Mencuci Lebih Mudah dengan 10 Rekomendasi Mesin Cuci LG (2020)

Mencuci Lebih Mudah dengan 10 Rekomendasi Mesin Cuci LG (2020)

Sumber gambar pixabay.com

Mesin cuci adalah benda krusial di rumah. Produk mesin cuci terbaik pastinya dari merek LG. Yuk, cek kelebihan mesin cuci LG. Jangan lupa untuk mengecek rekomendasi produk dari kami.

Mesin Cuci dari LG Jadi Andalan para Ibu Rumah Tangga

Sumber gambar pixabay.com

Mencuci baju adalah kegiatan yang sudah lumrah dilakukan para ibu rumah tangga. Tak ada jadwal khusus untuk mencuci baju, namun umumnya para ibu mencuci pakaian sekali hingga 2 kali dalam seminggu. Berakangan, dengan adanya pandemi, kegiatan mencuci baju jadi harus lebih sering dilakukan.

Penyebaran virus Covid 19 yang cepat membuat kita wajib waspada. Dulu, mungkin kita bisa berganti pakaian usai dikenakan 2 atau 3 kali usai bepergian ke luar rumah dalam waktu singkat. Sekarang ini, meski kita bepergian hanya sebentar, pakaian wajib langsung dicuci agar tak ada virus dan kuman yang menempel. Hal ini disarankan oleh Dinas Kesehatan dan para ahli untuk menjamin tubuh dan rumah kita terbebas dari virus Corona.

Kegiatan mencuci baju akan lebih mudah jika dilakukan dengan mesin cuci. Adanya mesin cuci membuat para ibu jadi bisa menghemat waktu dan bisa melakukan pekerjaan lain sembari menunggu mesin cuci melakukan tugasnya. Ada banyak merek mesin cuci di pasaran, salah satu yang paling diminati adalah LG.

LG merupakan merek yang didirikan tahun 1958. Awalnya LG memproduksi radio, TV, kulkas, dan AC. Perusahaan asal Korea Selatan ini semakin berkembang pesat dan akhirnya menghasilkan aneka perangkat rumah tangga dan perangkat telekomunikasi. Nah, salah satu produk rumah tangga LG yakni mesin cuci, banyak menyedot perhatian. Ini karena mesin cuci dari LG memiliki sederet keunggulan.

Keunggulan Mesin Cuci LG

Banyak Pilihan Model Mesin Cuci

Sumber gambar review.bukalapak.com

Mesin cuci dari LG hadir dalam banyak pilihan. Mulai dari mesin cuci satu tabung yang terdiri dari front loading dan top loading, mesin cuci dua tabung, dan mesin cuci twin wash. Setiap jenis mesin cuci yang dihadirkan LG memiliki keunggulan tersendiri.

Mesin cuci top loading bisa mengoptimalkan proses perontokan kotoran pada pakaian. Jenis mesin cuci yang satu ini dianggap memiliki daya cuci yang lebih baik dari jenis lainnya. Ini karena air dan deterjen dapat menjangkau seluruh tabung pencucian sehingga mesin cuci terbebas dari residu deterjen penyebab jamur. Desain mesin cuci jenis ini juga sangat ramping sehingga bisa menghemat tempat.

Berikutnya, ada mesin cuci front loading yang dihadirkan LG. Mesin cuci yang satu ini memiliki keunggulan berupa hasil pengeringan lebih optimal. Selain itu, mesin semacam ini juga lebih hemat air. Jenis mesin cuci ini begitu trendi desainnya sehingga bisa membuat tampilan ruangan jadi lebih menarik.

Ada juga mesin cuci dua tabung yang dihadirkan LG. Mesin cuci jenis ini hadir dengan ukuran besar. Karena ukurannya besar, kadang mesin cuci jenis ini dianggap kurang praktis. Namun, mesin cuci jenis ini memiliki keunggulan yakni bisa membersihkan kotoran yang membandel seperti noda lumpur. Mesin jenis ini memiliki tabung pencuci dan pengering yang berbeda sehingga lebih efektif merontokkan kotoran.

Terakhir, LG juga menghadirkan mesin cuci jenis Twinwash. Ini merupakan teknologi terbaru yang dihadirkan LG. Anda bisa memisahkan cucian sesuai kebutuhan perawatan dan menyelesaikan cucian pada waktu bersamaan. Mesin bagian atas bisa untuk baju yang berat dan bahan kain tebal, sementara yang bagian bawah bisa untuk baju bayi dan baju yang ringan bobotnya.

