10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital yang Akurat Sebagai Upaya untuk Menjaga Kesehatan Tubuh (2022)

10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital yang Akurat Sebagai Upaya untuk Menjaga Kesehatan Tubuh (2022)

Timbangan badan digital memang diperlukan untuk mengukur berat badan Anda secara akurat, dalam upaya menjaga kesehatan tubuh. Anda perlu mengetahui cara memilih timbangan digital, sebelum memutuskan untuk membeli timbangan badan digital yang direkomendasikan.

Dalam upaya menjaga kesehatan tubuh maka Anda perlu untuk memantau berat badan secara berkala. Oleh karena itu, Anda dapat mengetahui kapan saatnya harus mengurangi dan menambah jumlah kalori serta makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Timbangan badan digital dapat menjadi solusi yang tepat untuk Anda dalam mengukur berat badan secara akurat. Sebelum membeli, Anda perlu mengetahui cara memilih timbangan badan digital. Setelah mengetahuinya maka Anda dapat membeli salah satu timbangan badan digital yang direkomendasikan.

Cara Memilih Timbangan Badan Digital

Timbangan badan digital telah dipasarkan oleh berbagai merek. Setiap merek tersebut memiliki fitur dan jenis baterai tertentu yang menjadi perbedaan tiap merek. Berikut ini, cara memilih timbangan badan digital sebelum anda memutuskan untuk membelinya.

Mengetahui Fitur yang Tersedia dalam Timbangan Badan Digital

Timbangan badan digital saat ini telah dilengkapi dengan banyak fitur khusus. Hal ini dilakukan dalam upaya memaksimalkan pemantauan kesehatan badan. Beberapa contoh fitur pada timbangan badan digital adalah adalah fitur untuk mengukur suhu tubuh, kadar lemak, masa tulang dan lain sebagainya.

Bahkan kini timbangan badan digital telah mampu terhubung dengan aplikasi di ponsel pintar. Oleh karena itu, saat Anda akan membeli timbangan badan digital maka perlu mempertimbangkan fitur mana yang kira-kira anda butuhkan. Sehingga anda dapat menggunakan timbangan digital tersebut secara maksimal.

Kenali Kapasitas Timbangan Badan Digital

Hal penting lainnya yang perlu Anda lakukan sebelum membeli timbangan adalah memilih timbangan digital yang sesuai dengan kapasitas. Hal ini dilakukan karena setiap timbangan digital memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Beberapa timbangan digital di pasaran hanya dapat mengukur beban hingga 100 kg saja.

Namun, kini ada pula timbangan digital yang dapat mengukur beban lebih dari 100 kg. Anda dapat mengetahui informasi ini dengan melakukan pencarian di smartphone, bisa juga membaca deskripsi saat membeli online atau juga langsung bertanya kepada penjual saat Anda membeli secara offline.

Perhatikan Pengisian Baterai atau Jenis Baterai yang Digunakan

Hal yang dapat Anda pertimbangkan sebelum membeli timbangan badan digital selanjutnya adalah mengetahui jenis baterai atau jenis pengisian baterai yang digunakan. Beberapa timbangan digital menggunakan baterai lithium dan AAA.

Saat ini ada juga timbangan digital yang menyediakan pengisian baterai dengan cara dicharge. Nah, jika Anda orang yang praktis mungkin anda akan nyaman menggunakan timbangan digital dengan pengisian baterai dicharge.

Ini Dia Rekomendasi Timbangan Badan Digital yang Bagus

Setelah Anda mengetahui cara memilih timbangan digital, maka berikut ini rekomendasi timbangan badan digital yang bagus. Rekomendasi ini dijelaskan dengan fitur yang dimiliki masing-masing timbangan digital yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum membelinya.

Taffware Digipounds Timbangan Digital Kaca Elektronik

Timbangan elektronik ini menggunakan 4 digit indikator LCD. Memiliki layar LCD sebagai penunjuk angka. Selain itu, timbangan badan digital ini dapat muat berat tubuh hingga 180kg. Berat akan otomatis diulang ke nol pada saat tidak digunakan.

Timbangan ini ditenagai 2 buah baterai AAA. Dengan material ABS berkualitas yang dilengkapi juga dengan 6 mm tempered glass pada bagian platform timbangan. Membuat timbangan ini sangat kokoh dan kuat. Desain dengan bentuk kotak dan mudah untuk dibawa ke mana saja. Dimensi 26 X 26 X 2 cm, serta LCD 45 X 27 mm.

Harga Rp. 85.000-327.000

BC-730 Timbangan Tanita 9-in1 Plastik Compact Body Composition Monitor

Timbangan badan digital ini memiliki kapasitas berat sampai 150 kg, dengan graduation 0,1kg. Memiliki ukuran 216mm x 260mm x 33mm dan berat 0,9kg. Ukuran display 21,3mm. Lebih kecil dari ukuran A4, timbangan BC-730 yang ringkas dan ringan memberi Anda 9 fitur ukuran komposisi tubuh dasar.

