10 Rekomendasi Tipe Mesin Cuci Sanken Berkualitas dan Banyak Diminati (2020)

10 Rekomendasi Tipe Mesin Cuci Sanken Berkualitas dan Banyak Diminati (2020)

Sumber gambar www.freepik.com

Mencuci pakaian menjadi bagian dari urusan rumah tangga yang biasanya cukup banyak dikeluhkan para Ibu. Terutama jika harus mencuci secara manual atau cuaca di luar rumah sering turun hujan. Jangan badmood dulu, karena BP-Guide punya berbagai rekomendasi mesin cuci Sanken yang cocok dengan pilihanmu. Yuk, cek dulu deh!

Mesin Cuci Adalah Pilihan Tepat untuk Mencuci Pakaian dengan Praktis

Sumber gambar https://www.freepik.com/

Pekerjaan mencuci bisa dibilang pekerjaan yang membutuhkan cukup banyak proses. Mulai dari merendam, mencuci, membilas, hingga mengeringkannya. Ini bahkan tidak bisa ditunda. Namun, sekarang ini, mencuci bukan lagi pekerjaan berat yang menghabiskan waktu. Dengan adanya mesin cuci, kamu bisa membuat manajemen waktu. Jadi, selagi mesin memutar pakaian secara otomatis, kamu bisa melakukan hal lain. Jadi, pekerjaan rumah tangga yang menumpuk bisa selesai lebih cepat.

Apalagi, untuk kamu yang bekerja di kantor. Kehadiran mesin cuci jadi dua kali lebih penting. Pulang kerja kamu bisa langsung menyiapkan cucian, lalu membiarkan mesin bekerja selagi kamu istirahat sambil bersantai melepas lelah. Untuk itu, mesin cuci menjadi salah satu alat yang wajib ada di rumah.

Karena itu pula, produk mesin cuci dari berbagai merek menjamur di pasaran. Mungkin ini akan membuat kamu bingung ketika ingin membeli mesin cuci. Tentu saja, untuk menjaga pakaianmu tetap terjaga, kamu membutuhkan mesin cuci yang berkualitas baik.

Mesin Cuci Sanken Dilengkapi Fitur Lengkap

Sumber gambar https://shopee.co.id

Salah satu merek yang menjadi pilihan di Indonesia adalah Sanken. Merek satu ini sudah terkenal di mana-mana dengan berbagai produk elektroniknya, salah satunya adalah mesin cuci. Dan kamu perlu tahu kalau Sanken ini produk asli Indonesia. Walaupun begitu, kualitasnya tak kalah dengan barang-barang impor, buktinya merek ini cukup populer di rumah-rumah.

Apa yang membedakan Sanken dari kualitas mesin cuci lainnya? Pertama, pulsator yang ada di tengah mesin pencuci. Pulsator ini yang biasa membantu mesin cuci memutarkan baju-baju yang tengah dicuci agar lebih bersih. Dengan dilengkapi pulsator ini, mesin cuci Sanken memberikan putaran air yang besar, yang membuat baju secara otomatis terkucek lebih baik.

Kedua, double filter yang akan menyaring kotoran dan mineral yang mungkin ada di air keran kamu. Kedua hal ini bisa membuat pakaian kamu menguning dan tidak lagi sedap dipandang. Maka dari itu, Sanken memberikan fitur ini untuk memberikan hasil cucian terbaik buat kamu.

Tips Membeli Mesin Cuci Berkualitas dan Awet

Perhatikan Material dan Kapasitas

Sumber gambar https://www.freepik.com/

Jangan main-main dalam memilih mesin cuci. Benda ini akan menjadi asistenmu dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga, maka ia harus bekerja optimal sesuai kebutuhanmu. Salah satu yang penting untuk diperhatikan adalah material mesin cuci beserta kapasitasnya.

Material mesin cuci akan menentukan seberapa awet mesin cuci kamu, di mana pun kamu ingin meletakkannya. Apalagi buat kamu yang lebih suka menaruh mesin cuci di luar ruangan, pemilihan material yang tahan terhadap suhu dan cuaca sangat penting untuk dilakukan.

