Kentang Goreng Kemasan Merek Apa yang Paling Enak? Cari Tahu 10 Rekomendasinya di Sini! (2020)

Kentang Goreng Kemasan Merek Apa yang Paling Enak? Cari Tahu 10 Rekomendasinya di Sini! (2020)

Nikmatnya kentang gorenng memang tidak ada yang mampu menolak. Kentang goreng adalah makanan yang cukup mengenyangkan terutama jika kamu tidak sempat memasak atau mungkin ingin ngemil yang agak mengenyangkan. Yuk, cari tahu rekomendasi kentang goreng terbaik bersama BP-Guide!

Kentang Goreng yang Renyah adalah Salah Satu Camilan Favorit Semua Kalangan

Suka ngemil? Pasti kentang goreng ada di dalam daftar camilan favoritmu. Kentang goreng adalah olahan makanan ringan berbahan kentang yang digoreng dengan minyak panas. Teksturnya yang renyah di luar dan lembut di dalam tak ayal membuat camilan ini selalu menjadi idola.

Kentang goreng dengan tekstur renyah adalah yang paling disukai oleh semua kalangan. Selain rasanya yang nikmat, sensasi krispinya memang menyenangkan untuk disantap. Memiliki rasa yang gurih, camilan ini biasanya disantap dengan cocolan saus tomat yang membuat perpaduan rasanya semakin nikmat.

Buat yang Tinggal di Jakarta, Ini Tempat Makan Kentang Goreng Enak

Food Fighters

Sumber gambar https://jadiberita.com/

Bukan rahasia lagi bahwa membuat kentang goreng sendiri memang cukup sulit, terutama untuk mendapatkan kerenyahan yang tahan lama. Maka dari itu, banyak yang memilih untuk membelinya di luar. Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, salah satu tempat yang menjual kentang goreng enak adalah Food Fighters.

Restoran ini memiliki konsep food court dengan interior yang nyentrik dan industrial. Yang special dari kentang goreng tempat ini adalah bentuknya yang dipotong seperti mini waffle. Bertekstur renyah, camilan ini bisa disantap dengan aneka saus unik.

Bagi pecinta makanan pedas, salah satu menu yan direkomendasikan adalah French Fries Sambal Roa yang pedasnya bikin ketagihan. Food Fighters berlokasi di Jl. Melawai IV No.7, Melawai, Jakarta.

OMG Poteto

Sumber gambar https://www.zomato.com

OMG Poteto adalah gerai kentang goreng berikutnya yang paling direkomendasikan. Gerai ini dinilai spesial karena memiliki menu kentang goreng ekstra panjang yang disukai banyak orang. Bahkan, OMG Poteto mengklaim sebagai "The 1st Longest Fries" di Indonesia.

Kentang goreng di derai OMG Poteto memiliki panjang mencapai 30 cm dengan bumbu yang melimpah. Beberapa pilihan rasa kentang yang bisa dipilih, antara lain BBQ, keju, balado, dan rumput laut. Hidangan ini semakin nikmat dengan pilihan saus yang beragam, seperti BBQ mayo, spicy mayo, dan keju.

Gerai OMG Poteto telah tersebar di Jakarta, seperti Lotte Shopping Aveue, Pluit Village Mall, Mall Ciputra, dan Summarecon Mall Serpong.

Hi Fries

Sumber gambar https://www.zomato.com

Berikutnya ada Hi Fries yang menjual kentang goreng sebagai menu utama. Restoran cepat saji ini memiliki konsep penyajian kentang goreng dalam cup yang memiliki banyak varian. Rasanya pun semakin nikmat dengan berbagai varian saus yang ditawarkan, seperti busy cheesy, smokey dokey, moshi nori, hello bolo, dan garlic panic.

Selain kentangnya yang renyah, kamu juga bisa menambahkannya dengan dua varian saus yang berbeda untuk kombinasi rasa yang kamu suka. Restoran cepat saji ini telah memiliki beberapa gerai di Jakarta, antara lain di Mall Kelapa Gading 3, Mall Ambassador, dan Summarecon Mall Bekasi.

Jenis Kentang Goreng Terpopuler di Indonesia

Standard-cut Fries

Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis kentang goreng yang beredar di pasaran. Salah satunya adalah standard-cut fries yang paling mudah ditemukan di sekitar kita. Kentang goreng ini meiliki potongan standar berbentuk jari yang umum kita makan.

Biasanya kentang goreng ini disajikan bersama saus sambal dan mayones. Namun, kentang goreng jenis ini juga biasa disajikan sebagai pendamping makanan lainnya, misalnya steak, fish, chips, hingga burger.

Hampir semua kafe menyediakan menu kentang goreng jenis ini karena mudah dalam pembuatannya dan umum dipesan oleh pelanggan.

Crinkle-cut Fries

Pernah menemukan kentang goreng dengan bentukan gerigi di tepinya? Itu adalah jenis kentang goreng crinkled-cut fries. Bentuknya memang hampir sama dengan standard-cut fries, hanya saja bagian tepinya memiliki detail menyerupai gerigi. Selain itu, ukurannya sedikit lebih besar dan tebal.

