5 Rekomendasi Mobil Remote Control Murah untuk Anak Anda (2020)

5 Rekomendasi Mobil Remote Control Murah untuk Anak Anda (2020)

Mobil remote control bisa dijadikan mainan yang mendidik lho1 Gimana caranya? Cek aja selengkapnya di sini!

Cara Meningkatkan Motivasi Belajar pada Anak

Setiap anak memiliki kemampuan, bakat, dan ketertarikan pada bidang-bidang tertentu. Pemahaman anak berprestasi tidak selalu diukur melalui pencapaian mereka pada bidang akademis atau olahraga. Seringkali, anak-anak juga berbuat baik seperti dengan teman-teman sebaya, ikut menjaga kebersihan lingkungan, disiplin, atau bersikap sopan pada orang lain.

Hal-hal positif tersebut patut diapresiasi oleh Anda, sebagai orangtua. Salah satu bentuk apresiasi adalah dengan pujian. Apresiasi yang baik untuk tindakan-tindakan terpuji tersebut dapat meningkatkan motivasi dalam diri anak-anak. Selain apresiasi atau pujian, motivasi dalam diri anak juga dapat Anda kembangkan dengan cara berikut:

Berbicara dengan Anak dari Hati ke Hati dan Berdiskusi

Mengajak anak Anda berbicara dengan tenang dan dari hati ke hati membantu Anda memahami apa yang mereka inginkan. Anak juga akan merasa dirinya dihargai karena diajak berbicara atau berdiskusi.

Ketika anak Anda melakukan kesalahan dalam belajar atau berbuat nakal, perkataan yang keras atau kritik yang tajam akan menurunkan rasa percaya diri dan dapat menyebabkan mereka takut mengungkapkan perasaanya.

Dengan berbicara lembut pada anak, Anda akan lebih memahami di mana letak kesulitan mereka dan Anda dapat lebih mudah membantu mereka.

Memberikan Hadiah di Saat yang Tepat

Memberikan hadiah merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan dan mempertahankan motivasi dalam diri anak. Apabila anak berhasil melakukan sesuatu yang baik atau berhasil mendapatkan nilai baik dalam pelajaran yang tidak mereka suka, Anda dapat memberikan hadiah sebagai upaya kerja keras mereka.

Dengan memberikan hadiah kepada anak-anak setelah mereka berbuat hal positif, Anda dapat memberikan motivasi agar mereka mempertahankan sikap tersebut. Memberikan hadiah juga dapat mengubah anak-anak ke arah yang lebih positif.

Sebagai contoh, jika anak Anda sedang mengalami hari yang buruk karena mendapat nilai jelek tetapi dia telah belajar, Anda dapat memberikan hadiah sebagai usaha kerasnya untuk memperoleh nilai yang bagus. Dengan memberikan hadiah, motivasi belajarnya bisa jadi dapat kembali lagi.

Tetap Fokus pada Kelebihan dan Minat Anak Anda

Ketika anak Anda merasa gagal melakukan sesuatu, berikanlah pemahaman bahwa setiap orang memiliki kemampuan dan kelebihan masing-masing. Anak memiliki minat dan bakat yang berbeda.

Pupuk kepercayaan diri anak Anda dengan mengarahkan pada kelebihan-kelebihan yang mereka miliki. Dengan memberikan pemahaman ini, hubungan antara orangtua dan anak juga akan lebih erat.

Memberikan Contoh yang Baik

Salah satu cara meningkatkan motivasi dalam diri anak adalah memberikan contoh yang baik pada mereka. Sebagai contoh adalah memupuk kebiasaan membaca.

Untuk meningkatkan rasa semangat membaca pada anak, Anda tentu harus mencontohkan seberapa sering Anda menghabiskan waktu dengan buku.

Anda dapat menyempatkan waktu satu atau dua jam dalam sehari untuk membaca. Anak akan mengikuti kebiasaan orangtua dan hal tersebut akan menjadi kebiasaan yang baik.

Manfaat Memberikan Hadiah pada Anak

Dari tips meningkatkan motivasi anak di atas, salah satu cara adalah memberikan hadiah. Tidak ada salahnya mengapresiasi prestasi atau kebaikan anak dengan memberikan mainan, tetapi Anda sebaiknya memilih waktu yang tepat kapan memberikan hadiah tersebut.