Kamu juga harus memperhatikan lapisan pada bak mesin cuci. Biasanya, lapisan bak mesin cuci terbuat dari plastik, porselen-enamel, atau stainless steel. Tentu saja, yang paling bagus stainless steel yang antikarat. Sedangkan, yang paling rentan adalah bahan enamel yang mudah retak.

Pilih yang Bergaransi Resmi

Sumber gambar https://www.freepik.com

Mesin elektronik merupakan mesin yang sensitif akan kondisi sekitar. Guncangan, suhu yang terlalu ekstrem, dan lainnya, bisa menjadi penyebab mesin rusak. Karena itu, salah satu yang penting untuk diperhatikan adalah garansi yang diberikan oleh produsen barang elektronik tersebut. Sama halnya dengan mesin cuci.

Tentu saja, kalau mau memastikan kamu mendapatkan servis yang memuaskan serta sparepart yang berkualitas, lebih baik memilih garansi resmi. Dengan begitu, kamu pastinya akan memperoleh sparepart yang dibutuhkan dengan kualitas persis sama serta pelayanan dari tenaga ahli yang benar-benar memahami seluk-beluk dari merek mesin cuci yang kamu beli.

Garansi ini penting kalau-kalau ada kesalahan teknis dari barang itu sendiri. Terkadang ada saja kesalahan dalam perakitan barang yang membuat barang tersebut tidak bekerja dengan semestinya. Selama kerusakan bukan karena keteledoran kamu sebagai pembeli, garansi pasti akan diberikan.

Jangan Lupa Mengecek Semua Fitur

Sumber gambar https://www.freepik.com

Sebelum membeli barang elektronik, ada baiknya kamu melakukan sedikit riset tentang barang tersebut. Dengan berkembang pesatnya teknologi sekarang ini, fitur-fitur yang ada semakin banyak. Oleh karena itu, kamu harus memahami sedikit tentang fitur-fitur yang ada.

Dengan mengenal masing-masing fitur yang ada di mesin cuci, kamu akan bisa menimbang-nimbang keperluan kamu. Kalau kamu terlalu sibuk untuk mengurus cucian, kamu bisa memilih mesin cuci dengan fitur serba otomatis yang bekerja dari perendaman otomatis hingga membilas dan mengeringkan baju sekaligus dalam satu waktu. Ada pula fitur super spin dry atau tornado dry yang langsung mengeringkan baju, sehingga tak perlu dijemur lama.

Sekarang ini mesin cuci juga banyak dilengkapi dengan teknologi-teknologi tinggi, seperti X-TOR yang membuat pulsator lebih kuat atau fuzzy logic yang bisa mendeteksi kotoran di baju dengan sensornya dan menyesuaikan kekuatan pulsator yang bisa menghilangkan kotoran tersebut.

Namun, biasanya mesin cuci jenis ini mempunyai harga yang lebih tinggi atau berdaya listrik tinggi. Apalagi, semakin tinggi jenis teknologi yang digunakan, biasanya barang elektronik jadi sedikit ringkih. Jadi, kalau kamu mempunyai sedikit waktu luang, mesin cuci dengan fitur yang biasa pun sudah akan meringankan proses mencuci baju.

Beli di Tempat Tepercaya

Sumber gambar https://www.freepik.com/

Pertimbangan lain dalam membeli barang-barang elektronik adalah penjual yang terpercaya. Kadang ada saja penjual nakal yang mempermainkan harga seenaknya. Apalagi, kalau barang elektronik itu memang terlihat memiliki banyak fitur berteknologi tinggi.

Tidak hanya itu, ada pula kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh pedagang nakal, seperti mengganti komponen mesin cuci secara ilegal. Tentunya, hal ini akan berakibat fatal karena komponen yang digantikan bisa saja merusak mesin cuci. Dan biasanya, adanya pemasangan komponen ilegal tidak akan mendapat garansi.

