7 Produk Fair and Lovely yang Bikin Kulit Kamu jadi Makin Glowing Alami (2021)

7 Produk Fair and Lovely yang Bikin Kulit Kamu jadi Makin Glowing Alami (2021)

Bagi wanita, kesehatan dan kecantikan kulit memang patut dijaga dengan baik. Maka dari itu, jangan sampai kamu melewatkan memakai skincare yang tepat untuk kulit. Ketika kita memakai skincare, artinya kita berinvestasi untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita. Kamu bisa gunakan deretan produk dari Fair and Lovely. Kami siapkan rekomendasinya untuk kamu!

Kulit Wajah yang Terawat Merupakan Aset Berharga Wanita

Kulit wajah merupakan salah satu aset berharga bagi wanita. Memiliki kulit wajah yang terawat dan sehat merupakan anugerah tersendiri yang wajib kita jaga dan rawat sebaik-baiknya. Makin sehat kulit wajah kita, maka makin percaya diri kita tampil di depan banyak orang. Apalagi jika kulit wajah kita bersih dan glowing, tentunya tanpa makeup pun kita bisa tampil penuh pesona.

Perawatan wajah yang rutin wajib dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Tanpa perawatan, mustahil kita mendapatkan kulit wajah yang bersih, sehat, bebas masalah kulit. Perawatan wajah harus dilakukan setiap hari sebab setiap hari kulit wajah kita juga terpapar aneka polutan dan alergen. Mulai dari kuman, debu, radiasi UV, polusi udara, dan lain sebagainya.

Berbagai polutan tersebut membuat kulit jadi rentan infeksi bakteri. Jika dibiarkan maka akan muncul banyak masalah seperti kulit kusam, berjerawat, komedo, warna kulit tidak merata, dan seterusnya. Saat kulit wajah tercemar polutan maka kesegaran alaminya jadi hilang. Jika kulit terkesan kusam maka tampilan pun jadi ikut terpengaruh. Semangatmu untuk beraktivitas pun jadi luntur.

Perawatan wajah yang rutin memang tidak menjanjikan hasil instan. Ada proses panjang sebelum akhirnya kulit kita kembali sehat, bebas masalah kulit, dan glowing. Namun, jika sudah kembali sehat, maka kita tidak akan bisa lepas dari rutinitas perawatan yang sudah kita lakukan. Kita jadi terbiasa merawat kulit wajah dengan baik dan dengan semaksimal mungkin.

Merawat kulit wajah sejak dini juga bisa menjauhkan wajah dari risiko munculnya tanda-tanda penuaan dini. Kekenyalan kulit terjaga sehingga garis halus dan kulit kendur tidak akan tampak. Nah, jadi kapan kamu mau mulai merawat kulit wajah secara teratur?

Tips Kulit Wajah Terawat dan Sehat

Jalani Hidup Sehat dan Minum Air Putih

Hal terpenting saat ingin kulit wajah yang sehat adalah menjalani hidup sehat. Ini artinya kita mengonsumsi makanan bergizi, mencukupi kebutuhan nutrisi kulit, dan rutin berolahraga. Konsumsilah aneka makanan sehat, perbanyak buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung serat. Cukupi kebutuhan protein dan lemak sehat. Kalau perlu, jalanilah diet rendah karbohidrat dan lemak jenuh karena ini bisa membuat kulit jadi lebih awet muda.

Hindari merokok dan juga minum minuman beralkohol karena kedua kebiasaan ini bisa membuat kulit terlihat lebih tua. Keduanya akan memicu terbentuknya kerutan di wajah dan bisa mempersempit pembuluh darah kecil pada lapisan kulit terluar. Merokok bisa menghabiskan nutrisi dan oksigen yang penting untuk kesehatan kulit. Elastisitas kulit jadi berkurang dan bisa meningkatkan risiko kanker kulit.

