Ini Dia 10 Rekomendasi Dompet Kulit Pria Buatan Indonesia yang Tampak Berkelas (2019)

Ini Dia 10 Rekomendasi Dompet Kulit Pria Buatan Indonesia yang Tampak Berkelas (2019)

Dompet adalah benda penting yang harus selalu dibawa. Tak jarang dompet juga digunakan untuk melengkapi penampilan. Sehingga tampilannya pun perlu disesuaikan. Nah, BP-Guide akan memberikan 10 rekomendasi dompet kulit pria buatan Indonesia yang mampu membuat tampilanmu semakin berkelas.

Dompet Kulit Indonesia Tak Kalah dengan Merek Luar Negeri

Sumber gambar Shutterstock

Meski tidak terlalu sering terlihat, dompet menjadi salah satu fashion item yang fungsional dan digemari baik oleh kaum adam maupun kaum hawa. Dompet sendiri merupakan tempat yang memungkinkan kamu menyimpan uang kertas, kartu-kartu penting, uang logam, bahkan juga ponsel. Dompet juga memiliki ragam jenis dengan desain beragam yang dapat disesuaikan dengan gaya, selera, juga acara.

Penampilan dompet yang memikat juga didukung kualitas material yang sepadan. Misalnya saja kulit sapi asli yang juga dikenal memiliki ketahanan dalam waktu lama.

Indonesia sendiri memiliki potensi yang tak kalah dengan negara asing jika menghadirkan produk berkualitas termasuk dompet. Lewat perkembangan dan inovasi di bidang mode, kini desain dan kualitas dompet Indonesia pun tidak kalah bagus dengan saingan dari luar negeri. Nah, sudah siap untuk melirik dompet lokal buatan anak bangsa?

Yuk, Kenalan dengan Jenis Dompet Kulit

Dompet Genuine Leather

Sumber gambar Shutterstock

Salah satu ciri dompet yang tahan lama dan berkualitas baik biasanya terbuat dari kulit hewan asli. Namun, ternyata di pasaran ada beberapa istilah yang sebaiknya kamu pahami sebelum membeli dompet. Istilah genuine leather pada dompet tidak bisa kamu artikan secara harfiah.

Genuine leather di sini justru mengacu pada jenis kulit asli namun dengan kualitas rendah bahkan bisa dibilang paling rendah di antara peringkat lainnya. Dompet yang terbuat dari genuine leather ini berasal dari sisa lapisan kulit yang hasil akhirnya diberi cat semprot agar penampilannya tampak seperti bahan kulit berkualitas atas.

Maka dari itu, harga dari dompet genuine leather biasanya murah meski ada oknum yang menggadang-gadang keaslian material kulitnya.

Dompet Jenis Kulit Pull Up

Sumber gambar Shutterstock

Berikutnya ada dompet dengan jenis kulit pull up. Artinya, material dari dompet merupakan hasil pengolahan lanjutan dari kulit yang berasal dari jenis finish leather. Kulit jenis pull up ini adalah material yang sudah selesai diproses kemudian ditarik-tarik hingga melar sehingga menghasilkan material kulit yang lebih tipis dan mudah dibentuk.

Ciri dari material kulit pull up adalah warnanya yang tampak lebih pudar dibanding warna material kulit lainnya. Namun, dompet dengan bahan ini cocok bagi kamu yang ingin dompet berpenampilan klasik. Meski pudar, warna material kulit pull up justru memberi keunikan dan ciri khas sehingga sesuai bagi kamu yang ingin tampil beda dalam nuansa vintage.

Terlebih, pada proses pembuatannya juga melibatkan minyak dan lilin sehingga akan memberi corak yang menawan dan menarik. Bagaimana? Tertarik memilikinya?

Dompet Bifold

Sumber gambar Shutterstock

Jenis satu ini umumnya disukai kaum pria karena praktis dan mudah disimpan di saku celana. Dompet bifold atau dompet dengan dua sisi yang bisa dilipat memang bisa menjadi pilihan buat kamu yang tidak suka dompet panjang.

Dompet ini umumnya didesain sederhana dan mengutamakan fungsi serta memiliki kesan klasik dan simpel. Dompet bifold biasanya digunakan untuk menyimpan uang kertas dan kartu dengan cukup banyak slot yang dapat digunakan.

Dompet bifold termasuk tempat penyimpanan uang yang ringkas dan beberapa desain juga memungkinkan si pemilik untuk menyimpan uang koin di dalamnya. Dompet bifold biasanya juga didesain sesimpel mungkin dan mengandalkan warna-warna sebagai daya tarik. Namun, beberapa desainer merancang dompet bifold dengan material seperti woven agar penampilan luarnya lebih eye-cacthing.

Dompet Kulit Full Grain

Sumber gambar Shutterstock

Terakhir ada dompet kulit full grain. Jenis ini adalah dompet yang terbuat dari material alami dan memiliki karakteristik mirip dengan bahan kulit hewan asli. Ciri khas dari dompet kulit full grain adalah kesan tidak bersih atau dompet seperti memiliki noda.

