10 Rekomendasi Deep Fryer agar Gorengan Lebih Renyah (2021)

10 Rekomendasi Deep Fryer agar Gorengan Lebih Renyah (2021)

Menggoreng makanan dengan teknik deep frying memang mampu menghasilkan makanan yang lebih renyah, gurih, dan tampak lebih menggiurkan. Untuk melakukan teknik ini, kamu butuh deep fryer. Intip segera cara memilih deep fryer terbaik dan juga pilihan rekomendasi deep fryer terbaik untuk kamu!

Deep Fryer Wajib Dimiliki untuk yang Gemar Mengonsumsi Gorengan

Orang Indonesia memang suka sekali dengan yang namanya gorengan. Teksturnya renyah, rasanya gurih, hingga aromanya yang mengundang selera membuat makanan yang digoreng tidak kehilangan penggemar.

Untuk menghasilkan makanan yang tergoreng dengan sempurna, maka dibutuhkan teknik masak bernama deep frying. Teknik ini membuat bahan makanan yang digoreng terendam sempurna dalam minyak. Hasilnya masakan jadi lebih enak dan lebih matang merata.

Proses deep frying membutuhkan alat bernama deep fryer. Ini merupakan alat yang akan memudahkan kamu dalam melakukan teknik deep frying. Memasak dengan deep fryer bikin kamu lebih cepat memasaknya. Kamu akan lebih hemat waktu karena tak perlu lagi membolak-balikkan masakan agar tidak gosong. Yang perlu kamu lakukan hanya memasukkan bahan masakan ke dalamnya dan tinggal menunggu hingga makanan matang.

Dengan memakai deep fryer maka kamu juga bisa lebih aman saat memasak. Ini karena deep fryer bisa menghindarkan kamu dari letupan minyak goreng karena ada penutup yang tersedia. Selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan frynet yang membuat kamu lebih mudah mengangkat masakan saat sudah matang.

Tips Memilih Deep Fryer

Pilih Jenis Bahan Bakar

Ketika memilih sebuah deep fryer, kamu wajib tahu bahwa ada 3 jenis deep fryer yang bisa kamu pilih. Pertama, ada jenis deep fryer berbahan bakar gas, deep fryer berbahan bakar listrik, dan ketiga panci deep fryer. Ketiganya sama-sama bagus dan sama-sama bisa jadi andalan kamu. Namun, kamu wajib tahu bedanya agar kamu bisa lebih memilih mana sekiranya yang paling pas untuk kamu.

Deep fryer bahan bakar gas cocok untuk kamu yang ingin lebih irit listrik. Selain bisa digunakan di rumah untuk keperluan pribadi, deep fryer jenis ini juga cocok untuk digunakan di luar ruangan misalnya untuk berjualan. Kamu bisa masak banyak sekaligus dengan alat ini. Untuk kamu yang punya keluarga besar, deep fryer ini tentu lebih praktis karena bisa menggoreng banyak makanan sekaligus. Deep fryer gas hadir dengan kenop pemantik untuk menyalakan api seperti kompor pada umumnya. Kekurangannya adalah bodinya cukup besar dan cukup memakan tempat.

Selanjutnya, ada jenis deep fryer listrik. jika daya listrik di rumahmu cukup besar, maka yang satu ini bisa jadi andalan. Kamu bisa mengatur suhu yang diinginkan karena alat ini sudah dilengkapi termostat. Cara pakainya mudah karena kamu cukup colokkan pada listrik dan kamu siap menggoreng dengan cepat. Ukurannya kecil jadi cocok untuk kebutuhan rumah tangga. Kekurangannya adalah daya listriknya besar sehingga agak boros jika digunakan.

Ketiga, ada panci deep fryer yang bisa kamu gunakan. Panci ini merupakan panci masak biasa namun dilengkapi dengan aksesori fry net. Ini membuat kamu bisa menggoreng makanan dengan mode deep frying. Kamu jadi tak perlu mesin deep fryer lagi. Cukup letakkan di atas kompor gas, beri minyak, dan kamu siap menggoreng.

Cek Fitur

Ketika membeli deep fryer, jangan lupa untuk mengecek fitur yang ada pada alat tersebut. Beberapa deep fryer dilengkapi dengan termostat dan timer. Kedua fitur tersebut jelas sangat membantu proses memasak. Kita bisa mengatur suhunya dan juga bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Ini juga bisa meminimalisir masakan menjadi gosong. Kamu jadi bisa mendapatkan hasil akhir yang bagus dan berkualitas untuk masakan kamu.

