Jaga Mesin Cuci Front Load agar Lebih Awet, Ini 10 Rekomendasi Cover Mesin Cuci Terbaik (2020)

Jaga Mesin Cuci Front Load agar Lebih Awet, Ini 10 Rekomendasi Cover Mesin Cuci Terbaik (2020)

Cover mesin cuci memiliki fungsi yang lebih dari sekadar membuat tampilan mesin cuci menjadi cantik. Lebih dari itu, perlengkapan ini juga melindungi mesin cuci dari karat, jamur, dan sebagainya. Untuk itu, simak dulu ulasan dan rekomendasi dari BP-Guide berikut ini, ya.

Mesin Cuci Sangat Membantu Pekerjaan di Rumah

Mesin cuci saat ini sudah menjadi salah satu barang wajib yang ada di setiap rumah. Sebab, mesin cuci tentunya memudahkan kerja mencuci pakaian kotor yang nyaris setiap hari dilakukan. Apalagi mesin cuci keluaran terbaru banyak yang menawarkan fitur-fitur canggih untuk menghemat listrik dan mencuci lebih cepat dan bersih. Hasilnya, lebih hemat waktu, tenaga, dan uang, bukan?

Mesin Cuci Front Load Memiliki Sejumlah Keunggulan

Salah satu jenis mesin cuci adalah mesin cuci front load. Jenis mesin yang satu ini memiliki pintu di bagian depan dan sering digunakan untuk usaha binatu atau laundry.

Mesin cuci yang satu ini memiliki kelebihan dalam urusan kebersihan pakaian yang dicuci, ketimbang mesin cuci dengan pintu di bagian atas. Mesin cuci yang satu ini hanya memiliki satu tabung dan tentunya lebih hemat tenaga ketimbang mesin cuci dengan pintu atas yang memiliki dua tabung. Meski demikian, harganya lebih mahal dan tentu perawatannya juga mesti lebih telaten.

Tips Merawat Mesin Cuci Front Load

Pisahkan Beberapa Jenis Pakaian

Tips pertama adalah pisahkan pakaian sesuai jenisnya atau warnanya. Pakaian yang berwarna putih diusahakan dicuci terlebih dulu daripada yang berwarna. Hal itu ditujukan untuk menghindari apabila ada pakaian yang luntur dan merusak pakaian berwarna putih.

Anda juga mesti memisahkan pakaian yang berukuran kecil, seperti pakaian dalam atau kaos kaki, agar tidak tersangkut di mesin cuci.

Gunakan Detergen Khusus

Khusus untuk mesin cuci front load, gunakanlah detergen khusus. Sebab, detergen khusus untuk mesin cuci ini memiliki busa yang lebih sedikit. Dengan demikian, tidak ada kemungkinan busa meluap ketika pintu dibuka.

Tentunya, ada banyak detergen khusus yang memang diformulasikan untuk mesin cuci front load. Anda bisa membedakannya dari residu busa yang dihasilkan.

Bersihkan Secara Rutin

Mesin cuci front load memang tidak banyak membutuhkan air dan detergen. Oleh karena itu, perawatannya juga khusus dan ada prosedur tertentu. Anda perlu memastikan mesin cuci ini tetap kering ketika tidak digunakan atau setelah digunakan.

Anda juga perlu memastikan bekas pemutih, deterjen, dan pewangi tidak tertinggal di mesin cuci ketika selesai digunakan. Selain itu, juga Anda juga mesti membaca manual prosedur pembersihan mesin cuci ini agar tahu apa yang mesti dilakukan dan dihindari.

Jangan Melebihi Kapasitas

Sebenarnya ini berlaku untuk seluruh mesin cuci. Jangan terlalu memaksakan mencuci pakaian melebihi dari kapasitas maksimal mesin cuci tersebut.

Kadang-kadang, ketika melihat ada celah yang masih kosong, masih terbersit untuk menambah lagi pakaian kotor dalam mesin. Padahal sudah melebihi kapasitas. Jadi, perhatikan berapa kapasitas maksimal dan pastikan jangan melebihi ketentuannya.

Rekomendasi Cover untuk Mesin Cuci Front Load

TC 0098 Cover Mesin Cuci untuk Bukaan Depan

Cover mesin cuci front load pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah TC 0098 Cover Mesin Cuci untuk Bukaan Depan. Produk yang satu ini melindungi mesin cuci front load Anda dari panas dan kondisi lembab.

Bahan yang digunakan adalah kain satin yang tebal. Tersedia dalam pilihan desain yang menarik seperti strawberry, lumba-lumba, navy flower, rose, dan sebagainya.

Harga Rp. 26.500-63.000

Cover Mesin Cuci Buka Depan 1 Tabung Type B Premium - Furry Bear

Berikutnya ada produk Cover Mesin Cuci Buka Depan 1 Tabung Type B Premium - Furry Bear. Produk cover mesin cuci ini mampu melindungi mesin cuci kesayangan Anda dari percikan air dan panas matahari.

