Lengkapi Peralatan Jogging dengan 10 Rekomendasi Fitness Tracker Terbaru dari BP-Guide (2019)

Lengkapi Peralatan Jogging dengan 10 Rekomendasi Fitness Tracker Terbaru dari BP-Guide (2019)

Sumber gambar unsplash.com

Fitness tracker bukan sekadar gadget untuk bergaya, tetapi sangat bermanfaat buat kamu yang gemar berolahraga. Perangkat canggih ini juga bisa menampilkan berbagai macam info kesehatan dan menyimpan riwayat kesehatanmu. Tertarik memilikinya? Simak rekomendasi fitness tracker terbaik dari BP-Guide berikut ini.

Fitness Tracker Kini Menjadi Salah Satu Peralatan Jogging yang Wajib Dimiliki

Sumber gambar healthhub.sg

Kini jenis dan ragam gadget semakin banyak saja. Lebih dari sekadar hiburan, gadget kini juga punya manfaat untuk kesehatan yang disebut dengan fitness tracker. Fitness tracker bisa berbentuk kalung, gelang, atau tali yang bisa dililitkan saat berolahraga. Gadget ini nanti dihubungkan dengan aplikasi digital yang bisa diunduh melalui smartphone.

Data yang ditampilkan sangat beragam. Meliputi denyut jantung, kalori yang terbakar, jarak berlari, hingga ketinggian saat mendaki. Kemunculan fitness tracker menjadi tren tersendiri di kalangan pencinta olahraga.

Memilh Fitness Tracker yang Tepat

Pastikan Bujet

Sumber gambar powerwiki.com

Fungsi fitness tracker lebih terbatas daripada smartwatch. Itulah mengapa harganya pun relatif lebih murah. Fitness tracker bisa dibeli di kisaran harga Rp 1 jutaan, bahkan ada yang Rp 100 ribuan, lho. Gadget ini jelas lebih ramah bujet dibandingkan gadget lainnya.

Sebelum membeli fitness tracker, pertimbangkan dulu berapa bujet yang dimiliki. Cari tahu fitness tracker yang spesifikasi dan fiturnya dibutuhkan dan sesuaikan dengan bujet Anda.

Cari Tahu Bahan Pembuatannya

Sumber gambar 7best.co.uk

Sesuaikan gadget dengan kebutuhan pemakaian. Apakah hanya untuk olahraga biasa atau untuk medan-medan yang lebih ekstrem seperti pegunungan atau air yang dalam.

Material fitness tracker bermacam-macam, ada yang terbuat dari bahan stainless steel, silikon, atau bahkan kulit lho. Apa pun itu jangan lupakan bahwa fungsi utama fitness tracker adalah untuk kesehatan. Pertimbangkan bahan pembuat fitness tracker agar tahan banting dan benturan sesuai dengan aktivitas, ya.


Perhatikan Ketebalan Layar

Sumber gambar pcmag.com

Layaknya perangkat pintar kebanyakan, fitness tracker dilengkapi dengan layar untuk menunjukkan data yang direkam. Semua data ini akan diolah berdasarkan informasi pribadi yang sudah dimasukkan ke dalam perangkat sebelumnya.

Ukuran layar sebaiknya disesuaikan dengan ukuran tangan. Sehingga fitness tracker yang dipakai di pergelangan tangan tidak terlihat kebesaran atau malah mengganggu gerak aktivitas saat berolahraga.

Desain yang Tidak Mengganggu Aktivitas

Sumber gambar productondeal.com

Bagi yang hobi berolahraga, keberadaan fitness tracker memang sangat membantu. Karena fungsinya adalah untuk menunjang kesehatan, fitness tracker biasanya hadir dalam desain yang sederhana dan lebih difokuskan pada fungsinya.

Bahkan ada beberapa fitness tracker yang didesain untuk ditempatkan di tempat tersembunyi, seperti di bawah sepatu atau di balik baju.

