10 Rekomendasi Mobil Remote Control dengan Bahan Bensin Terbaik (2020)

10 Rekomendasi Mobil Remote Control dengan Bahan Bensin Terbaik (2020)

Bermain mobil remote control atau RC adalah hobi bagi sebagian besar pria. Kali ini BP-Guide akan memberikan rekomendasi mobil RC berbahan bakar bensin terbaik untuk kamu yang suka melombakannya di arena balap. Yuk, kita simak bersama.

Mobil Remote Control Kini Tidak Hanya Menjadi Mainan Anak-anak Tetapi juga Pria Dewasa

Sumber gambar youtube.com

Bicara soal mainan, kaum pria tidak akan bisa lepas dari hal yang satu ini. Tidak peduli berapa usia mereka, pasti punya hobi mainan masing-masing. Salah satunya adalah remote control. Tidak hanya anak-anak, pria dewasa pun sangat menggandrungi mainan yang satu ini lho.

Hobi bermain remote control bisa sangat menguntungkan karena banyak lomba remote control yang bisa diikuti. Tidak jarang biaya yang harus dikeluarkan untuk memenuhi hobi yang satu ini sangat besar. Kamu yang hobi dengan mainan remote control atau baru ingin mencobanya, baca dulu tips jitu cara memilih mainan remote control berkualitas dari BP-Guide berikut ini.

Tips Memilih Remote Control untuk Pemula

Ukuran Mobil Remote Control

Jika kamu membeli mobil remote control, kamu akan menemukan tulisan 1/5, 1/8, 1/16, dan lain sebagainya. Bagi orang baru dalam dunia remote control, label tersebut mungkin masih asing.

Angka tersebut merupakan format ukuran mobil yang menandakan perbandingannya dengan ukuran mobil yang sebenarnya. Misalnya untuk mobil remote control dengan ukuran 1/5, itu artinya berukuran 5 kali lebih kecil dari mobil asli.

Two Wheel Drive atau Four Wheel Drive

Mobil remote control bisa dibedakan ke dalam 2 kategori, yaitu 2WD atau Two Wheel Drive dan 4WD atau Four Wheel Drive. Dari segi kecepatan, 4WD tentu bisa melaju lebih kencang dan lebih tangguh untuk menghadapi tantangan medan yang berat. Namun masalah keawetan, mobil 2WD jauh lebih tahan lama karena tidak mudah rusak.

Pilih Model

Ini dia salah satu yang paling penting. Dalam membeli remote control, model mobil sangatlah penting. Biasanya kamu akan lebih dulu tertarik dengan modelnya sebelum mempertimbangkan aspek yang lain/

Ada 3 kategori model yang bisa kamu pilih yaitu model truck, sedan, dan buggy. Ketiganya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Model truck didesain canggih untuk menghadapi medan ekstrim, sementara mobil sedan yang jauh lebih cepat dibanding kedua model lainnya cocok untuk drifting tapi tidak setangguh truck saat menghadapi lintasan menantang.

Terakhir, ada model buggy yang lebih fleksibel karena bisa digunakan baik untuk on-road atau off-road.

Jenis Bahan Bakar

Hanya karena mobil ini mainan, jangan kira tidak membutuhkan sumber tenaga. Ada 2 jenis bahan bakar yang dibutuhkan oleh mobil remote control, yaitu listrik dan bensin. Untuk penggemar yang sudah pro, mereka jelas lebih memilih mobil dengan bahan bakar bensin.

Ini karena tenaganya lebih besar dan mampu melaju dengan sangat kencang. Namun suara mobilnya akan lebih bising karena pembakaran yang terjadi di dalam mesin.

Rekomendasi Mobil Remote Control dengan Bahan Bakar Bensin

Team Losi 8IGHT RTR

Losi 8IGHT Nitro Buggy RTR dibekali dengan mesin nitro Dynamite 21 dengan suspensi yang sudah disetel sebelumnya. Plat sasis terbuat dari aluminium 4mm T-6 dengan baki radio Gen II untuk masa pakai yang lebih panjang.

Mobil yang satu ini juga memiliki pull-start nyaman, sehingga kamu langsung bisa menggunakannya tanpa perlu membeli stater box. Ukuran mobil 1/8 cukup besar dan terlihat gagah saat digunakan untuk perlombaan.

Harga Rp. 8.902.000-10.740.000

Team Losi Desert Buggy XL

Sumber gambar www.amazon.com

Team Losi Desert Buggy XL adalah mobil remote berskala besar dengan kecepatan mencapai 50+ mph. Dilengkapi sistem AVC yang bisa memudahkanmu untuk menyetel mobil sesuai dengan medan yang dihadapi. Fitur drivetrain menambah efisiensi mobil dengan motor 800Kv yang bisa melaju cepat di segala lintasan.

Pelat brace model terbaru menambah stabilitas dan kekuatan sasi sehingga daya tahan mobil semakin meningkat dalam menghadapi lintasan yang ekstrim. Mobil ini bisa dibeli di Amazon seharga Rp 15.000.000-an.

Traxxas Jato 3.3

Mobil yang satu ini memiliki keunggulan tersendiri, yaitu menggabungkan TRX 3.3 Racing Engine dengan kekuatan luar biasa dan Traxxas Jato yang dapat menghasilkan performa mumpuni. Koneksi nirkabel ke aplikasi Traxxas Link semakin memudahkanmu untuk mengendalikannya.

