9 Rekomendasi Smartwatch dengan Fungsi 2 In 1 Ini Kece Banget untuk Melengkapi Penampilanmu

9 Rekomendasi Smartwatch dengan Fungsi 2 In 1 Ini Kece Banget untuk Melengkapi Penampilanmu

Bukan hal yang tabu bahwa saat ini sedang berkembang ragam teknologi yang semakin canggih. Contohnya smartwatch yang mungkin belasan tahun lalu hanya bisa kita lihat di film fantasi saja. Di zaman yang kian maju, smartwatch tak hanya impian belaka saja, namun benar nyata adanya. Jika kamu pencinta teknologi yang sedang berkembang, jangan lewatkan untuk mengoleksi smartwatch juga, ya!

Jam Tangan Bukan Hanya Berguna untuk Menunjukkan Waktu, namun Sudah Berkembang Menjadi Telepon Pintar

Sumber gambar www.cbronline.com

Jika kamu browsing jam tangan di internet, pada timeline mungkin kamu akan melihat bahwa pada mulanya jam tangan hanya berupa jam tangan mekanik. Kemudian pada 1970-an muncul jam digital yang menunjukkan waktu dengan angka, dengan layar LCD dan bertenaga baterai.

Pada perkembangannya, jam digital berkembang bukan hanya sebagai penunjuk waktu saja. Namun kemudian memiliki alarm, bahkan bisa digunakan sebagai kalkulator atau penyala radio.

Pada akhir milenium, jam tangan telah bisa menerima email. Memasuki abad 21, jam tangan digital bahkan mulai berevolusi menjadi smartwatch yang bisa difungsikan sebagai telepon pintar dengan berbagai fiturnya, seperti SMS, GPS, newsfeed, dan lain sebagainya.

Keuntungan Menggunakan Smartwatch

Kenyamanan

Sumber gambar pixcooler.com

Satu keuntungan yang nyata saat kamu memiliki sebuah smartwatch adalah bahwa sangat enak dipakai. Smartwatch nyaman dipakai setiap saat, karena memang dimensinya yang simpel dan berbasis pada bentuk jam tangan membuat kamu selalu enteng mengenakannya.

Smartwatch juga memiliki peran multifungsi. Kamu bisa membuat panggilan telepon (atau menerimanya), kamu bisa pula membuat pesan singkat dari aplikasi media sosial kesukaanmu jika telah terkoneksi dengan smartphone.

Dengan berbagai fitur unduhan, kamu bisa memfungsikannya sebagai perangkat audio, kesehatan, scheduler, dan lainnya. Smartwatch sangat nyaman untuk menjadi penemanmu di era web saat ini.

Fiturnya Bermanfaat dan Membantu

Sumber gambar www.cashify.in

Seperti yang telah sedikit diulas sebelumnya, smartwatch memliki berbagai fitur yang bermanfaat dan membantu. Umumnya kelengkapan fitur tersebut tergantung pada merek, seri, harga, atau model smartwatch yang kamu pilih. Sebuah smartwatch flagship umumnya memiliki fitur yang lebih lengkap dan reliable daripada smartwatch entry-level. Walau begitu, saat ini gap tersebut semakin kabur.

Dewasa ini kamu bisa memilih smartwatch yang affordable, namun tetap memiliki fitur-fitur yang keren. Ada beberapa fitur yang bisa kamu nikmati dari sebuah smartwatch, seperti fitur kesehatan atau kebugaran, fitur entertainment serta berbagai fitur menarik lainnya. Smartwatch bahkan bisa di-couple dengan smartphone untuk membuat aktivitasmu semakin efektif dan efisien.

Kemungkinan Menggantikan Smartphone

Sumber gambar www.engadget.com

Tren yang akan booming dalam beberapa waktu ke depan adalah kemungkinan smartwatch. Dengan semakin canggihnya teknologi miniaturisasi IC dan komponen mikroelektronik lainnya, smartwatch pada suatu saat bisa menjadi pengganti smartphone. Dengan pengembangan sensor tanpa tombol manual dan sistem proyeksi pengganti layar konvensional, kemungkinan smartwatch menggantikan smartphone semakin terbuka.

