Lengkapi Gaya Kamu dengan 10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Terbaik Ini (2020)

Lengkapi Gaya Kamu dengan 10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Terbaik Ini (2020)

Jam tangan menjadi aksesori penting yang tidak bisa terlewatkan untuk digunakan. Bagi pria, jam tangan wajib dipakai karena aksesori yang satu ini banyak sekali manfaatnya. Simak yuk, deretan manfaat jam tangan untuk pria. Selain itu, cek juga cara memilih jam tangan yang keren untuk digunakan dalam keseharian. Jangan lupa, cek rekomendasi dari kami juga, ya!

Jam Tangan Bisa Menunjukkan Kedewasaan Pria

Para pria memang tidak punya banyak pilihan aksesori untuk digunakan. Meski pilihan aksesorinya sedikit, namun aksesori tersebut tetap bisa menunjang gaya agar jadi lebih baik dan bahkan bisa jadi penunjang kepribadian pria. Salah satu aksesori yang punya banyak manfaat untuk pria adalah jam tangan.

Dengan memakai jam tangan, maka penampilan jadi makin terasa lengkap. Setelan baju, celana, dan sepatu makin komplit jika kamu memakai jam tangan yang sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri. Fungsi utama jam tangan memang untuk mengetahui waktu, namun seiring berkembangnya zaman, fungsi jam tangan pun lebih dari itu.

Dengan memakai jam tangan maka kamu bisa membantu mengurangi penyakit suka telat. Jika memakai jam tangan, kita jadi berusaha untuk selalu on time dalam berbagai kesempatan. Percuma memakai jam tangan jika terus menerus telat. Adanya jam tangan bikin kita jadi sebentar-sebentar melihat jam tangan dan membuat kita jadi sadar akan pentingnya tepat waktu.

Pria yang memakai jam tangan juga berkesan lebih rapi. Orang yang melihat kita akan merasa tampilan kita sangat keren dan lebih berkelas. Apalagi jika jam tangan yang kamu gunakan sesuai dengan baju yang kamu pakai dan aktivitas yang kamu lakukan.

Mereka yang memakai jam tangan bisa terlihat makin dewasa. Pria dewasa punya visi dan tahu bagaimana cara menghargai waktu. Di Eropa, jam tangan adalah simbol visi dan keberhasilan seseorang. Ini sebabnya banyak orang Eropa yang selalu memakai jam tangan ketika bekerja. Bahkan, makin mewah jam tangan yang digunakan maka orang tersebut akan dinilai memiliki kualitas, gaya, dan selera yang tinggi.

Tips Memilih Jam Tangan Pria untuk Bikin Gaya Makin Stylish

Pilih Bahannya

Saat memilih jam tangan, kamu wajib mengecek bahan jam tangan tersebut. Jangan asal pilih karena modelnya keren. Kamu wajib cek kekuatan bahannya. Kamu bisa pilih bahan logam atau stainless steel untuk bahan case jam tangannya. Ini akan menjamin jam tangan yang kamu gunakan kokoh, tidak mudah korosi, dan tahan lama digunakan.

Bahan lain yang bisa kamu lirik untuk jadi pilihan case jam tangan kamu adalah bahan karet. Namun, pastikan karet yang digunakan adalah rubber yang berkualitas, ya. Dengan begini, kamu tetap bisa nyaman memakai jam tangan dalam waktu lama.

Sesuaikan Ukuran Jam Tangan dengan Pergelangan Tangan

Penting bagi kamu untuk menyesuaikan ukuran jam tangan dengan pergelangan tangan. Kamu pasti tidak mau kan, memakai jam tangan namun terlihat aneh di tangan kamu. Pergelangan tangan kita berbeda, ada yang lebar, kecil, dan ada yang bulat. Ini karena struktur tulang masing-masing orang berbeda.

Pastikan memakai yang sesuai supaya kesannya jam tangan tidak terlalu kecil sehingga tenggelam di tangan. Dengan memilih ukuran yang sesuai, maka jam tangan juga tidak akan kebesaran dan terkesan terlalu berat digunakan.