Fiturnya Beragam dan Menarik

Sumber gambar pixabay.com

Kelebihan lain dari mesin cuci LG adalah memiliki fitur yang beragam dan menarik. Punch 3 adalah salah satu fitur keren yang dihadirkan LG. Fitur ini membuat air bisa tersemprot secara maksimal dan mesin akan mengaduk cucian secara naik-turun selama berkali-kali sehingga hasil pencucian jadi makin bersih.

Ada juga fitur Smart Motion yang bisa membuat 3 gerakan untuk menyesuaikan dengan bahan pakaian yang dicuci. Lalu ada fitur Side Waterfall yang bisa membuat detergen cepat larut dan tak meninggalkan noda pada pakaian. Sisa detergen bisa bikin iritasi kulit, namun berkat adanya fitur ini, maka pakaian lebih aman karena bebas sisa detergen.

LG juga menghadirkan fitur True Steam di mana pakaian bisa lebih bersih optimal dan bisa menghilangkan 99,9% alergen. Ada juga fitur Turbo Drum yang membuat mesin cuci mampu menyemprotkan air dengan deras sehingga noda pada pakaian jadi lebih cepat hilang. Berikutnya, ada fitur Steam Refresh dan Steam Softener. Ini sangat menarik karena fungsinya adalah untuk mengurangi kusut pada pakaian, menghilangkan bau tidak sedap, serta membuat pakaian jadi lebih segar.

Hemat Energi

Sumber gambar www.wajibbaca.com

Mesin cuci dari LG dikenal sangat hemat energi. Produk dari LG dibekali smart inverter motor sehingga bisa mengirit penghematan listrik. Teknologi ini akan mengontrol penggunaan energi dengan lebih efektif. Dengan adanya fitur ini, Anda tak butuh keluar banyak biaya untuk listrik meski berkali-kali mencuci dalam seminggu. Anda jadi lebih hemat dan tentunya pakaian lebih bersih dalam waktu cepat.

Awet dan Tahan Lama Digunakan

Sumber gambar www.lg.com

Produk dari LG dibuat dari bahan bermutu dan berkualitas. Ini sebabnya produk mesin cuci LG awet dan tahan lama digunakan. Produk mesin cuci LG juga dibekali smart diagnosis sehingga jika ada masalah teknis pada mesin, Anda bisa lebih cepat mencari solusinya. Perawatan mesin cuci ini mudah dan tak merepotkan. Andaikan ada kerusakan yang tak bisa ditangani mesin cuci, Anda bisa memperbaikinya di gerai LG terdekat di kota Anda.

Tips Merawat Mesin Cuci LG agar Awet

Sumber gambar trikmerawat.com

Anda tentu ingin mesin cuci LG Anda jadi lebih awet. Maka dari itu, ketahuilah cara perawatan yang benar. Pertama, letakkan mesin cuci pada tempat yang tepat. Peletakkan mesin cuci bisa mempengaruhi awet tidaknya mesin. Letakkan di tempat datar supaya saat mesin bergetar, komponen dalam mesin tak cepat rusak. Hindari meletakkan mesin cuci pada tempat lembap agar mesin tetap berfungsi baik. Anda juga perlu meletakkan mesin cuci di tempat yang langsung terkena sinar matahari agar warna tak cepat pudar dan mesin lebih awet.

Cara kedua yang bisa dilakukan supaya mesin cuci LG lebih awet adalah memakainya sesuai dengan kapasitas yang tertera. Jika kapasitas muatannya hanya 8 kg, jangan mencoba memasukkan lebih banyak. Ini akan membuat kerja mesin cuci lebih berat dan akhirnya jadi lebih cepat rusak.

Masukkan detergen sesuai aturan jika ingin mesin cuci lebih awet. Pilih detergen yang khusus untuk mesin cuci dan pakai takaran yang pas. Jika detergen terlalu sedikit maka baju jadi kurang bersih. Jika detergen terlalu banyak, maka berbahaya untuk mesin cuci dan bisa saja meninggalkan noda pada pakaian.

Mesin cuci LG bisa dipakai untuk semua jenis bahan pakaian. Supaya pakaian bisa lebih awet, ada baiknya Anda memakai mode pencucian yang sesuai dengan bahan pakaiannya. Ini akan membuat mesin cuci LG Anda lebih awet.

