8 Rekomendasi Tas Kulit Pria Terbaru untuk Berbagai Kesempatan (2019)

8 Rekomendasi Tas Kulit Pria Terbaru untuk Berbagai Kesempatan (2019)

Tas berbahan kulit akan membuat pria tampak lebih modis dan berwibawa. BP-Guide punya rekomendasi tas kulit pria terbaru, sekaligus tips untuk perawatannya agar tas kulitmu tetap awet dan berkilau. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Ketahanan Sebuah Tas Sangat Tergantung pada Jenis Material yang Digunakan

Sumber gambar ruitertassen.com

Apa sih yang membuat tas awet dan tahan lama? Pemilihan bahan tentu menjadi faktor yang paling utama. Bahan kulit masih menjadi yang nomor satu dan paling berkualitas untuk sebuah tas, termasuk tas para pria. Kini pria sudah mulai memperhatikan penampilan dan mencari barang-barang dengan kualitas terbaik untuk mereka gunakan, lho.

Jaga Tas Kulitmu agar Selalu Awet

Simpan dengan Benar

Sumber gambar thespruce.com

Penyimpanan tas yang benar juga berpengaruh pada tampilan dan keawetan bahan kulit. Sebelum memasukkannya ke dalam wadah atau dust bag, pastikan tas kulit sudah dalam keadaan bersih dan tanpa noda. Masukkan ke dalam kotak khusus dan berilah gel silika untuk mencegah tumbuhnya jamur.

Jangan ditumpuk dengan barang lainnya. Ini penting untuk menjaga tekstur dan bentuk asli tas kulit. Saat disimpan, pastikan posisi tas dalam keadaan berdiri.

Bersihkan Tas dengan Benar

Sumber gambar marieclaire.co.uk


Jika tas sering digunakan, maka kemungkinan besar akan kotor dan mudah terkena noda. Bersihkan tas dengan cairan pembersih khusus. Menghilangkan noda pada bahan kulit tidak boleh sembarangan. Jangan menggosoknya dengan kain karena akan merusak serat alami bahannya. Ambil baby oil atau handbody, lalu oleskan dengan lembut ke atas permukaan tas yang bernoda. Usap menggunakan kapas atau kain microfiber lembut.

Tips ini juga berlaku untuk semua benda yang berbahan kulit. Bahan kulit harus dirawat dengan baik karena harganya lumayan mahal. Pasti sayang dong kalau barang mahal harus rusak hanya karena perawatan yang tidak tepat?

Jauhkan dari Paparan Sinar Matahari dan Air

Sumber gambar padandquill.com

Satu hal lagi yang harus dijaga dari tas kulit adalah, hindari paparan sinar matahari yang terlalu lama. Ini terutama berlaku untuk kamu yang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan. Selain warnanya akan memudar, sinar matahari bisa menciptakan keretakan pada bahan kulit. Akibatnya, tas akan cepat rusak.

Jauhkan juga tas kulit dari cairan seperti air dan minyak. Noda yang ditimbulkan oleh kedua bahan tersebut bisa sulit hilang dan malah membekas di permukaannya. Tentu saja setelah itu tas kulitmu akan terlihat berbeda dan tidak sekinclong biasanya.

Begitu juga jika tas selesai dibersihkan, jangan dijemur di bawah terik matahari yang panas, ya. Cukup diamkan saja dalam ruangan yang sejuk dan kering. Meski membutuhkan waktu lama, biarkan saja sampai kering sempurna.

8 Rekomendasi Tas Kulit untuk Pria

Fossil Warren Top Zip Workbag - MBG9428-222 - Tas Pria Original

Sumber gambar www.fossil.com

Saat membeli tas kulit, perhatikan hardware seperti resleting dan engselnya. Tas kulit berkualitas menggunakan resleting dan engsel yang tebal untuk mengimbangi bahan tersebut.

Fossil Warren Top Zip Workbag - MBG9428-222 - Tas Pria Original ini misalnya. Tas ini memiliki ukuran 4xx6x30 cm. Terdapat 1 kompartemen utama, 1 saku ritsleting, 1 gantungan kunci, dan 4 loop elastis. Bagian luar terbuat dari bahan kulit asli, sementara di bagian dalam dari bahan poliester. Tas bergaransi 1 tahun ini punya perangkat keras berbahan kuningan estat yang kuat. Dapatkan hanya di Fossil seharga Rp 2.080.465.