Belum lagi, cara pedagang merawat barang-barang elektronik yang mungkin tidak langsung terjual. Dengan sifat barang elektronik yang sensitif, tentunya ini akan menentukan mesin cuci jadi tahan lama atau tidak. Kalau bisa, cari pedagang yang sudah mendapat review baik dari para pembelinya. Dengan arus informasi di internet sekarang ini, riset seperti ini akan menjadi lebih mudah.

Sesuaikan dengan Bujet

Sumber gambar https://www.freepik.com

Mesin cuci memang wajib ada di rumah sekarang ini, untuk memberikan sedikit kelonggaran dalam mengurus rumah tangga. Namun, mesin cuci seperti apa yang diperlukan? Tidak semua orang membutuhkan mesin cuci yang praktis dan berteknologi tinggi, yang tentunya punya harga lebih tinggi daripada mesin cuci biasa.

Kamu juga harus mempertimbangkan hal ini baik-baik. Mesin cuci dengan harga tinggi mungkin memberikan kelonggaran lebih dalam mencuci, tetapi biasanya suku cadangnya pun banyak dan mempunyai harga yang tinggi pula. Apalagi, kalau kamu sebenarnya tidak butuh amat-amat, maka pengeluaranmu bisa jadi sia-sia.

Tentu saja, buat kamu yang super sibuk, tentunya mesin cuci yang otomatis ini diperlukan, maka kamu bisa mengatur alokasi bujet khusus untuk mesin cuci. Dengan perencanaan alokasi yang matang, sekalipun biaya pembelian serta perawatan cukup mahal, kamu tetap bisa mengupayakannya.

Rekomendasi Mesin Cuci Sanken Berkualitas dan Banyak Diminati

Mesin Cuci 2 Tabung Sanken New Type TW-8660

Sekarang ini, rata-rata mesin cuci menggunakan teknologi X-TOR. Wajar saja, karena teknologi ini dipercaya untuk membersihkan baju dengan optimal, sehingga baju bersih maksimal. Termasuk Mesin Cuci Sanken New Type TW-8660 ini. Mesin cuci dengan 2 tabung ini mempunyai kapasitas 8 kg yang bisa menampung cucian seluruh anggota keluarga kamu.

Mesin cuci ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik, seperti lint filter. Biasanya, sebelum mencuci, kamu tentu merendam baju dengan detergen, sehingga mengangkat kotoran yang ada di serat-serat pakaian. Kotoran yang terangkat ini kemudian akan disaring lewat fitur lint filter. Selain itu, ada pula filter untuk menyerang serat-serat kain yang terlepas ketika direndam.

Sanken New Type TW-8660 ini juga dilengkapi dengan fitur super spin dry yang akan mengalirkan pusaran udara yang kuat hingga dengan mudah mengeringkan pakaian. Tak perlu menunggu lama, kamu sudah bisa mengangkat pakaian yang lebih cepat kering. Mesin cuci ini juga bisa menghemat penggunaan daya listrik kamu.

Harga Rp. 1.215.000-1.250.000

Mesin Cuci Sanken AWS887

Mesin cuci keluaran Sanken yang satu ini bisa menjadi pilihan kamu. Dengan teknologi yang tinggi, kamu akan mendapatkan hasil cucian yang bersih maksimal. Mesin Cuci Sanken AWS887 ini menggunakan teknologi fuzzy logic yang bisa menghitung jumlah pemakaian air, kecepatan putaran pulsator, waktu mencuci, dan lain-lain.

Mesin cuci ini juga dilengkapi fitur auto-fill, di mana mesin cuci dapat mengatur sendiri keluar-masuk air dari keran yang terhubung dengannya. Menggunakan tekanan rendah, mungkin kamu sedikit harus bersabar, tapi ini membuat pemakaian air akan efisien dan tidak ada yang terbuang sia-sia.

Dilengkapi dengan 4D X-TOR, mesin cuci ini akan bekerja optimal dalam memastikan cucian kamu bersih. Fitur X-TOR big pulsator juga akan melarutkan detergen dengan sempurna. Menggunakan tornado dry yang berfungsi mengeringkan baju lebih baik, jadi tidak perlu dijemur terlalu lama. Bahkan aman untuk dijemur di tempat teduh ketika tengah hujan, misalnya.

