spesifikasi yang Ditawarkan Tak Kalah Mentereng

Jangan salah... walaupun bobot laptop Anda terasa ringan, bukan berarti spek yang ditawarkan memble dan kalah bersaing dengan laptop kawakan lainnya. Pesatnya pertumbuhan elektronik dan ilmu pengetahuan selalu menuntut para produsen untuk menghasilkan gawai dengan teknologi tinggi dengan bentuk yang modern.

Anda bisa dengan mudah menemukan variasi laptop dengan keunggulannya masing-masing yang sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan.

Daftar 12 Laptop Ringan yang antiribet untuk Anda

Dell Ultrabook E7240

Sumber gambar www.pcworld.com

Dell adalah pemain lama di bidang gawai elektronik terutama laptop. Saat ini Dell memang kalah pamor dengan merek laptop lainnya. Namun keunggulan dan spek barang buatan Dell masih hebat dan tidak kalah dengan para pesaingnya. Jika kamu mencari laptop ringan dari Dell maka pilihan yang tepat jatuh kepada Dell Ultrabook E7240.

Ultrabook dari Dell memiliki ukuran layar 12 inci, processor Intel Core i5-4210U dengan memori 4GB. Ultrabook ini sangat slim dengan beban enteng, sehingga sangat nyaman untuk dibawa kemana pun dan mendukung aktivitas mobile.

Dapatkan di Dimensidata seharga Rp 15.750.000.

Ultrabook Acer Aspire S7

Sumber gambar www.acer.com

Acer memang merek yang sangat populer dan digemari orang banyak. Secara konsisten Acer selalu mengeluarkan laptop model baru dengan spesifikasi yang terus meningkat setiap tahunnya. Salah satu laptop buatan Acer yang terkenal ringan adalah Ultrabook Acer Aspire S7.

Ultrabook ini memiliki processor Intel Core i7-4500U dengan memori 8 GB. Selain itu ultrabook ini sudah dilengkapi dengan Windows 8 Pro yang bisa langsung di-upgrade ke Windows 10 Pro. Di kelasnya, ultrabook Acer memiliki bobot yang paling ringan dengan ukuran layar 13 inci dan bobot baterai 1,2 kg.

Bentuknya benar-benar tipis, ringkas, dan simpel. Durasi baterainya bisa mencapai 8 jam tanpa perlu diisi ulang. Tak heran bila ultrabook ini menjadi incaran banyak orang.

Anda bisa mendapatkan Ultrabook ini di situs resmi Acer seharga Rp 23.005.309.

Acer Aspire V3-372 i5-6200U

Sumber gambar www.tokopedia.com

Acer memang memiliki lini produk laptop yang sangat beragam mulai dari ultrabook, notebook, hingga laptop. Acer memiliki service center yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Ini juga menjadi pertimbangan banyak orang sehingga memilih Acer sebagai produk andalan untuk kompinya. Jika Anda mencari laptop ringan dari Acer pilihlah Acer Aspire V3-372 i5-6200U yang memiliki berat hanya 1,5 kg saja.

Laptop seri ini memiliki desain futuristik dengan aluminium sebagai bahan dasar untuk melapisi casing laptop. Ini bertujuan untuk menurunkan suhu laptop ketika dipakai dalam waktu yang cukup lama, sehingga laptop tidak panas saat digunakan. Memiliki 2 jenis warna yaitu putih dan hitam, dengan memori 4 GB dan processor Intel Core i5-6200U, Acer Aspire V3-372 memiliki durasi baterai hingga 12 jam tanpa diisi ulang.

Anda ingin memilikinya? Dapatkan seharga Rp 7.799.000 di Tokopedia.

Ultrabook Series Gen 3-HP

Sumber gambar www.notebookcheck.net

Hewlett Packard – HP – juga memiliki seri laptop super tipis bernama Ultrabook Series Gen 3-HP. Dibandingkan merek lainnya seperti Dell dan Thinkpad memang Ultrabook ini memang lebih ringan.Memiliki layar yang cukup lebar yaitu 14 inch dan bobot yang ringan sebesar 1,58 kg menjadi keunggulan dibanding pesaingnya.

Ultrabook ini didukung dengan memory sebesar 8 GB, Windows 7 Pro, dan processor Intel Core i7-3687U. Jika Anda menyukai laptop tipis namun tetap kokoh dan berspesifikasi tinggi, Ultrabook HP ini adalah pilihan yang tepat.

Dapatkan di Bukalapak seharga Rp 19.590.000.

Ultrabook Toshiba Dynabook R632

Sumber gambar www.notebookcheck.net

Toshiba dikenal sebagai produsen laptop dengan desain kokoh dan baterai yang tahan lama. Jika Anda mencari laptop yang ringan dari merek Toshiba pilihlah Ultrabook Toshiba Dynabook R632. Ultrabook ini berdesain sangat tipis dengan Intel Core i7-3667U, yang paling juara di kelasnya.

Selain itu memori yang ditawarkan berkapasitas 4 GB dan layar 13 inch. Spesifikasi ini cukup mumpuni sebagai laptop berbobot ringan untuk mendukung pekerjaan Anda sehari-hari.

Dapatkan di situs resmi Toshiba seharga Rp 20.050.494.

Lenovo Ideapad 710S Plus

Sumber gambar newsbytes.ph

Lenovo memang pemain baru di ranah laptop. Namun kualitas dan inovasi yang dihadirkan bisa bersaing dengan pemain lawas lainnya seperti Dell atau pun Acer. Lenovo menawarkan laptop super tipis dan spek tinggi dengan seri Lenovo Ideapad 710S Plus.

