Tampil Kasual Ala Streetwear dengan 6 Sweater Pria dari Bape (2019)

Tampil Kasual Ala Streetwear dengan 6 Sweater Pria dari Bape (2019)

Penampilan memang bisa dikatakan akan terus berkembang dari zaman ke zaman. Begitu pula dengan produk-produk bergaya streetwear yang selalu berkembang dinamis. Penampilan bergaya streetwear akan lebih keren lagi jika memakai produk sweater dari merek terkenal seperti Bape.

A Bathing Ape Merupakan Salah Satu Merek Streetwear yang Sangat Berpengaruh di Dunia

Sumber gambar kumparan.com

Bicara soal salah satu merek streetwear yang terkenal, pasti tidak bisa lepas dari brand bernama A Bathing Ape. Streetwear dengan sentuhan Jepang ini memang paling banyak dicari. Hadir dengan desain camo yang cerah dan berwarna warni bikin produknya begitu unik. Desainnya yang berkesan berani tampil beda itulah brand ini jadi banyak digandrungi penggila streetwear. Tidak hanya di Jepang namun juga di seluruh dunia.

Lebih dikenal dengan nama Bape, brand ini memang fenomenal. Pengaruhnya di bidang streetwear sangat besar. Lirik saja salah satu produk keluarannya yang modelnya hoodies hiu yang tepat di atas wajah pemakainya. Tentunya model tersebut memberikan kesan yang tidak pasaran, fresh dan inovatif. Bersama BP-Guide, mari kenal lebih jauh dengan Bape.

Kamu Harus Tahu Fakta Menarik Tentang Bape

Didirikan di Jepang oleh Seorang DJ

Sumber gambar kumparan.com

Tentu kita penasaran siapa sosok di balik kerennya desain Bape yang terkenal di dunia ini. Sebelum membeli aneka produknya yang bikin kagum, kamu wajib kenal nih dengan pendirinya. A Bathing Ape mulai dirilis pada tahun 1993 lalu. Brand ini didirikan di Jepang oleh seorang DJ bernama Nigo alias Tomoaki Nagao. Mulai dipasarkan di Harajuku, brand ini langsung naik daun karena keunikannya.

Terinspirasi dari Film

Sumber gambar www.lazone.id

Pertanyaan selanjutnya yang kerap muncul jika ada brand kenamaan adalah, mengapa memilih nama brand tersebut? Nah, yang satu ini bisa dibilang agak unik ya. Pendiri Bape mengaku bahwa ia mendapat ilham mengenai nama mereknya usai menonton film Planet of the Apes.

Nama Bape terpilih karena ada istilah Jepang Bape yang artinya "a bathing ape in lukewarm water". Ini adalah metode berendam dengan air hangat dalam jangka waktu yang lama. Istilah Bape sendiri banyak digunakan untuk menyindir sifat malas orang Jepang.

Punya Cara Unik untuk Mempromosikan Produk Mereknya

Sumber gambar kumparan.com

Saat memiliki sebuah usaha tentu kita tidak hanya berusaha menjalankan dengan ala kadarnya. Pasti ada banyak usaha yang kita lakukan untuk membuat produk lebih diminati. Sama juga dengan brand Bape. Nigo memiliki cara unik untuk mempromosikan produk dari mereknya tersebut.

Selama hampir dua tahun, Nigo hanya memproduksi 30 sampai 50 kaos per minggu. Ini tentu saja membuat produknya jadi eksklusif. Selanjutnya, setengah dari produksinya tersebut bukannya dijual namun malah diberikan pada teman-temannya secara gratis. Ia melakukannya supaya teman-temannya mau ikut mempromosikannya secara tidak langsung, yaitu saat mereka memakai produk pemberiannya.