Tabungnya yang berkapasitas 8 kg terbuat dari stainless steel yang dijamin akan tahan lama dan juga antikarat, sehingga mesin cuci ini akan awet dalam jangka waktu yang lama. Daya yang dibutuhkan juga tidak terlalu tinggi, hanya 385 Watt untuk mencuci dan 285 Watt untuk pengeringan.

Harga Rp. 2.529.000-2.559.000

Mesin Cuci 1 Tabung Sanken - Aw S835J

Garansi sangat penting dalam memastikan kamu memperoleh barang yang tepat. Kadangkala kesalahan bisa terjadi pada produsen barang, sehingga kamu memperoleh barang yang berkualitas kurang baik. Mesin Cuci Sanken AWS835J ini bergaransi selama 5 tahun, garansi cukup lama sehingga kamu bisa melakukan perawatan lebih saksama.

Teknologi yang digunakan oleh mesin cuci ini juga tidak main-main. Teknologi 4D X-TOR akan membuat pulsator menghasilkan arus yang kuat, sehingga pakaian yang dicuci jadi lebih bersih secara maksimal. Dengan teknologi auto-fill, kamu bisa membiarkan mesin cuci bekerja sendiri untuk merendam, membilas, sekaligus mengeringkan pakaian.

Tabung dalam mesin cuci Sanken ini terbuat dari bahan stainless steel yang kuat dan tahan lama dengan kapasitas 7 kg. Daya yang dibutuhkan untuk kerja mesin cuci ini sebesar 325 Watt untuk mencuci serta 250 Watt untuk mengeringkan.

Harga Rp. 2.135.000-3.185.000

Mesin Cuci Sanken TW-9880 Twin TUB

Salah satu hal yang penting dalam pemilihan mesin cuci adalah daya tahannya. Kamu tentunya tidak mau lagi asyik-asyik mencuci, tiba-tiba mesin cucimu rusak. Apalagi, untuk perbaikannya bisa jadi tidak bisa dilakukan dalam waktu cepat. Maka dari itu, Sanken mengeluarkan mesin cuci dengan double body yang membuat mesin cuci jadi lebih kokoh dan kuat.

Silver ion filter yang ada di mesin cuci ini akan membunuh kuman dan bakteri penyebab penyakit, jadi tidak hanya terlihat bersih, tapi membuat baju-baju terjaga higienitasnya. Ditambah X-TOR technology yang membuat pulsator berputar lebih kuat, tentunya kamu akan mendapatkan hasil cucian yang maksimal.

Berkapasitas 8 kg, kamu bisa mencuci cukup banyak dengan mesin cuci ini. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan tagihan listrik karena mesin cuci ini memiliki teknologi yang membuat mesin hanya membutuhkan 230 Watt saja. Mesin cuci ini juga memiliki garansi selama 1 tahun.

Harga Rp. 1.728.000-1.778.000

Mesin Cuci Sanken QW-S102GS

Dulu orang tidak yakin mencuci dengan mesin cuci akan membersihkan noda di baju dengan optimal, tapi sekarang ini teknologi yang ada di mesin cuci menghilangkan keraguan itu. Mesin Cuci Sanken QW-S102GS ini juga menggunakan teknologi tinggi, yaitu 4D X-TOR dan fuzzy logic.

Teknologi 4D X-TOR ini membuat pulsator bergerak lebih kuat pada mesin cuci, sedangkan teknologi fuzzy logic akan mendeteksi dengan kadar kotoran di baju dan pulsator akan menyesuaikan tingkat kekuatan putaran. Keduanya bekerja sama untuk memastikan cucianmu bersih sempurna. Pengaturan auto-soak membuat kamu bisa bersantai ketika mesin cuci kamu bekerja.

Mesin cuci ini juga dilengkapi dengan teknologi tornado dry, yaitu fitur yang menghasilkan pusaran udara yang bisa membuat lebih kering. Hal ini sangat membantu waktu musim hujan di mana pakaian yang dijemur susah kering.

