9 Rekomendasi Kado Perpisahan untuk Atasan yang Bermanfaat dan Akan Membuatnya Terkenang dengan Anda

9 Rekomendasi Kado Perpisahan untuk Atasan yang Bermanfaat dan Akan Membuatnya Terkenang dengan Anda

Atasan Anda akan segera pensiun dan Anda bingung harus memberikan apa sebagai kado perpisahan untuknya? Jangan bingung, Anda bisa jadikan beberapa rekomendasi kado dari BP-Guide berikut sebagai solusinya. Siapa tahu salah satunya tepat diberikan untuk atasan Anda!

Jadikan Momen Perpisahan dengan Atasan Menjadi Momen Indah Baginya

Sumber gambar www.thebalance.com

Sebuah acara perpisahan haruslah menjadi momen yang dikenang oleh mereka yang akan pergi. Salah satu cara memberi momen tak terlupakan adalah dengan memberi kado terbaik yang akan selalu diingat. Apalagi, jika orang yang akan diberi kado adalah atasan Anda.

Namun, memang tidak mudah untuk bisa mendapatkan sebuah kado terbaik dan bisa sesuai dengan keinginan sang atasan. Apalagi jika Anda ingin atasan Anda selalu mengenang kado yang diterimanya nanti. Butuh kreativitas dan kecermatan agar kado yang diberikan memang pas di hati atasan.

Karena itulah BP-Guide akan memberikan Anda sejumlah ide dan tips untuk bisa menemukan kado yang terbaik untuk atasan Anda. Simak terus yuk sampai selesai.

Tips Memilih Kado Perpisahan untuk Atasan yang Pensiun

Berikan Kado Sesuai Hobinya

Sumber gambar screenpicks.com

Hobi sering dijadikan patokan saat akan memberi kado. Sebuah kado yang terkait dengan hobi dari sang penerima kado pasti tidak akan pernah ditolak. Bahkan akan diterima dengan penuh suka cita.

Jadi, cari tahu apa hobi dari atasan Anda yang akan pensiun tersebut. Lalu cermati dari sekian hobi yang dijalani, mana yang paling membuat dia antusias menjalankannya. Dengan demikian Anda akan punya gambaran akan memberi kado apa di acara perpisahan nanti.

Ambil contoh, atasan Anda sangat senang menonton film. Terutama film-film yang berbau perang. Maka Anda bisa mencari tahu lagi film perang apa yang belum dikoleksinya. Jika sudah mengetahui, Anda tinggal mencari film tersebut untuk menjadikannya kado perpisahan. Atasan Anda pasti akan senang menerimanya.

Kado yang Menunjang Aktivitas Pensiunnya

Sumber gambar www.dreamstime.com

Tips berikutnya yang bisa Anda terapkan adalah dengan memberikan kado yang bakal menunjang aktivitasnya di masa pensiun. Bisa mulai dari peralatan melukis, seperti kanvas hingga kuas dan cat minyak. Atau hal-hal berguna lainnya.

Bisa juga memberikan sebuah alat pijat ringan yang pasti akan sangat membantunya ketika badan terasa pegal. Atau sejumlah voucher spa bagi atasan Anda yang perempuan juga akan sangat bermanfaat. Apalagi jika ditambah dengan sejumlah alat aromaterapi yang akan membuat masa pensiunnya berjalan dengan tenang.

Tentukan Bujet yang Harus Dikeluarkan

Sumber gambar time.com

Terakhir, tetap perhatikan bujet yang Anda siapkan untuk medapatkan kado untuk perpisahan atasan Anda. Jangan sampai karena ingin memberikan kado yang istimewa, keuangan Anda menjadi berantakan karena harus mengeluarkan dana yang cukup besar.

ika memang Anda tetap ingin memberikan kado terbaik tapi bujet kurang, solusinya adalah dengan membelinya secara patungan. Cari dan ajak sejumlah rekan kerja yang mau urunan membelikan kado tersebut.

Dengan cara ini, Anda bisa lebih leluasa untuk mendapatkan kado terbaik untuk atasa Anda. Tidak lagi dibatasi oleh bujet pribadi yang kurang. Sehingga kado yang diberikan bisa menjadi sebuah kado indah yang selalu diingat oleh atasan Anda.