Fitur yang dimiliki timbangan Tanita 9-in 1 yaitu mengukur berat badan (weight), mengukur lemak tubuh (body fat ), mengukur kadar air tubuh (total body water %), mengukur massa otot (muscle mass), mengukur basal metabolic rate (bmr), dan mengukur umur badan (metabolic age). Selain itu, mengukur lemak perut (visceral fat rating), mengukur peringkat fisik (physique rating), dan mengukur massa tulang (bone mass), pengenalan otomatis (auto recognition).

Memiliki penampilan layar LCD yang mudah dibaca. Fitur pengenalan otomatis dapat mengenali individu berdasarkan berat badan dan impedansi listrik setelah pengaturan awal, sehingga dapat mempersingkat waktu pengukuran keseluruhan menjadi hanya beberapa detik. Tersedia warna pink, hijau, putih, dengan user memori 5 orang.

Harga Rp. 700.000-4.814.000

XIAOMI Mi Smart Body Fat Scale 2 Mi Body Composition Scale 2 LED

Timbangan badan digital dari Xiaomi ini dipasarkan dengan Weight Scale untuk menimbang berat badan dan benda dan body scale yang bisa mengukur 13 macam mode. Hal ini menguntungkan Anda karena dapat mengetahui 13 data dalam 1 tes, dengan menggunakan teknologi BIA canggih untuk menganalisis data tubuh Anda.

Timbangan badan digital dengan 13 macam mode yang dimaksud adalah berat badan, BMI, persentase lemak tubuh, massa masule, tingkat kelembaban, tingkat protein, tingkat lemak visceral, tingkat metabolisme basal, dan massa tulang. Selain itu mode usia tubuh, ide berat badan, tipe tubuh, dan skor kesehatan.

Timbangan ini juga memiliki presisi tinggi, kompatibel dengan Android dan IOS serta bluetooth 5.0. Terbuat dari bahan kaca tempered dan bahan tubuh abs, kisaran berat 100g-150kg dengan catu daya baterai AAA 4 x 1,5V. Unduh aplikasi Mi Fit, Login dan Klik ikon “+” dan injak timbangan.

Timbangan badan digital ini juga memiliki desain ultra tipis dengan bodi ramping, sehingga Anda dapat menyimpannya di mana saja. Saat anda menimbang diri sendiri, nomor akan muncul dengan jelas. Sudut bundar dan ruang yang cukup besar ini untuk memastikan keselamatan pengguna. Body bahan ABS tahan lama, keras tapi tidak garing, tahan korosi. Dengan elektroda baja mangan mengukur berat badan secara akurat.

Harga Rp. 157.500-4.336.000

Timbangan Onemed 721 Bluetooth

Timbangan dari Onemed merupakan timbangan digital untuk bayi. Dengan desain yang unik dan menarik, hasil pengukuran cepat mudah dibaca. Dengan layar LCD yang besar memudahkan membaca hasil pengukuran.

Dilengkapi pengukuran tinggi dengan papan ukur yang dapat diperpanjang atau diatur panjangnya. Hasil pengukuran mudah dibaca dengan memori 8 pengguna dengan ulasan riwayat data. Panjang papan ukur 46-80 cm dan maksimal berat 25 kg.

Memiliki layar LCD yang besar 7,5 x 3 cm dengan 4 buah baterai alkaline AAA. Sebagai catatan yang perlu diketahui saat penggunaan timbangan ditaruh ditempat datar atau lantai tanpa dialasi karpet agar dapat berfungsi dengan baik.

Harga Rp. 525.000-850.000

REMAX Digital Body Scale RT-S1

Timbangan digital ini memiliki layar LCD untuk menampilkan hasil timbangan dan juga memiliki koneksi bluetooth untuk terhubung ke smartphone. Aplikasi pada smartphone berguna untuk memonitor berat tubuh, tulang, lemak dan data kesehatan lainnya.

Ditenagai menggunakan 3 buah baterai AA sehingga mudah diganti. Timbangan dan aplikasi ini dapat terhubung menggunakan koneksi bluetooth 4.0. Timbangan Remax ini memiliki sensor yang akurat dan cepat.

Anda hanya perlu berdiri pada timbangan ini dan dalam beberapa detik hasil akan muncul di timbangan. Remax membuat aplikasi yang berguna untuk memonitor berat tubuh, lemak, metabolisme tubuh, tulang dan informasi kesehatan lainnya dalam aplikasi ini.

Timbangan digital ini juga dapat mengetahui berat tubuh bayi yang masih dalam kandungan. Dengan ini ibu hamil dapat mengetahui kondisi berat tubuh kandungannya dengan cepat dan akurat.