Kapasitas tabung cucinya sendiri mencapai 10,5 kg, sehingga cukup banyak menampung cucian. Bahan stainless steel-nya memastikan bahwa tabung ini tahan lama dan tidak mudah rusak. Dengan berbagai kelebihannya, mesin cuci ini hanya membutuhkan daya maksimum sebesar 440 Watt dan pengeringnya 325 Watt, jadi cukup hemat energi.

Harga Rp. 3.843.000-3.579.700

Sanken SFL-6600E Mesin Cuci (Front Loading)

Kalau zaman dulu, orang-orang lebih menyukai mesin cuci dengan tutup atas, sekarang orang-orang mulai beralih pada mesin cuci tutup depan, seperti halnya Mesin Cuci Sanken SFL-6600E ini. Walaupun tutup depan, jangan takut air luber atau anak-anak memainkannya karena mesin ini dilengkapi dengan childproof lock dan akan tertutup dengan rapat.

Teknologi fuzzy logic membuat mesin cuci ini mampu menentukan sendiri seberapa kencang putaran yang diperlukan cucianmu. Caranya adalah dengan sensor yang mendeteksi kotoran di baju. Mesin cuci yang satu ini juga mempunyai overheating control yang akan mencegah panas berlebih yang biasanya mudah merusak mesin.

Teknologi 4D X-TOR juga membuat pulsator berputar lebih cepat yang memastikan cucianmu akan lebih bersih. Ada banyak lagi fitur-fitur yang akan menolong kamu untuk mencuci sesuai kebutuhan, seperti delay start dan eco perfect. Ada pula 23 program yang bisa kamu atur sesuai kebutuhan. Mesin cuci ini berkapasitas 6 kg dengan kapasitas ekstraksi air sebesar 6 kg.

Harga Rp. 1.885.950-4.125.000

Sanken TW 1122

Dengan tagihan dasar listrik yang makin naik, rasanya semakin wajar kalau kamu semakin hemat dalam menggunakan mesin cuci yang menggunakan daya listrik. Namun, kebutuhan akan mesin cuci sudah tidak bisa ditawar lagi. Untuk itu, kamu bisa menggunakan Mesin Cuci Sanken TW 1122. Mesin cuci ini hanya berdaya maksimal 250 Watt dengan kapasitas 9 kg.

Walaupun dengan daya rendah, mesin cuci ini tetap bekerja maksimal dengan teknologi X-TOR yang membuat putaran mesin cuci menjadi kuat, sehingga cucianmu jadi lebih bersih dan perangkat filter air juga mencegah kotoran tercampur ke air cucian yang bisa merusak warna pakaian. Selain itu, teknologi auto-soak akan mengatur aliran air, sehingga air terpakai secukupnya.

Mesin cuci dari Sanken yang satu ini memiliki bodi dengan lapisan ganda yang menjadikannya tahan terhadap guncangan. Motor mesinnya bersifat lebih stabil. Kestabilan ini memastikan mesin cuci tidak mudah rusak dan bisa dipakai dalam jangka waktu lama.

Harga Rp. 1.720.000-1.890.000

Sanken TW-8650BU-MR

Mesin cuci sekarang ini sangat membantu buat kamu yang kerja kantoran dari pagi sampai malam. Seperti Sanken TW-8650BU-MR yang dilengkapi berbagai teknologi ini.

Begitu dinyalakan, mesin cuci yang terhubung dengan keran akan secara otomatis membuka keran hingga jumlah air yang dibutuhkan, lalu menutup sendiri aliran keran, sehingga kamu tidak perlu mengecek mesin cuci setiap saat. Ditambah dengan 4D X-TOR yang membuat pulsator berputar lebih cepat sehingga cucian kamu lebih bersih.

Teknologi aliran udara yang berputar cepat di dalamnya juga akan membuat cucian kamu kering dan tidak lagi lembap. Ditambah dengan silver ion filter yang bisa membunuh kuman penyebab bau. Mesin cuci ini membutuhkan daya sebesar 250 Watt untuk mencuci dan 107 Watt untuk mengeringkan.

