10 Rekomendasi Mobil Remote Control Buggy bagi Pencinta RC Car (2020)

10 Rekomendasi Mobil Remote Control Buggy bagi Pencinta RC Car (2020)

Pemilik hobi RC car kini justru didominasi oleh para orang dewasa yang memainkannya sebagai penghilang penat. Banyaknya ragam RC car seringkali membuat para pemula bingung. Salah satu jenis RC car yang banyak diminati adalah RC buggy yang tangguh di berbagai medan. Berikut rekomendasi produk RC Buggy dari BP-Guide.

Trend Mobil Remote Control di Kalangan Orang Tua Semakin Diminati

Sumber gambar https://importer.co.id

Siapa bilang mobil remote control hanya bisa dimainkan oleh anak-anak? Miniatur dari mobil yang sebenarnya ini justru banyak diminati oleh kalangan orang dewasa sebagai hobi untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari yang padat. Banyaknya merek mobil remote control yang menghadirkan produk dengan berbagai desain dan spesifikasi, membuat mobil ini tidak hanya dijadikan hobi.

Kini banyak pula kompetisi yang menghadirkan aduan kecepatan dan juga desain mobil remote control. Bukan hanya tentang hobi, hal yang menyenangkan bagi para pencinta mobil remote control adalah berkumpul dengan komunitas RC setempat dan berbagi informasi seputar hobi mereka. Ini bisa menjadi kesempatan bagi para orang dewasa untuk melakukan interaksi sosial di luar pekerjaan.

Berbagai Jenis Mobil Remote Control (RC)

RC Truck

Bicara tentang mobil remote control, ada berbagai jenis produk yang perlu diketahui bagi para pemula. Jenis yang pertama adalah RC truck. Miniatur truk ini biasanya memiliki panjang sekitar 30 cm dengan kemampuan bashing yang mumpuni.

Didesain tangguh, truk remote control off-road ini dapat melompat dan melalui medan yang sulit tanpa khawatir mengalami kerusakan. Beberapa jenis RC truck yang bisa dimiliki antara lain adalah electric engine, stadium, brushed versus brushless, dan nitro engine.

Street Car

Street car adalah jenis mobil remote control yang mudah didapatkan. Bagi para pemula, street car banyak dipilih untuk berlatih menguasai pengendalian dan jalanan datar. Mainan ini banyak dipilih pencinta mobil remote control karena memiliki pilihan bahan bakar bensin maupun baterai.

Street car tidak disarankan untuk dioperasikan pada area yang membutuhkan kekuatan berlebih. Mainan akan cepat rusak jika dimainkan di jalanan yang tidak sesuai dengan kapasitasnya.

RC Buggy

Penggemar mobil off-road maupun on-road tentu patut memiliki produk RC buggy. Mobil yang satu ini tangguh melalui medan sulit, karena dilengkapi komponen yang memberikan kecepatan dan ground clearance yang lebih banyak. Mobil remote control ini cocok digunakan pada jalanan beraspal dan jalanan berbatu karena dibantu bentuk dasar ban yang rendah.

Dirancang dengan desain roda terbuka, mobil ini memiliki suspensi yang penuh dan ban besar. Keunggulan lain dari RC Buggies adalah dapat dikendalikan pada jarak yang cukup jauh karena menawarkan peningkatan frekuensi. Tak heran jika mobil ini menjadi jenis produk yang digemari.

Rekomendasi Remote Control Buggy Terbaik

Team Losi DBXL-E

Sumber gambar https://www.amazon.com/

Rekomendasi mobil remote control buggy yang pertama adalah Team Losi DBXL-E. Produk ini cocok bagi para penggemar RC tangguh, karena memiliki sistem daya brushless dynamite 800Kv dan fuzebrushless ESC untuk melintasi medan dengan kecepatan 50+ mph pada daya 8S. Mobil yang satu ini juga tahan dalam segala kondisi karena disusun dari komponen elektronik tahan air, baik receiver, servo, hingga ESC-nya.

Produk ini dilengkapi pelat sasis brace yang membuatnya mampu menghadapi rintangan dan lompatan pada jalur. Ingin meningkatkan ketangguhan RC ini? Tak perlu khawatir, karena tim pengembangan Losi telah meningkatkan diferensial pusat ke aluminium, sehingga kekuatan dan daya tahannya pun meningkat.

Bukan hanya bisa dimainkan saat siang hari, Anda bisa memainkannya saat malam hari karena mobil ini juga dilengkapi LED light bar. Produk dengan teknologi spectrum AVC ini dapat dibeli dengan harga sekitar Rp 15.000.000 di Amazon.

Axial Yeti XL

RC buggy berikutnya yang patut dilirik adalah Axial Yeti XL. Monster buggy kit ini memiliki desain yang terinspirasi dari truk gurun dan dirancang agar mampu melalui jalan berbatu.

Produk ini memiliki kinerja optimal, karena mengombinasikan as roda dan suspense 4-link yang kuat pada medan apa pun.

Harga Rp. 3.971.000-9.000.000

Kyosho Inferno MP9e TKI

Kyosho Inferno MP9e TKI menjadi produk selanjutnya yang direkomendasikan. Produk ini memiliki akselerasi instan yang dilengkapi kontrol dan penanganan presisi. Kinerjanya mumpuni pada sirkuit off-road dengan kombinasi motor brushless tim Orion NEON8 yang kuat.