Hal ini disebabkan karena materialnya menonjolkan bentuk atau pola alami dari kulit hewan yang diambil sebagai material utama. Sebab itu, tidak banyak yang meminati dompet full grain karena kesannya kurang rapi juga kurang mulus.

Namun demikian, dompet kulit full grain ini diyakini memiliki daya tahan lebih baik dari jenis kulit lainnya. Dompet kulit dengan material ini lebih tahan koyak dan tidak mudah robek. Kesan alami dari dompet ini juga cocok buat kamu yang nyentrik dan ingin tampil beda.

Nuansa antik nan klasik pun lebih terasa sebab permukaan dompet yang tidak halus justru menonjolkan corak atau motif kasar dari bahan kulit asli yang menawan. Meski kesannya jadul, dompet full grain ini juga tidak kalah elegan dengan dompet lain yang memiliki tampilan akhir mulus nan halus sehingga cocok dijadikan sebagai hadiah istimewa.

10 Rekomendasi Dompet Kulit Indonesia untuk Tampilan Berkelas

Braow Goods Benjamin Bifold Dompet Pria - Black

Sumber gambar Blibli

Dompet bisa menjadi salah satu alternatif hadiah bagi teman atau anggota keluarga pria. Umumnya, kaum adam memang menginginkan benda simpel yang fungsional sebagai hadiah dan dompet bisa menjadi opsi tersebut.

Kamu bisa memberikan dompet berkualitas dengan harga terjangkau misalnya seperti Braow Goods Benjamin Bifold Dompet Pria berwarna hitam ini. Dompet lipat ini dirancang dengan model sederhana dan tampilan yang mulus serta halus.

Desainnya trendi dengan material kulit sapi alami dan didukung benang polister Italia. Dompet praktis ini dilengkapi dengan slot kartu serta slot tersembunyi sehingga kamu bisa menyimpan uang dan kartu-kartu penting. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 750.000.

BLANKENHEIM Original Leather Dompet Pria - Navy Blue

Sumber gambar Blibli

Blankenheim adalah merek lokal yang memiliki kualitas produk tak kalah dengan luar negeri. Merek ini memproduksi dompet dengan material berkualitas didukung tenaga profesional yang mengerjakan dompet dengan proses tradisional yakni buatan tangan.

Sehingga, tidak heran jika kualitas dari pengerjaannya terasa seperti pada produk Blankenheim Original Leather Dompet Pria berwarna navy blue ini. Dompet dengan bentuk tiga lipatan alias trifold ini tampil elegan dan praktis. Dompet ini ditunjang dengan 6 slot kartu dan kompartemen untuk menyimpan uang kertas.

Dompet ini juga dilengkapi dengan dua kancing penutup agar lebih nyaman dibawa. Terbuat dari kulit asli, dompet ini bisa kamu pesan melalui Blibli dengan harga Rp 375.000.

Kiowa Glendive Advanced Dompet Kulit Pria

Sumber gambar Blibli

Dompet tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk menyimpan uang saja. Dompet juga bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan penampilan terutama pada acara-acara formal. Untuk acara resmi, kamu bisa menggunakan dompet berbentuk persegi panjang yang trendi.

Dompet panjang ini biasanya didesain lebih besar dengan kompartemen luas yang bahkan bisa untuk menyimpan ponsel. Salah satu produk dompet panjang yang bisa digunakan adalah Kiowa Glendive Advanced Dompet Kulit Pria.

Hadir dalam varian warna hitam, cokelat terang, biru gelap, dan cokelat gelap, dompet ini terbuat dari material kulit PU dengan desain trendi. Dompet ini ditunjang dengan kompartemen utama yang dilengkapi ristleting sehingga kamu lebih leluasa untuk menyimpan uang dan kartu-kartu penting. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 239.000.

Rangkayo Sneakers Handmade Kulit Card Wallet Pria

Sumber gambar Blibli

Salah satu kelebihan material kulit adalah tidak mudah menyerap air seperti bahan kain biasa yang digunakan pada dompet. Selain itu, material kulit juga memberi kesan elegan nan mewah tanpa perlu memilih desain yang berlebihan.

Sehingga, bisa dikatakan dompet kulit dapat dijadikan penunjang penampilan kapan pun dan di mana pun. Buat kamu yang menyukai dompet berkualitas, bisa memilih Rangkayo Sneakers Handmade Kulit Card Wallet Pria warna hitam ini.

Dompet satu ini memiliki tampilan vintage dengan ciri khas unik seolah sudah usang. Penampilan nyentrik dompet ini didukung proses pembuatan yang menggunakan teknik jahit tangan dan bukannya mesin atau listrik. Dompet yang berjenis bifold ini didukung dengan slot kartu dan berukuran kecil sehingga praktis disimpan di dalam saku celana. Dapatkan dompet berbahan kulit ini di Blibli seharga Rp 120.000.

