9 Rekomendasi Smartband Termurah untuk Mendukung Gaya Hidup Sehat (2020)

9 Rekomendasi Smartband Termurah untuk Mendukung Gaya Hidup Sehat (2020)

Gaya hidup sehat sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Salah satunya dengan rajin berolahraga dan memberikan waktu yang cukup bagi tubuh untuk beristirahat. Anda pun dapat memantau kebugaran tubuh setiap hari melalui smartband, yakni gelang pintar yang memiliki fungsi pelacak kebugaran.

Gadget Serbaguna Kini Banyak Diburu, Salah Satunya adalah Smartband

Kesehatan merupakan hal penting yang harus dijaga karena sangat berharga. Kalau sudah sakit maka kualitas hidup pun dapat menurun yang bisa menghambat kebahagiaan Anda dan keluarga. Terlebih pada zaman sekarang yang menghadirkan gaya hidup serba praktis dan instan. Kalau tidak pandai-pandai dalam menjaga kesehatan dan kebugaran, berbagai penyakit berbahaya bisa saja mengintai.

Dan kini Anda bisa menjalani gaya hidup sehat berkat kecanggihan teknologi yang telah menghadirkan smartband atau gelang pintar. Smartband merupakan salah satu perangkat wearable yang berfungsi untuk memantau kesehatan dan kebugaran tubuh penggunanya. Smartband mulai dikenal beberapa tahun belakangan seiring dengan kemunculan smartwatch dengan fungsi yang hampir mirip.

Jika smartwatch adalah jam tangan dengan beberapa fitur pintarnya yang dapat terhubung pada smartphone, maka smartband lebih menyerupai gelang dengan fitur yang tak kalah pintarnya dengan fungsi utama untuk memonitor kesehatan.

Smartband banyak digunakan oleh orang-orang yang peduli dengan kesehatan dan ingin menjaga tubuh tetap bugar. Smartband ini hadir dalam banyak pilihan dengan fitur yang beragam. Apakah Anda juga tertarik memakai smartband untuk menunjang gaya hidup sehat?

Alasan Kenapa Anda Harus Punya Smartband

Harga Terjangkau

Alasan mengapa Anda harus memiliki smartband ini adalah karena harganya yang bersahabat dibanding perangkat lainnya, seperti smartwatch yang kurang lebih memiliki fungsi yang sama. Smartband dengan fitur pintarnya ini dapat dikatakan lebih unggul ketimbang perangkat wearable lainnya karena harganya yang lebih terjangkau.

Untuk smartband harga Rp 200 ribuan saja Anda sudah bisa mendapatkan gelang pintar dengan kualitas yang cukup bagus. Salah satu contoh produk smartband yang ramah di kantong namun kualitasnya cukup bagus adalah Iwown i6 HR. Produk smartband asal Tiongkok ini memiliki spesifikasi yang bagus.

Dengan harga yang bisa dikatakan murah, Iwown i6 HR sudah mendapat sertifikat IP67. Bahkan produk smartband ini sudah tahan air dan baterainya tahan untuk pemakaian hingga 1 minggu. Dengan harga yang tidak menguras kantong ini Anda pun bisa memantau kesehatan harian di mana saja dan kapan saja.

Desain Stylish Penunjang Gaya

Jika Anda tidak betah memakai smartwatch yang lebih berat dan berukuran lebih besar, maka gelang pintar ini bisa menjadi pilihan. Smartband hadir dengan desain yang menarik dan keren, mirip sekali dengan gelang. Modelnya tetap terlihat ramping walau telah disematkan dengan layar sentuh sebagai monitor.

Saat Anda memakai smartband maka Anda hanya akan terlihat seperti memakai gelang biasa. Kini pun sudah banyak smartband yang dijual dengan desain yang elegan dan mewah yang tentunya dapat menunjang penampilan Anda. Smartband cocok sekali bagi Anda yang ingin tampil sederhana namun tetap stylish.

Fokus pada Fungsi

Alasan utama kenapa Anda harus memiliki smartband ini adalah fungsinya sebagai fitness tracker yang jelas berguna dalam melacak kesehatan dan kebugaran tubuh. Smartband akan melacak dan mencatat segala aktivitas harian Anda yang berkaitan dengan kesehatan. Mulai dari menghitung dan mencatat detak jantung, pembakaran kalori harian, jarak tempuh, hingga menganalisis kualitas tidur Anda.