So, pada suatu saat nanti, mungkin kamu akan meninggalkan smartphone dan menggantikannya dengan smartwatch untuk berkomunikasi, mencari hiburan, bersosialisasi, atau bahkan bekerja.

Smartwatch yang Bisa Kamu Pilih Sesuai Gaya Kamu

Mito 555

Sumber gambar www.tokopedia.com

Salah satu produsen gadget lokal yang sangat inovatif adalah Mito. Selain menghasilkan smartphone lokal berkualitas, Mito juga mengeluarkan smartwatch Mito 555. Gear ini memiliki layar 1,54 inci dan beresolusi 240 x 240 pixel dengan sistem layar sentuh kapasitif yang sangat responsif. Penampilannya sangat sportif dengan tali dari karet kualitas tinggi.

Mito 555 memiliki sistem operasi Nucleus RTOS untuk menjalankan sistem berbasis prosesor MTK6260A yang memiliki clock speed 360 Mhz, RAM 65 MB dan sistem memori sebesar 128 MB. Kamu bisa mendapatkan gear ini di Lazada dengan harga yang sangat affordable yaitu Rp 385.000.

Samsung Gear 3 Frontier LTE

Sumber gambar www.samsung.com

Untuk kamu yang suka smartwatch stylish sekaligus up-to-date, cobalah memilih Samsung Gear 3 Frontier LTE. Seperti namanya, gear ini bisa menangkap sinyal 4G LTE, walau juga bisa mendapatkan sinyal 2G GSM, atau pun HSDPA (3G). Desainnya manis dan anggun khas Samsung. Smartwatch ini memiliki desain yang cantik, dengan casing dari stainless steel yang kokoh dan memiliki sertifikat IP68.

Tidak heran jika kamu bisa membawanya untuk aktivitas outdoor, karena tahan debu dan air. Bahkan jam tangan ini bisa tahan tenggelam sedalam 1,5 meter selama 30 menit. Dengan bobot hanya 62 gram dan dimensi 49 x 46 x 12.9 mm, jam ini sangat enak dikenakan setiap saat. Strap-nya juga antialergi dan iritasi. Kamu bisa mendapatkannya di Bhinneka dengan harga Rp 4.999.000.

Sony Smartwatch 3 SWR50

Sumber gambar tekno.kompas.com

Raksasa teknologi Jepang tak mau ketinggalan dalam menawarkan smartwatch. Sony memberimu pilihan sebuah Sony Smartwatch 3 SWR50. Tentu saja produk kualitas tinggi yang kamu dapat. Jam tangan ini memiliki resolusi 320 x 320 piksel dengan luar layar 1.6 inci berteknologi transflective display yang tetap kinclong saat dilihat di bawah terik matahari.

Selain itu, gear ini juga telah mendapat sertifikat IP68. Penunjang kinerjanya adalah prosesor Quad ARM A7 berkecepatan 1.2 GHz. Memorinya 4 GB dengan RAM 512 MB. Sistem operasinya Android Wear. Kamu bisa mendapatkan smartwatch ini di Lazada dengan harga Rp 5.523.200.

Apple Watch 42mm

Sumber gambar www.blibli.com

Tidak asyik bicara tentang smartwatch tanpa Apple. Kamu pasti telah kenal betul dengan brand ini. Apple kali ini memperkenalkan Apple Watch 42 mm. Desainnya elegan dan berkelas khas Apple. Ada dial crown macam pada jam-jam manual. Apple memfungsikannya bukan untuk memutar per, namun untuk scrolling atau zooming.

Display-nya juga memiliki teknologi layar sentuh canggih yang bisa membaca berbagai jenis tekanan. Ada berbagai pilihan warna, seperti gold, space black, gray, dan silver yang semuanya terbuat dari bahan stainless steel kualitas tinggi.

Wearable ini juga memiliki sensor pada bagian belakangnya, memungkinkan kamu mengukur denyut nadi. Untuk mengatur semua sistemnya, menggunakan prosesor S1. Kamu bisa mendapatkannya di Blibli dengan harga Rp 5.999.000.

