Atasi Rambut Mengembangmu dengan 10 Rekomendasi Sampo Terbaik 2018 Berikut

Atasi Rambut Mengembangmu dengan 10 Rekomendasi Sampo Terbaik 2018 Berikut

Rambut mengembang menjadi momok yang sangat ingin dihindari kebanyakan wanita. Masalah ini membuat mereka sulit berpenampilan menawan karena terhalang rambut yang sulit diatur. Untuk membantumu mengatasi permasalahan tersebut, BP-Guide merangkum cara mengatasinya dengan tips dan rekomendasi sampo yang ampuh.

Rambut Mengembang Merupakan Masalah Umum di Kalangan Wanita

Alih-alih punya rambut terurai dan lembut, wanita dengan jenis rambut apa pun malah sering dihadapkan dengan persoalan rambut mengembang yang sulit diatur. Bahkan, keramas atau pun mengeringkan rambut dengan hairdryer dirasa tidak sepenuhnya mengatasi masalah ini.

Kurangnya kelembapan rambut menjadi perkara utama yang menyebabkan hal tersebut. Tentunya masalah rambut mengembang tidak bisa dibiarkan begitu saja. Apalagi jika kamu ingin menunjang penampilan dalam aktivitas sehari-hari.

Tips Mengatasi Rambut Mengembang

Kurangi Frekuensi Keramasmu

Banyak orang yang salah paham kalau sering-sering keramas dapat menyehatkan rambut. Padahal, hal tersebut justru akan membuat rambut kamu semakin mengembang layaknya singa. Lebih parahnya lagi, kelembapan alami rambutmu perlahan-lahan akan terkikis.

Sebenarnya, pola keramas yang dianjurkan hanya dilakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu. Lakukanlah hal ini dengan teratur. Jangan lupa menggunakan kondisioner untuk mengembalikan kelembapan yang hilang saat berkeramas.

Sisir Rambut Sebelum Keramas

Rutin menyisir sebelum keramas dapat mendorong keluarnya minyak alami yang sangat berguna untuk melembapkan rambut. Untuk memaksimalkan hal tersebut, pilihlah sisir lembut jenis paddle brush dari bulu nilon atau bahan alami lainnya. Sisir bergigi lebar juga sangat disarankan agar tidak membuat rambut mudah rontok dan kusut.

Tidur dengan Sarung Bantal Berbahan Ramah untuk Rambut

Ternyata gerakan di kepalamu saat tidur bisa berdampak pada rambut mengembang, kusut, dan kasar lho. Untuk menghindari hal tersebut, kamu perlu menggunakan sarung bantal yang lembut. Pilihlah yang terbuat dari sutra karena bahan tersebut dapat mencegah terjadinya gesekan berlebih saat tidur. Risiko rambut patah dan kusut pun dapat terhindar. Selain itu, sarung bantal sutra juga bisa membuat tidur kamu lebih nyaman dan berkualitas.

Gunakan Minyak Alami

Rambut singa kamu bisa dijinakkan dengan berbagai jenis minyak alami, seperti zaitun, kesumba, argan, almond, avokad, jojoba, dan minyak kelapa murni. Cara membuatnya sangat mudah seperti tertera di bawah ini.

  • Masukkan minyak alami pilihan kamu ke dalam wadah berisi air lalu panaskan selama 3-5 menit.
  • Tunggu sampai minyak menghangat agar bisa digunakan.
  • Oleskan langsung pada rambut yang sulit diatur sambil memijat ringan kulit kepala.
  • Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.
  • Rasakanlah rambut lembut dan mudah diatur.

Hair Styling

Gaya kepang samping atau messy ponytail bisa menjadi alternatif tepat jikalau waktu kamu mepet dan tidak sempat melakukan perawatan dengan minyak alami. Model lainnya yang bisa menyelamatkanmu dari rambut mengembang adalah sanggul gulung yang juga cocok untuk wanita karier.

Selain mengkreasikan tatanan rambut, kamu juga harus selalu menyediakan karet, syal, dan jepit rambut di dalam tas untuk berjaga-jaga kala rambut berantakan dan susah diatur.

10 Rekomendasi Sampo Terbaik untuk Rambut Mengembang

TRESemmé Keratin Smooth Shampoo

Sumber gambar shopee.co.id

Rambut kusut, mengembang, dan sulit diatur menunjukkan kurangnya keratin alami di dalamnya. TRESemmé Keratin Smooth Shampoo mempunyai kandungan tersebut sehingga dapat mengembalikan kelembapan alami rambut serta membuatnya berkilau, lembut, dan mudah diatur. Formulanya juga dikenal ampuh melindungi dari panas peralatan hair styling yang bisa merusak rambut. Produk ini tersedia di Shopee dalam kemasan 340 ml dengan harga Rp 30.000.

Dove Nourishing Oil Care

Sumber gambar www.dove.com

Lewat formulasi khusus Weightless Nutri-Oil serta minyak alami almond, coconut, dan sunflower, produk ini mampu mengontrol rambut kusut serta menutrisinya sehingga lebih lembut dan mudah diatur. Untuk penggunaannya, cukup oleskan ke rambut yang basah lalu pijat hingga berbusa dan bilas sampai bersih. Kamu juga bisa menggunakan Dove Nourishing Oil Care Conditioner setelahnya untuk hasil terbaik. Kamu bisa membeli Dove Nourishing Oil Care 320 ml di jd.id seharga Rp 28.000.