Spesifikasi laptop ini bisa dibilang paket lengkap karena memiliki RAM berkapasitas besar yaitu 16 GB, processor Intel Core i7-7500U-2, dan layar selebar 13,3 inci.

Laptop ini dilengkapi pula dengan finger print yang akan meningkatkan keamanan pada laptop Anda. Harga yang ditawarkan pun bisa dibilang sangat terjangkau dan tidak kalah dengan merek laptop berspesifikasi sama lainnya.

Dapatkan di Bukalapak seharga Rp 14.450.000.

HP Envy 13-ad003TX/ad004TX

Sumber gambar www.bhinneka.com

HP memiliki beberapa seri laptop dengan bobot ringan. Selain seri HP yang disebut di atas, ada juga HP Envy 13-ad003TX/ad004TX dengan bobot yang lebih ringan dan hanya mencapai 1,38 kg saja.

Spesifikasi yang ditawarkan juga berbeda, laptop ini memiliki processor Intel Core i7-7500U, kapasitas memori 8 GB dengan layar 13 inci. Layar laptop juga dilengkapi dengan fitur anti silau yang akan memudahkan pekerjaan Anda dimanapun Anda berada.

Dapatkan di Bhinneka dengan garansi 2 tahun seharga Rp 18.499.000.

Lenovo Yoga 910

Sumber gambar www.tokopedia.com

Lenovo memang dikenal sebagai ahlinya memproduksi gawai berkualitas tinggi dengan harga yang bersaing. Lenovo Yoga 910 menawarkan laptop dengan memori 16 GB, processor Intel Core i7-7500U, dengan layar selebar 13,9 inci. Laptop ini memiliki daya tahan baterai yang cukup besar dengan kapasitas 78 WH.

Spesifikasi laptop dari Lenovo ini akan memudahkan Anda bekerja dengan dimensi layar yang lebar dan bobot yang ringan.

Dapatkan di Tokopedia seharga Rp 23.100.000.

DELL XPS 13 |

Sumber gambar avallax.com

Dell merancang seri XPS 13 I sebagai laptop yang ringan dan ramping untuk mendukung mobilitas pekerjaan Anda. Dilengkapi dengan processor Intel I7-7500U, RAM 8 GB, dan layar 13,3 inci. Kelebihan laptop ini terletak pada warna dengan kualitas tinggi dan streaming video yang sangat cepat di kelasnya.

Jika Anda mencari laptop dengan desain slim dan tangguh maka Dell seri XPS 13 I bisa jadi pilihan yang tepat. Dapatkan di Bukalapak seharga Rp 19.000.000.

HP Spectre x360 13-4125TU

Sumber gambar www.laptopmag.com

HP Spectre x360 13-4125TU merupakan laptop berdimensi tipis berdesain modern dan stylish. Kelebihan laptop ini terletak pada layarnya yang bisa diputar 360 derajat. Kemampuan lainnya adalah kecepatan waktu pengisian daya baterai yang sangat cepat, dalam 30 menit sudah mencapai daya 50%.

Laptop ini juga sangat tangguh untuk pemakaian sehari-hari seperti browsing dan googling karena didukung oleh processor 8th Quad Core.

Anda bisa membelinya di Bukalapak seharga Rp 17.899.000.

Acer Swift 7

Sumber gambar tekno.kompas.com

Acer Swift 7 adalah keluaran terbaru dari Acer yang digadang-gadang sebagai laptop paling ramping dengan tebal hanya 8,98 mm. Laptop ini memiliki processor Intel Core i7-7y75, memori 8 GB, dan sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10. Selain itu Acer Swift 7 dilengkapi dengan model 4G Intel XMM yang memudahkan Anda untuk menggunakan internet walau tidak tersambung dengan Wi-Fi.

Dapatkan di Tokopedia seharga Rp 20.000.000.

ASUS ZenBook 13 UX331UAL

Sumber gambar dailysocial.id

Asus dikenal sebagai laptop yang memiliki kapasitas baterai dan RAM yang tinggi. Tak heran, para gamers banyak yang menanti keluaran baru laptop dari Asus. Desainnya yang modern dengan kecepatan tinggi membuat laptop merek Asus menjadi incaran banyak orang. Jika Anda mencari laptop Asus berbobot ringan pilihan yang tepat jatuh pada ASUS ZenBook 13 UX331UAL.

Laptop ini memiliki memori yang besar yaitu 16 GB, processor Intel Core i7-8550U, dengan layar 14 inch. Daya tahan baterai mencapai 9 jam dengan bobot yang hanya 1.25 kg. Harga yang ditawarkan tergolong murah dan sesuai dengan speknya yang tinggi.

Jika Anda tertarik memilikinya dapatkan di Bukalapak seharga Rp 17.000.000.

From our editorial team

Pilih Laptop yang Paling Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Meskipun dari tampilannya saja laptop ringan sudah sangat memanjakan mata, Anda tak boleh lupa bahwa laptop itu harus bisa memenuhi kebutuhan Anda. Terlebih, jika Anda seorang gamer kelas berat atau memiliki profesi yang mengharuskan Anda dilengkapi dengan teknologi yang mutakhir. Nah, sudah tahu mana yang harus Anda pilih dari deretan laptop ringan di atas?