10 Rekomendasi Mesin Cuci Sharp Terbaik untuk Mencuci Lebih Hemat dan Efektif (2020)

10 Rekomendasi Mesin Cuci Sharp Terbaik untuk Mencuci Lebih Hemat dan Efektif (2020)

Mesin cuci tentunya mesti tahan lama, bandel, hemat air, dan tentunya hemat listrik. Nah, mesin cuci dari Sharp bisa jadi bahan pertimbangan jitu. Sebelumnya, simak dulu artikel ini berikut rekomendasi produk dari BP-Guide ya.

Mesin Cuci Merupakan Idaman Para Ibu Rumah Tangga Saat Ini

Sumber gambar https://www.freepik.com

Bila mengingat ketika era mesin cuci belum dipakai secara massal di Indonesia seperti saat ini, maka bisa dikatakan bahwa mencuci merupakan kegiatan yang sangat melelahkan. Anda mesti merendam pakaian, kemudian mengucek pakaian, lalu membilas berkali-kali sampai sabunnya hilang.

Proses berikutnya adalah menjemur ketika masih basah kuyup. Tentunya, proses menjemurnya menjadi lebih lama. Nah, semuanya bisa menjadi lebih mudah dan lebih cepat dengan mesin cuci. Apalagi, saat ini mesin cuci memang bukan hal yang mewah.

Dulunya, memang hanya orang dengan kehidupan menengah ke atas saja yang mampu memiliki mesin cuci. Tapi sekarang, dengan banyaknya mesin cuci yang harganya terjangkau, maka semakin banyak rumah tangga yang memiliki mesin cuci di rumahnya.

Ada 3 Jenis Mesin Cuci yang Bisa Anda Pilih Sesuai dengan Kebutuhan

Mesin Cuci 2 Tabung

Mesin cuci dua tabung adalah mesin cuci yang paling banyak ditemukan di Indonesia. Alasannya adalah, karena harganya jauh lebih terjangkau ketimbang jenis lainnya.

Mesin ini memiliki dua tabung, yang satu untuk mencuci dan ukurannya lebih besar. Satu lagi ditujukan untuk mengeringkan pakaian, ukurannya lebih kecil ketimbang tabung untuk mencuci.

Mesin cuci jenis ini disebut pula top loading 2 tube. Sebab, untuk memasukkan pakaian yang akan dicuci atau dikeringkan, mesti lewat atas. Nah, mesin cuci jenis ini juga dikenal sebagai mesin cuci yang paling hemat energi, loh.

Mesin Cuci 1 Tabung (Top Loading)

Mesin cuci 1 tabung top loading adalah jenis mesin cuci yang memiliki satu tabung namun memasukkan pakaiannya dari atas. Jadinya, baik tabung untuk mencuci maupun untuk mengeringkan.

Meski harganya lebih mahal ketimbang mesin cuci dua tabung, namun mesin cuci jenis ini juga menjadi pilihan banyak orang. Alasannya adalah karena Anda tidak perlu memindahkan pakaian yang sudah dicuci ke tabung pengeringan. Dengan demikian, kerja menjadi lebih cepat dan praktis.

Selain itu, kelebihan lainnya adalah mampu menghemat energi lebih baik. Meski demikian, tingkat kekeringan dari mesin cuci satu ini sama seperti mesin cuci dua tabung top loading.

Mesin Cuci 1 Tabung (Front Loading)

Sumber gambar https://www.blibli.com

Mesin cuci 1 tabung front loading adalah jenis mesin cuci yang hanya memiliki satu tabung dan memasukkan pakaian lewat depan. Karena itu, tentunya proses pencucian juga akan menjadi jauh lebih praktis ketimbang mesin cuci dua tabung, karena Anda tidak perlu memindahkan cucian dari satu tabung ke tabung yang lain.

Dibandingkan mesin cuci 1 tabung top loading, mesin cuci front loading memiliki kelebihan untuk pengeringan. Kekeringan pakaian bahkan hampir 90 persen, karena proses pemutaran yang vertikal. Bahkan, setelah dikeringkan dengan mesin cuci ini, ada banyak jenis pakaian yang bisa langsung dipakai setelah distrika.

Hanya saja, harganya jauh lebih mahal ketimbang dua jenis mesin cuci lainnya. Apalagi, bila dibandingkan dengan mesin cuci 2 tabung. Namun, mesin cuci satu ini dikenal paling bandel dan tidak mudah rusak.