Transmisi dua kecepatan membuat mobil ini menjadi sangat tangguh di arena lintasan. Kamu bisa unjuk gigi di depan lawan-lawanmu. Traxxas Jato 3.3 tersedia di Tokopedia seharga Rp 9.352.200.

Traxxas Nitro Rustler

Sumber gambar www.amazon.com

Traxxas Nitro Rustler hadir dengan desain lekukan bodi yang halus dengan kuda-kuda rendah serta dilengkapi kuda-kuda keren. Velg ban terbuat dari bahan Chrome 2.8 Twin Spoke dengan senyawa karet berteknologi tinggi untuk menghasilkan cengkeraman hebat di semua permukaan.

Fitur profesional TQi 2.4GHz menghasilkan performa mobil yang semakin sempurna, menjadikan mobil ini salah satu yang terkuat di antara mobil-mobil engine ready to race yang ada. Mobil remote control ini bisa dibeli di Amazon seharga Rp 5.700.000.

Traxxas T-Maxx 3.3

Sumber gambar www.amazon.com

Sebagai salah satu truk raksasa Ready-to-Race terlaris di dunia, Traxxas T-Maxx 3.3 punya kemampuan menembus medan yang sulit dan terjal. Kinerja maksimal ini didukung oleh mesin yang tangguh dengan sumbu roda sepanjang 30 mm yang memberikan stabilitas maksimum.

Sistem radio TQi 2.4 GHz dan Modul Nirkabel yang dirakit menggunakan teknologi mutakhir memastikan msin terbaik sampai di tanganmu. Kamu bisa memiliki mobil remote control ini dengan membelinya di Amazon seharga Rp 6.900.000.

Exceed RC Monster Truck

Sumber gambar www.amazon.com

Seperti namanya, monster truck super besar ini akan memberikan performa yang mengejutkan. Tampilannya yang bersih dengan ketangguhan luar biasa, mampu menghadapi sesulit apapun rintangan yang ada di hadapannya. Bersiaplah untuk menaklukkan medan yang paling sulit sekalipun. Exceed RC Monster Truck dapat dibeli di Amazon seharga Rp 6.400.000.

Exceed RC MadFire .21

Sumber gambar www.amazon.com

Mobil model buggy yang satu ini punya tampilan bersih, kokoh dan tahan guncangan. Dapatkan pendaratan yang sempurna dengan mobil yang satu ini. Dengan skala ukuran 1/8, tangki bahan bakar di dalamnya cukup besar mencapai 125cc.

Muffer aluminium pada mobil dapat memberikan perlindungan superior dengan tampilan yang lebih baik. Lebih tahan banting dan tidak mudah rusak meski menghadapi medan yang paling berat sekalipun. Exceed RC MadFire .21 tersedia di Amazon seharga Rp 4.200.000.

Redcat Racing Monsoon XTR Truggy

Sumber gambar www.walmart.com

Kendaraan serbaguna ini bisa memenuhi hasratmu baik untuk balap atau sekedar bashing. Kinerjanya tidak perlu diragukan lagi, dengan akselerasi besar dan rem cakram untuk memberikan kontrol tinggi ketika melewati tikungan dan hambatan.

Mobil jenis truggy ini hadir dengan ban monsoon berukuran besar dengan karet compound lunak dan pola tapak agresif. Redcat Racing Monsoon XTR Truggy dapat dibeli di Walmart seharga Rp 5.200.000.

Redcat Racing Tornado S30

Sumber gambar www.redcatracing.com

Satu lagi mobil dengan performa tinggi yang siap mendukung hobi balapanmu. RC yang satu ini dilengkapi dengan sistem radio 2.4 GHz, pipa knalpot dengan performa tinggi, serta rem cakram komposit untuk performa yang semakin juara.

Suspensi bola bantal pada mobil dapat disetel untuk menghadapi medan setangguh apapun. Sementara dua sayap di belakang dapat menciptakan downforce untuk mendukung stabilitas saat melaju dalam kecepatan tinggi. Redcat Racing Tornado S30 bisa dibeli di Redcatracing seharga Rp 3.200.000.

Redcat Racing Earthquake 3.5

Sumber gambar www.redcatracing.com

Sebagai bagian dari seri Redcat UltraLite, mobil yang satu ini siap mengguncang dengan performa terbaiknya. Mesinnya dapat memberikan tenaga sekuat getaran bumi, dengan sistem rem carkam komposit yang bisa menghentikan laju mobil seketika.

Mobil dengan 2 transmisi kecepatan ini dilengkapi mesin nitro yang mudah disetel. Rawat dengan oli mesin agar gemuruh yang dihasilkan jadi lebih merdu. Redcat Racing Earthquake 3.5 bisa dibeli di Redcatracing seharga Rp 3.900.000.

From our editorial team

Utamakan Kualitas dan Sesuaikan dengan Kebutuhanmu

Dalam memilih mobil RC, jangan hanya mementingkan modelnya saja ya. Kamu harus mengetahuinya spesifikasinya secara lebih detail agar bisa mendapatkan mobil RC sesuai dengan kebutuhanmu dan tetap ramah di kantong. Kalau masih bingung, kamu bisa lihat lagi rekomendasi BP-Guide di atas.

Tag