Pilih Kapasitasnya

Penting bagi kamu untuk memilih kapasitas deep fryer yang kamu gunakan. Jika untuk kebutuhan rumah tangga yang berisi 2 sampai 4 orang, kamu bisa memilih deep fryer berkapasitas mulai dari dua liter ke bawah. Dengan begini, deep fryer tidak akan memakan banyak ruang di dapur kamu. Selain itu, perabotan dapur bisa tertata rapi.

Namun jika kamu memiliki usaha rumahan atau berjualan dengan skala kecil hingga sedang, maka kamu bisa memilih deep fryer dengan kapasitas 4 liter. Pastikan juga memilih deep fryer dengan timer sehingga masakan tak mudah gosong dan hasil gorengan lebih memuaskan. Jika kamu butuh kapasitas yang lebih besar, maka pilih deep fryer dengan kapasitas di atas 4 liter agar lebih hemat waktu memasak dan lebih cepat matangnya.

Ini Dia Deretan Deep Fryer untuk Bikin Masakan Lebih Renyah

Oxone Single Deep Fryer OX-989N

Oxone Single Deep Fryer OX-989N ini merupakan deep fryer listrik yang bisa kamu lirik jadi pilihan. Kapasitasnya besar yakni 3 liter sehingga kamu bebas menggoreng makanan sebanyak mungkin. Ini cocok untuk kebutuhan rumah tangga ataupun untuk ide jualan di rumah.

Fiturnya sangat lengkap, mulai dari termostat hingga timer. Ini membuat kamu bisa mengukur suhu yang kamu inginkan untuk menggoreng makananmu. Suhu bisa diatur mulai dari 130 sampai 190 °C. juga anti gosong karena sudah ada timer-nya sehingga kamu tak akan kelupaan mengangkat makanan. Ukuran deep fryer ini adalah 47 x 28 x 27 cm.

Harga Rp. 555.000-863.000

Modena FF 4210 ES

Modena FF 4210 ES bisa kamu gunakan di rumah atau cocok juga untuk berjualan. Produk yang satu ini ramping dengan ukuran 50 x 30 x 32 cm. Mesinnya berbahan stainless steel sehingga tampak kokoh, antikarat, dan tahan lama digunakan. Ada 1 burner dan 1 tank dengan kapasitas 5,5 liter. Daya yang digunakan untuk produk ini adalah 2,5 kw. Fiturnya lengkap dan pastinya bisa bikin memasak lebih cepat. Hasil gorengan lebih renyah dan matangnya lebih merata.

Harga Rp. 1.199.000-1.974.000

Maestro Gas Deep Fryer MT G72

Maestro Gas Deep Fryer MT G72 hadir dengan kapasitas besar. Mesin ini cocok untuk menunjang bisnis kuliner yang kamu jalankan. Dengan kapasitas 2 x 6 L, kamu bisa masak banyak sekaligus sehingga hemat listrik, hemat waktu, dan pastinya untung bisa lebih banyak. Produk ini memiliki desain dua tangki dengan kapasitas masing-masing penggorengan enam liter.

Ada frynet agar kamu lebih mudah mengangkat hasil gorengan. Produk juga dilengkapi dengan cover sehingga minyak tak terciprat kemana-mana dan kamu jadi lebih aman saat menggoreng. Ukuran alat ini adalah 58 cm x 55 cm x 50 cm.

Harga Rp. 1.660.000-1.975.000

Getra Gas Fryer GF-102G

Getra Gas Fryer GF-102G merupakan deep fryer gas yang bisa kamu andalkan. Ukurannya besar yakni 56,5 x 50,5 x 44,5 cm sehingga kamu bebas memakainya untuk masakan dalam jumlah banyak. Kapasitasnya adalah 2 x 6 liter sehingga kamu bisa lebih cepat menggoreng. Ini cocok untuk kebutuhan restoran.

Dengan dua tangki, kamu bisa menggoreng dua jenis makanan sekaligus. Pelayanan kamu jadi lebih cepat karena makanan cepat matang. Bisnis jadi lebih lancar karena masakan matang merata, warnanya bagus, teksturnya renyah, dan pastinya memuaskan pelanggan.

Harga Rp. 1.250.000-1.440.000

IDEALIFE Deep Fryer IL-200DF

IDEALIFE Deep Fryer IL-200DF cocok untuk kamu yang memiliki usaha. Kapasitasnya hingga 4 liter sehingga kamu bisa menggoreng makanan lebih banyak. Ini juga cocok untuk kamu yang hidup dalam keluarga besar. Masakan matangnya merata dan warnanya juga lebih cantik.