Misalnya, berikan hadiah saat libur panjang sekolah agar anak lebih bersemangat belajar pada saat masuk sekolah. Memberikan hadiah saat hari libur kenaikan kelas merupakan bentuk apresiasi bahwa mereka telah berjuang dan berusaha untuk melewati ujian.

Membentuk Mental Juara pada Anak

Saat memberikan hadiah pada anak, orangtua secara langsung menghargai usaha mereka dalam berbuat baik. Sikap ini akan dimengerti oleh anak sebagai sesuatu yang akan didapat apabila mereka berprestasi.

Mental pemenang atau mental juara pada anak dapat terbentuk jika Anda memberikan hadiah di saat yang tepat. Dengan demikian, mereka akan lebih termotivasi dalam berbuat kebaikan dan melakukan hal-hal positif yang lain.

Hubungan Anak dan Orang tua akan Meningkat

Memberikan anak hadiah akan meningkatkan kepercayaan dan rasa sayang anak pada Anda sebagai orangtua. Dengan adanya rasa percaya yang tumbuh dalam diri anak, hubungan antara anak dan orang tua akan lebih harmonis dan saling mengasihi. Anak juga akan merasa nyaman bersama dengan Anda.

Menumbuhkan rasa percaya diri

Rasa percaya diri anak-anak akan lebih meningkat ketika usaha baik mereka dhargai. Mereka akan tumbuh mempercayai bahwa diri mereka mampu melakukan sesuatu dengan baik dan benar.

Rasa percaya diri ini penting untuk tumbuh kembang anak karena mereka dapat mempertahankan prestasinya atau bersikap baik. Penghargaan yang diberikan melalui hadiah juga akan menumbuhkan perasaan yang menghargai diri sendiri.

Mencari Hadiah? Cek Rekomendasi Mobil Remote Kontrol Ramah di Kantong ini!

Meberikan hadiah tidak perlu barang-barang yang mahal. Jika Anda ingin memberikan anak-anak Anda hadiah setelah belajar atau melakukan hal-hal yang baik, berikut ada lima rekomendasi mobil remote control di bawah Rp 100.000 dari BP Guide untuk hadiah anak untuk Anda pertimbangkan!

Mobil Remote Control Jeep Polisi RC Car Mini

Mobil remote kontrol dengan bentuk dan citra seperti mobil polisi cocok untuk anak Anda yang bercita-cita ingin menjadi polisi. Mainan ini telah memiliki kualitas standar nasional Indonesia (SNI) dan tersedia dengan dua pilihan warna, yaitu biru tua dan hitam. Untuk batas usia menggunakan mainan remote kontrol, anak yang berusia di atas 3 tahun sudah dapat memainkan mobil remote kontrol dengan dampingan orang tua.

Agar remote control dengan daya 27 Mhz dan mobil mainan berfungsi dengan baik, Anda memerlukan dua buah baterai AA untuk remote control dan sebuah baterai yang dapat diisi ulang yang ada di dalam mobil mainan. Untuk baterai AA, Anda dapat membelinya di toko terdekat, sedangkakan baterai isi ulang sudah termasuk di dalam paket mainan ini.

Selain baterai isi ulang, di dalam kotak mobil juga telah disediakan kabel untuk isi ulang baterai. Panjang mobil mainan kurang lebih 14 cm x 8 cm x 8 cm dengan skala 1:43. Bahan dasar membuat mainan ini adalah plastik.

Anda dapat menggerakkan mobil yang sudah dilengkapi dengan lampu ini dengan remote control seperti maju, mundur, belok ke kiri dan belok ke kanan. Tempat baterai untuk mobil mainan ini memiliki kuncian sehingga lebih awet dan aman.

Untuk memasang baterai, Anda perlu megang kap depan mobil kemudian dorong mobil mainan tersbeut ke arah depan dan tarik badan mobil ke atas. Setelah memasang baterai, tutup dengan memasang kuncian di bagian depan dan belakang mobil mainan.

Harga Rp. 69.900-75.000

Remote Control Mobile Jeep Off Road Mini

Salah satu mainan yang dapat dimainkan di dalam rumah adalah mainan mobil remote control. Mobil remote control mini ini cocok untuk aktivitas di dalam ruangan.

Terdapat enam warna pada badan mobil seperti kuning, hijau, toska, merah, oranye, dan biru tua yang dapat Anda pilih sesuai dengan warna favorit anak Anda. Selain itu, harga mainan ini juga sangat ringan di kantong.

