10 Rekomendasi Merk Smartband dengan Fitur Terbaik yang Wajib Dimiliki Pecinta Kesehatan  (2022)

10 Rekomendasi Merk Smartband dengan Fitur Terbaik yang Wajib Dimiliki Pecinta Kesehatan (2022)

Bingung cari smartband? Yuk intip 10 rekomendasi dari berbagai merk smartband yang bisa kamu dapatkan dengan harga dan kualitas terbaik.

Smartband Membantu Memonitor Kegiatan Olahraga

Smartband merupakan perangkat yang digunakan pada pergelangan tangan. Tujuannya untuk memantau berbagai aktivitas yang berhubungan dengan kesehatan. Namun, karena sekarang semakin banyak merk smartband yang ada di pasaran, fitur yang ditawarkan juga semakin beragam.

Namun, kamu harus tahu kalau smartband dan smartwatch sedikit berbeda. Fungsi pada smartband lebih terfokus dan ditandai dengan desain yang lebih ramping. Namun, kamu berhak menentukan alasan tersendiri kenapa smartband hadir sebagai pilihan tepat.

Tips Memilih Smartband yang Tepat

Pilih Smartband yang Tahan Air

Salah satu hal tips dalam memilih merk smartband adalah memastikan kalau produk pilihanmu tahan air bahkan saat kamu bawa berenang. Hal tersebut sangat penting diperhatikan.

Dengan fitur tersebut, kamu tetap bisa menggunakan smartband dalam berbagai aktivitas seperti mencuci dan lainnya. Jadi, tidak perlu lepas pasang smartband sehingga akan lebih nyaman. Bagaimanapun juga, smartband akan melacak kebugaran sepanjang hari.

Apabila dalam beberapa kegiatan kamu lepaskan, maka hasil yang kamu harapkan tidak akan maksimal, bukan? Namun jika nekat menggunakan smartband yang tidak tahan air, bukan tidak mungkin alat tersebut akan rusak.

Dapatkan Smartband dengan Ukuran dan Bentuk Sesuai Pergelangan Tangan

Selain mendapatkan fungsi utama dari smartband yang kamu gunakan, tentunya kamu juga ingin memastikan kalau aksesoris smartphone satu ini tidak akan menghalangi aktivitas. Dengan memilih merk smartband yang ukuran dan bentuknya sesuai pergelangan tangan, kamu akan merasa nyaman dan tidak terganggu.

Untuk pergelangan tangan kecil, sebaiknya pilih smartband ramping. Bagi wanita, ukuran tersebut bahkan akan semakin menambah kesan feminim. Sementara smartband yang besar membuat kamu terlihat lebih sporty. Jadi, akan lebih cocok bagi kaum pria di segala aktivitasnya.

Cari Tahu Fitur pada Smartband

Tips lain yang akan membantu kamu menemukan merk smartband yang tepat adalah mencari tahu fitur apa saja yang smartband pilihanmu tawarkan. Selain hadir dengan harga bervariasi, smartband juga dilengkapi dengan fitur yang berbeda antara satu produk dengan lainnya.

Fitur pelacak kesehatan merupakan fitur yang umum dijumpai pada berbagai produk smartband. Jadi, bila ingin mendapatkan fungsi lain, misalnya pengingat untuk melakukan olahraga, kamu bisa memastikan kalau smartband tersebut memiliki fitur yang mendukung.

Bahkan semakin banyak smartband yang memiliki fitur anti air sehingga tetap bisa kamu gunakan saat mencuci atau bahkan berolahraga air.

Jangan Lupa untuk Mengecek Daya Tahan Smartband

Produk smartband yang baik adalah yang menawarkan daya tahan lama. Artinya, merk smartband yang kamu gunakan mampu bertahan di segala kondisi dengan waktu lama.

Untuk hal tersebut, pilih smartband yang memiliki baterai yang besar. Dengan begitu, kamu tidak perlu sibuk mengisi daya berkali-kali dalam sehari. Kamu juga bisa memanfaatkan mode hemat daya agar smartband tetap menyala selama menjalankan berbagai aktivitas.

Rekomendasi Produk dari Berbagai Merk Smartband

Honor Band 5

Ingin mendapatkan manfaat dari smartband tanpa harus membuat kantong kering? Honor band 5 merupakan salah satu merk smartband yang menawarkan harga terjangkau. Harganya mulai dari Rp 200 ribuan saja, kamu bisa mendapat kan fungsi dan kinerja terbaik dari sebuah smartband yang melingkar di pergelangan tangan.

