Rawat Tas Kulitmu Agar Tetap Awet dengan 10 Rekomendasi Pembersih Tas Kulit yang Tepat

Rawat Tas Kulitmu Agar Tetap Awet dengan 10 Rekomendasi Pembersih Tas Kulit yang Tepat

Tas kulit memang membutuhkan perawatan yang lebih dibandingkan dengan tas dengan bahan lainnya. Ketahui cara merawat tas kulit asli dan pembersih yang tepat agar tas kulit yang kamu miliki tetap terlihat keren dan awet meski digunakan setiap hari.

Tas Kulit Cocok Digunakan Setiap Hari dan Bisa Tingkatkan Percaya Diri

Sumber gambar sites.create-cdn.net

Tas merupakan item yang selalu kita bawa saat kita bepergian keluar rumah. Item yang satu ini bisa membantu kita membawa aneka keperluan kita. Tas selain berfungsi untuk membawa barang bisa jga digunakan untuk mendukung gaya fashion kita. Saat ini ada banyak sekali jenis dan model tas sehingga kita bisa memilih yang paling pas untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan juga gaya fashion kita.

Tidak sedikit dari kita yang lebih memilih untuk memakai tas bahan kulit. Jenis tas ini cocok untuk berbagai kegiatan kita, baik untuk acara kasual maupun acara formal. Selain itu, tas bahan kulit juga bisa menambah rasa percaya diri pemakaianya.

Cara Merawat Kulit Supaya Tidak Mudah Rusak

Simpan Di Tempat yang Terhindar dari Sinar Matahari Langsung

Sumber gambar robbreport.com

Memiliki tas bahan kulit tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Tas bahan kulit terbilang memiliki harga lebih mahal dari tas bahan lainnya. Apalagi jika tasnya memakai bahan kulit asli yang premium, tentu saja bisa menambah prestige pemakainya.

Tas kulit wajib dirawat dengan benar supaya tidak mengelupas dan tetap awet. Salah satu cara perawatannya adalah dengan meletakkannya di tempat yang tidak terkena cahaya matahari langsung. Paparan sinar matahari dalam waktu lama bisa bikin warna kulit jadi berubah. Maka sebaiknya simpan tas pada tempat yang terlindung dari sinar matahari. Namun pastikan juga bahwa tasnya tidak ditempatkan pada tempat yang lembab sebab bisa memicu timbulnya jamur.

Gunakan Kantung Kain untuk Menyimpan Tas

Sumber gambar www.sparefoot.com

Hindari menyimpan tas kulit dengan cara ditumpuk. Ini hanya akan membuat tekstur dan bentuk tas kulit rusak apalagi jika tertumpuk di bawah barang lainnya. Letakkan saja tas kulit dengan posisi berdiri di dalam lemari dan jejerkan dengan tas lainnya.

Cara lainnya untuk menyimpan tas kulit supaya awet adalah dengan membungkusnya memakai sarung tas yang diberikan saat kamu membeli tas tersebut. Jangan lupa berikan anti pelembap seperti kamper atau silica gel di dalam kantung kainnya supaya mencegah tas terkena jamur.

Bersihkan Secara Berkala

Sumber gambar fashionoid.net

Supaya tas kulit kamu jadi lebih awet, usahakan untuk selalu rajin membersihkannya secara berkala. Kamu bisa bersihkan dengan cara mengelapnya secara lembut. Hindari memakai tisu basah, cuka, ataupun cairan kimia lain. Bahan tersebut hanya akan merusak tas kulit.

Kamu cukup bersihkan seminggu sekali dengan mencampurkan sabun cair secukupnya dengan air hangat. Hindari bahan deterjen yang terlalu keras karena residu sabunnya bisa menyumbat pori-pori tas dan membuat tekstur tas jadi kering dan cracky. Pakailah kain halus supaya tas tidak tergores.

