10 Barang Elektronik yang Cocok untuk Hadiah Pengantin Baru

10 Barang Elektronik yang Cocok untuk Hadiah Pengantin Baru

Saudara, teman, atau sahabat Anda akan memulai hidup baru dengan menikah? Tentu Anda tidak perlu pusing memberi kado. Hal yang paling penting adalah kado tersebut harus berguna. Alat elektronik menjadi salah satu benda yang diperlukan pasangan baru untuk memulai hidup barunya.

Sempurnakan Momen Pernikahan Orang Terdekat dengan Memberikan Hadiah Pernikahan Istimewa yang Bermanfaat

Momen pernikahan adalah sebuah momen yang istimewa, di mana dua orang manusia memasuki jenjang kehidupan yang baru. Kehidupan berumah tangga. Tentunya jika keluarga atau sahabat Anda yang tengah bersiap memasuki momen ini Anda pun akan ikut merasa bahagia, bukan?

Nah, sebagai teman tak cukup rasanya jika Anda hanya mendukungnya selama persiapan pernikahan, ada baiknya Anda juga turut memberikan sebuah kado spesial, yakni kado pernikahan. Cobalah memikirkan berbagai jenis kado pernikahan yang unik dan istimewa ketimbang hanya memberikan uang dalam amplop.

Ada berbagai macam pilihan kado pernikahan yang baik. Syaratnya hanya satu, yakni kado tersebut bisa sangat berguna bagi pasangan pengantin baru.

Berikan Kado Barang Elektronik Biar Rumah Teman Anda Jadi Lebih Lengkap Lagi

Bagi pasangan yang hendak menikah, tentunya mereka akan memulai kehidupan yang baru dan terpisah dari keluarganya. Jadi ada baiknya Anda memberikan kado pernikahan yang bisa membantunya hidup mandiri sebagai keluarga kecil. Seperti barang-barang elektronik yang bisa mengisi rumah baru mereka atau digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Ada banyak sekali pilihan kado pernikahan elektronik yang harganya masih terjangkau dan pastinya bermanfaat bagi pasangan yang tengah berbahagia tersebut.

Tips Memilih Alat Elektronik untuk Kado Pernikahan

Tak Ada Salahnya Menanyakan Hadiah yang Diinginkan oleh Pengantin

Berbeda dengan kado ulang tahun, kado pernikahan haruslah sesuatu yang bermanfaat bagi pasangan pengantin baru. Jadi tak ada salahnya jika Anda menanyakan pada sahabat atau keluarga Anda tersebut, kado pernikahan apa yang diinginkannya. Apakah peralatan memasak, peralatan makan, tea set, atau benda lainnya yang akan mereka butuhkan.

Atau jika Anda takut pasangan pengantin akan memberikan pilihan kado di luar kemampuan Anda, cobalah Anda memberikan pilihan.

Misalnya jika bujet Anda hanya sekitar Rp 500.000, pilih tiga benda di kisaran harga tersebut dan berikan pilihan pada calon pengantin. Biarkan mereka memilih benda apa yang paling mereka butuhkan. Hal ini juga membantu agar tidak ada kado pernikahan yang sama dan akhirnya berakhir dengan sia-sia.

Memberikan Hadiah Setelah Pernikahan

Waktu yang paling tepat untuk memberikan kado pernikahan adalah saat hari pernikahan, sehingga kado yang Anda berikan akan berkumpul dengan kado-kado lainnya. Sementara jika Anda memberikannya sebelum acara bisa saja sahabat Anda akan melupakannya karena pastinya ia tengah sibuk mempersiapkan acara pernikahan.

Atau jika Anda tak bisa datang di saat pernikahannya, Anda bisa memberikannya secara langsung saat mengunjunginya beberapa hari setelah pernikahan atau setelah ia pulang dari bulan madu.

Selain lebih sopan, jika Anda memberikan kadonya langsung Anda jadi punya momen bersilahturahmi dan mengobrol dengannya tentang acara pernikahan secara lebih leluasa.

Patungan Bersama Teman-teman Undangan

Apabila Anda ingin memberikan kado pernikahan berupa barang elektronik, Anda harus berpikir mengenai biayanya. Jika Anda memang punya bujet yang cukup banyak tentunya tak jadi masalah. Tapi jika bujet Anda terbatas, Anda bisa melakukan patungan bersama teman-teman Anda lainnya untuk memberikan kado pernikahan.

Hal ini tentunya lebih baik, karena pengantin akan benar-benar mendapatkan kado yang mereka inginkan, dan di sisi lain Anda juga tidak mengeluarkan bujet yang berlebihan.

10 Inspirasi Hadiah Peralatan Elektronik untuk Mengisi Rumah Mereka

Electrolux Blender EBR3416

Sumber gambar lelong.com.my

Blender Electrolux EBR3416 adalah jenis blender yang bisa Anda jadikan sebagai hadiah untuk pasangan pengantin baru. Memiliki daya hancur yang kuat dengan kapasitas mencapai 1,5 liter.

