Atasi Masalah Rambut Keringmu dengan 11 Rekomendasi Sampo Pelembut 2018

Atasi Masalah Rambut Keringmu dengan 11 Rekomendasi Sampo Pelembut 2018

Rambut kering yang susah diatur seringkali menjadi masalah khususnya bagi kebanyakan wanita. Supaya kamu tidak mengalaminya lagi, pelajari yuk penyebab kerusakan rambut kering dan berbagai rekomendasi sampo berikut yang pastinya ampuh mengatasi persoalan rambut tersebut.

Rambut Kering Merupakan Masalah yang Sering Ditakuti

Semua orang pasti pernah memiliki persoalan dengan rambutnya, mulai dari lepek, berminyak, rontok, dan kering. Berbagai kerusakan tersebut pada akhirnya akan mengganggu penampilan dan membuatmu jadi tidak percaya diri. Maka dari itu, penting sekali bagimu untuk mengetahui penyebab kerusakan rambut sehingga kamu bisa menghindarinya.

Kali ini BP-Guide akan membahas permasalahan yang sering menjadi momok bagi banyak orang, yakni rambut kering dan rusak. Lalu, bagaimana bisa rambut menjadi kering dan rusak?

Penyebab Rambut Kering dan Rusak

Cara Keramas yang Salah

Hayo ngaku, kamu pasti sering asal-asalan mencuci rambut sambil mengusapnya dengan sampo bukan? Jangan keliru, lho! Meski kelihatan sepele, cara keramas yang tidak benar ternyata dapat menyebabkan rambut rusak. Salah satu persoalan yang kerap disalahpahami adalah keramas secara berlebihan. Bukannya menjadi sehat, rambut malah kehilangan kelembapan alaminya karena terlalu sering dicuci.

Rambut kamu juga akan kehilangan kebaikannya jika memakai jenis sampo yang tidak sesuai. Apalagi sampo tertentu memiliki bahan kimia yang berpotensi merusak rambut. Oleh karena itu, ketahui dulu apa jenis kerusakan di rambutmu. Setelah itu, barulah kamu mencari sampo yang mampu menyelesaikan masalah tersebut.

Klorin Dalam Air

Pernahkah rambutmu terasa susah diatur setiap habis berenang? Jika iya, hal itu sangat mungkin dipengaruhi klorin yang terdapat di dalam air kolam renang. Meski berguna untuk menjernihkan dan membunuh kuman dalam air, zat ini ternyata dapat membuat rambut rusak, kering, berbau, bahkan melunturkan warna aslinya.

Meski memakai topi renang sekalipun, rambut kamu tetap tak bisa lepas dari zat klorin. Karenanya, kamu perlu melindunginya dengan sampo yang dapat menguatkan dan juga menyehatkan.

Menggunakan Peralatan Styling Secara Berlebihan

Tentu tak salah bila kamu memakai catokan, pengering rambut, atau alat pengeriting. Namun, alat-alat penata rambut tersebut tidak boleh digunakan dalam intensitas yang berlebih. Hal ini dikarenakan uap panas dari alat styling berpotensi mengeringkan lemak pada kulit kepala. Padahal, lemak ini berperan menjaga rambut agar tetap lembap.

Sebaiknya, atur waktu pemakaian alat styling. Paling tidak sekali dalam seminggu. selain itu, setel tekanan panas pada alat dalam batas sewajarnya. Terkadang, kita juga lalai menjaga kesehatan rambut sehingga tak terasa rambut sudah rusak dan kasar.

Untuk itu, kamu harus merawat rambut dengan cara yang tepat. Berikan nutrisi pada rambut dengan sampo pelembap yang sanggup memperbaiki rambut kering dan rusak. Beberapa produk di bawah ini merupakan rekomendasi sampo terbaik bagi kamu yang sedang bingung memilih produk perawatan rambut.

11 Rekomendasi Sampo Pelembut untuk Memperbaiki Rambut Kering dan Rusak

TRESemmé Keratin Smooth Shampoo

Sumber gambar www.blibli.com

Khasiat kandungan keratin dan sulfat di dalam TRESemmé Keratin Smooth Shampoo menjadi banyak incaran karena terbukti membuat rambut lebih lembut dan gampang diatur. Rambut berkilau dan terawat pun bisa kamu dapatkan lewat sampo 170 ml ini. Zat Protein di dalamnya juga mampu mengobati rambut yang rusak akibat sering dicatok. Untuk hasil sempurna, kamu bisa menggunakan kondisioner dari TRESemmé. Segera miliki sampo seharga Rp 26.500 ini di Blibli dan katakan "selamat tinggal" pada rambut kusutmu.