Selain pelacakan kebugaran serta fitur kesehatan lain, smartband ini juga memungkinkan pengguna untuk melihat notifikasi pesan. Dengan begitu, mereka tetap bisa mengetahui pesan apa saja yang diterima, terlebih pesan yang perlu mereka balas atau respon dengan segera.

Desain anti-air tentunya memberikan kebebasan untuk menikmati berbagai olahraga tanpa harus mengkhawatirkan smartband terkena keringat atau percikan air.

Produk satu ini hanya mendukung Android 4.4 dan diatasnya. Bisa kamu gunakan dengan Huawei app yang bisa kamu download secara gratis.

Harga Rp. 209.000-450.000

Xiaomi Mi Band 6

Untuk mengusir semua keraguan dalam memilih merk smartband terbaik, kamu bisa mencari informasi seputar Xiaomi mi band 6. Harganya mungkin sedikit di atas produk smartband sebelumnya namun memberikan manfaat dan keunggulan tanpa tanding.

Adapun fitur dari smartband satu ini adalah pemantau kalori, pemantang detak jantung, notifikasi pesan, dan pemutar musik. Untuk waktu baterai bisa bertahan hingga 14 hari, tergantung penggunaan. Tampilan AMOLED dengan baterai 125mAh merupakan kombinasi yang pas. Memungkinkan kamu untuk terus menggunakan smartband sepanjang hari.

Untuk sistem operasi yang didukung tidak hanya Android 5.0 dan di atasnya, tetapi juga iOS 10 dan diatasnya. Artinya, smartband satu ini cocok untuk pengguna android maupun iOS.

Fitur terbaik lain dari smartband ini adalah tahan air hingga 50m. Jadi, kamu tidak perlu takut smartband akan rusak meski lupa melepaskannya saat berenang.

Harga Rp. 439.000-888.000

Huawei Band 7

Belum pernah menggunakan smartband sebelumnya? Meski ada banyak merk smartband di pasaran, namun Huawei band 7 seolah masih menjadi salah satu pilihan terbaik. Jadi, tidak heran jika kamu penasaran dengan produk tersebut.

Hadir dengan garansi produsen selama 12 bulan, smartband ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan fungsi utama seperti pemantauan kalori, notifikasi pesan, pemantauan detak jantung, pemantauan tidur, dan tahan air.

Desain ultra thin bukanlah satu-satunya kelebihan dari Huawei band 7. Smartband ini memiliki daya tahan baterai sekitar 2 minggu. Dengan begitu, kamu tetap bisa memantau kesehatan dan kebugaran tanpa henti.

Karena produk ini kompatibel dengan smartphone Android maupun iOS, kamu tetap bisa menggunakannya meski memutuskan untuk mengganti HP dengan sistem operasi berbeda dari smartphone sebelumnya.

Harga Rp. 495.000-670.000

Samsung Galaxy Fit 2

Samsung galaxy fit 2 seolah menawarkan opsi smartband terbaik yang bisa membuat goyah pendirian. Jadi, jangan terburu-buru dalam memilih smartband terlebih jika pada akhirnya kamu jatuh cinta pada produk pabrikan Samsung satu ini.

Bekerja untuk melengkapi smartphone, namun smartband ini menawarkan garansi produsen 12 bulan. Untuk kebutuhan konektivitas, kamu bisa menggunakan bluetooth. Cocok untuk pengguna ponsel dengan sistem operasi Android dan iOS karena kompatibel untuk keduanya.

Pada umumnya, penggunaan baterai dari smartband keluaran Samsung ini bisa bertahan hingga 21 hari.

Harga Rp. 449.000-1.300.000

Samsung Gear Fit2 Pro

Masih dari Samsung, Samsung gear fit2 pro adalah smartband dari merk terkemuka. Untuk melengkapi penggunaan smartphone yang lebih maksimal dengan kemudahan yang sesuai keinginan, kamu bisa menggunakan smartband.

Produk satu ini dipakai pada pergelangan tangan serta memiliki banyak fungsi. Selain memantau kesehatan dan aktivitas fisik seperti jalan kaki, lari, dan lainnya, ada juga sejumlah fitur untuk berbagai kebutuhan.


Harga Rp. 3.000.000-5.700.000

Garmin Vivosmart HR

Garmin vivosmart HR adalah pilihan merk smartband lain. Dengan begitu, kamu mempunyai lebih banyak pilihan agar bisa mendapatkan smartband impian. Pada produk ini, GPS akan melacak jarak dan laju sembari memetakan aktivitas jalan kaki atau lari.