Kalau kamu memiliki pergelangan dengan lebar 15 hingga 17 cm, kamu bisa memilih jam tangan dengan diameter 40 mm hingga 42 mm. Sementara, jika kamu memiliki pergelangan dengan lebar 19 hingga 20 cm maka gunakan jam tangan dengan case diameter 44 hingga 46 mm. Nah, untuk kamu yang memiliki pergelangan 20 cm maka akan lebih baik melirik jam tangan dengan lebar 48 mm atau 50 mm.

Pilih Bahan Talinya

Ketika membeli jam tangan, pilih juga bahan talinya. Untuk tali jam tangan, ada banyak pilhannya. Kamu bisa pilih strap bahan kulit, rubber, stainless steel, rantai titanium, dan lain sebagainya. Pastikan tali jam tangan nyaman di kulit dan tidak bikin kamu alergi. Kamu bisa juga memilih jenis tali jam sesuai dengan aktivitas yang kamu lakukan agar lebih nyaman.

Pilih Jenis Movement

Kamu juga bisa mempertimbangkan movement jam tangan sebelum membelinya. Ada tiga jenis movement yang bisa kamu pilih untuk jam tangan. Setiap jenis movement tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri.

Ada jenis movement Quartz yang sudah sejak lama digunakan. Jenis ini didukung daya baterai dan menjadi penggerak yang banyak dipakai pada jam tangan. Quartz terbilang awet dan harganya pun terbilang murah.

Ada juga penggerak mechanical yang dihadirkan. Ini adalah jenis penggerak yang memakai per di bagian dalamnya. Per ini harus disinggungkan secara periodik agar jam selalu bergerak. Jam dengan penggerak semacam ini banyak dijadikan koleksi oleh para kolektor.

Terakhir, ada jam dengan penggerak otomatis. Ini adalah penggerak yang tidak memanfaatkan tenaga baterai. Jam dengan penggerak otomatis akan memanfaatkan gerak dari tangan si pengguna sebagai daya geraknya.

Sesuaikan dengan Warna Kulit

Saat memilih jam tangan, kamu bisa menyesuaikan juga dengan warna kulit. Ini supaya kamu bisa makin stylish saat memakai jam tangan. Gunakan pilihan warna terang seperti merah marun, abu-abu, atau cokelat muda untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap. Ini akan bisa bikin warna kulitmu makin menarik. Hindari memilih warna terlalu cerah seperti kuning, biru, atau tosca karena terlalu mencolok. Hindari juga warna yang terlalu gelap karena bisa terkesan tidak menonjol juga.

Untuk kamu yang memiliki warna kulit cerah atau putih, kamu bebas memilih warna apa saja. ini karena semua warna bisa dengan mudah serasi dengan kulitmu. Kamu cukup sesuaikan warna jam dengan gaya fashion kamu saja.

Untuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang maka bisa pilih warna terang dan warna gelap yang kontras dari warna kulit dan tetap senada dengan warna pakaian yang kamu gunakan. Hindari memakai jam tangan warna cokelat agar tidak senada dengan warna kulitmu.

Ini Dia Pilihan Jam Tangan Terbaik untuk Kamu

Casio G-Shock Black Yellow Series AWG-M100SDC-1AJF

Casio G-Shock Black Yellow Series AWG-M100SDC-1AJF ini adalah produk rekomendasi pertama kami. Jam tangan pria terbaik ini dihadirkan oleh Casio yang tentunya kualitasnya tidak perlu dipertanyakan. Jam yang satu ini termasuk dalam seri G-shock. Produk ini memiliki case berdiameter 46 mm dengan ketebalan 14,9 mm. Jam water resistant ini, casenya terbuat dari bahan stainless steel dan resin.

Bahan kacanya dari mineral crystal dan strapnya dari bahan rubber berkualitas tinggi. Ada fitur lumibrite, calendar, radio reception, dan lain sebagainya. Jam ini diberi garansi 2 tahun lamanya. Dalam pembelian sudah lengkap dengan box.

