10 Rekomendasi Merek Jepang Ini Sangat Terkenal di Indonesia, Kamu Pasti Tahu!

10 Rekomendasi Merek Jepang Ini Sangat Terkenal di Indonesia, Kamu Pasti Tahu!

Jepang adalah negara raksasa teknologi yang produknya sudah dipasarkan ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kamu pasti nggak asing dong dengan merek-merek Jepang yang sering kamu jumpai sehari-hari. Yuk, simak daftar berbagai produk Jepang yang terkenal di Indonesia versi BP-Guide.

Produk Jepang Sudah Terkenal di Indonesia Sejak Lama

Sumber gambar etfheatmap.com

Jepang adalah negara yang sangat maju dalam dunia industri, terutama industri teknologi. Berbagai merek teknologi asal Jepang telah mendunia. Sebut saja Kyocera, Konica Minolta, Yamaha, Seiko, Olympus, Nintendo, Kenwood, dan masih banyak lagi. Tidak terbatas hanya di bidang elektronik saja, tetapi juga otomotif. Toyota dan Honda adalah dua merek otomotif yang sangat akrab di telinga masyarakat Indonesia.

Sayangnya, sebelum diakui dunia seperti sekarang, produk asal Jepang pernah diragukan oleh warganya sendiri lho. Menurut mereka, produk buatan Amerika jauh lebih unggul. Namun, semua stigma negatif itu berubah setelah berbagai merek asal Jepang mulai mendunia.

Kenapa Produk Jepang Banyak Dipilih?

Dipercaya Lebih Awet

Sumber gambar blog.gaijinpot.com

Dibandingkan dengan produk impor buatan negara lain, produk Jepang lebih awet. Jika mengalami kerusakan, suku cadang produk asal Jepang lebih mudah didapatkan. Berbeda dengan produk buatan Eropa yang suku cadangnya sangat sulit didapat.

Memakai Teknologi Canggih

Sumber gambar control4.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan kecanggihan produk asal Jepang? Negara ini memang yang terdepan untuk masalah yang satu ini. Terbukti banyaknya penggunaan barang-barang elektronik asal Jepang di Indonesia. Mulai dari kulkas, AC, mesin cuci, televisi, hingga sepeda motor.

Produk Jepang selalu hadir dengan teknologi paling mutakhir yang memudahkan para penggunanya. Sony adalah merek elektronik asal Jepang yang juga merilis produk smartphone. Semua produk Sony selalu dilengkapi dengan fitur terbaru yang membuatnya lebih unggul dari para pesaingnya.

Mutu Lebih Terjamin dengan Harga Terjangkau

Sumber gambar indiatoday.in

Ini mungkin salah satu alasan terbesar mengapa produk Jepang diterima dengan baik di Indonesia. Harganya yang relatif terjangkau lebih mudah untuk dibeli masyarakat kita. Sebagian besar warga Indonesia lebih mementingkan harga dibanding desain atau kemewahan lainnya.

Misalnya nih untuk urusan mobil, yang penting muat untuk seluruh keluarga dan harganya bersahabat. Terbukti mobil Toyota menjadi yang paling laris di pasaran. Ini berbeda dengan merek mobil asal Eropa yang biasanya mematok harga tinggi dan kurang bisa dijangkau oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

10 MerekJepang yang Terkenal di Indonesia

Honda

Hayo siapa yang tahu Honda? Mungkin banyak dari kamu yang punya mobil atau motor Honda. Iya kan? Honda didirikan pada tahun 1948 oleh Soichiro Honda. Sejak tahun 1959, Honda telah menjadi produsen motor terbesar di seluruh dunia. Honda juga punya produk mobil mewah dipasarkan dengan nama Acura di kawasan Amerika Utara.

Honda Genio CBS adalah salah satu produk terbaru mereka. Motor ini mengusung tema vintage mirip dengan seri Scoopy, namun dengan sedikit perbedaan di sana sini. Sebagai skuter matic entry level, Genio CBS sudah dibekali dengan fitur-fitur canggih seperti eco indicator, informasi kecepatan, dan kapasitas bahan bakar. Tipenya starter-nya adalah elektrik dan kick starter, sedangkan tipe koplingnya menggunakan automatic centrifugal clutch dry.

Harga Rp. 18.030.000-19.200.000

Hitachi

Hitachi sudah berdiri sejak tahun 1910. Saat didirikan oleh Namihei Odaira, namanya adalah Yamate Works. Produk Hitachi yang selalu berinovasi membuatnya mudah diterima oleh masyarakat Indonesia. Variannya pun juga beragam mulai dari kulkas, AC, hingga mesin cuci.