Rekomendasi Produk Pembersih Tas Kulit yang Bisa Jadi Pilihan

Smartwax Power Leather

Sumber gambar www.tokopedia.com

Smartwax Power Leather ini bisa menjadi pembersih tas kulit yang efektif. Produk yang satu ini hadir dengan formula khusus sehingga selain bisa membersihkan tas kulit. Produk juga bisa melembapkan dan juga mengembalikan aroma alami kulit. Uniknya, produk ini juga hadir dengan perlindungan sinar UV sehingga tas kulit jadi lebih terlindung kala kamu beraktivitas di bawah sinar matahari.

Dengan nutrisi khusus yang akan membuat tas kulit jadi lebih awet digunakan. Mudah terserap dan cairan ini tidak akan meninggalkan lengket dan bekas minyak. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 189.000.

NORDSTROM Leather Cleaner & Conditioner Spray

Sumber gambar www.more.com

NORDSTROM Leather Cleaner & Conditioner Spray bisa menjadi rekomendasi selanjutnya. Produk ini hadir dalam bentuk spray sehingga lebih mudah untuk digunakan.

Selain bisa kamu pakai untuk membersihkan aneka barang berbahan kulit, produk ini bisa juga meningkatkan tampilan aneka barang kulit kamu mulai dari tas, dompet hingga sepatu. Bisa menghilangkan noda membandel pada bahan kulit dan juga tidak akan meningkatkan tampilan bekas lecet. Produk buatan USA ini bisa dibeli di Nordstorm dengan harga Rp 156.000.

Cololite Leather Cleaner

Sumber gambar www.tokopedia.com

Cololite Leather Cleaner ini merupakan rekomendasi selanjutnya dari kami. Pembersih kulit ini hadir dalam bentuk mirip salep. Kamu wajib memilikinya sebagai perawatan dasar untuk semua barang kulit.

Produk ini mampu membersihkan noda minyak maupun kotoran yang melekat pada permukaan berbagai produk kulit. Tidak hanya bisa digunakan untuk membersihkan tas bahan kulit namun bisa juga untuk membersihkan sofa, jaket hingga jok mobil. Dapatkan produk keren ini di Blibli dengan harga Rp 96.400.

Dainese Leather Protection & Cleaning Kit

Sumber gambar www.tokopedia.com

Dainese Leather Protection & Cleaning Kit adalah produk yang bisa kamu andalkan sebagai pembersih tas kulit. Produk ini hadir dalam dua bagian yakni deep cleanser dan juga conditioner. Selain Mudah digunakan, produk ini akan membersihkan tas kulit kamu secara lebih mendalam.

Pembersih ini bisa menutrisi bagian dalam kulit dan membuatnya tetap lembut. Gunakan deep cleanser dulu selanjutnya gunakan conditioner pada produk kulit agar kulit bisa tetap lembut dan lembab terjaga. Dapatkan di Bukalapak dengan harga Rp 753.500.

Leather Honey Leather Conditioner

Sumber gambar www.amazon.com

Leather Honey Leather Conditioner ini cocok sekali untuk kamu jadikan pilihan. Produk yang satu ini menjadi produk best seller di situs belanja internasional Amazon. Telah diproduksi sejak 1968, pembersih ini kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Kamu bisa memakainya pada semua barang kulit kecuali suede. Gunakan pada tas, jaket, sepatu hingga sarung tangan.

Krim kondisioner ini akan bisa menembus, menjaga dan melindungi bahan kulit. Ada perpaduan emolien dan wax alami dalam pembersih ini yang fungsinya untuk melembutkan kulit yang kering tanpa meninggalkan rasa lengket. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 214.900.

Chamberlain’s Leather Milk

Sumber gambar saddlebackleather.com

Chamberlain’s Leather Milk ini juga bisa kamu andalkan. Produk ini terbuat dari aneka bahan natural seperti minyak nabati berbasis air. Sudah dilengkapi nutrisi dengan tekstur layaknya susu. Aromanya enak dan tentu saja bikin tas kamu jadi lebih awet bahannya.