Samsung Galaxy Gear S2

Sumber gambar www.bestbuy.ca

Satu lagi produk smartwatch dari Samsung, sebuah Samsung Galaxy Gear S2. Yang membedakan wearable ini dari yang lain adalah bentuknya yang bulat anggun dengan strap kulit sintetis yang manis. Layar display-nya pun bulat, diameternya 1.2 inci beresolusi 360×360 pixel. Tiap layar amoled khas Samsung yang jernih di setiap kesempatan.

Smartwatch ini menggunakan prosesor Exynos 3250 dual core 1.0 Ghz, dengan RAM 512 MB dan memori simpan 4 GB. Untuk konektivitas ada Bluetooth dan NFC. Kamu bisa mendapatkan wearable stylish ini di Lazada dengan harga Rp 5.399.000.

Evercoss J1

Sumber gambar ponselhp.blogspot.com

Evercoss, produsen gadget terkemuka di tanah air, mempersembahkan smartwatch Evercoss J1. Smartwatch ini ditujukan khusus untuk adik-adik kecil. Warnanya menyolok, pink atau biru, bahannya dari plastik dan karet. Anak-anak yang menggunakannya akan dengan mudah dilacak keberadaannya, karena ada sistem GPS.

Pengguna juga bisa menelepon atau menerima pesan singkat, karena smartwatch ini memiliki slot simcard. Bisa pula mengirim pesan SOS jika sekiranya dalam keadaan bahaya. Kamu bisa mendapatkannya di Bukalapak dengan harga Rp 900.000.

LG GD910

Sumber gambar www.amazon.co.uk

LG GD910 merupakan produk awal dari LG. Meluncur pertama pada 2009, produk ini sangat canggih pada zamannya. Bisa dikatakan bahwa produk smartwatch ini menjadi perintis teknologi layar sentuh untuk smartwatch. Lebih dari itu, kamu bisa menelepon dengan wearable ini juga.

Untuk konektivitas, ada jaringan GSM/GPRS/EDGE dan bisa 3G, belum 4G. Smartwatch ini juga bisa untuk memotret dengan kualitas VGA. Desainnya manis dan elegan, dengan layar 1.43 inci beresolusi 128x160 piksel. Sayangnya produk ini tidak dikeluarkan lagi oleh LG.

Motorola Moto 360

Sumber gambar www.blibli.com

Pabrik gadget Amerika yang sekarang menjadi milik Lenovo ini menghadirkan Motorola Moto 360. Wearable ini hadir dalam dua seri pilihan, 42 mm dan 46 mm. Desainnya sangat cool, dengan resolusi layar 360x360 piksel. Jeroannya menggunaan Snapdragon 400, RAM 512 MB, dan kapasitas memori 4 GB, dengan sistem operasi Android Wear.

Baterainya bisa tahan hingga 2 hari dan memiliki konektivitas bluetooth. Produk yang meluncur pada 2016 ini bisa kamu dapatkan di Blibli dengan harga Rp 8.900.000.

Asus Zenwatch 2

Sumber gambar butikdukomsel.com

Asus menghadirkan Asus Zenwatch 2 yang elegan. Smartwatch ini bahkan memakai genuine leather untuk strapnya. Kamu bisa menyambungkan wearable ini dengan sistem OS iOS ataupun Android. Ukuran displaynya ada dua pilihan, 1.63 inci dan 1.45 inci.

Masing-masing menggunakan layar amoled yang cerah dan bening setiap saat. Kamu bisa mendapatkan produk ini di Bukalapak dengan harga Rp 2.375.000.

From our editorial team

Smartwatch Pilihan Pas bagi Pencinta Fashion dan Teknologi

Selain canggih, smartwatch juga membuat pemakainya terlihat lebih stylish. Pasti kamu akan menjadi lebih percaya diri saat mengenakannya. Desainnya terlihat begitu elegan dan mewah yang dapat membuatmu kagum. Jangan ragu untuk memiliki satu di antaranya, karena smartwatch adalah pilihan yang tepat bagi kamu pencinta fashion yang modern.