Namun agar tampak kekinian, fitness tracker harus punya desain yang unik dan keren. Boleh saja membeli fitness tracker dengan desain terbaru, tetapi pastikan tidak akan mengganggu aktivitas ya. Karena desain yang terlalu rumit dikhawatirkan justru mengganggu pemakai dan membuat aktivitas olahraga menjadi tidak maksimal.



Rekomendasi Fitness Tracker untuk Keperluan Jogging Kamu

Vahulawa Fitness Tracker TW64 Smart Watch

Sumber gambar www.amazon.com

Kalau kamu mencari fitness tracker yang nyaman dipakai dan bisa berfungsi secara maksimal, Vahulawa Fitness Tracker TW64 Smart Watch jawabannya.

Gadget ini kompatibel dengan Android dan IOS dan dapat dioperasikan dengan mudah saat berolahraga. Data yang disajikan oleh perangkat ini cukup lengkap, mulai dari merekam langkah, jarak lari, kalori yang terbakar, hingga pengingat saat minum obat.

Kelebihan lain gadget ini adalah adanya fitur kamera jarak jauh, jam alarm, hingga pencarian untuk mendeteksi saat gadget hilang. Fitness tracker keren ini bisa dibeli di Amazon dengan harga Rp 143.613.

Polar M200 Smartwatch

Sumber gambar www.tokopedia.com

Fitness tracker Polar M200 dapat membantu merencanakan latihan dengan lebih sempurna. Berbagai fitur yang ditawarkan antara lain Bluetooth, GPS, activity tracker, optical HR sensor, dan tahan air hingga 30 meter.

Desainnya sporty dengan waistband yang bisa diganti-ganti. Gadget ini dilengkapi dengan 4 MB memori flash, berat 40 gram, dan ketebalan 12 mm. Polar M200 Smartwatch tersedia di Tokopedia dengan harga Rp 2.825.000.

Best F4 Metal Wristband Monitor Pressure Heart Rate Blood Fitness Watch

Sumber gambar www.tokopedia.com

Best F4 Metal Wristband Monitor Pressure Heart Rate Blood Fitness Watch adalah fitness tracker dengan berbagai spesifikasi yang dibuat khusus untuk menunjang kegiatan olahraga.

Fitur yang ditawarkan antara lain penghitung langkah, monitor detak jantung dan tekanan darah, pemantauan kualitas tidur, pelacak GPS, hingga ketahanan pada air. Selain itu gadget ini juga bisa digunakan sebagai pengingat pesan bahkan menerima panggilan. Gadget ini dapat dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 761.000.

Fitbit Charge 2 Heart Rate Fitness Wristband - Black Gunmetal Stainless Steel

Sumber gambar www.bukalapak.com

Fitbit Charge 2 Heart Rate Fitness Wristband - Black Gunmetal Stainless Steel cocok untuk kamu yang sibuk dan suka lupa berolahraga. Alat ini bisa memonitor detak jantung dan memiliki fitur Cardio Fitness Level. Fitur lain yang ada pada gadget ini adalah notifikasi smartphone, pengingat aktivitas, GPS, dan panduan pernapasan.

Dapatkan gadget keren dengan waistband keren yang bisa diganti-ganti ini di Bukalapak dengan harga Rp 2.500.000.

Garmin Vivosmart HR plus Black

Sumber gambar www.bhinneka.com

Satu lagi fitness tracker yang nyaman dipakai. Bentuknya ramping dan tidak mengganggu aktivitas saat berolahraga. Informasi yang ditampilkan antara lain jumlah detak jantung, jumlah kalori terbakar, dan penghitungan langkah kaki. Kemajuan target pun ditampilkan oleh gadget ini dari hari ke hari.

Fitur GPS pada perangkat ini dapat memberikan info lokasi yang akurat saat kamu berjalan kaki atau jogging. Selain itu alat ini juga bisa menghitung jumlah anak tangga yang kamu naiki lho.