Sunsilk Soft and Smooth Shampoo

Sumber gambar www.sunsilk.co.id

Sunsilk merupakan merek yang telah lama dikenal dalam industri perawatan rambut. Jadi, kamu tak perlu meragukannya lagi kualitasnya. Salah satu produk Sunsilk dibuat khusus oleh pakar rambut Thomas Taw dan ditujukan untuk memulihkan serta melindungi rambut dari kerusakan.

Produk bernama Sunsilk Soft and Smooth Shampoo tersebut telah dilengkapi teknologi yang bertugas mempertahankan kelembapan rambut. Lima minyak alami almon, argan, kamelia, babassu, dan kelapa dalam sampo ini juga menjadikan rambut lebih berkilau alami. Rambut kuat, sehat, dan terawat bisa mudah kamu peroleh dengan membeli produk ini di Blibli seharga Rp 20.600 saja.

TRESemmé Total Salon Repair Shampoo

Sumber gambar www.tresemme.com

Berbeda dengan produk TRESemmé sebelumnya, Total Salon Repair Shampoo merupakan inovasi berbagai teknologi salon yang dimasukkan ke dalam sebotol sampo. Produk ini hadir dengan fitur Nourishing Power Ionic Complex yang efektif memperbaiki rambut rusak dalam waktu yang cepat. Rambut pun jadi bebas rontok dan kuat terawat.

Sampo yang sudah teruji klinis ini juga dapat mempertahankan kelembapan rambut dan melindunginya dari kerusakan akibat peralatan styling. Untuk hasil sempurna, kamu dapat melengkapinya dengan penggunaan TRESemmé Flat Iron Smoothing Spray supaya kesehatan rambut tetap terjaga dan berkilau. Dapatkan sampo berukuran 340 ml ini di Tokopedia dengan harga Rp 35.000.

Clear Complete Soft Care Shampoo

Sumber gambar www.blibli.com

Aktivitas luar ruangan memang sangat berdampak bagi rambut. Paparan sinar matahari dan udara tercemar punya andil besar dalam menyebabkan rambut rusak dan berketombe. Untungnya, merek kenamaan Clear telah mengembangkan Anti-Dandruff Shampoo Complete Soft Care.

Produk ini memiliki kandungan khusus Nutrium 10 yang terdiri dari nutrisi mineral dan vitamin pilihan yang diramu untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Tak hanya itu, sampo ini juga mengandalkan teknologi Triple Anti-Dandruff dengan vitamin B3 dan protein yang ampuh membersihkan rambut dari ketombe dan mencegahnya datang lagi. Rambutmu pun akan wangi sepanjang hari berkat harum aroma vanilanya. Segera dapatkan sampo kemasan 170 ml ini di Blibli seharga Rp 24.000.

Herbal Essences Shampoo Hello Hydration

Sumber gambar www.watsons.com.my

Ingin merawat rambut dengan sampo berbahan herbal? Herbal Essences Shampoo Hello Hydration adalah pilihannya. Kamu tidak perlu lagi menggunakan kondisioner karena sampo ini sudah melengkapi fungsinya.

Sampo yang kaya dengan esens creamy coconut dan moisturizer ini dapat memberikan sensasi rambut lembut hanya dalam sekali keramas. Selain itu, kandungan ekstrak bunga anggreknya akan membuat rambutmu berkilau indah. Terlebih, kandungan alami dalam sampo 160 ml ini juga akan memulihkan keratin pada rambut dan melindunginya dari kerusakan. Produk ini tersedia di Lazada dengan harga Rp 45.000.

Natur Ginseng Extract Shampoo

Sumber gambar shopee.co.id

Sesuai nama produknya, Natur Ginseng Extract Shampoo dibuat dari ginseng yang memiliki banyak manfaat dan telah lama digunakan untuk perawatan rambut. Selain komposisi utama tersebut, sampo ini juga diperkaya zat bioaktif, seperti vitamin, mineral, dan asam lemak. Berbagai komponen ini berfungsi secara konsisten dalam melancarkan peredaran darah pada kulit kepala. Rambut kamu pun akan semakin kuat hingga ke akar-akarnya. Sampo kemasan 270 ml ini bisa kamu peroleh dengan harga Rp 30.000 di Shopee.