Terakhir, untuk menjaga keawetan mesin cuci, jagalah mesin supaya tetap bersih. Mesin memiliki bagian saringgan yang wajib dibersihkan secara berkala agar kotoran dari pakaian yang dicuci tak bersarang di sana. Jangan lupa memeriksa saku baju atau celana sebelum dimasukkan ke dalam mesin. Dikhawatirkan ada benda-benda yang bisa menyangkut pada mesin cuci dan mengganggu jalannya mesin cuci.

10 Rekomendasi Mesin Cuci LG yang Bisa Anda Gunakan di Rumah

LG P905R Twin Tube Washing Machine

Mesin cuci LG P905R 2 Tabung ini bisa jadi pilihan Anda. Produk ini akan memudahkan Anda dalam menghilangkan noda membandel pada pakaian. Produk ini juga bisa mengeringkan pakaian dengan lebih cepat. Ada fitur Roller Jet Pulsator yang mampu memaksimalkan kinerja mencuci. Selain itu, ada juga fitur Punch+ 3 yang akan berkolaborasi dengan pulsator utama untuk menciptakan 3 aliran air yang cukup kuat sehingga membuat pakaian bersih sempurna. Dengan kapasitas 9 kg, Anda bisa mencuci dengan lebih banyak. Mesin ini dibekali dengan putaran tube yang akan menghasilkan putaran yang sangat kencang dan memanfaatkan gaya sentrifugal untuk mengeringkan air pada serat kain.

Harga Rp. 2.609.000-4.469.000

Mesin Cuci LG P1600RT

Mesin Cuci LG P1600RT menjadi produk selanjutnya yang bisa jadi andalan. Mesin cuci dengan ukuran 964 x 540 x 1043 mm ini memiliki kapasitas 16 kg sehingga Anda bisa mencuci lebih banyak dalam satu waktu. Produk ini merupakan mesin cuci 2 tabung sehingga proses pencucian dan pengeringan bisa lebih maksimal. Mesin cuci ini memiliki fitur Punch+3 untuk membuat noda bandel cepat hilang. Kinerjanya halus sehingga serat pakaian tak mudah rusak. Mesin ini cocok untuk kebutuhan rumah tangga. Selain untuk pakaian, bisa juga untuk mencuci seprai.

Harga Rp. 3.180.000-4.145.000

LG Mesin Cuci Top Loading 8Kg - T2108VS2M

LG Mesin Cuci Top Loading 8 Kg ini bisa juga jadi pilihan Anda. Produk yang satu ini memiliki 3 jenis kombinasi pencucian berbeda yang bisa dipilih untuk memberikan hasil cuci yang lebih maksimal. Dengan turbo drum, mesin ini bisa memberikan performa mencuci yang kuat. Ada fitur Smart Inverter sehingga bisa lebih hemat listrik. Mesin cuci ini memakai teknologi layar sentuh sehingga terkesan elegan dan mewah. Ada mode pembersihan tabung dan mode pra pencucian otomatis. Produk juga memiliki fitur Safe & Convenient Door sehingga bisa menghindari pintu mesin cuci terbanting ketika ditutup.

Harga Rp. 3.289.000-4.920.000

Mesin Cuci LG TH2519DSAK

Anda bisa juga memanfaatkan Mesin Cuci LG TH2519DSAK. Produk yang satu ini memakai fitur Wave Force dan Jet Spray sehingga semburan airnya kuat untuk meningkatkan pencucian dan pembilasan. Ada juga fitur Turbo Drum sehingga pakaian bisa berputar ke arah berlawanan dan lebih bersih. Cucian akan bersih dalam waktu kurang dari 40 menit. Anda bisa lebih hemat listrik dan air saat mencuci memakai produk yang satu ini. Tabung mesinnya dari baja antikarat yang tahan kontaminasi sehingga lebih awet digunakan. Mesin ini berukuran 1020 x 632 x 670 mm sehingga lebih hemat tempat.

Harga Rp. 9.050.000-10.499.000

LG Mesin Cuci Front Loading FG1612H2V

LG Mesin Cuci Front Loading FG1612H2V ini juga bisa jadi pilihan. Produk ini memakai dua sistem pengeringan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda. Teknologi Eco Hybrid Drying pada mesin cuci bisa menghemat air dan mempercepat pengeringan. Mesin cuci tipe front loading ini memiliki ukuran 600 x 640 x 850 mm. Kapasitas mencucinya adalah 12 kg sehingga Anda bisa mencuci dengan lebih banyak. Ada fitur True Steam sehingga pakaian lebih bersih bebas virus dan kuman. Produk juga memiliki fitur Child Lock Function jadi lebih aman saat ada anak-anak.

