Ingin Bersihkan Wajah? Ini 7 Hydrating Tonner Terbaik 2020!

Ingin Bersihkan Wajah? Ini 7 Hydrating Tonner Terbaik 2020!

Toner merupakan salah satu produk kecantikan yang berfungsi untuk membersihkan wajah dari sisa make-up atau kotoran yang menempel. Tekstur toner biasanya berupa cairan. Produk kecantikan ini bermanfaat untuk memberikan keseimbangan pH pada kulit wajah.

Manfaat Menggunakan Toner

Salah satu jenis toner adalah hydrating toner. Jenis toner ini berfungsi untuk menghidrasi atau melembapkan kulit wajah. Selain itu, hydrating toner juga bermanfaat untuk menenangkan kulit wajah yang sensitif. Dalam produk kecantikan ini, beberapa produk mengandung bahan-bahan seperti adalah chamomile, lidah buaya, air mawar, dan hyaluronic acid.



Toner memiliki berbagai manfaat untuk kulit wajah, di antaranya adalah:

  • Membantu Proses Detoksifikasi pada Wajah
    Setiap hari kita dihadapkan pada polusi, asap, dan berbagai sisa produk kimia lainnya yang menempel di wajah. Racun-racun ini membuat kondisi kulit wajah tidak sehat. Toner membantu untuk menghilangkan racun-racun yang menempel tersebut.
  • Membantu Mengatasi Jerawat
    Jerawat merupakan hasil dari penumpukan minyak dan kotoran yang ada di pori-pori. Selain menimbulkan rasa sakit, jerawat juga membuat kulit kusam dan terlihat berminyak. Penggunaan toner membantu untuk mengurangi penumpukan minyak dan kotoran tersebut, sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.
  • Membantu Mengecilkan Pori-Pori
    Pori-Pori wajah yang besar dapat menampung banyak kotoran dan minyak sehingga rentan terhadap infeksi dan iritasi. Toner dapat membantu mengecilkan dan mengencangkan pori-pori sehingga kotoran dan debu yang menempel dapat berkurang. Pori-pori yang mengecil akan mencegah adanya komedo dan jerawat.
  • Mengembalikan Elastisitas Kulit Wajah
    Toner berfungsi untuk membantu mengembalikan keseimbangan pH atau asam pada kulit wajah yang berkurang. Hal ini disebabkan oleh adanya banyak pembersih wajah yang mengandung alkali, salah satu zat yang menyebabkan keseimbangan pH wajah terganggu. Ketika pH berkurang, maka kulit wajah akan terasa kering atau berminyak di area tertentu. Toner membantu agar kadar pH di wajah dapat seimbang.

Memilih Toner Sesuai dengan Kondisi Wajah

Pilihlah toner yang sesuai dengan kulit wajah. Untuk mempertimbangkan hal tersebut, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu, antara lain:

  • Memilih Toner Untuk Kulit Berminyak
    Jenis kulit ini memiliki kadar minyak yang berlebihan di permukaan kulit wajah. Untuk kulit wajah ini, pilihlah toner dengan kandungan zat yang mengontrol minyak, contohnya toner yang mengandung astringent. Zat ini juga terdapat di mentimun. Selain astringent, zat lain untuk mengontrol minyak berlebih adalah lemon, orange blossom, atau air mawar. Kandungan dalam zat-zat tersebut juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori. Untuk pemilik kulit berminyak dan rentan berjerawat, toner yang tepat adalah toner yang berbahan lembut. Pemilihan toner yang tepat dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori. Toner yang mengandung zinc juga berguna untuk kulit berminyak dan rentan berjerawat. Fungsi zinc adalah pengontrol produksi minyak dan sebum yang ada di wajah. Selain itu, pastikan Anda memilih toner yang bebas alkohol. Bahan ini mengangkat kelembapan alami kulit wajah.
  • Memilih Toner Untuk Kulit Kering
    Toner yang mengandung air mawar dan geranium dapat mengatasi kulit kering. Untuk menghindari kulit tidak semakin kering, para pemilik kulit kering dapat menggunakan toner berbahan lotion. Selain itu, pilihlah toner yang tidak mengandung alkohol karena alkohol akan mengurangi kelembapan alami kulit wajah.
  • Memilih Toner Untuk Kulit Kombinasi
    Seseorang yang memiliki kulit wajah kombinasi biasanya ditandai dengan adanya area berminyak di daerah T, yaitu dari area dahi, hidung, dan dagu. Di luar area tersebut, kulit wajah yang dimiliki kulit kombinasi adalah cenderung kering. Untuk menggunakan toner, Anda dapat menggunakan dua toner yang berbeda. Satu toner untuk bagian kulit yang kering dan satu toner untuk bagian kulit berminyak. Pilihlah toner yang kaya akan vitamin dan antioksidan. Bahan-bahan ini dapat membantu kulit wajah kombinasi menjadi lebih lembap dan sehat di berbagai kondisi cuaca. Kulit wajah kombinasi sangat mudah terpengaruh keadaan cuaca yang berubah-ubah.
  • Memilih Toner Untuk Kulit Sensitif
    Formula yang cocok untuk kulit sensitif adalah bahan-bahan alami. Bahan-bahan tersebut antara lain dari ekstrak green tea, lidah buaya, atau air mawar. Selain itu, produk untuk kulit sensitif juga dapat mengandung bahan glycerin dan hyaluronic acid agar kulit tetap terhidrasi. Kulit wajah sensitif membutuhkan bahan yang menenangkan kulit. Hindari toner yang mengandung alkohol atau asam salisilat, karena bahan-bahan ini dapat membuat kulit wajah iritasi dan kering.