Hidup sehat artinya kita juga berusaha untuk mengendalikan stres. Jika kita terlalu stres maka bisa memicu timbulnya masalah kulit seperti berjerawat. Usahakan menghilangkan stres dengan kegiatan yang menyenangkan seperti olahraga misalnya. Lakukan olahraga ringan seperti bersepeda atau jogging. Kamu boleh juga pilih olahraga favoritmu.

Jangan lupa untuk minum air putih guna mencukupi kebutuhan mineral. Konsumsi cukup air putih bisa mencegah tubuh dari dehidrasi dan bisa melembapkan kulit wajah dengan baik. Air putih adalah minuman terbaik yang bisa melarutkan racun dalam organ tubuh. Ini membuat wajah lebih bersih dan lebih cerah.

Tidur yang Cukup

Untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih terawat, kamu bisa mencukupi waktu istirahatmu. Tidur adalah waktu yang penting untuk mengembalikan kesegaran kulit wajah. Saat tidur, kulit akan memperbaiki bagian yang rusak dan meregenerasi sel kulit mati.

Dengan tidur yang cukup, maka lingkaran hitam di area mata memudar dan warna kulit jadi tampak lebih cerah. Kamu butuh tidur setidaknya 7 sampai 9 jam sehari. Kulit akan mampu memproduksi kolagen baru yang dapat mencegah pengenduran kulit.

Gunakan Skincare dengan Benar

Penggunaan skincare tidak bisa dilepaskan dari rutinitas perawatan kulit wajah. Rangkaian skincare bisa membantu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah, hingga menuntaskan aneka masalah wajah. Gunakan saja deretan produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit dan dengan masalah yang terjadi pada kulit. Dengan begini, skincare akan mampu bekerja lebih baik.

Awali rutinitas skincare dengan rutin mencuci wajah. Basuh wajahmu setiap pagi sehabis bangun tidur untuk menghilangkan sebum dan kotoran selama kita tidur. Selanjutnya, jangan lupa membasuh wajah saat pulang dari berkegiatan di luar dan saat akan tidur. Ini supaya wajah bersih maksimal dan siap menerima deretan perawatan wajah selanjutnya.

Pastikan untuk selalu memakai pelembap usai mencuci wajah. Pemakaian pelembap berfungsi agar kelembapan alami kulit wajah yang hilang akibat proses cuci muka kembali lagi. Sesuaikan pelembap dengan jenis kulit agar lebih maksimal. Pilih pelembap yang tak hanya bisa melembapkan namun juga bisa menjaga keseimbangan pH kulit dan memperbaiki kerusakan sel-sel dan jaringan kulit.


Hal penting lainnya adalah jangan lupa memakai sunscreen saat akan keluar rumah. Meski cuaca sedang mendung, bukan berarti kulitmu aman dari sinar UV. Tetap gunakan sunscreen sebagai perlindungan. Ini karena kulit yang terpapar sinar UV bisa menyebabkan warna kulit berubah, memicu timbulnya bintik hitam, dan memicu keriput pada wajah.

Jangan lupa lakukan eksfoliasi pada kulit. Gunakan scrub atau masker wajah seminggu sekali. Ini berguna untuk membantu regenerasi kulit. Selain itu, bisa juga membantu mengangkat sel kulit mati agar tidak menutupi pori-pori wajah.

Mengenal Fair and Lovely, Merek Kecantikan Ternama Asal India

Sumber gambar vectorlogoseek.com

Kamu tentu tidak asing dengan Fair and Lovely. Ini merupakan merek yang awal mulanya diproduksi di Mumbai, India. Merek ini awalnya tercetus di laboratorium Hindustan Unilever pada tahun 1975. Selanjutnya, tahun 2011 silam, Fair and Lovely mulai masuk ke Indonesia.

