Mau Buka Bisnis di Tahun 2020? Coba 10 Rekomendasi Snack Kiloan ini untuk Peluang Bisnis Kamu!

Mau Buka Bisnis di Tahun 2020? Coba 10 Rekomendasi Snack Kiloan ini untuk Peluang Bisnis Kamu!

Tahun baru saatnya kamu jalankan resolusimu. Nah, yang tahun ini ingin punya bisnis sendiri, coba deh mulai lirik bisnis snack kiloan. Caranya mudah, modalnya sedikit, dan untungnya besar. Cek bersama kami yuk!

Snack Kiloan, Selain Jadi Camilan Bisa juga Jadi Peluang Usaha

Ngemil memang sudah jadi kebiasaan kita kala santai. Rasanya ada yang kurang jika seharian kita belum ngemil. Camilan pun beragam, mulai dari kue basah hingga aneka snack renyah dan gurih.

Bicara soal camilan mungkin tak bisa lepas dari yang namanya snack kiloan. Ini merupakan salah satu pilihan camilan yang mudah didapat, murah harganya, dan enak rasanya. Dengan porsi besar, snack kiloan lebih awet untuk beberapa hari jika dibanding snack kemasan yang biasa kita konsumsi, karena hanya untuk sekali makan.

Nah, snack kiloan selain enak sebagai camilan ternyata juga bisa kamu lirik sebagai peluang usaha loh. Bisnis yang satu ini banyak diminati karena peluangnya sangat besar. Mau coba bisnis yang satu ini? Cek terus BP-Guide untuk kelanjutannya.

Bisnis Snack Kiloan Bisa Mendatangkan Untung Besar

Bersiaplah untung besar saat kamu memulai bisnis snack kiloan. Hampir semua orang doyan ngemil dan camilan snack kiloan banyak dipilih orang karena isinya lebih banyak dan harganya lebih murah. Banyaknya ragam dari snack kiloan ini membuat prospek berdagang snack kiloan sangat menggiurkan.

Sekarang ini memang banyak perusahaan besar yang telah lama bermain dalam bisnis ini. Namun usaha snack tetap masih berpeluang dijalankan dalam skala kecil. Meski jumlah pelaku penjual snack kiloan ada banyak, namun pasarnya memang cukup besar sehingga peluang akan terus ada.

Tips Mengawali Bisnis Snack Kiloan

Menemukan Pemasok Snack Tepercaya

Pertama, tentu saja kamu harus menemukan pemasok snack yang terpercaya. Tidak semua pemasok jujur, karena selalu ada saja pemasok snack yang menjual makanan ringan yang sudah tak layak jual lagi. Kalau sudah begini, tentu bukan hanya kamu yang rugi namun juga konsumen. Salah-salah konsumen kapok belanja lagi di tempatmu, hanya karena snack-nya tak layak makan atau rasanya kurang enak.

Selain itu, pastikan juga kamu memiliki pemasok sehingga kamu tak perlu repot berbelanja snack. Kamu bisa membeli camilan dari pedagang pengumpul yang memasok barang ke gudang penyimpanan. Dengan begini, kamu bisa dapat harga yang lebih murah dan bisa menjualnya kembali dengan harga lebih mahal.

Variasi Produk

Supaya pembeli tidak gampang bosan, kamu wajib menyediakan produk yang bervariasi. Beli atau buatlah variasi snack sebanyak mungkin. Semisal kamu berjualan produk berbahan dasar kacang, maka kamu bisa jual snack kacang goreng, snack kacang telur, dan lain sebagainya.

Jangan lupa lakukan riset pasar dan lihat snack apa yang paling banyak disukai konsumen. Selanjutnya, kamu tinggal memperbanyak variasi dari snack tersebut. Dengan begini, dijamin pelanggan kamu jadi penasaran dan tergugah untuk mencobanya satu demi satu.

Menentukan Harga Jual

Berikutnya kamu wajib menentukan harga jual. Kamu harus tahu dulu berapa harga pasaran snack yang akan kamu jual. Selanjutnya, berikan harga dengan tepat dan tak berbeda jauh dengan harga di lingkungan sekitar kamu.

Jangan sampai kamu memberikan produk dengan harga yang terlalu tinggi atau terlalu murah karena ini bisa merusak harga pasaran. Jual snack dengan harga yang sedikit lebih murah dari pesaing. Dengan begini kamu bisa mendapat lebih banyak pelanggan.

Strategi Pemasaran yang Tepat

Saat memulai bisnis snack kiloan, kamu wajib melakukan persiapan matang. Lakukan strategi pemasaran yang tepat. Kamu bisa mengecek dulu snack yang paling laris di pasaran supaya tahu snack apa yang sebaiknya dijual untuk menarik minat pelanggan.

Selanjutnya, jangan lupa untuk mempromosikan dagangan kamu di media sosial. Saat ini aneka media sosial yang ada bisa kamu gunakan untuk lebih cepat menggaet pelanggan.

Terakhir, jangan lupa berikan promosi pada pembeli sesekali. Dengan memberikan beberapa promosi, misalnya beli 1 gratis 1, maka namamu lebih cepat dikenal dan dagangan makin laris.