Mata pisau blender ini terbuat dari stainless steel yang kuat, sehingga bisa memecah baik bumbu-bumbu dapur, buah, kacang-kacangan, hingga es batu. Selain itu blender ini juga memiliki dudukan yang anti slip sehingga tak perlu khawatir berantakan ketika sedang digunakan.

Jika Anda ingin membelikan blender ini Anda bisa membelinya dengan harga yang cukup variatif. Di Lazada, Electrolux EBR3416 dihargai sebesar Rp 397.000. Sementara di JD blender ini dijual dengan harga Rp 419.000, terakhir di Bhinneka Anda akan mendapatkannya dengan harga Rp 527.000.

Samsung Mesin Cuci WA70H4000SG

Sumber gambar www.blibli.com

Pasangan pengantin baru tentunya butuh sebuah mesin cuci, apalagi jika kedua suami dan istri bekerja. Sebuah mesin cuci bisa membuat kehidupan mereka lebih praktis.

Seperti Samsung WA7H4000SG yang merupakan mesin cuci dengan diamond drum. Mesin cuci ini memiliki satu tabung yang berbentuk mirip berlian dengan lubang-lubang kecil untuk pembuangan air. Guna dari drum khusus ini adalah meniru fungsi papan cuci, sehingga dipastikan pakaian Anda akan tercuci dengan sempurna namun tetap baik kualitasnya.

Selain itu mesin cuci dengan kapasitas 7 kg ini juga dilengkapi dengan sistem Air Turbo Drying, Eco Tub Clean, dan Magic Filter yang membuat proses mencuci makin mudah. Jika Anda tertarik Anda bisa mencarinnya di Blibli dengan harga Rp 2.349.900. Atau di Lazada dengan harga Rp 2.144.000. Dan di Elevania dengan harga Rp 2.430.000.

LG MS2342D Microwave

Sumber gambar tokopedia.com

Benda elektronik lain yang dibutuhkan pasangan pengantin baru adalah microwave. Benda ini bisa berguna untuk banyak hal.

Untuk microwave yang bisa Anda jadikan kado pernikahan salah satunya adalah LG MS2342D Microwave. Dengan kapasitas 23 liter, microwave ini punya banyak fitur seperti Sensor Cooking dan True Cook Plus, sehingga memasak menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Microwave ini juga bisa Anda gunakan untuk mencairkan makanan beku, jadi tak perlu lagi menunggu terlalu lama.

Microwave LG MS2342D ini dijual di beberapa situs online, seperti Blibli yang menaruh harga Rp 1.298.000, Lazada menjualnya dengan harga Rp 1.525.000, terakhir di Bukalapak dengan harga Rp 1.350.000.

COSMOS RICE COOKER CRJ 612

Sumber gambar duniamasak.com

Tidak mungkin rasanya jika pengantin baru tidak membutuhkan sebuah rice cooker. Oleh karena itu Cosmos CRJ 612 Harmond Rice Cooker sudah pasti jadi opsi kado pernikahan yang baik. Mesin ini punya tiga fungsi yakni memasak nasi, menghangatkan, hingga mengkukus. Kapasitasnya pun lumayan besar yakni 0,8 liter.

Temukan rice cooker dari Cosmos ini di Blibli dengan harga Rp 299.000. Atau di Lazada yang menjual rice cooker ini seharga Rp 312.500. Terakhir, Anda juga bisa menemukannya di Tokopedia dengan harga Rp 269.000.

Oxone OX-212 Coffee & Tea Maker

Sumber gambar bukalapak.com

Jika teman Anda yang akan menikah adalah peminum kopi atau teh di pagi hari, mungkin Anda bisa membelikannya Oxone OX-212 Coffee & Tea Maker.

Mesin pembuat kopi dan teh ini akan menjadikan pagi hari Anda lebih mudah. Selain itu desainnya pun modern jadi sangat cocok diletakkan di dapur pasangan pengantin baru.

Mesin pembuat kopi dan teh ini membutuhkan daya listrik sekitar 650 watt dan punya fitur untuk menghangatkan kembali minuman yang telah dingin.

Apabila Anda ingin menjadikannya hadiah pernikahan cobalah mulai mencarinya terlebih dahulu. Anda bisa mencoba menemukannya di Lazada seharga Rp 390.000. Lalu mencarinya di Shopee dengan harga Rp 430.000. Terakhir Anda juga bisa menemukannya di Bhinneka dengan harga Rp 549.000.

