Rekomendasi Terbaik 11 Kamera Terbaru 2018 dengan Berbagai Fitur Mengagumkan

Rekomendasi Terbaik 11 Kamera Terbaru 2018 dengan Berbagai Fitur Mengagumkan

Anda memiliki hobi fotografi? Tentu tidak ingin ketinggalan berbagai informasi mengenai rekomendasi kamera terbaru bukan? Di mana dengan perkembangan teknologi, maka banyak fitur-fitur canggih pada kamera yang juga terus berkembang. Maka, jangan lewatkan uraian BP-Guide berikut ini.

Banyak Produsen Kamera yang Merilis Kamera Terbaru 2017 untuk Memanjakan Konsumen

Sumber gambar www.bhphotovideo.com

Fotografi yang identik dengan gambar berkualitas dan menakjubkan telah menarik banyak orang hingga saat ini, khususnya bagi mereka yang menekuni profesi fotografer. Profesi fotografer sebagai profesi yang menjanjikan membutuhkan kamera yang menantang mereka untuk menghasilkan gambar yang bagus. Adanya kebutuhan tersebut membuat banyak produsen kamera merilis kamera terbaru 2017, seperti kamera-kamera terbaru yang ada pada daftar BP-Guide kali ini.

Tips Membeli Kamera Terbaru 2017 supaya Tidak Salah Pilih

Nyaman Digunakan

Sumber gambar petapixel.com

Pemilihan kamera yang identik dengan gaya hidup seseorang haruslah mempertimbangkan bentuk dan ukurannya. Dari bentuk dan ukuran ini dapat diketahui apakah kamera tersebut nyaman untuk digunakan dalam kegiatan fotografi. Intinya, jangan sampai uang yang Anda investasikan untuk kamera terbaru edisi 2017 ini habis hanya karena penggunaannya yang tidak sesuai kebutuhan, atau tidak nyaman untuk jangka waktu yang lebih lama.

Sesuai dengan Kebutuhan

Sumber gambar steemit.com

Kamera terbaru identik dengan harga mahal dengan fitur-fitur yang canggih. Kendati demikian, semua ini harus disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, Anda tidak seharusnya memaksakan diri membeli kamera yang terlalu mahal dengan fitur yang mungkin tidak digunakan untuk ke depannya. Karena itu, BP-Guide menyarankan untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan tiap kamera terbaru 2017 yang ada, dan mencocokkannya dengan kebutuhan Anda yang unik.

Jangan Terpaku dengan Satu Merek Saja

Sumber gambar www.canon.co.uk

Bila Anda mendengar mengenai kamera, maka nama-nama kondang untuk produk kamera saku semacam Canon, Nikon, Sony, dan Panasonic sering menjadi acuan. Padahal kalau saja Anda ingin meriset lebih dalam lagi, merek kamera tidak hanya keempat nama besar pemimpin pasar kamera saku tersebut. Untuk melihat merek-merek kamera apa saja yang dapat Anda pilih, ada baiknya membaca review yang terdapat di berbagai media online atau melakukan survei produk secara mendalam sebelum membeli, termasuk untuk kamera terbaru 2017 yang ada pada artikel BP-Guide kali ini.

11 Kamera Terbaru 2017 yang Bisa Dijadikan Pilihan Fotografi Anda

Canon EOS 1300D

Sumber gambar www.tokopedia.com

Adanya creative filters dengan efek unik seperti Grainy Black and White, Toy Camera Effect, dan Miniature Effect pada produk Canon EOS 1300D membuat para pemula di dunia fotografi yang memegang kamera DSLR yang satu ini seolah-olah menjadi seperti ahli.

Teknologi AI Servo AF dan prosesor gambar DIGIC 4+-nya juga turut menghasilkan gambar dengan warna yang terang dan jernih, sambil tetap menjaga fokus. Hal ini membuat salah satu kamera terbaru 2017 ini cocok untuk memotret objek bergerak.