Tips Memilih Mesin Cuci yang Bagus Serta Tahan Lama

Pilih yang Sesuai dengan Kebutuhan

Sumber gambar https://www.freepik.com

Mesin cuci memiliki jenis tertentu, dilihat dari jumlah tube-nya, dari mana loadingnya (top atau front) dan juga kapasitasnya. Nah, memilih mesin cuci terbaik tentunya disesuai dengan kebutuhan Anda.

Apa sebenarnya tujuan utama Anda membeli mesin cuci? Apabila benar untuk menjadikan kerja jauh lebih praktis, tentunya Anda bisa mempertimbangkan mesin cuci front load. Karena, selain efektif juga lebih praktis dan memudahkan Anda yang mungkin kurang memiliki waktu.

Tapi, bila Anda membutuhkan yang lebih murah harganya, juga cukup hemat listrik, maka mesin cuci jenis top load bisa Anda pilih. Untuk mesin cuci yang lebih murah, maka mesin cuci dua tube bisa menjadi pertimbangan. Jangan pula membeli mesin cuci dengan kapasitas besar, apabila Anda hanya tinggal berdua dengan istri, atau hanya bertiga dengan anak.

Lihat Juga Daya Listriknya

Sumber gambar https://www.freepik.com

Pertimbangan berikutnya adalah daya listrik dari mesin cuci tersebut. Percuma juga Anda membeli mesin cuci dengan daya yang sangat besar, tapi yang Anda butuhkan hanya mencuci sedikit pakaian.

Akan sangat baik bila Anda memilih mesin cuci berdaya listrik lebih kecil. Hal itu bisa menghemat lebih banyak uang. Meski mesin cuci mungkin harganya lebih mahal, tapi Anda bisa menghemat uang bulanan.

Hal itu lebih baik ketimbang membeli mesin cuci yang murah, tapi daya listriknya begitu boros. Hasilnya, Anda hanya berhemat di muka tapi malah boros belakangan. Tentunya, Anda lebih rugi, bukan?

Material Mesin Cuci

Sumber gambar https://www.freepik.com/

Mesin cuci terbaik memiliki material yang berkualitas tinggi. Material berkualitas memastikan mesin cuci Anda lebih awet dan tahan lama.

Baik material di bagian dalam, maupun bagian luar tentunya mesti diperhatikan. Jangan membeli mesin cuci dengan material yang mudah terpengaruh suhu udara dan kelembaban, apalagi bila mesin cuci berada di luar ruangan.

Material mesin cuci biasanya terbuat dari bahan plastik, enamel dan stainless steel. Mesin cuci berbahan besi akan memiliki daya tahan yang jauh lebih lama, tapi harganya lebih mahal. Plastik polimer adalah yang berkualitas dan ringan, meski kalah daya tahannya ketimbang stainless steel.

Pertimbangkan Merek Mesin Cuci

Sumber gambar https://www.freepik.com

Ketika memilih produk tertentu, tentunya mempertimbangkan brand ternama menjadi hal yang penting. Sebab, brand yang kenamaan tentunya terus menjaga reputasi dan kualitas produknya.

Selain itu, brand kenamaan tentunya akan menjanjikan sebuah produk yang memiliki daya saing di pasaran. Baik dari segi kualitas, maupun dari segi harga. Ditambah lagi, ada asuransi dan sebagainya di setiap produknya yang bisa menguntungkan konsumen.

Salah satu brand yang dipercaya untuk produk mesin cuci adalah Sharp. Brand satu ini sudah dikenal sebagai produsen alat-alat elektronik dan rumah tangga. Karena itu, berikutnya BP-Guide akan memberikan rekomendasi beberapa produk mesin cuci dari Sharp yang bisa Anda pertimbangkan.

Rekomendasi Mesin Cuci Sharp untuk Pengalaman Mencuci yang Lebih Baik

Sharp ES-T1490WA-BL-RD Dolphinwave Series

Produk yang direkomendasikan pertama adalah Sharp Dolphinwave series dengan 2 tabung dan kapasitas 14 kg. Produk satu ini dibuat dari bahan durrable and corrotion free plastic cabinet.

Mesin cuci satu ini hadir dalam berbagai pilihan warna putih dengan paduan biru dan merah di top lidnya. Ada dua program pencucian yakni normal dan berat. Tenaga tornado pada putaran airnya menjadikan cucian lebih bersih dan deterjen akan lebih mudah larut di air.

Produk satu ini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti spin air dry, super aquamagic filter, w-screw pulsator dan double anti-bacteria. Ditambah lagi, kelebihan dari produk ini adalah sangat hemat listrik, sekaligus memiliki kapasitas yang cukup besar yakni 12 kg untuk pencucian dan 10 kg untuk pengeringan.