5 Hydrating Toner Terbaik 2020

Berikut ini adalah lima hydrating toner terbaik untuk kulit wajah Anda di tahun 2020

Fresh Rose Deep Hydration Facial Toner

Fresh Rose Deep Hydration Facial Toner merupakan toner yang terbuat dari ekstrak mawar dengan kandungan air mawar dan daun angelica. Bahan-bahan alami dalam toner ini membantu menenangkan kulit wajah dan memberikan nutrisi yang melimpah. Fresh Rose Deep Hydration Facial Toner juga mengandung petal rose asli di setiap kemasannya dan bebas paraben. Toner ini cocok untuk semua jenis kulit.
Toner ini tidak mengandung alkohol sehingga kulit wajah akan terjaga kelembapannya dan tidak membuat kulit wajah terasa kering. Kandungan bahan alami juga dapat membantu mengecilkan pori-pori dan menghidrasi kulit wajah setelah terkena polusi.
Produk ini dapat digunakan setiap hari setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan serum atau pelembap. Toner akan lebih baik digunakan setiap pagi dan malam hari.
Untuk menggunakannya, tuang toner di atas kapas atau dituangkan di atas tangan lalu ditap di wajah. Gunakan toner ini di area sekitar wajah dan leher.

Harga Rp. 420.000-1.389.500

Thayers Witch Hazel Toner

Thayers Witch Hazel Toner mengandung bahan-bahan alami seperti lidah buaya dan air mawar, serta bebas paraben, gluten, dan alkohol. Formula Thayers Witch Hazel cocok untuk menenangkan kulit yang sensitif.
Toner ini dapat membantu mengecilkan tampilan pori-pori di wajah sehingga kulit wajah tampak cerah. Dengan formula alami dan penuh nutrisi, kulit wajah yang sensitif juga tetap lembap dan bebas iritasi. Toner terdiri dari beberapa jenis antara yang mengandung lavender, rose, unscented atau tanpa wewangian, dan original. Anda dapat menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda.

Harga Rp. 99.000-383.000

Kiehl’s Calendula Herbal Extract Toner

Kiehl’s Calendula Herbal Extract Toner memiliki kandungan bahan alami dari ekstrak calendula dan great burdock root. Produk ini cocok untuk kulit yang memiliki kelebihan minyak di wajah dan juga untuk Anda yang memiliki kulit normal.
Kandungan bahan-bahannya dapat membersihkan kulit wajah dengan lembut serta memperbaiki kondisi kulit. Karena tanpa alkohol, toner ini dapat pula digunakan untuk kulit yang sensitif. Selain itu, produk dari Kiehl’s ini memberikan efek segar setelah pemakaian di kulit wajah.
Anda dapat menggunakan Kiehl’s Calendula Herbal Extract Toner pada pagi dan malam hari setelah membersihkan muka. Aplikasikan toner pada kapas dan ratakan pada seluruh wajah

Harga Rp. 126.000-935.000

Etude House Moistfull Collagen Toner

Etude House Moistfull Collagen Toner merupakan hydrating toner yang memiliki kandungan kolagen sehingga dapat melembapkan dan menyehatkan kulit wajah. Toner ini berbeda dengan toner lain karena memiliki tekstur seperti gel.
Selain melembapkan, Etude House Moistfull Collagen Toner juga membantu menjaga elastisitas kulit dan dapat membersihkan kotoran di wajah. Toner ini mengandung berbagai macam bahan alami seperti super collagen water hingga 28% dan air dari ekstrak pohon baobab sebanyak 8,9%. Dengan kandungan tersebut, toner ini membantu kulit wajah agar lebih sehat.
Toner ini dapat digunakan setelah Anda membersihkan wajah. Tuangkan toner ke atas tangan secukupnya, kemudian pijat secara lembut di permukaan wajah dan tepuk wajah sebentar agar toner meresap.

Harga Rp. 200.000-450.000

SOME BY MI Galactomyces Pure Vitamin C Glow Toner

Produk toner dari SOME BY MI ini merupakan toner yang memiliki kadar ekstrak vitamin c 10.000ppm dan mengandung 88% galactomyces yang ada di purified water. Selain vitamin c, toner ini juga mengandung 10 vitamin yang dapat menyerap dengan cepat di kulit wajah.
SOME BY MI Galactomyces Pure Vitamin C Glow Toner memiliki banyak manfaat antara lain menghaluskan tekstur kulit, menyamarkan garis-garis halus pada wajah, menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam sehingga meratakan serta mencerahkan warna kulit wajah, dan dapat mencerahkan area hitam di bawah mata.
Selain berbagai manfaat tersebut, produk ini juga dapat mengencangkan kulit dan memperkecil tampilan pori-pori. Kulit akan terasa lembap dan tidak terasa kering setelah menggunakannya.
Anda dapat menggunakan produk ini setelah membersihkan wajah. Anda dapat menggunakan kapas atau menuangkannya sedikit di tangan secara langsung, kemudian ratakan toner ke seluruh wajah.





