Inilah 9 Rekomendasi Lem Super Terbaik Untuk Semua Benda (2019)

Inilah 9 Rekomendasi Lem Super Terbaik Untuk Semua Benda (2019)

Butuh perekat kuat untuk aneka benda? Kamu bisa andalkan lem super yang cocok untuk semua benda. Sebelum membeli produknya, yuk kenali juga jenis lem super dan fungsinya berikut ini.

Lem Super Bisa Digunakan di Berbagai Bidang

Ada banyak macam lem di pasaran yang kegunaannya juga beragam tergantung dari bahan pembuatannya. Dari sekian banyak lem tersebut, ada sebuah lem yang bisa digunakan dalam berbagai bidang, yakni lem super atau biasa kita kenal dengan nama super glue.

Lem yang satu ini bisa kamu gunakan untuk keperluan elektronik, kayu, forensik, akuarium hingga untuk kosmetik juga. Lem super memiliki daya rekat kuat, oleh sebab itu saat menggunakan harus berhati-hati. Karena jika terkena kulit atau tangan maka tidak bisa diatasi dengan hanya mencuci tangan seperti biasa. Bersama BP-Guide, kita cek bersama yuk jenis lem super populer dan kerap digunakan dalam keseharian.

Jenis Lem yang Populer dan Sering Digunakan

Lem Putih

Sumber gambar https://www.bhinneka.com

Produk yang satu ini paling cocok untuk merekatkan permukaan berbahan kayu. Kendati demikian, kamu juga bisa memakainya untuk merekatkan bahan ringan berpori seperti kertas, kardus, kain, dan kerajinan. Lem yang satu ini juga kerap digunakan sebagai campuran plamir tembok dan cat tembok agar lebih kuat melekatnya.

Lem ini memiliki bahan dasar berupa air sehingga mudah dibersihkan. Tingkat racunnya juga rendah. Lem putih harus benar-benar dikeringkan usai dioleskan pada benda yang ingin direkatkan.

Lem Kayu Kuning

Sumber gambar https://shopee.co.id/

Berikutnya ada jenis lem kuning sebagai lem yang paling banyak digunakan. Produk yang satu ini sesuai dengan namanya memiliki warna kuning keemasan. Kamu bisa memakai lem ini untuk aneka barang yang berbahan karet, kulit, busa, vinyl, karpet, formika dan lainnya.

Namun kamu perlu berhati-hati saat memakai lem yang satu ini. Baunya begitu kuat dan menyengat karena bahan aktifnya adalah polychloroprene contact adhesive. Jangan sampai menghirup aroma lem ini karena bisa menimbulkan keracunan. Lem ini juga mudah terbakar sehingga sebaiknya dijauhkan dari anak-anak.

Super Glue (lem cyanoacrylate)

Super glue dikenal juga dengan nama lain lem cyanoacrylate. Dibuat dari bahan cyanoacrylate yang bersenyawa dengan methyl atau ethyl, lem ini bisa digunakan untuk aneka barang elektronik, aneka alat bengkel hingga untuk model kit seperti mobil-mobilan, pesawat dan lain sebagainya. Produk ini juga bisa digunakan untuk merekatkan barang berbahan plastik, kayu, karet, logam, kulit, dan juga keramik.

Lem Panas

Lem panas biasa juga dinamakan lem tembak. Lem yang satu ini bentuknya berupa batangan silindris berwarna bening. Untuk memakainya, lem harus dilelehkan dulu memakai alat yang bentuknya seperti pistol mainan.

Lem ini cepat kering dengan sifat merekat kuat dan tahan lama. Produk lem ini banyak digunakan untuk merekatkan aneka kerajinan dan pernik aksesori, misalnya saja untuk bros, bunga-bungaan, mainan dan lain sebagainya.

Lem Stik

Sumber gambar www.tokopedia.com

Lem ini cocok untuk digunakan anak-anak. Ini karena lemnya memiliki kekuatan rendah namun aman untuk digunakan karena tidak mengandung bahan beracun. Lem ini bisa digunakan pada kardus, papan busa, dan papan poster. Lem ini bisa juga dipakai untuk aneka kerajinan tangan, kliping dan lain sebagainya. Lem ini hadir dalam aneka model mulai dari yang roller, padat hingga yang bentuk cair.

Pilihan Lem Super Terbaik untuk Semua Kegiatan Kamu

Bagus Lem Super Glue

Bagus Lem Super Glue merupakan pilihan tepat untuk kamu yang sedang mencari lem berkualitas.

Produk yang satu ini terbuat dari bahan cyanoacrylate yang dikenal akan formula khususnya sehingga bisa merekat kuat dan tahan lama.