Harga Rp. 2.720.000-2.865.000

Sharp ES-T85CR-BK/VK/PK Super Aquamagic

Produk berikutnya adalah Sharp ES-T85CR. Produk satu ini merupakan produk Sharp yang juga mengandalkan super aquamagic untuk cucian yang lebih bersih dan deterjen lebih mudah larut.

Ditambah lagi, material pulsator memiliki kandungan Ion Ag+ yang sangat baik untuk mencegah jamur dan bakteri bisa berkembang di bawah pulsator. Jadi, tidak ada lagi bau tak sedap pada pakaian setelah dicuci.

Mesin cuci satu ini terbuat dari bahan plastik di bagian body-nya yang tahan lama dan bandel. Ditambah lagi, mesin dengan dimensi 855x995x495 mm ini memiliki kapasitas hingga 8 kg jadi sangat pas untuk Anda yang ingin mesin cuci dengan kapasitas yang cukup. Kelebihan lainnya adalah super low wattage yang memastikan pencucian berkualitas dan efektif untuk menekan konsumsi listrik.

Harga Rp. 1.733.000-1.890.000

Sharp ES-FL1491XW Inverter Front Loading Series

Sedang mencari mesin cuci front loading? Nah, produk Sharp ES-FL1491XW. Produk satu ini merupakan mesin cuci yang dilengkapi dengan fitur inverter, triple quick wash, eco logic system, super clean rinse, silent wash dan turbo key.

Dengan demikian, mesin cuci satu ini mampu mencuci dengan cepat, efektif sekaligus berkualitas dan higienis. Ditambah lagi, pengeringannya sangat baik hingga hampir kering seutuhnya. Konsumsi daya juga cukup hemat, yakni 150 watt untuk pencucian dan 300 watt untuk pengeringan.

Produk ini memiliki lebar 682 mm, tinggi 860 mm dan kedalaman hingga 672 mm. Kapasitasnya sedang, yakni 9,5 kg. Kemudahan dan kepraktisan mencuci menjadi andalan utama produk satu ini.

Harga Rp. 5.850.000-13.291.300

Shap ES-FL1290G Front Loading Boomerang Series

Berikutnya ada Sharp Mesin Cuci ES-FL1290G. Produk satu ini juga merupakan jenis mesin cuci front loading yang memungkinkan konsumsi air dan listrik menjadi cukup hemat.

Produk ini memiliki sejumlah fitur menarik seperti boomerang cabinet design, child lock, low wattage, quick wash, failure detection system, unbalance control system, ecologic system dan allergy safe. Ditambah lagi, mesin cuci ini memiliki kapasitas 9 kg.

Bagian body terbuat dari bahan stainless steel berkualitas tinggi. Sedangkan bagian tube-nya bertype polypropylene. Volume standar air dalam 15 program dan akan ada peredam guncangan juga suara ketika pencucian.

Harga Rp. 5.575.800-12.032.800

Shap ES-FL1083W Front Loading Triple Quick Wash

Produk berikutnya adalah Mesin Cuci Sharp ES-FL1083W. Produk satu ini juga termasuk jenis mesin cuci front loading. Untuk kapasitas, mesin cuci satu ini memiliki kapasitas 8 kg.

Produk ini memiliki program pencucian cepat dengan triple quick wash. Kemudian, ecologic systemnya menjadikan mesin cuci ini mampu dengan tepat mendeteksi jumlah cucian dan menyesuaikannya dengan kebutuhan listrik dan air.

Ditambah lagi, ada fitur turbo key yang menjadikan cucian lebih cepat selesai. Serta super clean rinse yang menjadikan cucian jauh lebih bersih. Produk yang juga diperkuat dengan fitur silent wash ini memiliki kapasitas 8,5 kg dan memiliki display LED sebagai petunjuknya.

Harga Rp. 4.600.000-6.299.900

Shap ES-FL1082 Front Loading Boomerang Series

Masih dari jenis mesin cuci front loading, salah satu yang bisa Anda pertimbangkan berikutnya adalah Sharp ES-FL1082. Mesin cuci satu ini merupakan salah satu mesin cuci front loading dengan harga cukup terjangkau.

Produk satu ini memiliki sejumlah fitur menarik seperti ecologic system yang mampu membuat Anda lebih hemat air dan listrik. Anda bahkan untuk mencuci secara normal hanya membutuhkan daya listrik sekitar 200 watt saja.

Produk ini memiliki body berbahan stainless steel dengan warna putih yang memukau. Ditambah lagi tube dengan type polypropylene dan 15 wash program. Sementara itu, volume air standarnya adalah 49 liter.