Harga Rp. 88.000-570.000

Avoskin Hydrating Treatment Essence

Avoskin Hydrating Treatment Essence merupakan toner yang mengandung 5% Niacinamide dan Centella asiatica. Niacinamide merupakan bentuk dari vitamin B3 atau disebut dengan niasin.
Niacinamide memiliki berbagai kelebihan untuk kulit antara lain adalah melembapkan kulit. Kandungan dalam niacinamide membantu meredakan peradangan pada kulit. Bahan ini juga dapat membantu mengurangi jerawat. Vitamin B3 merupakan vitamin yang efektif dalam mengatasi masalah kulit seperti jerawatdan eksim. Selain itu, niacinamide dapat meredakan kulit yang kemerahan.
Manfaat lain dari niacinamide adalah menyamarkan noda hitam di kulit. Hal ini karena niacinamida membantu proses produksi kolagen alami kulit. Dengan demikian, noda-noda hitam bekas jerawat akan tampak memudar. Meski demikian, proses penyamaran bekas noda jerawat ini tidak bisa instan dan membutuhkan waktu.
Niacinamide berperan dalam pencegahan kanker kulit melanoma. Kandungan dalam niacinamide dapat memperbaiki DNA kulit yang mudah rusak karena paparan sinar UV dari matahari.
Avoskin Hydrating Treatment Essence juga mengandung Centella asiatica atau lebih dikenal sebagai daun pegagan. Daun ini memiliki berbaga manfaat untuk kulit.
Daun pegagan mengandung bahan alami bernama saponin. Bahan ini dapat menjaga kandungan air di kulit lebih lama sehingga dapat mengurangi penguapan air dari lapisan epidermis kulit. Selain itu, ekstrak daun pegagan membantu dalam produksi sebum atau minyak alami kulit. Sebum memberikan kelembapan dan menjaga elistisitas kulit.
Manfaat lain dari daun pegagan adalah mengatasi peradangan pada kulit, mencegah kerusakan kulit, dan membantu mengatasi penyembuhan luka pada kulit.
Selain dua bahan utama tersebut, Avoskin Hydrating Treatment Essence juga mengandung beberapa bahan alami lain seperti minyak peppermint dan ekstrak daun Forsythia Suspensa.
Dar bahan-bahan alami tersebut, menjadikan Avoskin Hydrating Treatment Essence sebuah produk multifungsi. Hydrating toner ini dapat menjadi face mist untuk meyegarkan wajah, setting spray sebelum mengaplikasikan make-up atau micro essence. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan toner setelah membersihkan wajah. Avoskin Hydrating Treatment Essence digunakan sebelum pemakaian produk wajah lainnya.
Avoskin Hydrating Treatment Essence dapat digunakan setiap hari dan tiga kali dalam sehari. Produk ini cocok untuk kulit yang berminyak serta rentan berjerawat karena dapat mengendalikan produksi minyak wajah yang berlebih.

Harga Rp. 84.000-289.000

Swisse Deep Sea Hydrating Mist Toner

Swisse Deep Sea Hydrating Mist Toner merupakan toner dengan bahan-bahan yang berasal dari Murray-Darling Basin di Australia. Toner ini berfungsi membantu melembabkan kulit wajah dan dapat membantu mengencangkan kulit.
Swisse Deep Sea Hydrating Mist Toner mengandung sea salt yaitu mineral dari Laut Dalam. Sea salt atau garam laut ini merupakan bahan alami untuk membantu melembabkan kulit.
Bahan Swisse Deep Sea Hydrating Mist Toner lain adalah ekstrak aloe vera dan vitamin B3 atau niacinamide. Kedua bahan ini membantu warna kulit terlihat merata dan tampak lebih muda. Niacinamide mengandung antioksidan kuat yang dapat menyamarkan garis-garis halus pada wajah. Toner ini juga mengandung minyak bunga Rosa Damescena. Bahan ini dikenal sebagai penenang kulit.
Untuk menggunakan Swisse Deep Sea Hydrating Mist Toner ini cukup semprotkan pada wajah dan leher dari jarak jauh. Jangan lupa untuk menutup mata Anda. Simpan produk ini di bawah suhu 28 derajat Celcius. Agar tidak terjadi iritasi, tes produk dahulu sebelum digunakan. Jika ada reaksi negatif pada kulit, Anda dapat menghentikan penggunaan dan dapat konsultasi pada dokter lebih lanjut.

Harga Rp. 155.000-467.500
From our editorial team

Hydrating toner punya manfaat lebih selain membersihkan wajah

Tak perlu ragu lagi untuk mulai rutin menggunakan toner ya. Dengan manfaat yang demikian banyak, Anda akan mendapatkan kulit yang sehat dan cerah setiap saat!