Hitachi R-H24PGD7 Stylish Line RH24PGD7 adalah kulkas 2 pintu dengan desain yang keren. Rak kompartemennya terbuat dari tempered glass yang kuat dan tidak mudah pecah. Dilengkapi fitur Eco Thermo Sensor yang ramah lingkungan. Ada 2 pilihan warna menarik yaitu Brilliant Black dan Brilliant Sliver.

Harga Rp. 3.645.000-3.950.000

Daihatsu

Sumber gambar www.blibli.com

Daihatsu merupakan produsen mobil tertua di Jepang. Namun inovasi yang terus-menerus dilakukan oleh Daihatsu membuat mereka terus memiliki pelanggan setia. Slogan terbaru yang dikampanyekan Daihatsu adalah "We do compact" untuk menyuguhkan mobil yang ringkas dan nyaman.

Daihatsu All New Terios 1.5 R STD Mobil adalah generasi terbaru yang menggunakan fitur Dual VVT-i yang tidak hanya efisien tapi juga mudah dirawat. Mobil dengan kapasitas 7 seat yang luas dan lapang ini pas untuk memuat keluarga yang besar. Berlibur bersama pasti terasa lebih menyenangkan. Tertarik memiliki mobil ini? Cek aja di Blibli seharga Rp 245.000.000.

Sony

Sony termasuk produsen elektronik yang sukses menembus pasar dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1946. Produk pertama yang dibuat Sony adalah penanak nasi. Kini produk-produk Sony yang terkenal antara lain adalah kamera, smartphone, televisi, dan berbagai macam aksesori lainnya.

Buat kamu yang suka menikmati musik, ada produk headphone Sony MDR-XB75AP Earphone Extra Bass With Mic MDR XB75AP / XB75AP / XB75 AP / XB 75AP. Headphone in-ear ini hadir dalam desain earbud yang dilengkapi powered bass duct yang mampu menghasilkan suara jernih. Frekuensinya adalah 4Hz-26.000Hz.

Kamu juga tidak perlu diribetkan dengan kabel yang sering melilit. Pilihan warna hitam dan hijaunya keren dan kekinian banget, lho. Kompatibel dengan semua merek smartphone kamu.

Harga Rp. 799.000-800.000

Nintendo

Pencinta game mana sih yang nggak kenal dengan Nintendo? Perusahaan multinasional Jepang ini berdiri sejak tahun 1889. Nintendo pada awalnya malah memproduksi kartu-kartu permainan hanafuda. Nintendo kini telah menjelma sebagai produsen konsol game besar dunia yang bisa menembus pasar Amerika Utara. Bahkan Nintendo kini sejajar dengan Microsoft dan Sony, lho.

NINTENDO SWITCH NEON/ N-SWITCH/NS/ NEON bisa jadi rekomendasi pas untuk penikmat game konsol. Satu paket termasuk konsol game, dock, joystick, kabel HDMI, dan AC adapter. Perangkat ini dibekali dengan grafik NVidia Tegra yang mampu menghasilkan grafik yang keren dan beresolusi tinggi. Pas banget untuk menemanimu nge-game di rumah.

Harga Rp. 6.000.000-8.400.000

Toyota

Sumber gambar www.blibli.com

Toyota adalah perusahaan raksasa otomotif asal Jepang yang telah berhasil memasarkan produknya di seluruh dunia. Mobil pertama yang diluncurkan Toyota adalah Land Cruiser BJ pada tahun 1950. Toyota Group kini memiliki banyak anak perusahaan seperti Lexus, Scion, Hino, dan Daihatsu. Di Indonesia sendiri, mobil Toyota menjadi yang terlaris di pasaran.

Salah satu kendaraan MPV (Multi Purpose Vehicle) yang paling laris adalah Toyota New Kijang Innova 2.4 G DSL. Mobil keluaran tahun 2018 ini punya desain eksterior dan interior yang sangat mewah. Mobil elegan ini dipasarkan dalam 3 tipe berbeda yaitu G (rendah), V (menengah), Q (tertinggi) dengan dua pilihan mesin yaitu diesel dan gasoline.

Kapasitas silindernya adalah sebesar 2393 cc, sedangkan daya maksimum mencapai 149/3,400 (Ps/Rpm) dan torsi maksimum sebesar 34.9/1,200-2,800 (Kgm/Rpm). Mobil ini tersedia di Blibli dengan harga Rp 341.950.000.