9 Rekomendasi Kado Perpisahan untuk Atasan yang Akan Pensiun

Peralatan Berkebun

Sumber gambar www.blibli.com

Pada umumnya, karyawan yang telah pensiun memilih menyibukkan diri dengan merawat kebun dan tanaman di halaman rumahnya. Kegiatan ini cukup menenangkan dan membuat dia tetap punya aktivitas untuk menggerakan badan ringan.

Karena itu, tidak ada salahnya jika Anda memberikan peralatan berkebun sebagai kado bagi atasan Anda. Anda bisa memberikan set Kenmaster Garden Tool berwarna hitam yang terdiri dari 3 buah alat kebun yang dijual di Blibli seharga Rp 54,900.

Semua peralatan berkebun terbuat dari bahan berkualitas yang dijamin tahan lama dan didesain ergonomis sehingga mudah digunakan. Cocok sebagai kado bagi atasan.

Peralatan Pertukangan

Sumber gambar www.lazada.co.id

Jika atasan Anda seorang pria, pasti cenderung punya aktivitas favorit bongkar pasang berbagai benda. Karena itu peralatan pertukangan bisa menjadi pilihan pas bagi atasan Anda yang akan segera pensiun.

Di antaranya dengan memberikan di sebuah alat bor. Mesin bor BOSCH GSB 550 ini memiliki kemampuan untuk melubangi kayu setebal 25 mm hingga tembok beton dengan ketebalan 13 mm. Bahkan juga bisa melubangi besi ukuran 10 mm.

Alat berdaya 550 watt ini mampu berputar dengan kecepatan 2700 rpm. Anda bisa mendapatkannya di Bhinneka dengan harga Rp 480.000.

Karikatur

Anda masih bingung untuk memberikan kado untuk atasan? Kenapa tidak coba memberikan sebuah karikatur wajah dirinya? Gambar karikatur ini pasti akan dipasang di dinding rumahnya dan menjadi kenang-kenangan yang tak terlupakan.

Anda bisa memesan gambar karikatur ini melalui jasalukisan.blogspot.co.id. Untuk satu wajah karikatur dalam kertas ukuran A4 dihargai Rp 400.000. Untuk 2 wajah dalam kanvas ukuran A2 dibanderol Rp 500.000. Sementara antara 3-10 wajah dipatok Rp 150.000 per wajah.

Semua karikatur ini dibuat secara manual dan kemudian hasilnya dicetak di atas kanvas sesuai pesanan. Sekadar mengingatkan, semua harga tersebut belum termasuk fram dan ongkir.

Mozaik Foto Kenangan

Sumber gambar www.tokopedia.com

Mozaik foto bisa menjadi pilihan berikutnya bagi Anda yang tengah mencari kado untuk perpisahan atasan di tempat kerja. Mozaik ini bisa berisi aneka foto perjalanan atasan termasuk momen-momen indah yang didapat di tempat kerja. Ini akan menjadi kenangan yang tak akan terlupakan.

Anda bisa memilih Mozaik Foto Murah plus Bingkai A4 yang dijual di Tokopedia seharga Rp 80.000. Desain dan tata letak foto bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Apalagi produk ini sudah lengkap dengan frame, jadi Anda tinggal membungkusnya saja saat sudah selesai.

Wooden USB Drive

Sumber gambar www.kayukoya.com

USB rasanya sudah menjadi keseharian bagi masyarakat di era serba digital seperti saat ini. Karena itu, USB bisa menjadi pilihan yang pas sebagai kado. Tentu bukan sebuah USB yang banyak dijual di toko komputer. Tapi sebuah USB istimewa yang dibungkus dengan kayu berukir.

Kayukoya memiliki produk Wooden USB Drive yang diukir. Terbuat dari kayu asli yang diukir dengan bantuan sinar laser. Sehingga hasilnya sangat akurat dan presisi. Produk bernama Engraved Wood Case ini dijual seharga Rp 150.000 di Bukalapak. Namun, Anda harus membayar biaya boks kayu jika memang akan menjadikan Wooden USB ini sebagai kado.

Kotak Tempat Jam Tangan atau Kotak Aksesori

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Setiap orang rasanya akan punya jam tangan. Terlebih bagi seorang atasan, jam tangan yang dimiliki tentu bukan yang biasa-biasa saja. Karena itu, jam tangan istimewa pasti butuh tempat untuk menyimpannya agar tahan lama dan tidak cepat rusak.

Coba berikan hadiah Kotak Jam Tangan isi 6 / Watch Box Organizer ini. Mampu menampung hingga 6 buah jam tangan, boks ini dibuat dari bahan berkualitas. Ukurannya 29 x 10 x 8 cm yang dibuat dengan rapi dan presisi. Dilapisi dengan kulit sintetis dan di bagian dalam menggunakan velvet clothes yang lembut.