Dibeli oleh Konglomerat Fashion Hongkong

Sumber gambar webshopapp.com


Nigo tak selamanya memegang kendali akan perusahaannya. Terbukti pada 1 Februari 2011, ia memutuskan untuk menjual brand ciptaannya pada seorang konglomerat fashion Hong Kong, yakni I. T Group. Hal ini terjadi saat Bape mengalami overhype. Kini Bape menjadi merek streetwear yang banyak dijadikan rujukan oleh berbagai brand fashion karena keunikannya sejak awal.

6 Rekomendasi Sweater Pilihan dari Bape untuk Tampilan Kece Kamu

BAPE PSG x Shark Full Zip Hoodie Jaket Pria

Sumber gambar blibli.com


BAPE PSG x Shark Full Zip Hoodie Jaket Pria ini bisa jadi pilihan kamu. Desainnya begitu nyaman sehingga cocok dikenakan pada berbagai suasana. Sweater ini hadir dalam ukuran S sampai dengan XL. Berbahan katun, sweater-nya memiliki lengan panjang dan memiliki front zipper opening. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 11 juta.

A Bathing Ape Dot Camo Wide Crewneck Sweater Pria

Sumber gambar blibli.com

A Bathing Ape Dot Camo Wide Crewneck Sweater Pria ini hadir dalam warna hitam. Sweater trendi ini memiliki model round neckline. Produk dengan motif camouflage pada seluruh bagian sweater ini hadir dengan printed graphic seri dot camo wide di bagian belakang. Berbahan katun, sweater ini sangat nyaman dipakai dan hadir dalam pilihan ukuran S sampai XL. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 4.700.000.

Hoodie Jaket Bape Bathing Ape Shark XO Overdose Super

Sumber gambar lazada.com


Hoodie Jaket Bape Bathing Ape Shark XO Overdose Super bisa menjadi rekomendasi sweater Bape untuk kamu. Sweater ini bahannya nyaman dikenakan dan tidak bikin alergi di kulit. Produk ini unisex jadi bisa kamu pakai kembaran dengan pasangan kamu. Hadir dengan hoodie, sweater ini memiliki kesan yang sporty dan memiliki pilihan ukuran M sampai XXL. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 900.000.

BAPE x BEARBRICK Green Camo Shark WGM Full Zip Hoodie 100% Authentic M - Hijau Tua, M

Sumber gambar tokopedia.com


BAPE x BEARBRICK Green Camo Shark WGM Full Zip Hoodie 100% Authentic M - Hijau Tua, M ini tidak bisa kamu remehkan begitu saja. Barangnya dijamin orisinal, bukan barang KW. Dengan warna hijau tua, kamu lebih mudah mengombinasikan dengan celana jeans favorit. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 5.499.000.

A Bathing Ape Bape X Dragon Ball Z Hoodie Jacket Pria

Sumber gambar blibli.com


A Bathing Ape Bape X Dragon Ball Z Hoodie Jacket Pria ini tidak bisa kamu sepelekan ya. Penggemar serial Dragon Ball wajib punya loh. Sweater hoodie ini berbahan katun dan berlengan panjang dengan desain trendi. Ada aksen lettering image print dan detail ribbed pada cuff dan hemnya. Kamu bisa memilih ukuran S hingga XL. Produk ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 5 juta.

A Bathing Ape Shark Bear Hoodie Atasan Pria - Gold

Sumber gambar blibli.com

A Bathing Ape Shark Bear Hoodie Atasan Pria - Gold ini merupakan produk selanjutnya yang bisa kamu lirik. Berlengan panjang, sweater ini berbahan katun. Keren dengan tambahan gold hoodie membuat sweater begitu trendy. Ada bukaan resleting depan pada sweater dengan 2 saku samping. Memiliki detail ribbed cuff, sweater tersedia dalam ukuran S hingga XL. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 7.500.000.

From our editorial team

Tampil Keren dengan Bape

Tidak dipungkiri bahwa merek terkenal memang tidak pernah bohong. Meskipun memiliki harga yang lumayan tinggi, tetapi puas dengan barangnya, dari bahan hingga model. Tidak ada salahnya memiliki minimal satu fashion item dari Bape agar tampilan lebih kece