Bentukan bergerigi dari kentang ini didapatkan dari pisau bergelombang yang digunakan untuk memotongnya. Saat ini telah banyak produsen frozen food kemasan yang menyediakan kentang jenis ini. Ketebalan dan bentukya yang menarik membuat jenis kentang ini banyak diminati.

Curly Fries

Curly fries adalah jenis kentang goreng berikutnya yang populer. Kentang goreng dipotong dengan bentuk spiral atau keriting. Selain bentuknya yang unik, cita rasanya pun juga tak kalah dengan kentang goreng yang lain.

Untuk menghasilkan bentuk spiral yang seperti mie, kamu bisa menggunakan alat pemotong khusus atau spiralizer. Kenikmatan kentang goreng ini terletak pada teksturnya yang tetap garing di luar dan lembut di dalam.

Potato Wedges

Ada yang pernah mendengar potato wedges? Ya, jenis kentang goreng ini memiliki potongan yang tebal dibandingkan dengan kentang goreng berbentuk stick. Disebut juga sebagai kentang goreng iris, varian ini dibuat dari kentang yang diiris membujur menjadi 6-8 bagian.

Dalam pembuatannya, kentang goreng ini biasanya dikukus terlebih dulu, kemudian dibumbui dan digoreng. Biasa disantap sebagai pelengkap steak, ayam panggang, atau daging panggang ini juga bisa dibuat dengan cara memanggangnya dalam oven setelah diberi bumbu secara merata. Ketebalan kentang ini membuatnya memiliki cita rasa yang berbeda dibanding kentang goreng jenis lainnya.

Waffle Fries

Jenis kentang goreng berikutnya adalah waffle fries yang memiliki bentuk unik. Jika melihat namanya kentang goreng ini berbentuk seperti waffle yang saling menyilang. Bukan menggunakan pisau, bentuk waffle ini dibuat dengan slicer khusus bergerigi untuk menghasilkan pola yang pas.

Kentang goreng ini memiliki perbedaan pola di kedua sisinya, sehingga semakin menarik untuk disantap. Seperti kentang goreng pada umumnya, waffle fries biasanya disajikan dengan saus sambal, saus tomat, hingga saus mayones yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Bagi yang Ingin Praktis, Ada Beberapa Pilihan Kentang Goreng Kemasan Siap Dinikmati

Sumber gambar https://shopee.co.id

Mau menyantap kentang goreng, namun tak mau ribet memotongnya? Kamu bisa membeli kentang goreng dalam kemasan. Salah satunya adalah Belfoods Favorite Kentang Goreng Beku. Tak hanya menghadirkan aneka lauk, seperti nugget, spicy wing, dan chicken stick, Bellfoos juga memproduksi kentang goreng beku yang praktis.

Belfoods Favorite Kentang Goreng Beku dibuat dari kentang berkualitas dengan dilengkapi bahan-bahan pelengkap pilihan. Maka, tak heran jika kentang goreng ini memiliki cita rasa yang gurih dan lezat. Cukup dengan menggorengnya sebentar, sajian kentang goreng ini bisa disantap saat kumpul bersama teman dan keluarga.

Golden Farm Crinkle Cut

Golden Farm Crinkle Cut adalah produk kentang goreng dalam kemasan berikutya yang paling direkomendasikan. Seperti namanya, kentang goreng ini memiliki potongan bergerigi di tepinya. Memiliki cita rasa yang lezat dan renyah, kentang goreng ini bisa disantap sebagai makanan pembuka.

Kentang goreng keluaran Golden Farm ini tersedia dalam kemasan 1 kg yang praktis dan ekonomis. Produk kentang goreng beku ini bisa disajikan setelah digoreng. Sangat cocok sebagai teman bersantai di sore hari, apalagi dengan dilengkapi saus sambal dan secangkir teh.

Harga Rp. 21.700-56.000

Mydibel Premium Crunch

Produk kentang goreng dalam kemasan berikutnya adalah Mydibel Premium Crunch. Kentang goreng ini terbuat dari kentang, minyak sawit dan dekstrosa yang berkualitas.

Memiliki ekstra lapisan crispy di luarnya, membuat kentang goreng ini ekstra renyah dan special. Diimpor dari Belgia, produk ini telah memiliki sertifikai halal dan aman dikonsumsi.

Kentang goreng keluaran Mydibel ini rendah lemak, strict vegetarian dan hadir tanpa kolesterol. Dipadu dengan bumbu dan rempah membuat kentang ini memiliki cita rasa yang khas.

Bisa dibeli untuk stok camilan di rumah, kentang goreng dalam kemasan 2,5 kg ini juga cocok untuk bisnis retail.

Harga Rp. 78.000-125.000

Aviko Pommes Premium Kentang Goreng

Suka ngemil kentang goreng, sudah sepatutnya kamu menyediakan stok kentang goreng beku di rumah. Salah satu produk yang bisa kamu beli adalah Aviko Pommes Premium Kentang Goreng. Makanan beku berkualitas premiu ini dibuat dari bahan berkualitas dan diolah secara higienis.