Merek ini memproduksi skincare dengan kandungan vitamin B3 yang mampu menghalangi penyebaran melanin pada kulit sehingga warna kulit jadi lebih cerah merata. Merek ini pun akhirnya tak hanya memproduksi krim pemutih wajah saja melainkan juga memproduksi pelembap dan facial foam yang mampu mengangkat kotoran di wajah secara lebih maksimal.

Namun pada tahun 2020, Fair and Lovely mulai mengganti nama mereknya. Kini mereka menggantinya dengan nama Glow and Lovely. Hal ini karena adanya kontroversi pada kata “Fair” yang merujuk pada artian kulit putih. Banyak masyarakat dan aktivitas yang memprotes bahwa hal tersebut menunjukkan kulit putih lebih superior ketimbang kulit berwarna lebih gelap.

Munculnya kontroversi tersebut membuat Unilever mengeluarkan pernyataan bahwa semenjak awal diciptakan, Fair and Lovely tidak pernah dan bukanlah produk untuk mengubah warna kulit. Mereka hanya memproduksi skincare yang menghaluskan tekstur kulit, meningkatkan kekuatan kulit, dan membersihkan kulit dari noda hitam serta masalah wajah yang membuat tampilan kulit jadi kusam.

Saat ini Fair and Lovely masih dalam tahap berpindah dari nama lamanya menjadi Glow and Lovely. Kendati demikian, produk yang sudah dipasarkan masih tetap bernama Fair and Lovely hingga nantinya mereka memproduksi keluaran baru yang akan diganti namanya menjadi Glow and Lovely.

Ini Dia Rekomendasi Produk Fair and Lovely Terbaik untuk Kamu

Fair and Lovely Bright C Glow Facial Foam

Fair and Lovely Bright C Glow Facial Foam merupakan pembersih wajah yang bisa kamu andalkan. Busanya melimpah dan bisa menyapu debu, kotoran, serta keringat yang menempel pada kulit wajah. Kamu bisa memakainya pada pagi dan malam hari sebagai rutinitas awal perawatan kulit.

Produk ini hadir dengan kandungan 5 kali vitamin C essence complex. Fungsinya adalah untuk menutrisi kulit lebih baik dan mencerahkan warna kulit yang kusam. Ada juga kandungan ekstrak lemon di dalamnya. Fungsinya adalah untuk membuat kulit jadi lebih glowing dan lebih kenyal. Kandungan antioksidan di dalamnya akan mencegah radikal bebas serta mengurangi noda hitam.

Harga Rp. 2.800-25.000

Fair and Lovely BB Cream

Fair and Lovely BB Cream merupakan krim perawatan wajah yang bisa kamu gunakan. BB cream ini tidak hanya bisa merawat wajah agar tampak lebih flawless namun juga membuat riasan wajah tampak lebih sempurna. Krim yang satu ini cocok digunakan sebagai foundation sekaligus pencerah dan bedak.

Coverage krim ini sangat bagus karena mampu menutupi pori-pori besar, bintik hitam, ruam kemerahan, hingga warna kulit tidak merata. Kandungan vitamin B3 bisa membuat kulit wajah lebih bersih. Selain itu juga mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV karena dilengkapi kandungan SPF 15 PA+++.

Produk ini juga memiliki formula oil control jadi cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah berminyak. Tampilan kamu jadi makin sempurna karena bebas kilap.

Harga Rp. 19.000-37.000

Fair and Lovely 2 in 1 Powder Cream

Fair and Lovely 2 in 1 Powder Cream merupakan krim dengan tekstur padat yang cepat meresap. Krim ini akan mencerahkan wajah dan membuatnya tampak lebih bercahaya. Kamu bisa memakainya sebagai bedak. Formulanya ringan namun mampu melembapkan kulit secara maksimal sepanjang hari.

Hadir dengan kandungan vitamin B3, krim ini juga kaya akan niacinamide yang akan menyamarkan flek hitam, noda bekas jerawat, hingga terbakar sinar UV. Kamu bisa memakainya di pagi hari sebelum mulai beraktivitas.