Pembersih ini akan menghilangkan noda dan kotoran pada tas kulit kamu dan menjaganya tetap dalam kondisi prima. Menariknya produk ini ramah lingkungan dan bisa melembutkan kulit yang kering. Pembersih buatan USA ini bisa dibeli di Leathermilk dengan harga Rp 221.000.

ASTONISH Leather Cleaner

Sumber gambar www.amazon.co.uk

ASTONISH Leather Cleaner ini merupakan produk yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan tas kulit. Dengan formula uniknya, produk ini bisa melindungi dan mengembalikan warna aneka bahan kulit. Cairan ini bisa mengganti nutrisi pada lapisan kulit.

Hasilnya kulit jadi lebih lembut, lembab alami dan bisa lebih terlihat tekstur indahnya. Tuangkan pada kain yang lembut lalu gosok pada bahan kulit secara perlahan. Lap dengan kain bersih dan lakukan perawatan berkala supaya kualitas dan warna alami kulit bisa terjaga. Kamu bisa membelinya di Shopee dengan harga Rp 68.090.

Turtle Wax Luxe Leather Cleaner & Conditioner

Sumber gambar www.tokopedia.com

Turtle Wax Luxe Leather Cleaner & Conditioner ini merupakan pembersih yang bisa kamu andalkan. Hadir dengan formula triple action dan memiliki pH yang seimbang. Selain itu diperkaya dengan campuran cocoa butter, Aloe vera, dan vitamin E.

Selain bisa membersihkan produk secara alami, produk ini akan melembutkan dan sekaligus melindungi semua bahan kulit dari tas, sepatu sampai jaket. Kamu cukup mengocoknya dulu lalu semprotkan pada lap bersih atau bisa langsung semprotkan pada permukaan kulit. Dapatkan di Monotaro dengan harga Rp 110.000.

D’PILCO Leather & Synthetic Cleaner

Sumber gambar www.bukalapak.com

D'Pilco Leather & Synthetic Cleaner adalah produk pembersih yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Produk ini cocok untuk membersihkan benda yang berbahan kulit dan sintetik.

Kandungannya mampu mengangkat kotoran ringan. Produk juga bisa membersihkan debu yang menempel pada produk kulit seperti sofa, jok mobil dan tas. Kandungannya juga bisa melembapkan produk bahan kulit sehingga bikin kulit jadi lebih lembut. Dapatkan di Bukalapak dengan harga Rp 65.000.

OAKS Leather Protection Spray

Sumber gambar www.bukalapak.com

OAKS Leather Protection Spray ini menjadi rekomendasi selanjutnya. Produk ini bisa dipakai pada tas dan juga dompet kulit. Pembersih ini tidak akan meninggalkan residu yang bisa menutup pori-pori pada tas. Bisa mengembalikan warna produk kulit seperti semula sehingga tas kulit kamu akan makin cantik teksturnya.

Selain digunakan untuk tas, kamu bisa memakai produk ini untuk sepatu. Contohnya bisa menghilangkan bekas semir lama pada sepatu. Produk ini mengandung formula silikon yang akan membantu mencegah melekatnya debu, minyak dan jamur. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 35.000.

From our editorial team

Gunakan Pembersih yang Tepat secara Berkala!

Untuk menjaga tas kulit tetap awet dan tidak mudah rusak, pilih pembersih yang aman digunakan seperti yang sudah BP-Guide rekomendasikan di atas. Ada baiknya jika kamu juga membersihkan tas secara lembut setiap minggu atau jika tas terkena kotoran segera bersihkan dan jangan tunggu sampai kotoran menempel hingga sulit dibersihkan. Simpan tas di tempat yang aman supaya tidak mudah lecet atau rusak karena tertimpa benda lainnya.