10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik untuk Perkakas Pertukangan di Rumah (2021)

10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik untuk Perkakas Pertukangan di Rumah (2021)

Peralatan pertukangan sebaiknya selalu tersedia di rumah untuk keperluan mendesak. Lengkapi perkakas penting, seperti palu, obeng, tang, dan bor listrik. Jangan sampai salah memilih kualitasnya dan ketahui tips memilih perkakas, terutama untuk memilih bor listrik terbaik. BP-Guide punya rekomendasinya untuk kamu.

Memiliki Perkakas Pertukangan Penting untuk Keperluan di Rumah

Perkakasan pertukangan terkesan tidak terlalu penting tetapi dibutuhkan di rumah pada saat mendesak. Perkakas pertukangan sebetulnya perlu dimiliki untuk mengantisipasi ketika ada sesuatu yang bermasalah di rumah. Jadi, wajib ada di rumah agar tidak repot meminjam atau mendadak membeli.

Apabila ada hal yang harus diperbaiki atau memasang sesuatu, kamu tidak perlu repot lagi. Alat perkakas yang banyak macamnya mungkin tidak perlu dimiliki semuanya. Pilih yang memang sering digunakan dan lebih penting.

Perkakas Pertukangan Penting yang Harus Kamu Simpan di Rumah

Palu

Paku merupakan alat perkakas yang umum dan pasti dibutuhkan. Palu berfungsi untuk memasang paku di tembok, mengaitkan sesuatu yang rusak, bahkan untuk keperluan mencabut paku. Jadi, palu wajib ada di rumah karena akan sering dibutuhkan.

Obeng

Banyak sekali baut yang terpasang di furniture atau perabot lainnya di rumah. Obeng sangat berguna untuk mengencangkan, memasang, atau melepas baut. Obeng juga memiliki banyak jenis, ada obeng pipih dan kembang. Kedua jenis obeng tersebut biasanya lebih sering digunakan.

Tang

Tang biasanya digunakan untuk memotong kabel, kawat, atau benda keras lainnya. Selain itu, tang juga digunakan untuk mencabut paku di dinding atau menjepit peralatan lainnya. Kegunaan tang juga cukup sering untuk kegiatan di rumah.

Kunci Inggris

Kunci inggris digunakan untuk mengencangkan atau melonggarkan mur. Ukuran kunci inggris juga bisa diatur sempit atau lebar sesuai kebutuhan. Jadi, praktis dan lebih fleksibel. Perkakas ini juga perlu ada di rumah untuk mengencangkan baut, sehingga barang tetap aman.

Bor Listrik

Bor listrik biasanya digunakan untuk memasang furniture, khususnya di dinding. Perkakas ini harus ada di rumah untuk memudahkan kamu memasang furniture di dinding. Tenang saja, setiap bor juga memiliki mata cadangan yang bisa menyesuaikan kebutuhan kamu.

Tips Memilih Bor Listrik Terbaik untuk Koleksi Perkakas Pertukangan di Rumah

Pilih yang Sesuai dengan Kebutuhan

Bor listrik memiliki berbagai jenis dan ukuran dan tidak semua perlu kamu miliki. Memilih bor listrik bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Apakah kamu ingin mengebor dinding, kayu, atau besi. Jadi, kamu harus mengetahui keperluannya ya. Jika untuk mengebor dinding, maka pilih bor untuk dinding atau kayu. Apabila untuk besi, maka pilih bor untuk besi.

Bisa Dipasang dengan Berbagai Mata Bor

Kebutuhan pengeboran tentu tidak satu jenis ukuran. Tentu setiap baut memiliki ukuran yang berbeda. Sebelum membeli bor pastikan dapat dipasang berbagai mata bor. Hal ini untuk memberi kualitas bor yang mumpuni juga. Jangan sampai bor kamu tidak support dengan mata bor yang kamu butuhkan.

Punya Fitur yang Mendukung Pengaturan Kecepatan

Pengaturan kecepatan berfungsi untuk memberikan efektivitas dan efisiensi selama mengebor. Ukuran meta bor juga memengaruhi kecepatan bor, jika kamu memilih meta bor dengan ukuran kecil, kecepatan perputarannya juga harus lebih maksimal. Fitur yang mendukung pengaturan percepatan bisa membuat pekerjaan dapat diselesaikan dengan lebih cepat.

Adanya Variasi Putaran Mata Bor Lebih Baik

Selain memiliki perputaran yang baik, bor juga perlu memiliki variasi putaran. Hal ini diperlukan untuk memudahkan proses pelepasan mur. Pastikan bahwa bor memiliki dua arah putaran, yaitu searah jarum jam dan berlawanan jarum jam.