Desainnya yang elegan membuat kamu tampil percaya diri. Bahkan smartband satu ini bisa kamu gunakan saat renang dan nyaman untuk kamu pakai melakukan aktivitas sehari-hari.

Statistik akan tetap bisa kamu lihat melalui tampilan layar sentuh bahkan pada saat terik. Karena smartband hadir untuk memudahkan kamu dalam memotir aktivitas, langkah, kalori, jarak, serta jumlah anak tangga yang kamu naiki bisa terukur dengan baik.

Notifikasi pesan termasuk email, panggilan, pesan teks, serta notifikasi dari berbagai aplikasi yang kamu gunakan termasuk medsos dan e-commerce.

Harga Rp. 2.400.000-3.400.000

UNEED Fitpro X2

UNEED fitpro X2 bisa kamu pilih saat kamu mencari merk smartband yang bisa memenuhi kebutuhan, terutama pelacakan aktivitas olahraga harian kamu. Pengguna iOS 9 ke atas atau Android 4.4 ke atas bisa membeli smartband satu ini. Sehingga mereka bisa menghubungkan smartband dengan smartphone untuk berbagai keperluan.

Kapasitas baterai yang ditawarkan sebesar 90mAh yang cukup mengakomodir kebutuhan penggunaan smartband harian. Ada beberapa fitur yang bisa kamu manfaatkan diantaranya adalah monitor kesehatan, mode olahraga dan kesehatan, pengingat panggilan dan pesan, find my phone, stopwatch, dan lain sebagainya.

Strap yang bisa kamu ganti tentunya akan semakin menambah daftar alasan kenapa memilih smartband satu ini. Dengan begitu, kamu tetap bisa tampil stylish dengan tetap mendapatkan sejumlah manfaat dari penggunaan smartband. Untuk menggunakannya, kamu cukup download aplikasi Fitpro di Google Playstore maupun App Store.

Harga Rp. 399.000-650.000

Fitbit Inspire 2

Tidak ada kompromi untuk sebuah kualitas smartband, bukan? Itulah kenapa kamu harus memilih Fitbit inspire 2 meski ada begitu banyak merk smartband di pasaran. Produk satu ini menawarkan sejumlah fitur yang akan semakin mempermudah hidup terutama dalam beraktivitas olahraga.

Kamu juga akan terbantu dengan adanya notifikasi yang muncul pada smartband terlebih saat begitu sibuk dan tidak sempat mengecek notifikasi di smartphone.

Bagi yang memilih smartband ini bisa mendapatkan fitbit premium selama satu tahun. Kompatibel dengan iOS 12.2 dan terbaru serta Android v10.0 dan versi diatasnya. Jadi, apakah sudah benar-benar yakin untuk membeli smartband mungil ini?

Harga Rp. 1.599.000-200.000

Realme Band 2

Merk smartband selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Realme band 2 yang menawarkan garansi resmi Realme. Produk ini menawarkan begitu banyak fitur, salah satunya adalah pemantauan kesehatan dan kualitas tidur.

Yang menarik dari Realme band 2 ini adalah ketersediaan 90 pilihan mode olahraga. Jadi, setiap pengguna bisa menyesuaikan pemantauan sesuai dengan olahraga favorit mereka. Artinya, kamu tetap bisa mengontrol kesehatan meski saat melakukan olahraga yang berbeda setiap harinya.

Baterai mampu bertahan hingga 12 hari sehingga memudahkan kamu dalam menggunakan smartband tanpa harus sering mengisi daya. Hal tersebut pastinya akan sangat merepotkan terutama bagi kamu yang begitu sibuk setiap harinya.

Harga Rp. 349.000-499.000

Oppo Band

Selanjutnya, ada Oppo band yang akan menambah daftar rekomendasi merk smartband di Indonesia. Produk ini hadir dengan berbagai pilihan warna yaitu hitam, lavender, biru, dan orange dengan layar AMOLED 1.1 inci.

Melalui smartband, para pengguna bisa memantau kebugaran. Pemantauan denyut jantung yang ditawarkan real-time. Juga dilengkapi dengan 12 mode latihan dan tahan air hingga 50 meter.

Harga Rp. 374.000-699.000
From our editorial team

Seperti Apa Pilihan Smartband yang Tepat?

Setiap individu memiliki kebutuhan dan ekspektasi yang berbeda terhadap suatu perangkat, termasuk smartband. Jadi, untuk bisa mendapatkan smartband yang tepat, pastikan kamu memilih yang sesuai dengan kebutuhan dengan mengecek fitur yang tersedia.