Dengan kapasitas sebesar 8 kg, kamu bisa mencuci dalam jumlah banyak sekaligus. Ini malah menghemat listrik karena kamu tidak perlu memutar cucian berulang-ulang.

Harga Rp. 1.325.000-1.590.000

Mesin Cuci Sanken SFL-7000W

Apa itu teknologi 4D X-TOR? Kamu perlu tahu kalau mesin cuci Sanken memiliki teknologi ini. Fitur berteknologi tinggi ini membuat pulsator bergerak lebih cepat dan efektif dalam mencuci baju. Mesin Cuci Sanken SFL-7000 top loading ini mempunyai kapasitas 6,5 kg sekali cuci, sekaligus ekstraksi air sebanyak 6,5 kg.

Teknologi lain yang dipakai Sanken pada produknya ini adalah teknologi fuzzy logic, di mana mesin cuci akan mendeteksi sendiri seberapa banyak kotoran di baju dan mengatur kecepatan berdasarkan deteksi tersebut

Mesin cuci satu ini juga dilengkapi dengan teknologi auto-soak, yang bisa mengatur pengeluaran air dari keran, sehingga mesin cuci akan terisi dengan otomatis dan akan berhenti mengisi secara otomatis pula. Ini tentunya akan menghemat air, karena kamu tidak akan terlupa menutup keran dan membuat air terbuang.

Drum pada mesin cuci terbuat dari stainless steel yang awet dan antikarat. Ini membuat mesin cuci kamu dijamin awet. Daya pencucian maksimum sebesar 2100 Watt dengan kecepatan putaran hingga 1000 rpm. Kamu juga bisa mengatur waktu dan cara pencucian dengan memprogram mesin cuci itu.

Harga Rp. 3.435.000-4.399.200

Mesin Cuci Sanken QWS 919 GS

Mencuci bukan lagi pekerjaan sulit bersama Mesin Cuci Sanken QWS 919 GS ini. Mesin ini menggunakan teknologi 4D X-TOR, yakni putaran pulsator yang lebih kencang hingga 700 rpm, sehingga menghasilkan cucian lebih bersih.

Selain itu, penerapan teknologi fuzzy logic akan menyesuikan kecepatan putaran mesin dengan kotoran di baju yang tengah dicuci. Kamu juga tidak perlu repot-repot menunggui mesin cuci ini penuh dengan air karena ia dilengkapi auto-soak. Secara otomatis, mesin cuci ini akan menyedot air dari keran dan berhenti ketika sudah penuh.

Ada pula sistem auto-restart. Jadi, kalau aktivitas mencuci terhenti karena daya listrik putus, maka begitu listrik hidup lagi akan langsung mencuci baju kamu sampai bersih.

Bagian drum mesin cuci terbuat dari bahan stainless steel yang telah terbukti kuat dan tahan karat. Jadi, sekalipun mesin cuci ini terputar berkali-kali, tetap tidak mudah rusak. Apalagi, mesin cuci ini menggunakan aliran udara tornado yang membantu mengeringkan kain dengan lebih sempurna.

Mesin Cuci Sanken QWS 919 GS berdaya maksimal 450 Watt dan sudah dilengkapi garansi motor selama 5 tahun dan garansi suku cadang selama 1 tahun

Harga Rp. 2.527.000-3.142.000
From our editorial team

Mesin Cuci Membuat Urusan Rumah Tangga Cepat Selesai

Bagi kamu seorang ibu yang harus mengurus rumah tangga sekaligus bekerja, urusan mencuci baju pastilah jadi urusan rumah yang tidak dapat ditinggalkan atau mungkin ditumpuk lebih lama lagi. Adanya mesin cuci yang otomatis, membuat pekerjaan rumah lebih cepat selesai dan saat mencuci kamu bisa sambil melakukan pekerjaan lain karena mesin cuci Sanken akan membuat cucian bajumu bersih seketika.