Rekomendasi Bor Listrik Terbaik untuk Perkakas Pertukangan di Rumah

Mesin Bor Listrik Mollar ED430 10 mm

Mollar ED430 merupakan bor listrik yang digunakan untuk mengebor dinding atau tembok dan bukan untuk bor besi. Memiliki variasi putaran yang bisa bolak balik, yaitu putar ke kanan dan ke kiri. Kecepatannya juga bisa disesuaikan, yaitu pelan atau kencang. Memiliki daya 350 W dan kapasitas ini tidak terlalu besar.

Harga Rp. 164.900-187.000

Mesin Bor & Bobok Tembok Beton Bitec HM 4-32 D

Mesin Bor Hammer BITEC HM 4 32 D merupakan bor listrik keluaran PT Multi Mayaka, yaitu perusahaan yang bergerak pada bidang powertool lebih dari 30 tahun. Bor listrik ini biasanya digunakan untuk profesional karena kualitasnya tidak diragukan lagi.

Satu box bor listrik ini dilengkapi box penyimpanan, handle, 1 set buah mata bor SDS Plus yang memiliki 4 ukuran berbeda, 2 buah mata pahat (chisel) SDS Plus. Mata pahat tersebut memiliki dua model pipih dan model jarum.

Harga Rp. 1.207.000-1.600.000

Rotary Hammer Ryu Tekiro RRH26

Mesin Bor Bobok 3 Fungsi Rotary Hammer RRH-26 Tekiro RYU merupakan bor listrik yang dikhususkan untuk memasang media yang lebih keras, seperti memasang AC. Memiliki 3 mode, yaitu bor, bor impect, dan bobok. Satu paket berisi 1 mata flat chesel, 1 mata pointed chesel, dan 3 mata bor SDS + (8, 10, 12).

Harga Rp. 784.000-792.000

Mesin Bor Maktec MT 860

Mesin Bobok Maktec MT 860 merupakan bor listrik yang didesain ergonomic dan berkualitas tinggi. Memiliki kualitas kecepatan pukulan tanpa beban 2900 bpm. Memiliki daya listrik 900 watt dengan mata pahat Hexagon 17 dan kekuatan per hentakan 7.2 J.

Harga Rp. 2.438.130-2.490.000

Fisch Rotary Hammer TD820711

FISCH Mesin Bor SDS 32 mm merupakan mesin bor yang dirancang untuk melubangi beton atau semen yang sangat keras. Memiliki daya listrik 1050 Waatt dengan impact rate rotary speed 0-5100 /min dan impact energy stroke 33J. Dilengkapi pula dengan chuck yang dapat diatur kekencangannya ketika mengganti mata bor yang ingin digunakan.

Harga Rp. 689.000-1.200.000

Makita 6904 V Light Weith Impact Driver

Teok Makita 6904 V Light Weith Impact Driver memiliki Hex crew 6 mm (1/4 inch). Daya listrik sebesar 360 watt yang tergolong cukup kecil. Memiliki dua kecepatan dengan kecepatan variabel di kedua rentang.

Harga Rp. 6.125.000-11.900.000

Fujiyama RH 9226 3 Function Rotary Hammer Drill

Mesin Bor Bobok Beton Fujiyama Rotary Hammer RH 9226 dikhususkan untuk melubangi dinding yang keras. Memiliki tingkat pengeboran kelas hammer 2 kg yang digunakan untuk pekerjaan ringan. Terdapat pula penghentian putaran untuk memahat.

Harga Rp. 722.000-973.170

Bor Beton Bosch GSB 550 Impact Drill 13mm

Bor Beton Bosch GSB 550 bisa digunakan untuk pengeboran beton, kayu, atau tembok. Bor listrik ini memiliki perputaran bolak bali yang kecepatannya juga bisa diatur. Simplenya, dilengkapi pula dengan tombol untuk mengubah antara mode impact dan pengeboran.

Harga Rp. 531.000-539.550

Mesin Bor 10mm BULL BL-1603

Mesin Bor 10 mm Bull BL-1603 merupakan bor listrik untuk proses pengeboran ringan. Memiliki daya 450 watt dengan voltase 220V - 2.2A. Memiliki putaran bolak balik yang bisa membantu memasang dan melepas paku bor.

Harga Rp. 320.000-325.000

Mesin Bor Modern M 2130

Modern 2130 M merupakan mesin bor untuk mengebor besi, tembok, ataupun kayu. Dilengkapi pula dengan tombol mode untuk pengeboran tembok atau pengeboran biasa. Dalam satu setnya dilengkapi dengan 1 unit mesin bor listrik, 1 set mata bor beton, 1 set mata bor kayu, 1 set mata bor gerinda (batu osco), 1 buah obeng, 1 buah meteran, 1 pasang sarung tangan, 1 buah pensil, dan 1 bungkus fisher.

Harga Rp. 314.850-354.000
From our editorial team

Pilih Bor Listrik Terbaik Sesuai Kebutuhan

Memilih barang yang tepat untuk kebutuhan. Jangan sampai salah memilih, pahami tips di atas untuk mendapatkan bor listrik terbaik yang berkualitas.

Tag