Butuh Perekat untuk Benda-benda Berbahan Logam? Kamu Bisa Gunakan 10 Rekomendasi Lem Besi Ini, ya!

Butuh Perekat untuk Benda-benda Berbahan Logam? Kamu Bisa Gunakan 10 Rekomendasi Lem Besi Ini, ya!

Sumber gambar www.today.com

Untuk kamu yang butuh merekatkan benda-benda logam berbahan besi, tentu butuh lem yang sangat kuat. Jangan bingung karena sudah ada lem besi. Intip rekomendasi lem besi dari kami, ya!

Lem Besi, Wajib Dimiliki untuk Menyambung Aneka Logam

Sumber gambar solo.tribunnews.com

Kotak perkakas rumah wajib kita lengkapi isinya. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya, namun melengkapi isi kotak perkakas akan membuat kita lebih mudah menangani masalah yang muncul di rumah. Salah satu benda yang wajib kamu miliki adalah lem besi.

Produk yang satu bisa digunakan untuk merekatkan benda-benda berbahan logam. Kamu bisa memakainya untuk stainless steel hingga bahan alumunium. Lem besi biasanya tahan terhadap panas, air, bahkan guncangan. Oleh karena itu, lem ini banyak digunakan dalam berbagai keperluan.

Tak Sengaja Terkena Lem Besi? Ini Cara Mengatasinya

Gunakan Aseton

Sumber gambar www.popbela.com

Secara tidak sengaja tentu kulit kita bisa terkena lem besi yang merekat kuat. Untuk menghilangkannya kamu tidak perlu bingung. Gunakan aseton yang biasa digunakan untuk menghilangkan cat kuku.

Caranya mudah, rendam saja bagian kulit yang terkena lem ke dalam cairan aseton. Diamkan selama 3 hingga 5 menit. Selanjutnya kamu bisa menggosoknya secara perlahan untuk menghilangkan ikatan lem. Jika sudah lepas, kamu bisa mencuci tangan dengan sabun sampai bersih.

Gunakan Garam

Sumber gambar www.dietdoctor.com

Kamu bisa juga memakai bahan alami untuk menghilangkan lem besi pada kulit. Bahan yang bisa kamu gunakan adalah garam. Buatlah pasta garam untuk menghilangkan lem. Pasta ini bisa bersifat cukup abrasif hingga dapat mengelupas lapisan lem. Gosok pasta garam selama 30 sampai 60 detik hingga lemnya mengelupas dari kulit.

Rendam dengan Air Hangat

Sumber gambar www.explosion.com

Kamu bisa juga memakai air hangat untuk menghilangkan lem besi yang melekat pada kulit. Ambil air hangat lalu isikan ke mangkuk. Kamu bisa juga menambahkan sabun lembut ke dalam air hangat. Rendam bagian kulit yang terkena lem lalu secara perlahan coba kelupas lapisan lemnya. Jika belum bisa lepas, kamu bisa gunakan sendok untuk membantu proses pengelupasan.

Pakai Losion

Cara lainnya adalah memakai losion untuk menghilangkan lem besi pada kulit. Kamu bisa memijat kulit yang terkena lem dengan gerakan memutar usai mengoleskan lotion pada kulit. Secara perlahan, cobalah menarik lem yang terkelupas. Jika sudah selesai, kamu bisa mencuci tangan memakai air hangat dan juga sabun.

Memakai Minyak

Bahan lain yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan lem adalah minyak. Kamu bisa memakai minyak zaitun, baby oil, hingga minyak kelapa. Cukup oleskan minyak pada kulit yang terkena lem. Selanjutnya cobalah untuk menggosoknya secara perlahan sampai lemnya mengelupas.

10 Rekomendasi Lem Besi yang Bisa Jadi Pilihan Anda

Lem Handsome Korea

Lem Handsome Korea bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini cocok untuk digunakan menyambungkan besi, plastik, karet, kulit, hingga keramik.

Dikemas dengan segel sehingga lem ini lebih aman hingga sampai di tangan konsumen. Isi lemnya hanya ¾ botol supaya tidak luber ketika lem dibuka.

Harga Rp. 2.970-3.200

Lem Besi Campur Super Heavyduty Pioneer Durasteel 5 Epoxy

Butuh menyambung peralatan rumah tangga berbahan besi? Kamu bisa gunakan Lem Besi Campur Super Heavyduty Pioneer Durasteel 5 Epoxy.

Terbuat dari bahan pasta bubuk besi, kandungan persentase besinya paling banyak dibanding merek lain.