Harga Rp. 3.950.000-4.450.000

Sharp ES-M1209T-GG Top Loading New Megamouth Series 1.3

Berikutnya kembali ke jenis mesin cuci top loading. Salah satu yang direkomendasikan berikutnya adalah mesin cuci Sharp ES-M1209T-GG Top Loading. Mesin cuci satu ini diperkuat dengan zero pressure technology yang menjadikan pakaian lebih tahan lama.

Selain itu, mesin cuci satu ini juga memiliki sejumlah fitur yang akan menjaga pakaian tetap bersih, bebas bakteri serta lebih hemat energi. Di antaranya ada anti mold, eco shower rinse, true one piece tempered glass, long time soaking, softerner fragrance dan wscrew pulsator.

Produk ini memiliki kapasitas hingga 12 kg yang tentunya mampu memuat cucian lebih banyak. Hemat energi dan material yang tahan lama menjadi produk ini lebih bandel dan mampu digunakan untuk mencuci lebih lama dan banyak.

Harga Rp. 4.400.900-9.856.000

Sharp ES-F950P-GY Top Loading Full Auto Basic Series

Berikutnya ada mesin cuci Sharp ES-F950P-GY. Produk satu ini merupakan salah satu jenis mesin cuci full auto keluaran Sharp yang memudahkan kerja Anda.

Mesin cuci ini dilengkapi dengan berbagai jenis teknologi yang khusus didesain untuk menjadikan kualitas cucian tetap terjaga. Lebih dari itu, konsumsi listrik juga ditekan agar lebih hemat. Kapasitas dari mesin cuci satu ini adalah 7,5 kg.

Produk ini dilengkapi dengan sejumlah fitur lainnya seperti eco logic system, zero pressure technology, anti-bacterial turbo pulsator, delay start, grey top cover lid and white body. Sedangkan bagian body mesin satu ini terbuat dari bahan plastik.

Harga Rp. 2.190.000-3.087.500

Sharp ES-F1408X-SL Top Loading Inverter Series

Kembali lagi ke produk mesin cuci top loading dari Sharp, berikutnya ada Sharp Mesin Cuci ES-F1408X-SL. Produk satu ini merupakan salah satu inverter series dari Sharp.

Sebagai salah satu inverter series, tentunya produk ini juga diperkuat dengan inverter technology di dalamnya. Masih belum cukup, ada fitur unik seperti 3D wave yang menjadikan gelombang air horizontal, vertikal dan diagonal sekaligus untuk menjadikan pencucian lebih maksimal.

Dilengkapi pula dengan air bubble wash yang jadikan gelembur air akan meledak ketika bersentuhan dengan kain. Sejumlah fitur lainnya seperti adjustable spin speed, quick wash, ecologic system dan lain-lain juga disematkan untuk memudahkan proses mencuci. Ditambah lagi, kapasitas dari mesin cuci ini cukup besar mencapai 14 kg.

Harga Rp. 799.999-6.300.000

Sharp ES-H958T-GY Top Loading Quick Wash GLASS Series

Produk terakhir yang direkomendasikan BP-Guide kali ini adalah Mesin Cuci Sharp ES H958T GY. Produk satu ini merupakan mesin cuci dengan kapasitas 9,5 kg dan jenis mesin cuci top loading.

Mesin cuci ini memiliki teknologi quick wash yang menjadikan pakaian lebih cepat bersih untuk efektivitas menggunakan air dan listrik. Ditambah lagi penutup bagian atas dibuat dari bahan kaca tempered yang kuat, tahan lama sekaligus meredam suara. Kelebihan lainnya adalah power off memory yang akan "menyimpan" proses pencucian apabila listrik mendadak padam, dan melanjutkan ketika listrik menyala kembali.

Produk satu ini memiliki kecepatan spin hingga 700 RPM untuk mencuci lebih baik. Produk seberat 42 kg ini memiliki dimensi 620x665x994 mm.

Harga Rp. 2.950.000-4.038.100
From our editorial team

Mesin Cuci Sharp, Hadirkan Pengalaman Mencuci yang Lebih Praktis dan Hemat

Mesin cuci dari Sharp dengan sejumlah teknologi yang disematkannya menjadikannya lebih praktis digunakan. Tidak hanya itu, mesin cuci dari Sharp juga mengedepankan kemudahan dan efektivitas. Jadinya, Anda lebih hemat waktu, biaya, dan tentunya tenaga. Rekomendasi produk dari BP-Guide di atas tentunya bisa dipertimbangkan menjadi pilihan yang tepat untuk memudahkan pekerjaan Anda di rumah.

Tag