Kamu bisa melihat rekam data yang dicatat oleh fitness tracker melalui aplikasi yang bisa diunduh di smartphone dan PC. Tinggal log in saja, lalu kamu bisa mendapatkan riwayat lengkap kesehatanmu. Fitur ini dapat mendorong kamu untuk lebih bersemangat olahraga. Garmin Vivosmart HR plus Black dapat dibeli di Bhinneka dengan harga Rp 3.199.000.

A8 Smart Wristband IP67 Waterproof Sport Blood Pressure Fitness Tracker

Sumber gambar www.blibli.com

Sama seperti fitness tracker pada umumnya, A8 Smart Wristband IP67 Waterproof Sport Blood Pressure Fitness Tracker dirancang untuk disambungkan dengan smartphone. Desainnya sederhana dan tidak mengganggu aktivitas. Perangkat ini kompatibel dengan Android 5.0 atau lebih tinggi dan IOS 9.0 atau lebih tinggi.

Fungsi alat ini cukup lengkap. Mulai dari pemantauan detak jantung, tekanan darah, GPS, pengukur jarak saat lari, hingga pengingat panggilan. Fitness tracker ini juga tahan air sehingga tetap aman dipakai saat kamu berenang. Gadget ini tersedia di Blibli dengan harga Rp 196.000.

IIT M30 Smart Wristbands Waterproof

Sumber gambar www.blibli.com

IIT M30 Smart Wristbands Waterproof hadir dengan berbagai fitur yang lengkap dan menarik. Alat ini bisa digunakan untuk berenang, tenis meja, atau tenis. Kamu pun lebih mudah untuk memonitor perkembangan kesehatanmu, misalnya mengetahui detak jantung, tekanan darah, dan tingkat hidrasi tubuh.

Kamu tinggal menghubungkan alat ini dengan smartphone untuk memperoleh data yang lebih lengkap. Perangkat ini kompatibel untuk IOS dan Android. Gadget ini tersedia di Blibli dengan harga Rp 171.000.

Cubot Band V2

Sumber gambar www.blanja.com

Cubot Band V2 adalah fitness tracker dengan berbagai macam fitur lengkap. Antara lain adalah pemantau denyut jantung, catatan olahraga, pemantau tidur, dan jam alarm sebagai pengingat. Gadget ini tersedia di Blanja dengan harga Rp 363.000.

Xiaomi Mi Band 2 Smart Bluetooth Wristband

Sumber gambar www.tokopedia.com

Gelang pintar yang satu ini bisa mencatat berapa banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh dan berapa banyak yang terbakar saat kamu berlari. Buat kamu yang suka dengan olahraga ekstrem, tidak perlu khawatir karena gelang ini tangguh untuk medan-medan alam. Sebut saja seperti naik gunung, memanjat, dan bersepeda.

Semua data dapat disinkronisasi secara langsung ke smartphone milikmu. Xiaomi Mi Band 2 Smart Bluetooth Wristband dapat dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 269.000.

OEM Bluetooth Smart Bracelet TW64

Sumber gambar www.tokopedia.com

OEM Bluetooth Smart Bracelet TW64 adalah fitness tracker dengan desain yang keren. Terbuat dari aluminium campuran dengan tali karet lembut, perangkat ini kompatibel dengan perangkat IOS dan Android.

Alat ini dapat menunjang kegiatan berolahraga (menghitung langkah dan mengukur jarak), mengatur konsumsi kalori, dan memantau siklus tidur. Dapatkan fitness tracker ini di Tokopedia dengan Rp 130.000.

From our editorial team

Beli Fitness Tracker yang Sesuai Kebutuhan, Bukan Desain atau Modelnya

Saat membeli fitness tracker, hal utama yang harus dipertimbangkan adalah kegunaan dan harganya. Pilih fitness tracker dengan fitur-fitur yang kamu butuhkan. Kemudian pastikan harganya pas dengan bujet yang kamu miliki. Kesampingkan desain yang paling terkini atau model terbaru. Selama fitness tracker yang kamu miliki berfungsi dengan baik dan tidak mengganggu aktivitas, rasanya sudah cukup bukan? Pilih fitness tracker yang paling kamu minati dari daftar BP-Guide di atas, ya.