Lem serbaguna ini bisa untuk diaplikasikan pada keramik, plastik hingga kayu. Barang akan melekat erat hanya dalam waktu 10 detik.

Harga Rp. 4.100-23.000

Lem Epoxy Araldite 90 Minutes

Untuk memperbaiki atau merekatkan alat-alat kecil, kamu bisa gunakan Lem Epoxy Araldite 90 Minutes. Produk yang satu ini serbaguna karena bisa merekatkan aneka barang dari besi, keramik, kaca hingga kayu.

Dengan daya rekat tinggi membuat lem ini tahan lama. Ketika digunakan barang yang direkatkan baru bisa digunakan setelah 6 jam dari waktu pengaplikasian lem. Dengan warna transparan kuning pucat, lem ini memiliki bahan dasar cyanoacrylate.

Harga Rp. 27.000-96.000

Alteco 110 Super Glue

Untuk aneka keperluan di rumah, selalu sediakan Alteco 110 Super Glue Lem. Produk yang satu ini terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi sehingga lemnya berkualitas internasional.

Kamu bisa memakai lem ini untuk merekatkan metal, plastik, porcelain, dan kayu. Praktis digunakan serta cara pengaplikasiannya juga mudah.

Harga Rp. 5.000-7.000

Loctite 401

Loctite 401 Lem Super Glue tidak boleh ketinggalan sebagai rekomendasi lem super yang kuat. Gunakan lem yang satu ini untuk merekatkan perabot rumah dengan cepat.

Lem ini bisa juga untuk dipakai pada logam, plastik, kayu, kertas, hingga kain. Dengan warna bening, lem ini bisa cocok untuk aneka perekatan tanpa mengganggu warna produknya.

Harga Rp. 27.000-65.250

General Power Glue

Jangan lewatkan untuk memiliki General Power Glue. Produk yang satu ini hadir dengan formula khusus untuk merekatkan aneka barang yang pecah dan patah.

Kamu bisa memakainya pada bahan plastik, kayu, metal, kaca dan bahan-bahan lainnya. Lem super ini bisa merekatkan dengan cepat dan juga praktis digunakan.

Harga Rp. 3.500-5.000

Handsome Lem Korea

Lem Korea Handsome ini juga bisa jadi pilihan kamu saat butuh merekatkan sesuatu. Produk ini cocok untuk berbagai barang seperti kayu, karet, plastik, metal, kertas bahkan untuk barang berbahan kulit.

Sediakan lem ini di rumah untuk melengkapi peralatan kamu. Lem serbaguna ini tahan lama dan bisa merekatkan dengan cepat.

Harga Rp. 2.500-5.000

Dextone Power Glue

Dextone Power Glue adalah lem selanjutnya yang wajib ada di rumah. Produk yang satu ini terbuat dari komponen adhesive tunggal dengan mutu standar dari pabrik.

Kamu bisa mengaplikasikan produk ini pada aneka bahan seperti logam, kayu, plastik, porselen, keramik dan kulit. Lem super ini cepat kering dan memiliki penetrasi yang baik.

Harga Rp. 5.000-7.200

Silicone Rubber Sealant

Silicone Rubber Sealant merupakan produk berikutnya untuk kamu. Lem yang satu ini tanpa bau dan tidak akan menimbulkan korosi. Daya rekat lemnya cukup kuat dan memiliki daya tahan yang baik terhadap perubahan cuaca.

Produk berwarna bening ini bisa digunakan untuk merekatkan material metal dan kaca. Dikemas dalam ukuran 70 gram, lem ini cepat keringnya.

Harga Rp. 7.000

Castol Contact Adhesive

Lem Castol Contact Adhesive Tube 51 cc ini bisa jadi pilihan kamu. Produk ini terbuat dari bahan-bahan bermutu tinggi. Dengan daya rekat kuat, lem ini bisa digunakan untuk merekatkan karet, kertas, kayu, logam, kulit, tekstil dan lainnya. Lem warna kuning ini hadir dengan kemasan tertutup rapat sehingga tidak terjadi pengendapan.

Harga Rp. 5.000-11.579
From our editorial team

Gunakan Masker Saat Mengoleskan Lem Super

Saat butuh perekat, tentu kita teringat akan lem. Namun lem ada banyak jenisnya, dan untuk lem yang super kuat biasanya mengandung bahan kimia yang berbahaya. Jika terpaksa menggunakan lem yang super kuat dengan aroma menyengat sebaiknya kamu lebih waspada dan berhati-hati jangan sampai aromanya terhirup. Gunakan masker saat mengoleskan lem super agar bisa meminimalisir aroma lem yang kuat. Untuk rekomendasi lem super, kamu bisa cek di atas ya!