Kotak yang menggunakan magnetic lock ini bisa Anda peroleh seharga Rp 86.700 di Elevenia.

Tanaman Kaktus Kecil

Sumber gambar bisakali.net

Tanaman kecil bisa membuat rumah lebih terasa adem sekaligus hangat. Seperti tanaman kaktus kecil yang diletakkan di dalam pot beraneka ukuran yang menarik. Bisa menjadi tambahan hiasan di dalam rumah agar ruangan makin nyaman.

Kaktus kecil ini banyak tersedia di bisakali.net dengan harga Rp 55.000 per buah. Untuk pemesanan minimal 5 pcs dan dikirim hanya tanaman dengan pot berdiameter 8 cm. Satu paket isi 5 buah kaktus mini ini beratnya sekitar 1 kg, sehingga bisa diketahui ongkos kirim yang dibutuhkan.

Anda akan mendapatkan paket kaktus mini dalam paper bag yang dihiasi dengan batu zeolit aneka warna. Sebagai bonus, diberikan tips soal merawat tanaman tersebut.

Hiasan Dinding

Sumber gambar qlapa.com

Masih soal hiasan rumah, kali ini yang kami rekomendasikan adalah Hiasan Dinding berisi kata-kata inspiratif. Produk buatan Maken Living ini memiliki ukuran 23x23x3 cm dengan terbuat dari bahan kayu damar berkualitas. Untuk gambar atau kata-kata yang dipajang akan dicetak secara digital menggunakan kertas ivory.

Dilapis dengan kaca doff, hiasan dinding ini makin menarik untuk dijadikan kado. Harganya pun tidak terlalu mahal, sekitar Rp 100.000. Anda bisa mendapatkannya melalui qlapa.com.

Satu Set Peralatan Golf

Sumber gambar www.bukalapak.com

Sebagai petinggi dari perusahaan, atasan umumnya akrab dengan olahraga golf. Bukan hanya sekadar berolahraga, golf pun kerap menjadi sarana dalam bernegosiasi dengan klien atau partner usaha.

Memberikan peralatan golf lengkap pun bisa menjadi alternatif kado bagi atasan yang akan pensiun. Setidaknya, kegiatannya selama masih aktif bekerja bisa tetap berlangsung.

Paket stick golf berikut merek Spalding ini cocok dijadikan kado. Terdiri dari Driver Callaway X Hot, Wood 3, Callaway X Hot, Wood 5 Mizuno Finalist, Iron Set Lynx 9 Batang 3-Sw, Putter Callaway XJ Series, dan Bag SPALDING Tour Flite. Total paket ini memiliki 10 buah stik dengan ukuran dan tipe berbeda. Dapatkan di Bukalapak seharga Rp 5.985.000.

Peralatan Masak

Sumber gambar www.blibli.com

Ini adalah rekomendasi terakhir yang pas diberikan kepada atasan wanita. Dipastikan kado ini akan sangat bermanfaat bagi dia dalam mengisi waktu luang di masa pensiun.

Anda bisa memilihkan Maxim Venice Panci Set yang terdiri dari 5 buah alat masak ini. Yaitu 1 pcs panci saucepan 17 cm, 1 pcs wajan frypan 20 cm, tutup kaca, 1 pcs spatula, dan 1 pcs spons. Menggunakan bahan berkualitas yaitu Exterior polyester (teflon) yang dilengkapi dengan cutting line silkscreen copper di bagian dasar, dan bakelite untuk pegangan.

Harganya? Sekitar Rp 185.000 yang bisa didapatkan di Blibli.

From our editorial team

Berikan Hadiah yang Tepat dan Bermanfaat untuk Atasan Anda!

Memberikan hadiah pada atasan memang gampang-gampang susah, tapi bila Anda cermat, Anda bisa menemukan kado yang tepat untuknya. Sebelum memilih, pastikan Anda ketahui kegemaran atau hobi atasan dan berikan sesuatu yang bisa bermanfaat setelah ia menjalani masa pensiunnya. Jangan memilih hadiah yang sekiranya tak ia sukai atau harganya melebihi bujet yang Anda miliki jika hanya ingin membuatnya terkesan tapi malah menyusahkan Anda pada akhirnya. Pilih dengan baik, ya!

Tag