Aviko Pommes Premium Kentang Goreng memiliki tekstur yang renyah dengan rasa gurih dan lezat yang banyak disukai. Bebas gluten, kentang goreng ini cocok disajikan kala berkumpul bersama teman dan kelarga di rumah. Kentang goreng beku ini tersedia dalam ukuran 2,5 kg yang ekonomis.

Harga Rp. 49.500-61.000

Bart's Shoestring Kentang Goreng

Saat ini banyak produk kentang goreng impor dari Belgia yang mudah ditemukan di Indonesia. Salah satunya adalah Bart's Shoestring Kentang Goreng yang memiliki kualitas premium. Kentang goreng ini memiliki tekstur yang renyah dengan cita rasa gurih.

Bart's Shoestring Kentang Goreng bisa disajikan sebagai camilan saat santai dengan keluarga. Selain sebagai camilan, produk ini juga bisa dijadikan pelengkap makanan lain, seperti steak, ayam panggang, atau daging panggang. Praktis dan ekonomis, kentang goreng ini tersedia dalam kemasan 1000 gram.

Harga Rp. 23.000-26.500

Frozenland Kentang Goreng Batter Coated

Frozenland Kentang Goreng Batter Coated adalah produk kentang goreng berikutnya yang termasuk jenis shoestring. Jenis kentang goreng ini telah ditaburi bumbu dalam proses produksinya. Produk keluaran Frozenland ini memiliki lapisan yang membuat teksturnya lebih renyah saat digoreng.

Memiliki cita rasa gurih, kentang goreng ini cocok sebagai pelengkap aneka makanan atau pun menu camilan. Dibuat dari bahan baku pilihan, produk ini juga halal dikonsumsi. Kentang goreng ini memiliki panjang sekitar 10 cm dengan berat tiap kemasan 500 gram.

Harga Rp. 18.000-20.000

Fiesta Shoestring

Siapa yang tak kenal dengan Fiesta? Brand ini telah menjadi merk makanan beku populer yang memiliki produk-produk bervariasi. Salah satu produk keluarannya adalah Fiesta Shoestring.

Kentang goreng ini terbuat dari bahan pilihan yang membuatnya semakin nikmat. Diproses secara higienis, kentang goreng ini aman dan halal dikonsumsi.

Bisa disantap saat santai, kentang goreng keluaran Fiesta ini bisa juga dijadikan pelengkap berbagai hidangan lainnya. Produk Fiesta Shoestring tersedia dalam kemasan 500 gram yang ekonomis.

Harga Rp. 14.500-20.000

Idaho Wedges

Tak hanya kentang berbentuk stick, kamu juga bisa mendapatkan kentang goreng kemasan dengan potongan wedges. Salah satunya adalah produk keluaran Idaho, yaitu Idaho Wedges.

Makanan beku ini memiliki irisan yang cocok sebagai pelengkap sajian steak, ayam panggang, atau daging panggang. Produk ini terbuat dari kentang pegunungan bertanah vulkanik, sehingga memberikan tekstur unik pada kentang Idaho.

Produk ini dapat disimpan pada suhu 45-45 derajat Fahrenheit di tempat kering. Mudah dan praktis, produk ini tersedia dalam kemasan 500 gram yang ekonomis.

Harga Rp. 18.500-26.500

Minaku Shoestring

Bagi kamu yang gemar menyantap aneka olahan laut, pasti sudah tidak asing dengan brand Minaku. Selain menyediakan olahan makanan laut, Minaku juga mengeluarkan produk kentang goreng, yaitu Minaku Shoestring. Kentang goreng ini merupakan produk kentang jenis shoestring.

Minaku Shoestring memiliki potongan tipis memanjang dan terlihat agak keriting. Produk ini tersedia dalam kemasan ekonomis 500 gram. Selain cocok sebagai camilan, produk ini juga bisa dijadikan sebagai pendamping steak, fish, atau burger.

Harga Rp. 15.000-17.000

KK Crinkle Cut Kentang Goreng

KK Crinkle Cut Kentang Goreng adalah rekomendasi kentang goreng berikutnya yang memiliki bentuk bergerigi. Produk makanan beku ini terbuat dari kentang dan minyak sawit berkualitas. Kentang goreng ini merupakan produk impor dari Belgia.

Tersedia dalam kemasan 1000 gram, produk ini telah bersertifikasi halal dari MUI. Cukup digoreng dengan minyak goreng selama 5-6 menit, kentang goreng ini siap disajikan. Produk ini bisa disimpan pada freezer dengan suhu -18 derajat Celcius.

Harga Rp. 24.000-27.500
From our editorial team

Sensasi Lezat Kentang Goreng Memang Tidak Pernah Tergantikan

Tidak ada yang bisa menolak kelezatan dari kentang goreng, benar kan? Siapa pun pasti setuju, setiap kentang goreng yang disajikan hangat plus cocolan sausnya akan menggugah selera. Camilan satu ini cocok banget untuk menemani nonton TV, film, sampai drama series kesukaanmu. Yuk, segera siapkan kentang goreng favoritmu!