Pantene Total Damage Care Shampoo

Sumber gambar www.tokopedia.com

Label sampo ini pastinya sudah familiar di telinga kamu. Ya, Pantene terus berinovasi dan selalu menghadirkan produk perawatan rambut yang mumpuni. Salah satunya adalah Total Damage Care Shampoo yang memiliki fitur khusus untuk mengantisipasi sepuluh indikasi rambut rusak. Selain itu, teknologi Keratin Damage Blockers-nya dapat menjadikan rambutmu 99 persen terlindungi. Rambut pun jadi lebih halus dan gampang ditata dengan baik. Sampo berukuran 480 ml ini bisa kamu pesan di Tokopedia seharga Rp 75.000.

L’Oreal Paris Total Repair 5 Repairing Shampoo

Sumber gambar homesecurity.press

Sampo L’Oreal Paris Total repair 5 Repairing Shampoo 450 ml memiliki teknologi Double Action yang dikenal dapat memperbaiki bagian dalam dan menjaga permukaan luar batang rambut. Manfaat ini dapat diperoleh berkat kandungan bahan aktif LAK1000 yang bekerja hingga lapisan ke-10 pada batang rambut serta ceramide yang bertugas memulihkan batang rambut. Hasilnya, rambut jadi terhindar dari yang namanya kering, rapuh, kusam, patah, ataupun bercabang. Kamu dapat membeli produk ini di Tokopedia seharga Rp 58.000.

Shiseido Adenovital Thinning Hair Shampoo

Sumber gambar www.pro.shiseido.com

Shiseido Adenovital Thinning Hair Shampoo merupakan produk perawatan rambut Jepang yang dapat membereskan berbagai masalah pada rambut. Berbekal bahan-bahan pilihan berkualitas terbaik, produk ini diramu dengan komposisi yang mampu menjaga kelembapan, memulihkan kulit kepala melalui fase regenerasi, dan merangsang pertumbuhan rambut. Kulit kepala pun akan menjadi sehat dan rambut semakin kuat. Sampo ini bisa kamu dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 300.000.

L’Occitane Body & Strength Shampoo

Sumber gambar www.pusatkosmetik.com

Sering kesal dengan rambut rontok? Kamu harus coba L’occitane Body and Strength Shampoo yang dibuat khusus untuk menguatkan dan mengantisipasi kerontokan rambut. Sampo ini mengandung lima minyak esensial aromachologie dari tanaman pilihan, yaitu rosemary, juniper, cedar, kenanga, dan cypress. Dengan bahan alami tersebut, produk 75 ml ini dapat berfungsi sebagai sampo, kondisioner, maupun masker pelindung.

Sampo ini dapat meresap maksimal dan cepat menangani kerusakan rambut karena diperkaya asam amino nabati. Rambutmu pun bisa menjadi tebal, berkilau, bersih, dan kuat. Produk ini tersedia di Tokopedia dengan harga Rp 129.000.

Dove Total Hair Fall Treatment Shampoo

Sumber gambar www.citymall.com.mm

Dove Total Hair Fall Treatment Shampoo merupakan opsi berikutnya bagi kamu yang sering mengalami rambut rontok dan kering. Sampo ini mengandung trichazole yang dirancang untuk menguatkan akar rambut sehingga rambut lebih kuat dan tebal berisi. Produk ini tersedia dalam kemasan 480 ml di Shopee dengan harga Rp 50.000.

From our editorial team

Hindari Rambut Kering dan Rusak dengan Sampo Pelembut

Memang kerusakan pada rambut kerap menjadi momok yang tak ingin dialami semua orang. Terlebih karena rambut merupakan aset yang sangat memengaruhi penampilan. Supaya rambutmu bisa terhindar dari berbagai masalah, sebaiknya ketahui cara merawat rambut yang benar. Pelajari apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan terhadap rambutmu serta pakailah produk yang sesuai dengan jenis dan persoalan rambut yang kamu hadapi.