Canon

Canon adalah perusahaan yang sudah berdiri sejak lama, tepatnya tahun 1933. Perusahaan ini khusus memproduksi perangkat di bidang optik dan gambar. Kamera, mesin fotokopi, dan printer komputer termasuk ke dalam produk spesialis Canon.

Kamera DSLR adalah produk Canon yang paling populer. Canon merilis kameranya dalam berbagai tipe EOS sehingga pengguna bisa menyesuaikan kebutuhan mereka. Seperti Canon EOS 4000D Kit EF-S 18-55MM III Kamera DSLR misalnya. Dibekali lensa kamera 18 MP APS-C Sensor dan Scene Intelligent Auto, kamera ini mampu menangkap gambar jernih bahkan dalam kondisi minim cahaya. Cocok banget untuk kamu yang hobi fotografi.

Harga Rp. 2.350.000-2.750.000

Yamaha

Yamaha didirikan sejak tahun 1887. Sebelum menjadi perusahaan otomotif raksasa seperti sekarang, Yamaha dulunya memproduksi alat-alat musik. Bahkan sampai sekarang, alat musik buatan Yamaha juga masih laku keras di pasaran lho.

Pada tahun 1955 Yamaha Motor Company didirikan untuk memproduksi motor namun masih satu grup dengan Yamaha Corporation yang memproduksi alat musik. Motor pertama yang dibuat adalah motor single cylinder 2 stroke 125cc yang lebih dikenal dengan nama YA1 atau Atakombo (Red DragonFly).


Yamaha Nmax non Abs 0% adalah motor mewah keluaran Yamaha yang juga banyak diminati masyarakat. Modelnya yang gagah dan besar menawarkan kenyamanan saat berkendara roda dua. Menggunakan sistem bahan bakar fuel injection dan kapasitas oli mesin yang cukup besar, yaitu 1 liter. Daya maksimumnya mencapai 11,1 kw/8000 rpm, sedangkan torsi maksimum sebesar 14,4 Nm/6000 rpm. Sistem starter yang digunakan adalah elektrik starter dan koplingnya menggunakan kopling kering dan centrifuga.

Harga Rp. 28.250.000-29.700.000

Sharp

Tidak salah memang kalau menyebut Jepang sebagai rajanya elektronik. Sharp adalah salah satu perusahaan elektronik ternama yang telah berdiri sejak tahun 1912 dan masih terus berkembang hingga kini. Produknya pun pasti sangat familiar seperti kulkas, mesin cuci, LCD TV, AC, mesin cuci, dan masih banyak lagi. Semua produk Sharp selalu dibekali teknologi paling mutakhir yang memudahkan hidup para penggunanya.

SHARP LED TV 32 Inch - LC-32LE179i memiliki fitur Super ECO Mode TV ini dapat menghemat daya dan mencegah adanya pemborosan. TV ini juga dilengkapi dengan port HDMI dan AV connectivity. Layarnya berukuran 32 inci dan resolusinya adalah 1.366 x 768 piksel.

Harga Rp. 1.695.000-4.898.000

Uniqlo

Uniqlo boleh populer baru-baru ini. Tetapi ternyata sudah ada sejak tahun 1984, lho. Lama juga ya? Ide mendirikan Uniqlo didapat oleh Tadashi Yanai, saat ia mengunjungi sebuah universitas di Amerika Serikat. Ia memperhatikan koperasi universitas ini ramai dikunjungi mahasiswa yang membeli pakaian kasual yang harganya murah.

Produk-produk Uniqlo memang relatif terjangkau dan sesuai dengan dompet anak muda. Jaket Wanita Reslteing UNIQLO ini misalnya. Terbuat dari bahan fleece berkualitas yang ringan dan nyaman dipakai. Ada beberapa varian warna yang bisa kamu pilih yaitu hijau tosca, coral, pink, dan biru. Sedangkan ukuran yang tersedia adalah S hingga XL.

Harga Rp. 150.000
From our editorial team

Rahasia Keawetan Produk Jepang Ada pada Kualitasnya

Setiap produk keluaran Jepang selalu dibuat dengan teknologi terkini dan menawarkan kualitas premium. Tidak heran semua barang buatan negeri matahari terbit itu awet dan tahan lama, sehingga konsumen bisa lebih berhemat. Itulah kunci dari kesuksesan produk Jepang. Nah, dari daftar BP-Guide di atas, pasti nggak ada dong yang terdengar asing di telingamu?