Harga Rp. 2.880.000

Fossil CH2565 Coachman Chronograph Silver Dial Brown Leather Strap

Fossil CH2565 Coachman Chronograph Silver Dial Brown Leather Strap adalah rekomendasi selanjutnya dari kami. Jam tangan pria terbaik ini sudah dilengkapi dengan garansi 2 tahun lamanya. Bagian case memiliki ketebalan 12 mm dengan diameter 45 mm. Produk ini water resistant hingga 10ATM. Bagian kacanya dari mineral crystal dengan strap dari bahan kulit sehingga terkesan sangat elegan. Produk ini hadir dengan dial colour warna silver sehingga mudah membaca waktunya. Ada fitur lumibrite dan juga kalender pada produk ini.

Harga Rp. 940.000-3.000.000

Seiko 5 SNK805K2 Automatic 21 Jewels Green Military Nylon Strap

Jangan lewatkan untuk melirik Seiko 5 SNK805K2 Automatic 21 Jewels Green Military Nylon Strap. Jam tangan pria terbaik ini banyak digemari anak muda hingga orang dewasa. Desainnya keren dan elegan. Bentuknya kokoh dan bergaya ala militer sehingga terkesan maskulin saat digunakan. Jam tangan dengan diameter 37 mm dan ketebalan 11 mm ini hadir dengan fitur kalender yang menampilkan hari dan tanggal. Casing-nya terbuat dari baja tahan karat dan dial jam dilindungi crystal hardlex yang merupakan bahan eksklusif untuk Seiko.

Tali strap jam ini dari kanvas yang nyaman dan tidak bikin alergi. Jam ini memiliki lubang-lubang untuk pin buckle yang diperkuat dengan beberapa jenis lapisan kulit. Jam ini water resistant hingga 3 ATM. Dengan memakai Japan Automatic Movement, jam tangan warna hijau ini makin menggoda untuk dimiliki.

Harga Rp. 1.200.000-2.750.000

Alba AT3F13X1 Man Black Dial Brown Leather Strap

Alba AT3F13X1 Man Black Dial Brown Leather Strap juga bisa jadi rekomendasi. Produk yang satu ini dihadirkan oleh Alba yang merupakan brand jam tangan paling populer di Asia dan Timur Tengah. Desain jam tangannya unik dengan kualitas yang tidak main-main. Jam tangan pria terbaik ini terbuat dari bahan stainless steel untuk bahan casenya. Sementara itu, bahan strapnya adalah kulit.

Produk ini water resistant hingga 5 ATM. Ada fitur kalender yang bisa bikin kamu lebih mudah mengetahui tanggal. Movement jam tangan ii memakai Quartz. Dengan black dial, jam tangan ini terkesan mewah dan elegan.

Harga Rp. 1.056.000-1.584.000

Daniel Wellington DW00100004 Classic Glasgow 40mm White Dial Dual Tone Nylon Strap

Daniel Wellington DW00100004 Classic Glasgow 40mm White Dial Dual Tone Nylon StrapCase adalah pilihan berikutnya untuk jadi koleksi kamu. Produk yang satu ini hadir dengan case ketebalan 6 mm dan diameter 40 mm. Jam tangan ini tahan air hingga 30 meter. Bahan case jam dari stainless steel dan kacanya dari mineral crystal. Strapnya dari bahan nilon kombinasi kanvas yang nyaman. Produk ini dialnya berwarna putih sehingga mudah dilihat. Desainnya keren dan elegan bikin kamu makin stylish saat memakainya.

Harga Rp. 1.830.000-2.659.000

Alexandre Christie AC 6141 MC BTBSL

Jam tangan keren selanjutnya adalah Alexandre Christie AC 6141 MC BTBSL. Produk yang satu ini bikin tampilan kamu makin berkelas dan modis. Jam tangan pria terbaik ini banyak digemari karena desainnya klasik namun terkesan modern dan tidak ketinggalan zaman. Produk yang satu ini akan memberi kesan gagah dan maskulin saat digunakan. Gunakan produk ini untuk menemani segala aktivitasmu.