Dengan begitu Anda pun dapat memantau kebugaran tubuh setiap saat melalui smartphone. Tidak hanya itu saja, kini smartband juga disematkan fitur tambahan lainnya seperti menerima notifikasi pesan, panggilan, hingga aplikasi. Bahkan beberapa smartband pun kini juga sudah ada yang bisa digunakan untuk menerima, menolak, dan mengakhiri panggilan yang masuk.

9 Rekomendasi Smartband Termurah

Smart Band Katfit Classic HR

Smart Band Katfit Classic HR hadir dengan desain yang ramping dan stylish sehingga dapat menunjang penampilan Anda. Smartband termurah ini terasa ringan karena beratnya tak lebih dari 25 gram sehingga Anda pun akan merasa nyaman saat memakainya.

Dengan smartband ini Anda dapat memantau kebugaran tubuh setiap hari, mulai dari detak jantung, kalori yang terbakar, jumlah langkah dan jarak, hingga kualitas tidur Anda di malam hari. Kelebihan smartband ini adalah tahan air sehingga juga bisa tetap dikenakan saat berolahraga atau beraktivitas di air. Smartband ini juga kompatibel dengan perangkat android 4.4 / IOS 8.0.

Harga Rp. 155.000-165.000

Huawei Honor Band 3

Huawei Honor Band 3 merupakan smartband termurah yang juga bisa Anda jadikan pilihan. Smartband ini hadir dengan 3 sensor, yakni 3-axis accelerometer, detached PPG cardiotachometer, dan infrared wear.

Fitur yang dimilikinya adalah jam, penghitung detak jantung, kalori, jarak, langkah, pemantau aktivitas tidur, dan sinkronisasi untuk menampilkan notifikasi dari smartphone. Smartband ini pun juga dapat digunakan untuk menerima panggilan masuk dan pengontrol musik player dan kamera. Untuk baterainya pun dapat bertahan hingga 30 hari.

Harga Rp. 169.000-179.000

Mi Smartband 4

Mi Smartband 4 hadir dengan desain yang keren menggunakan tipe layar Amoled berukuran 0.95 inch dengan resolusi 120 x 240 RGB.

Kecerahan layar smarband ini juga dapat disesuaikan hingga 400 nits dengan kedalaman warna 24bit. Bagian layar smartband dilindungi kaca tempered 2.5D dengan lapisan anti-sidik jari.

Smartband ini menggunakan RAM 512 Kb dan ROM 16 Mb serta sensor akselerometer 3 sumbu + giroskop 3 sumbu, sensor kedekatan kapasitif, dan sensor detak jantung PPG. Smartband terbuat dari bahan polycarbonate yang nyaman menempel pada pergelangan tangan.

Smartband ini pun dibekali baterai LiPo 135 mAh dengan waktu siaga lebih dari 20 hari. Smartband kompatibel dengan perangkat android 4.4 dan iOS 9.0 atau yang lebih tinggi yang terhubung melalui koneksi nirkabel BT5.0 BLE. Untuk fitur yang dimiliki smartband ini juga cukup lengkap dengan 6 fungsi olahraga dalam 6 mode latihan.

Terdapat juga fitur tambahan lainnya yang dapat menunjang aktivitas harian Anda, yakni alarm, timer, stopwatch, notifikasi dari panggilan masuk, aplikasi dan pesan, kalender, pengingat, mode malam, hingga pengontrol musik. Tentunya smartband ini juga waterproof 5 ATM hingga kedalaman 50 m.

Harga Rp. 335.000-353.000

4Fit Smartband

Smartband termurah berikutnya dengan fitur yang mumpuni adalah 4Fit Smartband. Smartband yang waterproof dengan perlindungan IP67 ini memiliki layar berukuran 0.96 inch IPS. Perangkat wearable ini kompatibel dengan android 4.4 dan iOS 8.0 ke atas dan bluetooth 4.0 Device.

Material gelang pintar ini menggunakan bahan silicone tape dan PC case charging. Smartband ini dibekali baterai 80 mAh yang tahan hingga 7 hari. Smartband pun dilengkapi GPS, google fit, pengukur tekanan darah, penghitung jarak langkah, kalori dan denyut jantung.

Fitur tambahan lainnya adalah camera shutter, notifikasi dari panggilan, sosial media, dan SMS. Tak lupa, smartband ini juga dapat menganalisa kualitas tidur di malam hari sehingga Anda bisa mengatur waktu tidur dengan lebih baik.

Harga Rp. 179.000-260.000

Lenovo G10

Lenovo G10 merupakan perangkat wearable berupa gelang pintar yang dapat melacak kebugaran harian Anda. Smartband yang kompatibel dengan bluetooth 4.2, iOS 7.0, android 4.3 dan versi yang lebih tinggi ini dibekali baterai yang tahan hingga 7 hari. Dengan smartband ini Anda bisa memantau segala aktivitas terkait dengan kebugaran baik pada siang dan malam hari.