Remax body scale di desain dengan sangat minimalis dan modern. Memiliki ketebalan hanya 6mm sehingga tidak memakan tempat dan juga ringan. Hasil timbangan ditampilkan melalui layar LCD yang terang, hal ini akan membantu Anda agar melihat hasil dengan jelas dari posisi berdiri dengan mudah.

Hasil timbangan dapat ditampilkan dengan sangat akurat, hal ini dikarenakan timbangan pintar ini dapat memotong berat-berat barang yang sedang Anda gunakan. Contohnya seperti sepatu, hasil timbangan akan sama saat Anda menggunakan sepatu dengan saat telanjang kaki.

Harga Rp. 229.365-1.335.000

Timbangan Badan Digital Circle

Timbangan Badan Digital Circle memiliki kaca transparan bentuk bundar dengan diameter 26 cm. Timbangan badan ini mampu mengukur dengan 2 satuan yaitu kg dan lb. Terdapat switch pemilih satuan di belakangnya (bagian dalam). Dengan berat maksimal 180 kg dengan toleransi kesalahan 0.1 kg atau berat badan maksimal 369 lb dengan toleransi kesalahan 0.2 lb.

Angka yang tertera di layar LCD yaitu 4 digit. Dioperasikan di suhu normal 10-35 derajat celcius. Jika setelah 10 detik tidak dipakai maka timbangan badan digital ini akan otomatis mati. Selain itu, memiliki petunjuk jika berat tidak terbaca, salah, ataupun over.

Cara pemakaian timbangan badan digital Circle ini yaitu pastikan keadaan ON dengan cek switch di bagian belakang sebelah dalam. Kemudian, setelah ON letakkan timbangan badan digital di permukaan tanah atau lantai yang rata tidak bergelombang. Otomatis menyala, layar LCD akan nyala setelah pengguna berdiri di atasnya, diam dan tahan selama beberapa detik maka timbangan akan mulai mengukur berat badan pengguna

Harga Rp. 71.514-211.000

Timbangan Badan Digital Camry

Timbangan badan digital ini terbuat dari bahan kaca dengan ketebalan 5mm. Dengan keakuratan pengukuran sampat 1 digit dibelakang koma (ons). Dapat menimbang berat sampai dengan 150 kg dengan ukuran dimensi 30,9 cm x 30,9 cm x 4,2cm.

Selain itu, timbangan digital ini menggunakan baterry bulat 3V sudah termasuk lithium cell 3 V 1PC (CR2032). Automatic switch off, bila tidak dipergunakan dan switch on bila ada beban diletakan di atasnya. Menggunakan teknologi 4 sensor dengan LCD 21 mm (0.8")

Harga Rp. 165.000-511.000

Timbangan Omron HN-289

Timbangan Omron HN-289 merupakan timbangan badan digital dengan layar LCD yang besar. Hal ini akan memudahkan dalam membaca hasil pengukuran berat badan antara 5 kg sampai dengan 150 kg (dengan penambahan sebesar 100g), sehingga bahkan perubahan berat yang kecil dapat terdeteksi.

Menggunakan 4 sensor untuk mendapatkan hasil pengukuran berat badan yang akurat dengan tingkat presisi yang tinggi. Selain itu, timbangan badan digital ini memiliki desain yang halus dan ramping, dengan fungsi on/off otomatis.

Harga Rp. 256.400-1.400.000

Timbangan Digital GEA - EB9350

Timbangan Digital GEA - EB9350 merupakan timbangan digital yang menggunakan teknologi 4 sensor dan layar LCD. Dengan presisi tinggi dan di desain dengan elegan dan bentuk yang slim. Memiliki ketahanan sampai dengan 150 kg.

Pijakan dasar tombangan ini terbuat dari kaca berkualitas sehingga tidak mudah pecah. Baterai yang digunakan Lithium Cell 3V 1PC serta auto zero dan auto off.

Harga Rp. 100.000-283.000

Timbangan Badan Digital HL 7000 HARNIC HELES

Timbangan badan digital ini memiliki teknologi 4 sensor dengan ukuran 30 cm x 30 cm. Baterai 1pcs 3v Lithium Cell (CR2032) dengan berat timbangan 1750 gr. Timbangan ini memiliki ketahanan maksimal 150 kg atau 330 lb. Memiliki LCD dengan ukuran 25 mm serya auto On.

Harga Rp. 145.000-276.000

Nah itulah beberapa rekomendasi timbangan badan digital yang bagus. Timbangan badan digital yang direkomendasikan ini telah dilengkapi fitur-fitur yang dapat membantu Anda dalam mengukur berat badan secara akurat.

From our editorial team

Perawatan Menggunakan Timbangan Berat Badan Digital

Itulah beberapa timbangan berat badan digital yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Timbangan digital juga harus sering dibersihkan dengan menggunakan lap. Pastikan timbangan juga sering digunakan. Jangan lupa mengganti baterai bila sudah mati agar timbangan tidak rusak. Hindari juga meletakkan sesuatu di atas timbangan berat badan digital.