Harga Rp. 14.950.000-23.750.000

Mesin Cuci LG FC1207S3W

Mesin Cuci LG FC1207S3 merupakan produk unggulan untuk Anda. Mesin yang satu ini memiliki kapasitas 7 kg sehingga cocok untuk keluarga kecil. Produk ini memiliki fitur menarik seperti TurboWash, Steam Cycle, dan SmartThinQ. Ini akan memaksimalkan hasil pencucian. Ini juga bisa mendeteksi jika ada masalah teknis yang terjadi saat mencuci. Produk ini juga bisa merawat pakaian lebih baik berkat adanya teknologi uap air. Mesin juga bisa membersihkan kuman pakaian hingga 99% dan bisa mengurangi kusut serta bau yang tidak sedap.

Harga Rp. 4.919.000-6.990.000

Mesin Cuci LG F2721STWV-T2735NTWV

Mesin Cuci LG F2721STWV-T2735NTWV ini tentu bisa jadi produk andalan. Mesin cuci yang satu ini sangat efisien digunakan. Dengan kapasitas besar, mesin memiliki sistem 2 tabung khusus dari TWINWash. Produk ini hemat ruang dan sangat efisien digunakan. Mesinnya bertipe bukaan atas yang lebih tinggi sehingga membuat Anda mudah memasukkan pakaian. Anda bisa juga menambahkan pakaian saat mesin cuci bekerja. Produk ini juga dibekali fitur True Steam sehingga pakaian bisa bebas alergen. Mesin memiliki teknologi 6 Motion DD sehingga bisa memberikan kombinasi gerakan yang optimal untuk setiap jenis kain. Produk berukuran 700 x 900 x 835 mm ini memiliki kapasitas 21 kg.

Harga Rp. 20.666.000-27.750.000

Mesin Cuci LG F2720SVTV

Mesin Cuci LG F2720SVTV juga bisa Anda jadikan andalan. Mesin cuci yang satu ini memiliki ukuran 990 x 700 x 770 mm. Produk ini memakai motor penggerak yang tak bising dan sangat tangguh. Ada garansi 10 tahun untuk motor penggeraknya. Produk ini juga menghadirkan teknologi 6 Motion Direct Drive guna menggerakkan tabung cuci ke beberapa arah sehingga pakaian lebih bersih. Pencucian lebih cepat berkata adanya turbo drum. Mesin cuci ini juga bisa mengaktifkan fitur Allergy Care dan Refresh sehingga pakaian bebas kuman dan lebih harum. Produk ini hemat listrik karena motornya hanya memakai sedikit daya.

Harga Rp. 12.750.000-17.500.000

Mesin Cuci LG T2313VSPM

Mesin Cuci LG T2313VSPM adalah produk selanjutnya untuk Anda. Produk yang satu ini memiliki dimensi 960 x 590 x 606 mm dengan kapasitas 13 kg. Mesin cuci ini tidak bising sehingga lebih nyaman digunakan. Produk ini bisa menghilangkan operasi yang tak perlu dengan mengontrol penggunaan energi. Ini membuat mesin cucinya lebih hemat energi. Mesin cuci juga bisa memulai ulang secara otomatis dan menyesuaikan dari saat mesin cuci berhenti tiba-tiba karena listrik mati.

Harga Rp. 3.966.000-4.399.000

Mesin Cuci LG FV1285S3VS

Mesin Cuci LG FV1285S3VSAI ini merupakan produk selanjutnya untuk Anda. Mesin cuci yang satu ini bisa optimal untuk membersihkan pakaian. Fitur steam-nya bisa mengeliminasi 99,9% alergen seperti debu halus. Desainnya elegan dengan layar sentuh yang mewah. Mesin cuci ini juga dibekali Smart ThinQ sehingga bisa mendeteksi masalah yang terjadi pada mesin.

Harga Rp. 8.123.000-9.100.000
From our editorial team

Mesin Cuci LG Bisa Mempercantik Ruangan Anda

Saat membeli mesin cuci, tentu banyak hal yang jadi pertimbangan. Salah satunya adalah pemilihan desain. Nah, jika membeli mesin cuci LG, Anda tak perlu bingung. Mesin cuci LG memiliki desain yang elegan dan mewah sehingga bisa mempercantik ruangan cuci Anda.

Tag