10 Rekomendasi Snack Kiloan untuk Camilan Sendiri Maupun Bisnis

Smas Ring Snack Kiloan 200 gr

Snack dengan rasa asin dan gurih memang banyak disukai. Seperti salah satunya snack Smas Ring ini. Makanan ringan yang satu ini bentuknya bulat seperti cincin. Snack berwarna kuning emas ini kaya akan bumbu yang gurih dan lezat. Produk ini dikemas dalam ukuran 200gr.

Harga Rp. 31.000-58.000

Gemrose Snack Kiloan 250 gr

Tidak semua orang suka jajanan kekinian. Ada juga orang yang lebih suka mengenang masa lalu lewat snack. Salah satunya snack gemrose ini. Snack ini berukuran mungil dan memiliki ciri khas berupa lapisan gula berwarna-warni di atasnya. Produk ini dikemas dalam ukuran 250 gram.

Harga Rp. 16.000-37.000

Snack Kiloan Ori Potabee

Banyak orang lebih suka snack berbahan kentang. Yang tak kalah enak, ada snack kiloan Potabee. Snack ini dibuat dari kentang yang diiris bergerigi dan digoreng kering. Ada taburan bumbu lezat yang pastinya bikin snack ini nagih banget.

Kamu bisa pilih rasa BBQ atau rumput laut. Produk ini memiliki berat bersih 250 gram.

Harga Rp. 35.000-57.000

Snack Kiloan Oreo Mini

Oreo adalah snack kesukaan semua orang. Dari anak-anak hingga dewasa, semua suka snack yang satu ini. Nah, ada Oreo mini yang bisa jadi snack kiloan pilihan kamu. Produk ini tersedia dalam varian rasa vanilla dan cokelat. Oreo Mini Snack kiloan ini dikemas dalam ukuran 250 gram.

Harga Rp. 21.000-35.000

Snack Kiloan Chiki Ball Rasa Keju Netto 250 Gram

Siapa nih yang dulu suka banget ngemil Chiki? Tentunya kamu ingin nostalgia makan Chiki lagi, ya. Ada nih Snack Kiloan Chiki Ball Rasa Keju Netto 250 Gram. Produk ini juga tersedia dalam rasa cokelat dan ayam. Ini adalah produk asli yang dikemas ulang. Kamu bisa memakannya bareng teman dan saudara.

Harga Rp. 42.000-52.000

Snack Kiloan Cheetos 250gr

Pencinta Cheetos jangan sampai ketinggalan berburu snack kiloan. Kamu yang suka Cheetos bisa banget beli Snack Kiloan Cheetos 250gr. Produk yang satu ini tersedia dalam rasa jagung bakar dan ayam. Ini merupakan produk asli yang dikemas ulang, ya.

Harga Rp. 15.000-28.000

Snack Indofood Kiloan Lays Rumput Laut 250gr

Untuk kamu yang hobi makan keripik kentang, jangan lewatkan yang satu ini. Ada Lays yang dikemas ulang dalam porsi lebih besar. Snack Indofood Kiloan Lays Rumput Laut 250gr ini cocok untuk kamu konsumsi sendiri maupun kamu jual kembali.

Produk ini memiliki rasa yang nendang abis. Cocok untuk kamu makan saat santai atau usai makan.

Harga Rp. 35.000-45.000

Snack Kiloan JetZ Coklat 250 Gram

Snack Kiloan JetZ Coklat 250 Gram tak boleh ketinggalan untuk jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini cocok untuk para penggemar cokelat. Snack kiloan yang satu ini dijamin bikin kamu lupa diri. Kamu bisa juga menjualnya kembali, ya. Snack ini bisa kamu makan saat santai atau saat nonton televisi.

Harga Rp. 25.000-30.000

Snack Kiloan Choco Woles 250gr

Snack Kiloan Choco Woles 250gr merupakan produk selanjutnya untuk kamu. Ini adalah kue kering bentuk sus isi cokelat. Rasanya tak perlu diragukan lagi karena sangat enak. Snack kiloan ini cocok untuk kamu konsumsi sendiri atau jadi suguhan tamu.

Harga Rp. 25.000-33.000

Snack Serena Monde Kiloan 250 gram Murah Makanan Ringan Camilan

Nah, pencinta snack Monde tak bisa melewatkan yang satu ini. Ada snack Serena Monde Kiloan 250 gram yang bisa jadi pilihan. Rasanya begitu enak dengan aroma yang kuat dan menggoda.

Harga Rp. 20.000-30.000
From our editorial team

Bisnis Snack Kiloan Bisa jadi Peluang Usaha Tahun 2020

Tahun baru ini mungkin sebagian dari kita ada yang sudah ingin mulai berbisnis. Ada banyak jenis bisnis yang bisa kamu lakukan, salah satunya bisnis snack kiloan. Bisnis ini tidak mengenal musim dan selalu dibutuhkan setiap orang. Kalau tertarik menjalani bisnis yang satu ini, kamu bisa segera cek tips di atas dan juga cek rekomendasi snack-nya ya.