Sunsilk Soft & Smooth

Sampo Sunsilk Soft & Smooth memiliki fungsi Moisture-Lock yang berasal dari lima jenis minyak alami untuk membuat rambut lebih halus dan lembut. Bahan sampo ini ringan, tidak lengket, serta mampu menutrisi rambut hingga ke akarnya. Rambut kamu pun akan terlihat lebih berkilau dan mudah diatur. Produk ini dijual dalam kemasan 340 ml dengan harga Rp 43.500 di Bukalapak.

L'Oréal Paris Smooth Intense Shampoo

Sumber gambar www.loreal-paris.co.id

L'Oréal Paris Smooth Intense Shampoo khusus diformulasikan untuk mengatasi masalah rambut kasar, mengembang, dan kusut. Rambutmu pun menjadi empat kali lebih halus, lembut, dan mudah diatur setelah memakainya. Dengan mengandalkan teknologi Thermo-Protect Agent, sampo ini mampu melindungi dan melembapkan rambut secara alami. Kamu bisa mendapatkannya di jd.id dalam ukuran 330 ml seharga Rp 49.000.

Pantene Total Damage Care

Sumber gambar www.beautylanguage.com

Pantene Total Damage Care dapat menutrisi rambut hingga ke akarnya serta membuatnya kuat, lembut, ringan, dan berkilau. Masalah umum rambut, seperti rontok, bercabang, dan kusut, pun dapat diatasinya. Selain itu, pro-vitamin yang dimilikinya dapat melindungi dan menjaga kebersihan rambut serta kulit kepala sekaligus. Produk dalam kemasan 750 ml ini bisa kamu peroleh dengan harga Rp 78.000 di jd.id.

Herbal Essences Hello Hydration

Sumber gambar www.jd.id

Herbal Essences Hello Hydration merupakan sampo yang kaya moisturizer dan berguna untuk melembutkan, menghaluskan, hingga membuat rambut tampak lebih indah. Produk yang dikhususkan untuk rambut kering dan rusak ini memiliki kandungan bahan alami coconut milk dan ekstrak bunga anggrek yang dapat menutrisi dan mengembalikan kelembapan alami rambut. Kamu bisa mendapatkannya dalam kemasan 300 ml di jd.id seharga Rp 35.000.

Wardah Daily Fresh Shampoo

Sumber gambar www.wardahbeauty.com

Wardah Daily Fresh Shampoo memiliki fitur Scentlock Fragrance untuk mempertahankan wangi rambut dalam waktu yang panjang. Selain itu, terdapat juga bahan alami aktif, yakni ekstrak lidah buaya yang menyegarkan rambut, ekstrak rumput laut untuk menutrisi rambut hingga lapisan terdalam, dan protein gandum untuk melembutkan rambut. Sampo 170 ml ini dijual dengan harga Rp 170.000 di jd.id.

Furatasse Moist Shampoo

Furatasse Moist Shampoo adalah lini perawatan rambut yang berkualitas karena mampu merawat kesehatan rambut dan kulit kepala. Kandungan moisturizer alami yang dimilikinya dapat mengembalikan kelembapan rambut sehingga menjadikannya lebih lembut dan mudah diatur. Kamu bisa memperoleh hasil maksimal dengan penggunaan Furatasse Scalp Cleanser. Produk ini tersedia di Tokopedia dengan harga Rp 349.000.

L’Occitane Body & Strength Shampoo

Sumber gambar id.loccitane.com

L'Occitane Body & Strength Shampoo merupakan produk yang ampuh dalam mencegah kerontokan berlebih serta membuat rambut lebih lembut dan padat secara alami. Lima jenis essential oil dan asam amino di dalamnya juga menyehatkan sekaligus menguatkan rambut. Produk berukuran 300 ml ini tersedia di laman resmi L’Occitane dengan harga Rp 380.000.

Shiseido Tsubaki Damage Care

Sumber gambar voceblog.spp.com.tw

Shiseido Tsubaki Damage Care diformulasikan secara khusus untuk merawat rambut yang kering, rusak, dan bercabang akibat sering diwarnai. Sampo ini sanggup melembapkan dan menutrisi hingga akar rambut paling terdalam. Rambut pun menjadi halus, lembut dan sehat. Produk kemasan 220 ml ini bisa kamu beli dengan harga Rp 180.000 di Bukalapak.

From our editorial team

Ketahui Cara Menjaga Rambut dan Gunakan Produk yang Tepat

Sebagian besar dari kita tak sadar bahwa perawatan rambut tidak sebatas pada keramas saja. Bahkan, tak sedikit yang sering melakukan hal-hal yang dapat memperparah kondisi rambut, seperti keramas setiap hari dan mengeringkan rambut dengan hairdryer. Untuk itu, kamu perlu mempelajari cara memelihara rambut dengan benar dan ketahui hal yang dapat membahayakan kesehatan rambutmu serta gunakanlah produk perawatan yang tepat.