Produk ini memiliki roll center yang dapat disesuaikan dengan mengubah bushing suspensi lengan bawah. Pembawa hub depan produk ini dapat disesuaikan untuk menghasilkan 3 sudut kastor. Didesain ringan dengan unit ban depan belakang yang ringkas.

Harga Rp. 8.600.000-11.224.000

Gmade Crawler R1

Pencinta RC buggy patut untuk melirik produk Gmade Crawler R1 ini. Dengan desain yang terinspirasi dari kereta batu kinerja tinggi, produk ini juga memiliki perlindungan elektronik yang baik.

Hadir dengan pemancar 2.4 GHz, ESC brushed dan servo kemudi motor, serta metal gear, produk ini menggunakan baterai AA untuk pemancar. Produk ini tak perlu diragukan lagi lantaran memiliki roda ukuran 2.2, G1D R1 yang cocok bekerja pada media apa pun.

Salah satu fitur menarik dari RC ini adalah poros slider yang tangguh dalam menghantarkan daya transmisi ke poros depan dan belakang dengan portal yang unik.

Harga Rp. 5.500.000

Serpent S811-Be Cobra RTR

Poduk Serpent S811-Be Cobra RTR ini bisa menjadi andalan. Produk yang dilengkapi radio DragonRC 2.4 ini memiliki servo gear-metal, motor brushless, dan speedo tahan air. Hadir dengan shocktower dan sasis aluminium, produk ini juga memiliki sideguard dan sayap belakang.

Produk ini dilengkapi sistem rem tengah rendah ganda, kemudi miring, dan ban anti-roll balanced FR serta RR. Dapatkan produk ini seharga Rp 6.171.534 di situs Amainhobbies.

Iron Track RC Tanto 4WD Electric Buggy

Iron Track RC Tanto 4WD Electric Buggy bisa menjadi pilihan favorit. Produk dengan unit pengendali kecepatan 2 in 1 elektronik ini menggunakan daya baterai Ni-Mh 7.2 v 200 mAh. RC ini dilengkapi servo kemudi dengan torsi lebih dari 6 pon untuk mengarahkannya ke posisi yang benar. Dapatkan produk dengan motor brushed RC550 ini di Nitro CRX seharga sekitar Rp 1.500.000 juta.

Keliwow Eagle 3

Sumber gambar https://www.amazon.com/

Rekomendasi RC Buggy selanjutnya dalah Keliwow Eagle 3. Produk ini hadir dengan motor brushless 4500kv yang dilengkapi servo gigi logam 19g 35A ESC. Memiliki frekuensi pemancar 2.4 GHz, produk ini menggunakan baterai 1500 mAh 7.4v Li-ion dengan waktu pengisian daya sekitar 2.5 jam.

Mampu digunakan dengan kontrol jarak mencapai 100 m, produk ini dapat dimainkan kurang lebih selama 10 menit. RC dengan kecepatan mencapai 3540 mph ini memiliki dimensi 16,5 x 9,1 x 3,4 inci. Dapatkan produk ini dengan harga sekitar Rp 1.700.000 di Amazon.

TOZO C1025

TOZO C1025 adalah RC yang sesuai bagi para penggemar truk. Memiliki motor bertenaga dengan kecepatan mencapai 50 km/jam, truk off-road ini dapat dikendalikan hingga jarak 100 meter. Dilengkapi roda karet Hi-Q yang anti selip, produk ini juga tampil makin keren dengan kecepatan 32MPH.

RC model SUV ini dilengkapi dengan sistem shockproof yang independen dan mampu mencegah kerusakan karena getaran. Tidak direkomendasikan pada medan bertanah, produk ini sebaiknya juga dihindarkan dari objek yang terlalu keras untuk mencegah kerusakan. TOZO C1025 dapat dibeli di Tozo dengan harga sekitar Rp 1.300.000.

CrossRace 1:20 Buggy

Produk berikutnya adalah CrossRace 1:20 Buggy yang memastikan mengemudi bebas gangguan karena menggunakan 2.4 GHz pro system. Memiliki kecepatan tinggi hingga mencapai 20 km/jam, produk ini juga dilengkapi break karet yang realistis.

Dengan sistem suspensi yang kuat, produk dengan roda karet Hi-Q ini juga menghadirkan performa off-road menakjubkan di segala medan. Produk ini memiliki rentang remote control lebih dari 30 meter. CrossRace 1:20 Buggy dapat dibeli di Walmart seharga Rp 800.000.

Mad Gear Racing Desert Wolf Baja

Produk yang terakhir adalah Mad Gear Racing Desert Wolf Baja. Produk yang menyediakan jumlah ground clearance cukup ini menggunakan motor hi-torque 540. Dengan tenaga dari baterai Ni-MH 1800 mAh, produk ini juga dilengkapi servo ukuran standar yang tahan air.

Dikendalikan oleh sistem radio 2.4 GHz, produk ini hadir dengan fitur DuPont sasis pelat dan gulir gulung yang ringan. Dapatkan produk dengan dimensi 15,7 x 10,2 x 4,9 inci ini seharga sekitar Rp 1.500.000 di Nitro CRX.

From our editorial team

Kenali RC Buggy dari Rodanya yang Terbuka

Para pemula pasti bingung dalam mengenali jenis-jenis RC car. Meski begitu, cara mengenali RC buggy cukup mudah diingat. RC buggy memiliki ciri khas yang terletak pada rodanya yang lebih terbuka dibandingkan RC car lainnya. Namun, ukurannya tidak lebih besar dari RC monster. Keistimewaan lainnya terletak pada suspensinya yang penuh dan besar.