Untuk fiturnya, ada fitur pengatur suhu sehingga kamu bisa mengatur pada suhu berapa kamu ingin masakanmu matang. Lalu ada juga fitur timer yang membuat kamu mudah menyesuaikan berapa lama kamu akan memasaknya. Ukuran alat ini adalah 43,5 x 24 x 25 cm.

Harga Rp. 550.000-672.000

Quigg Mini Deep Fryer Electric

Quigg Mini Deep Fryer Electric memiliki ukuran 24.79 x 23.7 x 20.29 cm. Ini cocok untuk kebutuhan rumah tangga karena tak banyak makan tempat. Daya tampungnya 1,5 liter sehingga cocok untuk keluarga kecil. Produk telah bersertifikat aman sehingga kamu tak perlu ragu memakainya.

Alat ini lengkap dengan fry net sehingga kamu akan mudah meniriskan gorengannya. Ada juga wadah penggorengan sehingga kamu tak perlu repot usai menggorengnya. Daya listrik yang dibutuhkan cukup besar yakni 900 watt.

Harga Rp. 840.000-970.000

Tenno FRY-133-TR

Tenno FRY-133-TR merupakan produk dengan bahan bakar gas. Ini cocok untuk kamu yang ingin hemat listrik. Dalam paket pembelian sudah lengkap dengan fry net untuk memudahkan meniriskan gorengan. Bahan deep fryer ini dari stainless steel yang anti karat dan kokoh. Tungkunya dari besi sehingga awet dipakai dan bisa menampung beban berat.

Alat ini memiliki sistem otomatis dengan cara putar kenop. Ini akan bisa membuat keamanannya terjamin. Produk ini praktis, mudah dipindahkan, dan dibersihkan setelah selesai digunakan. Kapasitasnya 13 liter jadi cocok untuk keperluan bisnis kuliner. Ukuran keseluruhannya adalah 52 cm x 39 cm x 42 cm.

Harga Rp. 875.000-965.000

Bistro Deep Fryer 3 in 1

Bistro Deep Fryer 3 in 1 hadir dengan kelebihan yang bisa kamu andalkan. Tak hanya cocok untuk menggoreng namun juga bisa digunakan untuk mengukus dan menumis makanan. Panci ini berbahan stainless steel yang tebal. Kesannya kokoh dan juga antikarat. Ada tutup kaca yang tahan panas. Kamu bisa memakainya untuk aneka makanan.

Ukuran pancinya adalah tinggi 14 cm dengan diameter 18 cm. Panjang gagangnya adalah 16 cm. Produk ini kapasitasnya sedang jadi cocok untuk kebutuhan rumah tangga maupun kebutuhan bisnis kecil.

Harga Rp. 192.000-216.000

Supra Panci Deep Fryer 20 cm

Supra Panci Deep Fryer 20 cm merupakan produk yang dilengkapi dengan rak dan tutup kaca. Panci yang satu ini bentuknya cekung dalam sehingga praktis digunakan. Kamu tidak perlu membolak-balik makanan lagi. Masakan akan lebih merata matangnya.

Panci terbuat dari bahan stainless steel anti karat yang berkualitas tinggi. Ketebalan pancinya adalah 0,5 mm. Produk ini cocok digunakan untuk memasak di rumah maupun untuk usaha. Deep fryer ini aman digunakan karena sudah dilengkapi tutup yang membuat minyak tak muncrat ke mana-mana.

Harga Rp. 174.000-195.000

Oxone Double Deep Fryer OX-990

Oxone Double Deep Fryer OX-990 hadir dengan cool zone technology. Ini membuat minyak jadi tak mudah kotor. Tak ada bau yang tersisa pada panci. Deep fryer ini desainnya mewah dan elegan. Produk ini bikin dapur terkesan lebih rapi dan indah.

Ada pegangan pada fry net sehingga mudah untuk meniriskan gorengan. Bahan gagang fry net dari karet yang antiselip. Ini bikin kamu aman saat akan mengangkat makanan. Kapasitasnya 4 liter dan membuatnya cocok untuk kebutuhan rumah tangga atau jualan.

Harga Rp. 1.045.000-1.760.000
From our editorial team

Deep Fryer Cocok untuk Aneka Bahan Makanan

Kita memang paling suka yang namanya gorengan. Rasa renyah dan gurihnya bikin nagih. Ada banyak jenis gorengan yang enak untuk dikonsumsi saat senggang. Jika ingin menggoreng makanan dengan jumlah banyak dalam waktu singkat, kamu bisa andalkan deep fryer. Kamu bisa memakainya untuk menggoreng ayam, kentang, donat, ikan, sayuran, dan banyak lagi yang lainnya. Tentunya deep fryer lebih praktis digunakan karena sekali goreng, kamu bisa menggoreng banyak makanan sekaligus.