Mobil mainan remote kontrol ini meniru bentuk mobil jeep dengan skala 1:28. Meski kecil, mainan ini lincah dan dapat dikendalikan untuk berjalan maju, mundur, berbelok ke kanan dan ke kiri.

Untuk menjalankannya, Anda memerlukan baterai berukuran AA sebanyak empat buah. Dengan harga yang ramah di dompet, Anda dapat memberikan mainan yang berkualitas pada anak Anda.

Harga Rp. 55.000-58.200

RC Modern Team Phantom Buka Tutup Pintu

Mobil remote control selanjutnya memiliki model yang berbeda. Tipe mobil ini meniru salah satu mobil buatan Negeri Pizza, Italia, yaitu Lamborghini. Sesuai dengan benda aslinya, pintu mobil mainan ini dapat dibuka ke atas menggunakan remote control.

Pada saat pintu terbuka, Anda akan mendapatkan lampu di dalam mobil mainan akan menyala. Selain itu, lampu LED berwarna putih terang di bagian depan juga akan menyala ketika mobil mainan bergerak maju.

Untuk menggerakkan mobil mainan, Anda membutuhkan lima baterai AA. Dua baterai digunakan untuk mengoperasikan remote control dan tiga baterai digunakan untuk badan mobil. Remote control mobil ini berfrekuensi 27 Mhz.

Skala mobil mainan dengan mobi aslinya adalah 1:24 dengan ukuran panjang 21 cm, lebar 9 cm, dan tinggi 5,5 cm. Anak Anda yang berusia 3 tahun ke atas dapat bermain dengan mobil ini.

Ada dua pilihan warna yang sesuai dengan warna mobil asli, yaitu merah dan jingga. Dengan remote control, anak Anda dapat mengendalikan mobil mainan maju, mundur, dan berbelok ke kanan atau ke kiri.

Harga Rp. 53.495-69.200

RC Mobil Sport Kecil

Mobil mainan ini memiliki bentuk seperti mobil balap. Jika anak Anda menyukai balapan mobil, Anda dapat memilih mobil mainan ini sebagai hadiah kenaikan kelas atau hadiah ketika dia sedang berbuat baik. Untuk harga, Anda tidak perlu khawatir karena sangat ramah di kantong.

Agar mobil mainan bergerak dan remote control berfungsi, Anda memerlukan lima baterai AA. Dua baterai digunakan agar remote control dapat menggerakkan mobil mainan. Sedangkan tiga beterai digunakan untuk badan mobil.

Anda dapat memilih tiga warna sesuai dengan warna kesukaan anak Anda yaitu merah, kuning, dan biru. Mainan ini cukup besar untuk anak usia di atas 3 tahun, yaitu memiliki panjang 24 cm, lebar 10 cm, dan tinggi 7,5 cm.

Harga Rp. 45.000-79.000

RC Thunderbolt Racing

Mobil mainan remote control yang menjadi rekomendasi berikut adalah mainan yang meniru mobil balap dengan corak unik berupa grafiti berwana cerah dan menarik. Motif grafiti di setiap badan mobil beraneka macam, cocok dijadikan sebagai koleksi yang unik dan menarik.

Selain itu, harga mainan ini juga sangat ramah di kantong. Ban mobil mainan ini terbuat dari karet. Anda juga tidak perlu khawatir karena kualitas mobil mainan ini sudah sesuai dengan standar nasional Indonesia.

Untuk menggerakkannya, Anda memerlukan lima baterai AA. Dua bateria digunakan untuk remote control dan tiga bateria digunakan untuk dipasang di mobil. Selain itu, dibagian bawah mobil juga terdapat tombol on/off agar lebih aman.

Mobil mainan ini cukup besar dengan ukuran 20 cm x 8,5 cm x 4,5 cm. Remote dapat digunakan untuk mengendalikan laju mobil ke depan, ke belakang, belok ke kiri, atau belok ke kanan.

Remote control paket mobil mainan ini juga lumayan besar untuk digenggam anak-anak. Dimensi remote kontrolnya adalah 9 cm x 7 cm x 3,5 cm.

Harga Rp. 72.900-79.900
From our editorial team

Mainin RC cocok untuk anak usia berapapun

Tak perlu risau jika ingin membelikan remote control untuk anak. Mainan ini umumnya bisa dimainkan oleh anak usia berapa pun, lho! Jadi sudah siap membelikan untuk si buah hati?

Tag