Pro Master EZ Hoover Turbo Vacuum Cleaner with Blower

Sumber gambar huniancanggih.com

Di era modern sekarang keberadaan vacum cleaner wajib adanya di rumah-rumah. Apalagi di rumah pengantin baru. Pilihkan saja Pro Master Turbo Hoover Vacum Cleaner Blower Bundle yang punya daya jangkau luas, hingga ke kolong kursi atau meja Anda. Selain itu, mesin penyedot debu ini juga punya daya hisap yang kuat dan desain blower yang membuatnya mampu menyedot banyak kotoran.

Daya listrik yang digunakan juga tak terlalu boros, yakni 350 watt. Terakhir vaccum cleaner ini punya teknologi super cyclone yang menjamin kotoran tidak akan menumpuk di saringan dan membuatnya lebih mudah untuk dibersihkan.

Ada tiga tempat untuk membeli vaccum cleaner ini yakni Lazada dengan harga Rp 395.000, lalu Blibli dengan harga Rp 375.000, terakhir di Bukalapak seharga RP 399.000.

Idealife Automatic Electric Kettle IL-100N

Sumber gambar orami.co.id

Idealife Automatic Electric Kettle IL-100N adalah salah satu benda elektronik yang pastinya diinginkan pasangan pengantin baru. Karena bisa membuat mereka lebih mudah menyiapkan minuman panas di pagi hari atau malam hari. Kapasitas teko listrik ini mencapai 0,5 liter dan pastinya jika Anda menggunakan benda ini air akan lebih cepat mendidih.

Jika Anda ingin membelinya, Matahari Mall menjual teko listrik ini seharga Rp 164.000, sementara Lazada menaruh harga Rp 220.000, dan Tokopedia menjualnya dengan harga Rp 152.500.

Samsung AC 1/2 PK AR05HCFLAW - Putih

Sumber gambar amazon.com

Jika pasangan pengantin baru nantinya akan tinggal di tempat berdaerah panas seperti Jakarta, AC mungkin adalah kado pernikahan yang baik. Meskipun Anda butuh bujet lebih besar untuk ini tapi pastinya mereka yang menerimanya akan senang sekali.

Salah satu AC yang direkomendasikan jadi kado pernikahan adalah Samsung R05JRFLWK AC Split. AC ini berkapasitas 1/2 PK jadi cocok untuk ditempatkan di kamar. Dilengkapi pula dengan teknologi Smart Installation, Fast Cool, Filter HD, dan Good Sleep.

Harga AC ini juga bervariasi tergantung di mana Anda membelinya. Apabila Anda mengunjungi Blibli maka harga AC ini adalah RP 2.739.000. Sementara di Orami hanya sekitar Rp 2.703.000. Terakhir di Toko1001 harga AC ini adalah Rp 2.700.000.

Cosmos Kipas Angin Stand Fan 2 in 1 - 16 inch - 16 SNQ

Sumber gambar jualelektronik.com

Kalau bukan AC kenapa tidak memberikan kado berupa kipas angin saja? Seperti Cosmos Kipas Angin Berdiri SNQ 16 - 2in1. Jadi selain bisa jadi kipas angin berdiri, kipas angin ini juga bisa jadi kipas angin meja, jadi tak terlalu makan tempat.

Ukuran baling-balingnya pun cukup lebar yakni 16", dengan kapasitas watt rendah dan tiga pilihan kecepatan. Cocok untuk dijadikan pendingin ruangan di ruang keluarga.

Harga kipas angin ini bervariasi, di Lazada misalnya Anda akan menemukan harganya Rp 279.000, sementara di Orami dijual seharga Rp 415.700, lalu di Tokopedia hanya sebesar Rp 263.000.

Sanken SK-V181C – Kulkas 1 Pintu

Sumber gambar blibli.com

Kenapa tidak membelikan kulkas sebagai kado pernikahan? Tak perlu kulkas besar, cukup kulkas satu pintu seperti Sanken SK-V181C Kulkas. Uniknya kulkas ini punya fitur dinding High Density Insulation Technology (DH), yang membuat suhu dingin terus terjaga dan stabil, serta hemat energi.

Kapasitas total kulkas ini 180 L dengan konsumsi daya 80 watt. Bahkan jika terjadi pemadaman listrik, kulkas ini bisa menyimpan daya dingin hingga 13 jam.

Harga Sanken Kulkas 1 pintu ini di Blibli ditaruh dengan harga Rp 1.724.000, sementara di Bhinneka seharga Rp 1.675.000, terakhir di Tokopedia Anda bisa membelinya seharga Rp 1.660.000.

From our editorial team

Bantu Pengantin Memulai Kehidupan Baru dengan Kado Alat Elektronik

Menikah itu memang butuh biaya. Tapi, biaya terbesar justru datang setelah menikah. Ketika mereka pindah dan mengisi rumah baru, tentu butuh banyak uang untuk mengisi rumahnya dengan alat-alat dan interior rumah, bukan? Nah, Anda bisa membantu mereka meringankan biaya tersebut dengan memberi kado alat elektronik. Selain berkesan, juga akan sangat berfungsi bagi mereka.