Alder Bifold Dompet Pria

Sumber gambar Blibli

Meski dompet pria identik dengan warna gelap, tidak ada salahnya kok jika kamu ingin tampil beda lewat dompet berwarna pastel yang memberi nuansa dan kesan lembut pada penampilan. Dompet berwarna terang bisa menjadi aksesori penunjang jika kamu memilih gaya busana dengan nuansa warna gelap agar penampilan keseluruhan lebih seimbang.

Kamu bisa memilih dompet dengan warna beige yang memberi kesan kalem dan juga tenang misalnya seperti Alder Bifold Dompet Pria ini. Terbuat dari bahan kulit pull up, dompet ini dirancang dengan model trendi yang simpel.

Praktis dan mudah dibawa lewat model lipat dua, dompet ini ditunjang dengan kompartemen utama untuk menyimpan uang dan slot untuk kartu penting kamu. Bisa diperoleh melalui Blibli dengan harga Rp 450.000.

Gauravi Fashion 010 Purse Dompet Pria - Black

Sumber gambar Blibli

Jika bosan dengan dompet yang polos, kamu bisa coba memilih dompet yang dihias dengan logo atau memiliki corak alami dari bahannya. Kamu bisa memilih Gauravi Fashion 101 Purse Dompet Pria warna hitam ini.

Dompet panjang ini cocok untuk menyimpan uang kertas tanpa takut terlipat serta ditunjang dengan slot kartu yang cukup banyak untuk menampung kartu-kartu penting kamu. Dompet ini dibuat dari bahan kulit dan termasuk dalam kategori lipat dua. Bisa diperoleh di Blibli dengan harga Rp 220.210.

Mr. Beard Handmade Bifold Minimalis Dompet Kulit Pria

Sumber gambar Blibli

Dompet dari merek luar negeri terkenal diyakini sebagian orang bisa menaikkan kepercayaan diri serta menunjang identitas sosial di masyarakat. Padahal, ada banyak dompet berkualitas dari merek lokal yang tidak kalah bagus. Misalnya seperti Mr. Beard Handmade Bifold Minimalis Dompet Kulit Pria ini.

Desainnya yang simpel ditunjang dengan warna serta konsep minimalis, membuat dompet ini bernuansa klasik nan elegan. Cocok dibawa dalam acara apa saja, dompet ini terbuat dari material genuine leather yang ditunjang dengan 4 slot kartu, 2 slot tersembunyi, serta slot uang. Dompet ini hadir dalam pilihan warna beige dan hitam dan bisa diperoleh melalui Blibli dengan harga Rp 475.000.

Keely Clasico Kulit Dompet Pria

Sumber gambar Blibli

Untuk dompet sehari-hari, kamu bisa pilih Keely Clasico Kulit Dompet ini. Desainnya simpel dan hadir dalam pilihan warna hitam serta cokelat. Dibuat dari material kulit sintetis, dompet ini dibuat tanpa jahitan sehingga kesannya halus dan mulus. Bisa diperoleh di Blibli dengan harga sangat terjangkau yakni hanya Rp 45.000.

AndBun Executive Xwallet 3.0 PU Leather

Sumber gambar Tokopedia

Dompet kulit pilihan yang bisa kamu coba adalah AndBun Executive Xwallet 3.0 PU Leather ini. Dompet terbuat dari material kulit PU dengan desain simpel dan model bifold yang praktis. Terdapat slot kartu dan juga kompartemen utama untuk menyimpan uang, dompet ini bisa kamu peroleh di Tokopedia seharga Rp 55.000.

Belluci Dompet Pria

Sumber gambar Blanja

Terakhir, ada Belluci Dompet Pria Kulit Asli. Dompet ini tampil klasik dengan warna cokelat gelap yang elegan dan memberi nuansa vintage. Desainnya simpel dengan model bifold yang praktis untuk menyimpan uang dan kartu-kartu penting milikmu. Dompet ini juga mudah dibersihkan dengan kain lembut yang kering.

Terbuat dari bahan kulit sapi yang diproses dengan cara disamak sehingga memberi hasil akhir yang elegan dan alami. Dompet ini dilengkapi dengan 8 slot kartu, tempat koin, serta kompartemen uang utama. Tidak hanya itu saja, dompet juga ditunjang dengan tempat untuk menaruh foto dengan slot dilapisi plastik tembus pandang. Dompet ini bisa diperoleh melalui Blanja dengan ahrga Rp 61.565.

From our editorial team

Dompet Pria Buatan Merek Indonesia

Rekomendasi dompet pria buatan merek-merek Indonesia ini tak kalah berkualitas dengan buatan asing. Desainnya sederhana tetapi mampu membuat si empunya tampak berkelas. Nah, sudah ada dompet kulit pria yang jadi favoritmu?