Gelang ini juga dapat menganalisa apakah Anda tidur nyenyak pada malam hari atau tidak. Kualitas tidur malam hari tentunya sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan. Anda juga bisa memonitor detak jantung, jumlah kalori yang terbakar, dan mengukur langkah dan jarak tempuh.

Smartband Lenovo ini juga hadir dengan fitur tambahan seperti pengingat, notifikasi panggilan, pesan, dan aplikasi lainnya. Smartband yang waterproof ini juga dapat dipakai saat berenang dan Anda pun bisa mencatat jarak, kecepatan berenang rata-rata dan jarak satu arah saat berenang.

Harga Rp. 289.000-411.500

Mi band 3

Mi band 3 hadir menjadi smartband termurah yang keren dengan layar Sentuh Oled 0.78 inci. Perangkat kebugaran yang kompatibel dengan android 4.4+ dan iOS 9.0+ serta bluetooth 4.0 ini dibekali baterai 110 mAh dengan masa pakai yang tahan hingga 20 hari.

Gelang ini juga tahan air 5 ATM jadi tidak akan masalah jika terkena air. Material smartband dari bahan alumunium dan elastomer termoplastik. Gelang pintar dengan panjang 247 mm ini dapat memonitor detak jantung dan memantau kualitas tidur Anda.

Pada layar Anda juga akan mendapatkan pemberitahuan jika ada panggilan masuk. Saat Anda duduk dalam waktu lama pun smartband ini akan mengingatkan Anda untuk bergerak. Tak lupa pula fitur alarm sebagai pengingat untuk segala aktivitas Anda.

Harga Rp. 243.500-285.000

M2 Smartband

Smartband termurah yang juga bisa Anda miliki adalah M2 smartband. Gelang pintar dengan fungsi pelacak kebugaran ini memiliki sensor detak jantung optik dan pedometer.

Smartband juga dapat menghitung jarak tempuh, jumlah pembakaran kalori, dan mengukur kualitas tidur. Fitur lainnya adalah pemberitahuan SMS, panggilan, dan alarm.

Semua itu akan terihat pada layar sentuh Oled 0.42 inci yang sekaligus membuat keren tampilan smartband ini. Smartband juga dibekali 32K RAM + 256K ROM dan CPU Nordic nRF51822. Untuk kapasitas baterainya 60 mAh dengan waktu siaga hingga 15 hari dan tipe charger yang digunakan adalah USB charging line.

Harga Rp. 53.935-72.000

Movi EB09

Movi EB09 hadir dengan model baru yang lebih ramah lingkungan dan hemat energi. Smartband dengan fitur yang telah disempurnakan ini memiliki tampilan layar sentuh Oled display 0.42 inci.

Smartband ini juga tahan air dengan perlindungan IP65. Perangkat kebugaran ini kompatibel dengan sistem operasi android 4,4 dan iOS 8.0 atau dengan versi terbaru.

Tali smartband dari bahan TPU dan hadir dengan desain terbaru yang membuat penggunanya tetap gaya. Smartband ini pun memiliki dukungan sensor pedometer, alarm menetap, dan penganalisa kualitas tidur. Dan tentunya smartband ini dibekali CPU Nordic nRF51822, RAM 32K, dan ROM 256K.

Harga Rp. 158.000-238.500

SKMEI L28T

Pilihan smartband termurah berikutnya adalah SKMEI L28T. Smartband ini merupakan produk best seller sehingga wajib Anda pertimbangkan untuk dibeli.

Smartband dengan desain yang sporty dan trendi ini memiliki fitur monitoring fitness, monitoring tidur, pedometer, notifikasi sms, email dan berbagai fitur canggih lainnya.

Dengan smartband ini Anda bisa memonitor kesehatan dan kebugaran tubuh setiap hari seperti mengetahui jumlah kalori yang telah terbakar, jumlah langkah saat berjalan serta mengetahui jarak yang telah Anda tempuh.

Harga Rp. 129.000-250.000
From our editorial team

Yuk, Dukung Gaya Hidup Sehat dengan Smartband

Tubuh yang selalu bugar harus didukung dengan gaya hidup sehat, mulai dari mengkonsumsi makan dan minuman yang sehat dan rutin berolahraga. Dan satu lagi, Anda juga bisa memanfaatkan smartband untuk memantau kesehatan harian untuk memotivasi diri agar terus berolahraga.

Tag