9 Rekomendasi Tas Messenger untuk Pria yang Simpel dan Bisa Menampung Banyak Barang (2019)

9 Rekomendasi Tas Messenger untuk Pria yang Simpel dan Bisa Menampung Banyak Barang (2019)

Tidak dipungkiri bahwa keberadaan tas memang membantu memudahkan kita membawa barang-barang kebutuhan. Saat ini berbagai model tas juga semakin banyak, tetapi ada satu model tas yang tidak lekang oleh zaman, yaitu tas messenger. Jenis tas ini memang cocok untuk beragam kebutuhan dan memiliki model yang simpel.

Tas Messenger yang Populer Dipakai Orang

Cikal bakal tas kulit selempang berawal dari tukang pos yang menggunakan tas selempang besar untuk surat dan paket. Tas ini berbentuk persegi dan persegi panjang yang terbuat dari kulit. Biasanya dikenakan di bahu/selempang. Sekarang ini tas tersebut kembali populer di setiap kalangan dan sering disebut dengan postbag atau messenger bag.

Keunggulan Tas Messenger dari Model Lainnya

Messenger bag biasanya dipergunakan pria dan umumnya memiliki ukuran lebih besar. Selain itu, tas jenis ini terbuat dari bahan kanvas yang dapat menimbulkan kesan kasual dan maskulin. Meskipun begitu, terdapat pula yang berbahan kulit sehingga memberikan kesan klasik.

Anda yang berprofesi sebagai pebisnis atau pekerja kantoran sangat tepat menggunakan tas ini karena dapat memberikan kesan smart, profesional, resmi, dan rapi. Tas ini juga dapat menyimpan berbagai barang dan dokumen penunjang pekerjaan dalam jumlah yang cukup banyak.

Tips Memilih Tas Messenger yang Keren dan Serbaguna

Sesuaikan Bahan dengan Kebutuhan

Messenger bag dapat membantu Anda membawa beragam jenis barang dan perlengkapan dengan mudah. Tas jenis ini umumnya terbuat dari beragam bahan yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Beberapa bahan tersebut adalah:

  • Bahan Nilon
    Bahan cordura nylon atau sering disebut dengan nilon memiliki sifat yang ringan, kuat, memiliki tingkat ketahanan tinggi dengan harga cukup terjangkau. Bahan ini dapat dimodifikasi menjadi waterproof yang bisa dipergunakan saat hujan.
  • Bahan Poliester
    Jenis bahan ini sangat ringan, kuat, tahan air, cepat kering, dan memiliki harga murah. Meskipun begitu bahan ini memiliki kekurangan yaitu sulit dibersihkan sehingga apabila Anda membeli tas dengan bahan ini sebaiknya pilihlah yang berwarna gelap untuk menyamarkan noda kotor.
  • Bahan Tarpaulin
    Bahan tarpaulin atau sering disebut juga dengan terpal sering dipergunakan untuk membuat tenda, tudung truk, dan lain-lain. Jenis bahan ini terkenal kuat dan tahan lama karena terbuat dari resin sintetis yang tahan air dan kotoran sehingga cocok dipakai ketika beraktivitas di luar rumah. Namun, tas dengan bahan jenis ini lebih sulit ditemukan.

Pilih yang Menyediakan Banyak Slot dan Lapisan Furing yang Bagus

Ketika membeli messenger bag, sebaiknya pilihlah jenis tas yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Apabila Anda sering mengendarai sepeda dapat memilih tas yang bisa diatur panjang talinya sesuai dengan kebutuhan sehingga nyaman digunakan.

Apabila Anda kurang teratur dan tidak rapi, dapat memilih tas berkapasitas besar yang banyak kantong di dalamnya.

Tak hanya itu, Anda juga harus meneliti apakah tas tersebut memiliki furing atau lapisan yang baik atau tidak. Furing dapat menjaga isi tas agar tidak basah karena terkena air hujan.

Pertimbangkan Kapasitas atau Ukuran

Ketika membeli messenger bag, Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan ataupun aktivitas yang dijalani. Apabila untuk sekadar hangout, sebaiknya pilihlah yang berukuran ringkas yang dapat memuat dompet dan smartphone. Sedangkan jika digunakan untuk bepergian, kerja ataupun sekolah, sebaiknya pilihlah dalam ukuran yang lebih besar.

9 Rekomendasi Tas Messenger untuk Berbagai Kebutuhan

Ceviro Messenger Vintage Sling Bag

Sumber gambar https://zalora.co.id/


Ceviro Messenger Vintage Sling Bag - Black dapat menjadi pilihan tepat Anda. Tas ini terbuat dari material kulit sintetis premium dan bagian dalamnya berbahan suede. Selain itu, tas ini memiliki dua kompartemen utama, slide untuk tempat laptop dengan maksimal ukuran 13 inci, dan kantung untuk berkas, buku, dan lain-lain. Tak hanya itu saja, tas ini memiliki tempat penyimpanan gadget dengan resleting dan dua kantong pada kedua sisi. Anda dapat membeli produk ini di Zalora dengan harga Rp 320.000.

Fossil Defender Leather Messenger Bag Cognac

Sumber gambar shopee.co.id

Fossil Defender Leather Messenger Bag Cognac dapat menjadi pilihan tepat Anda. Tas Fossil ini, interiornya terbuat dari material 100% cotton twil, eksteriornya 100% kulit, dan handle-nya dari kanvas. Selain itu, tas ini memiliki beragam kompartemen untuk 1 laptop, 1 kantong dengan resleting, 1 D-ring, dan 2 saku slip. Produk ini tersedia dalam warna cokelat yang dapat Anda beli di Shopee dengan harga Rp 5.145.000.