Produk ini bisa digunakan untuk besi, seng, alumunium, dan lainnya. Dalam lima menit, lem sudah melekat dengan sempurna.

Harga Rp. 29.000-42.100

Lem Epoxy Lem Besi Original Speedo

Lem Epoxy Lem Besi Original Speedo ini merupakan produk yang bisa kamu andalkan. Lem yang satu ini bisa merekatkan material seperti besi, porselen, keramik, dan baja. Hanya butuh waktu selama 2 jam saja untuk merekatkan besi.

Diamkan hingga 16 jam agar menempel secara maksimal. Lem ini memakai formulasi khusus dengan kualitas lisensi dari Amerika. Selain mudah digunakan, lem ini tahan air laut atau udara yang mengandung garam.

Harga Rp. 9.750-9.800

Lem Campur Besi Dextone Epoxy Adhesives

Selanjutnya ada Lem Campur Besi Dextone Epoxy Adhesives yang bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini terbuat dari komponen resin dan hardener. Lem ini tahan temperatur tinggi. Kamu bisa memakainya untuk benda-benda berbahan besi, baja, tembaga, plastik, kayu, atau keramik.

Harga Rp. 13.300-15.000

Devcon Home 2 Ton Epoxy

Jangan lewatkan juga Devcon 2 Ton Epoxy. Lem besi yang satu ini menjadi perekat andalan dalam perkakas rumah. Lem ini tahan air, tahan garam, dan juga tahan minyak. Produk ini antibeku sehingga bisa digunakan lagi pada waktu yang diinginkan.

Harga Rp. 79.900-167.000

Alteco Epo Putty 100 gram

Alteco Epo Putty 100 gram ini juga bisa jadi pilihan selanjutnya. Lem yang satu ini memiliki dua bagian yakni resin dan juga penguat. Lem ini mampu melekat kuat dan tahan panas, sehingga tidak akan meleleh.

Kamu bisa memakai lem ini untuk menambal, mengisi, dan merekatkan bahan-bahan logam. Cukup diamkan hingga 5 jam setelah penambalan hingga lem merekat.

Harga Rp. 30.000-35.000

Belzona Super Metal 1111

Belzona Super Metal 1111 ini sayang untuk kamu lewatkan. Lem yang satu ini cocok untuk menambal tangki yang bocor, menyambung pipa, dan lain sebagainya. Harga lem ini memang fantastis namun sebanding dengan kualitasnya.

Dalam paket pembelian terdiri dari base dan pelarut yang harus dicampurkan saat akan dipakai. Lem ini memiliki perlindungan terhadap efek erosi dan korosi jangka panjang.

Harga Rp. 3.410.000-3.500.000

Lem Epoxy Araldite Merah

Jangan lewatkan juga Lem Epoxy Araldite Merah sebagai pilihan. Lem yang satu ini hanya butuh waktu 5 menit untuk melekat.

Kamu juga hanya butuh waktu 8 jam untuk kekuatan rekatan yang maksimal. Dalam satu tube berisi 15 ml. Lem ini berwarna transparan.

Harga Rp. 25.000-26.888

5 Second Fix Magic Glue

5 Second Fix Magic Glue bisa jadi pilihan tepat. Lem yang satu ini tak berbau dan juga tak lengket di kulit. Lem ini mudah digunakan dan hadir dengan inovasi baru. Produk ini bisa digunakan untuk besi, baja, timah, plastik dan lainnya. Lem ini fleksibel, cepat kering, dan bisa dicat.

Harga Rp. 25.000-32.000

PC Fahrenheit 1 Oz Lem Porting Epoxy Tahan Panas

PC Fahrenheit 1 Oz Lem Porting Epoxy Tahan Panas ini tentu saja bisa jadi andalan kamu. Lem ini bisa tahan suhu panas ekstrem sampai 260 derajat Celcius. Produk ini cocok untuk menambal knalpot,radiator, tangki bahan bakar,dan lain sebagainya.

Harga Rp. 120.000-180.000
From our editorial team

Lakukan Penanganan yang Tepat Saat Terkena Lem Besi

Saat bekerja atau memperbaiki perkakas kita, kadang secara tak sengaja, lemnya menempel pada kulit seperti pada bagian tangan. Jangan keburu panik ya karena kamu bisa tetap mengatasinya kok. Ada banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa digunakan untuk menghilangkan lem pada kulit. Simak cara di atas dan juga rekomendasi lem besi dari kami, ya!

Tag