Jam tangan ini dibuat dari bahan baja berkualitas sehingga tahan korosi. Case juga dilapisi coating khusus yang membuat jam tangan rantai ini selalu tampil bersinar. Untuk mesinnya, jam ini memakai mesin Movement Miyota asal Jepang yang terkenal akan tingkat akurasi tinggi. Fitur lain pada jam ini adalah kalender dan chronograph.

Harga Rp. 965.000-1.660.000

Aigner Vicenza A111116

Aigner Vicenza A111116 Etienne menjadi rekomendasi yang tidak boleh terlewatkan. Produk yang satu ini begitu keren dan klasik desainnya. Kamu bisa tampil berkelas dengan produk yang satu ini. Jam tangan pria terbaik ini terbuat dari bahan stainless steel untuk bagian casenya. Sementara itu, bagian kacanya dari mineral crystal yang bening dan indah. Strap jam tangan ini dari bahan kulit yang nyaman digunakan. Ada fitur kalender pada jam tangan ini. Jam buatan Swiss ini terkesan begitu indah dan menawan sehingga sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Harga Rp. 5.800.000-6.700.000

Tommy Hilfiger 1791594 Icon Men Brown Dial Tan Leather Strap

Kamu bisa lirik Tommy Hilfiger 1791594 Icon Men Brown Dial Tan Leather Strap sebagai pilihan lainnya. Jam tangan yang satu ini tidak pernah lekang pesonanya dari waktu ke waktu. Nuansanya begitu elegan dan mewah sehingga bisa bikin tampilan kamu makin stylish. Jam ini memiliki case dengan diameter 44 mm dan ketebalan 10 mm. Produk ini tahan air hingga 50 meter.

Bahan case dari stainless steel yang anti korosi. Strapnya dari bahan kulit yang bermutu tinggi jadi tidak gatal saat digunakan. Dengan Quartz Movement, jam tangan ini awet digunakan.

Harga Rp. 1.860.000

Casio AE-1000W-2AVDF

Casio AE-1000W-2AVDF menjadi rekomendasi selanjutnya. Produk yang satu ini banyak menarik perhatian. Meski desainnya sederhana namun tetap bisa memukau siapa saja yang melihatnya. Kamu yang melihatnya pasti juga langsung jatuh hati ingin memilikinya. Produk ini hadir dengan fitur lengkap. Ada fitur alarm, kalender, timer, world timer, LED, hingga grafik peta dunia pada dial.

Jam ini dibanderol dengan harga yang terjangkau. Produk yang satu ini case hingga bezelnya terbuat dari bahan resin. Jam ini finishingnya halus dan rapi. Jam ini memiliki case dengan diameter 43 mm dan ketebalan 13 mm. Produk ini water resistant hingga 100 meter.

Harga Rp. 274.000-725.000

Calvin Klein City Extension K2G2G1VN

Calvin Klein City Extension K2G2G1VN menjadi rekomendasi lainnya dari kami. Produk yang satu ini dilengkapi garansi 1 tahun lamanya. Jam tangan ini memakai case diameter 43 mm dan ketebalan 9 mm. Jam tangan pria terbaik ini terbuat dari bahan stainless steel dengan kaca mineral crystal. Produk ini memakai strap dari stainless steel anti korosi. Jam tangan buatan Swiss ini memakai Quartz sebagai movementnya. Produk ini dilengkapi box mewah juga dalam pembeliannya.

Harga Rp. 3.029.000-4.240.000
From our editorial team

Sesuaikan Jam Tangan dengan Kegiatan

Memilih jam tangan tidak bisa asal keren saja. kamu wajib sesuaikan jam tangan dengan kebutuhan penggunaannya. Kalau kamu gemar beraktivitas di luar ruangan, kamu bisa lirik jam model sporty yang bisa mendukung aktivitas outdoor-mu. Sementara, jika kamu butuh jam tangan untuk menunjang penampilanmu, maka pilih jam tangan dengan desain yang elegan dan mewah. Nah, jika kamu butuh jam tangan sebagai penunjuk waktu dan untuk menemani aktivitas kasual-mu, maka pilhi jam yang desainnya keren dan kekinian. Dengan begini, tampilan kamu tidak ketinggalan zaman dan jam tangan pun bisa lebih bermakna untuk kamu.