Naoki by Mayonette Jhordan Messenger Bag

Sumber gambar zalora.co.id

Tas Mayonette Jordan Messenger ini memiliki desain menarik, simpel, dan elegan yang dapat membuat penampilan Anda lebih fashionable. Selain itu, tas ini memiliki tali panjang yang dapat diatur sesuai kehendak Anda dan pada bagian depan dilengkapi dengan penutup magnetic beserta resleting. Hal ini membuat tas lebih aman ketika digunakan.

Tak hanya itu, tas jenis ini dibuat menggunakan bahan kulit sintetis yang nyaman dan tahan lama serta terdapat kompartemen untuk menampung laptop ukuran 10 inci. Tas ini juga dilengkapi dua kantong untuk menyimpan handphone ataupun kamera saku. Anda dapat membeli produk ini di Shopee dengan harga Rp 182.000.

Sollu Orvus Series Tas Messenger Pria

Sumber gambar www.blibli.com


Sollu Orvus Series Tas Messenger Pria - Navy merupakan messenger bag yang terbuat dari bahan poliester parachute. Tas ini berdesain trendy yang dilengkapi kompartemen utama dengan resleting di bagian bukaannya, ruang untuk laptop 14 inci, saku beresleting di bagian depan dan belakang, dan tali yang panjangnya bisa disesuaikan. Anda dapat membeli produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 180.000.

Playboy Messenger Bag

Sumber gambar zalora.co.id

Playboy Messenger Bag merupakan tas messenger yang terbuat dari kulit sintetis berkualitas dengan desain trendi, praktis, dan keren. Selain itu, tas ini dilengkapi dengan banyak kantong untuk tempat berbagai kebutuhan Anda. Tas ini memiliki 1 buah kantung di bagian luar, 2 kantung di bagian dalam, serta 1 kantung dengan resleting. Jadi, masihkah Anda ragu untuk memiliki produk ini? Anda dapat membelinya di Zalora dengan harga Rp 593.700.

Peak Design Everyday Messenger Bag Heritage

Sumber gambar tokopedia.com



Peak Design Everyday Messenger Bag Heritage dapat menjadi pilihan tepat Anda. Tas ini mampu melindungi kamera dari berbagai benturan, goncangan, bahkan debu. Selain itu, tas ini memiliki desain simpel dan sporty yang dilengkapi dengan kompartemen luas. Space yang lumayan banyak dalam tas ini mampu memuat kamera DSLR, 2 lensa, laptop ukuran 13 inci, aksesori kamera, dan lain-lain. Jadi, Anda dapat membawa peralatan fotografi hanya dalam satu tas. Anda dapat membeli tas ini di Tokopedia dengan harga Rp 4.464.000.

Rule #5 Run Messenger Bag

Sumber gambar blibli.com



Rule #5 Run Messenger Bag merupakan tas olahraga sepeda yang bisa menjadi pilihan Anda. Tas ini terbuat dari bahan waterproof nylon berkualitas tinggi dengan desain trendi. Selain itu, tas ini dilengkapi dengan main compartement, zipper opening, front zipper pocket, handle strap, serta adjustable shoulder strap. Tas olahraga sepeda ini mampu memuat notebook ataupun laptop ukuran 15 inci dan tetap nyaman digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Anda dapat membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 2.530.000.

CoolBell CB-2559 Nylon Laptop Messenger Bag

Sumber gambar blibli.com

Umumnya, ketika Anda membeli laptop selalu mendapatkan tas, tetapi kualitas dari tas bawaan tersebut tidak sebagus tas khusus laptop. Hal ini dikarenakan tas tersebut tidak begitu mementingkan kualitas, style, dan ketahanan sama sekali. Tas laptop yang berkualitas baik biasanya terbuat dari bahan yang berkualitas bagus, stylish, dan awet tahan lama.

CoolBell CB-2559 Nylon Laptop Messenger Bag dapat menjadi pilihan menarik Anda. Tas ini terbuat dari kain oxford yang tahan air, benturan, dan gores dengan desain trendi. Selain itu, tas ini memiliki banyak kompartemen yang cocok untuk membawa keperluan sehari-hari. Ukurannya bisa menampung laptop ukuran 15,6 inci. Tersedia juga saku depan dengan resleting untuk menyimpan pena, telepon, dan lain-lain. Pilihan warnanya tersedia warna netral seperti hitam atau abu-abu. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 332.000-Rp 333.000 .

Gobelini Moreno Flap Messenger

Sumber gambar tokopedia.com

Gobelini Moreno Flap Messenger terbuat dari kulit asli dan memiliki sebuah kompartemen utama, 1 kantong depan dengan resleting, dan 1 kantong bagian dalam yang dilengkapi resleting. Gobelini Moreno Flap Messenger tersedia dalam warna hitam yang dapat Anda beli di Zalora dengan harga Rp 1.435.500.

From our editorial team

Pilih Ukuran Tas Sesuai dengan Kapasitas dan Kebutuhan

Kualitas tas yang baik bukan dilihat dari harga dan jenis bahannya saja, tetapi juga kapasitas kebutuhan. Misalnya, jika tas berukuran kecil namun digunakan untuk membawa barang-barang berukuran besar atau banyak, tentu saja dapat merusak kualitas tas tersebut. Untuk itu, pilih yang sesuai kebutuhan agar kualitas tas tersebut tetap terjaga.

Tag