Ada pula tambahan kantong di bagian sampingnya. Pilihan desainnya yang menarik seperti cactus, navy bear, cartoon dog, green leaf, dan sebagainya menjadikan tampilannya semakin cantik.

Harga Rp. 216.000-229.000

Cover Mesin Cuci Bunga Biru Elegan Berkualitas

Cover Mesin Cuci Bunga Biru Elegan Berkualitas 3 ukuran adalah cover mesin cuci bukaan depan yang didesain cantik dengan warna biru dan motif bunga yang memukau. Ukuran produk ini adalah 58 x 63 x 85 cm.

Harga Rp. 35.000-46.600

Cover Plastik Motif Aneka Karakter Pelindung Mesin Cuci Anti Air Bukaan Depan Bahan Peva Murah

Produk berikutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah Cover Plastik Motif Aneka Karakter Pelindung Mesin Cuci Anti Air Bukaan Depan Bahan Peva Murah.

Produk satu ini dibuat dari bahan peva yang tentunya kedap air dan mampu melindungi mesin cuci dari sinar matahari dengan baik.

Tidak hanya tahan air, karena terbuat dari bahan Peva, maka cover mesin cuci front load satu ini juga mudah dibersihkan.

Harga Rp. 25.400-67.000

BF2682 Cover Mesin Cuci Buka Depan 1 Tabung Type B Premium - Deer

Produk berikutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah BF2682 Cover Mesin Cuci Buka Depan 1 Tabung Type B Premium - Deer. Produk satu ini merupakan cover mesin cuci yang cantik dan memiliki gambar kijang yang indah.

Produk ini berukuran 58 x 63 x 85 cm, sangat cocok untuk mesin cuci satu tabung front load Anda. Tidak hanya motifnya yang unik dan lucu, tetapi bahannya juga berkualitas, yakni linen yang tebal dan mampu melindungi dengan sempurna.

Harga Rp. 216.000-386.000

HomeStuff Type B Hello Kitty Cover Mesin Cuci Front Loading

Sumber gambar www.blibli.com

Produk yang bisa Anda pertimbangkan selanjutnya adalah HomeStuff Type B Hellokitty Cover Mesin Cuci Front Loading. Cover mesin cuci satu ini dibuat dari bahan satin tebal yang tidak mudah robek serta mampu melindungi mesin cuci Anda dari sinar matahari dan air.

Desainnya juga menarik sehingga menjadikan mesin cuci Anda terlihat lebih cantik. Dapatkan cover mesin cuci berukuran 58 x 63 x 85 cm ini di Blibli seharga Rp 59.000.

OEM CN537 Chenan Cover Mesin Cuci

Berikutnya ada produk OEM CN537 Chenan Cover Mesin Cuci. Cover mesin cuci ini terbuat dari PVC dan melindungi mesin cuci dari debu. Dengan warna yang sedikit trasparan dan terdapat resleting pada bagian depan covernya.

Harga Rp. 25.700-28.800

Sarung Cover Mesin Cuci Buka Depan Type B Laundry Motif Bunga Kerang

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sarung Cover Mesin Cuci Buka Depan Type B Laundry Motif Bunga Kerang adalah pilihan yang tepat untuk melindungi mesin cuci dari air dan sinar matahari. Produk ini memiliki motif bunga dengan pilihan warna ungu, merah, oranye, dan biru. Ada pula motif polkadot yang tak kalah menarik. Dapatkan produk ini di Tokopedia seharga Rp 44.500.

Numero Uno 0745 Jual Cover Mesin Cuci Bukaan Depan

Numero Uno 0745 Jual Cover Mesin Cuci Bukaan Depan menjadi salah satu rekomendasi berikutnya. Cover mesin cuci satu ini dibuat dari bahan peva berkualitas premium yang menjadikan mesin cuci Anda tahan air, sinar matahari, jamur, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, produk ini juga mudah dibersihkan. Motifnya yang beragam menjadikan tampilan mesin cuci Anda semakin menarik.

Harga Rp. 23.000-50.000

LZ39U Pelindung Cover Mesin Cuci Buka Depan

Terakhir, ada Lz39U Pelindung Cover Mesin Cuci Buka Depan Tutup Mesin Cuci Sarung Mesin Cuci Accesories 391. Produk yang satu ini juga dibuat dari bahan peva yang mudah dibersihkan dan melindungi dengan sempurna. Terdiri dari beberapa motif yang bisa dipilih, antara lain adalah clover, deer, rose, dan bear. Ukurannya adalah 60 x 56 x 83 cm.

Harga Rp. 37.800-77.000
From our editorial team

Cover Mesin Cuci, Jadikan Mesin Cuci lebih Awet dan Tahan Lama

Mesin cuci rentan terkena rembesan air dari luar, jamur, sengatan sinar matahari, dan sebagainya. Hal itu bisa membuat mesin cuci jadi rusak dan cepat berkarat. Oleh karena itu, Anda membutuhkan cover mesin cuci terbaik. Rekomendasi BP-Guide di atas tentunya bisa menjadi petunjuk untuk Anda mencari produk yang tepat.