Fonmor Clasic Man Sling Bag by Ceviro

Sumber gambar www.blibli.com



Fonmor Clasic Man Sling Bag by Ceviro bisa jadi rekomendasi yang pas. Sling bag pria dengan desain klasik ini terbuat dari bahan genuine leather. Interiornya terbuat dari kain yang lembut, membuatnya tampak mewah. Kompartemen utama punya penutup ritsleting dengan pouch kecil di dalamnya. Di bagian depan terdapat dua saku, sedangkan di bagian belakang terdapat satu saku. Tas berukuran 22x5.5x24 cm ini bisa dibeli di Blibli seharga Rp 598.000.

Fashion 888 Ultima by Napoleon Tas Pria

Sumber gambar www.tokopedia.com


Fashion 888 Ultima by Napoleon Tas Pria terbuat dari bahan kulit asli. Ukurannya cukup besar, muat untuk dokumen ukuran A4. Tas kerja ini bisa diubah menjadi 2 model berbeda yaitu ransel dan selempang, sesuai selera. Ada dua kantong utama, sedangkan di bagian depan terdapat 4 buah kantong.

Ada 3 pilihan warna yaitu hitam, coffee, dan cokelat yang maskulin. Cocok untuk kamu eksekutif muda yang peduli penampilan. Segera dapatkan tas berkualitas ini hanya di Tokopedia seharga Rp 1.579.000 atau di Blibli seharga Rp 2.000.000.

Denali MALDIVES WAIST BAG

Sumber gambar www.zalora.co.id

Selain tas untuk bekerja, para cowok juga ingin tetap stylish saat hangout dan liburan. Tren waistbag atau tas pinggang yang sedang hits akhir-akhir ini tidak luput dari perhatian pria-pria modis, lho.

Maldives Waist Bag dari Denali ini pas untuk melengkapi gayamu. Tas yang terbuat dari bahan kulit sapi ini punya sebuah kompartemen utama dan dua buah kompartemen dengan resleting di bagian luar. Model tas ini sederhana, tetapi tetap modis. Dapatkan hanya di Zalora seharga Rp 299.900.

Pierre Cardin Mens Clucth Bag

Sumber gambar www.zalora.co.id

Buat pria, clutch bag bisa jadi aksesori yang simpel dan menawan. Kini bukan pemandangan yang asing lagi saat kaum pria terlihat menenteng clutch bag kemana-kemana. Apalagi kalau clutch bag terbuat dari bahan kulit. Pasti terlihat elegan dan klasik.

Pierre Cardin Mens Clucth Bag bisa jadi pilihan tepat. Tas warna hitam ini terbuat dari bahan genuine leather. Ada 2 kompartemen utama dan 1 kantong di bagian dalam yang semuanya dilengkapi ritsleting pengaman. Tas keren ini bisa dibeli di Zalora seharga Rp 2.999.000 atau di Tokopedia seharga Rp 4.191.000.

Obermain Document Bag-L

Sumber gambar www.zalora.co.id



Obermain Document Bag-L hadir dalam desain klasik dengan warna hitam yang elegan. Tas yang terbuat dari bahan kulit ini punya tali yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Ada 1 kompartemen utama, 1 kantong dalam, dan 1 kantong luar yang tersedia. Twin grab handle-nya memudahkan tas untuk dibawa kemana-mana. Dapatkan hanya di Zalora seharga Rp 2.239.300 atau di Tokopedia seharga Rp 3.350.000.

Lumberjacks Leather Messenger Bag

Sumber gambar www.zalora.co.id

Messenger bag atau tas kurir adalah tas klasik lain yang bisa menunjang penampilan seorang pria. Dengan ukuran yang lumayan besar, tas ini sangat fungsional.

Lumberjacks Leather Messenger Bag punya warna yang keren, dengan bahan kulit sapi asli berkualitas. Selain kompartemen utama, ada satu saku yang masing-masing berada di bagian depan dan belakang. Tali pengikat magnetiknya bisa dilepas pakai. Miliki tas ini seharga Rp 524.500 di Zalora.

Volkswagen Genuine Leather Satchel Bag

Sumber gambar www.zalora.co.id



Volkswagen Genuine Leather Satchel Bag punya sebuah saku di bagian luar, dua buah slot di bagian luar, sebuah saku di bagian dalam, dan sebuah slot di bagian dalam. Tali bahunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dapatkan tas keren ini hanya di Zalora seharga Rp 1.699.500.

From our editorial team

Tas Kulit Melengkapi Gaya Maskulinmu dengan Sempurna

Menenteng tas kulit membuat kaum pria merasa lebih percaya diri. Tas ini memang memberikan kesan mewah dan profesional pada siapa saja. Nah, jangan lupa untuk merawatnya dengan baik agar tetap terlihat kece, ya. Yuk, segera miliki dari rekomendasi BP-Guide di atas!