Krim ini cocok untuk semua jenis kulit mulai dari kulit kering, berjerawat, hingga berminyak. Sayangnya, produk ini kurang tepat untuk kulit sensitif karena bisa memicu alergi.

Harga Rp. 17.000-68.000

Fair and Lovely Two Way Cake

Fair and Lovely Two Way Cake merupakan bedak padat yang cocok kamu bawa kemana saja. Sempurnakan penampilanmu dengan bedak yang satu ini. Masalah seperti noda hitam, bekas jerawat, kemerahan, bruntusan, dan lainnya bisa tersamarkan dengan baik. Wajahmu jadi lebih sempurna dan tampak flawless. Produk ini bisa mencerahkan kulit wajah yang tampak kusam akibat sinar UV dan lain sebagainya.

Harga Rp. 27.000-67.000

Fair and Lovely Vita GLow Serum Sheet Mask

Fair and Lovely Vita GLow Serum Sheet Mask cocok kamu gunakan rutin setiap minggunya. Sheet mask ini dikemas higienis dan diproses dengan teknologi tinggi. Hadir dengan bahan aktif berkonsentrasi tinggi, formulanya bisa sempurna merasuk ke dalam kulit.

Kemasannya praktis dan mudah dibawa kemana saja. Kamu juga akan mudah mengaplikasikannya. Cukup tempel pada wajah, diamkan 20 menit, dan bilas sampai bersih. Ada kandungan multivitamin yang bisa menutrisi kulit wajah. Selain itu, produk ini juga bisa melembapkan dan membuat kulit terasa kenyal serta lembut.

Harga Rp. 7.000-15.000

Fair and Lovely Fairness Facial Foam

Fair and Lovely Fairness Facial Foam ini bisa kamu gunakan sebagai pencuci wajah andalan kamu setiap hari. Facial foam ini akan mengangkat sisa makeup, kotoran, dan minyak pada wajah. Ini akan membuat skincare selanjutnya yang diaplikasikan jadi lebih efektif bekerja.

Formulanya ringan di kulit jadi tidak akan mengiritasi kulit. Produk ini ampuh mengangkat kotoran di wajah. Tak hanya membersihkan namun juga bisa menutrisi kulit wajah dengan baik. Gunakan pagi dan malam hari secara teratur.

Harga Rp. 10.000-24.000

Fair and Lovely Multivitamin

Fair and Lovely Multivitamin merupakan pelembap yang bisa kamu gunakan dalam rutinitas skincare kamu. Produk ini mampu mencerahkan kulit wajah dan membuatnya makin glowing alami. Di dalamnya terkandung allantoin yang akan menggantikan sel-sel kulit yang sudah mati dengan sel baru yang masih segar. Ini membuat kulit jadi bebas kusam.

Ada juga kandungan niacinamide yang akan memelihara kulit wajah agar flek hitam pudar dan tersamarkan. Krim ini juga kaya akan titanium dioxide yang bisa membantumu melindungi kulit wajah dari sinar UV yang membahayakan. Dengan Tri-Fair Vitamin Complex, krim ini akan menghambat penggelapan kulit dan meratakan warna kulit sehingga tampak lebih sehat.

Harga Rp. 14.000-25.000
From our editorial team

Bantu Kulit Beregenerasi dengan Skincare yang Tepat

Kulit wajah kita sebenarnya bisa beregenerasi setiap 28 hari atau lebih. Namun, terkadang kulit susah beregenerasi seiring bertambahnya usia dan berkurangnya produksi kolagen. Apalagi, ada tumpukan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Kondisi ini akan bikin kulit jadi kusam. Kamu perlu memakai produk perawatan kulit yang sesuai. Produk yang sesuai akan mengembalikan kesehatan kulit dan membuatnya jadi sehat bercahaya alami. Ini karena produk yang tepat bisa membantumu mengangkat sel kulit mati dan membantu regenerasi kulit terjadi lebih sering.