Selain itu, kemudahannya untuk dipelajari ditunjang dengan konektivitas Wi-Fi dan NFC untuk menghubungkan dengan smartphone atau tablet. Kini, harganya di Lazada mencapai Rp 4.900.000 setelah diskon separuh harga dari Rp 9.897.800. Ini membuat kamera terbaru 2017 ini dapat menjadi alternatif bagi fotografer pemula untuk menghemat bujet kamera mereka.

Canon EOS 6D Mark II

Sumber gambar www.bukalapak.com

Kombinasi prosesor gambar DIGIC 5+, full-frame CMOS sensor, dan sensitivitas ISO yang bisa diperluas hingga 102400 membuat produk Canon EOS 6D Mark II sanggup mengakomodasi kebutuhan fotografer profesional untuk menghasilkan foto terbaik lewat kamera yang berteknologi tinggi.

Kamera terbaru 2017 ini juga dilengkapi dengan teknologi 63-zone Dual-Level Metering Sensor. Di mana teknologi ini memungkinkan fotografer untuk mengambil foto dengan nyaman dari berbagai sudut pandang yang berbeda. Para fotografer yang ingin output gambar bergerak juga dapat memanfaatkan fitur full HD Movies pada Canon EOS 6D Mark II ini. Di mana akan terdapat hasil gambar bergerak yang seolah-olah hidup dan nyata di mata yang melihatnya. Harganya adalah Rp 31.850.000 di Lazada.

Nikon D5

Sumber gambar www.blibli.com

Cepat, tangguh, dan pekerja keras merupakan 3 karakteristik utama yang melekat pada kamera Nikon D5 ini. Dilengkapi dengan prosesor EXPEED 5 dan sensor CMOS 20,8MP FX-full format, yang bekerja sangat optimal dalam menghasilkan gambar jernih. Kamera terbaru 2017 bernama Nikon D5 ini juga dilengkapi dengan sistem Multi-CAM 20K 153-point yang menggabungkan dengan 99 sensor tipe silang. Menjadikan kamera ini semakin fleksibel dalam mengikuti gerak cepat suatu objek foto, maupun memotret dalam keadaan cahaya yang minimal.

Rentang sensitivitasnya juga fantastis, yakni mencapai ISO 3280000. Membuatnya masuk dalam jajaran kamera DSLR terbaru untuk mengakomodasi kebutuhan multimedia yang kompleks. Harganya pun sebanding dengan kualitas ciamik-nya, yakni Rp 84.200.000 di Bukalapak, yang sudah termasuk garansi resmi 1 tahun dari perusahaan mitra resminya, yakni PT. Alta Nikindo.

Nikon DF

Sumber gambar www.bukalapak.com

Nikon DF merupakan seri kamera terbaru 2017 yang praktis, mengingat tombol kontrolnya mudah digunakan dan dipelajari. Selain itu, body magnesium alloy kasarnya yang mirip dengan kamera-kamera serupa. Terdapat fitur-fitur berkualitas dalam kamera Nikon DF seperti sensor full frame, kemampuan membidik terus-menerus secara full resolution dengan batas hingga 5,5 fps.

Fiturnative ISO 12800 yang dapat diperpanjang hingga ISO 204800 membuat sesi pemotretan landscape dan still photography menjadi pengalaman tak terlupakan dalam menghasilkan gambar berkualitas tajam. Merchant Sumber Bahagia di Lazada menjual Nikon DF seharga Rp 32.450.000. Harga ini bebas ongkir dan Anda pun bisa meminta packing kayu untuk melindungi kamera dari pecah belah saat dikirimkan.

Fujifilm X-A10

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kamera terbaru 2017 bernama lengkap Fujifilm X-A 10 ini merupakan kamera serba bisa yang cocok untuk banyak tujuan fotografi, seperti foto selfie atau olahraga (atau sports photography). Ini tentu berkat lensa Fujinon beresolusi tinggi dan teknologi warna-reproduksi proprietary-nya, yang telah disempurnakan selama lebih dari 80 tahun.

Terdapat pula lensa standar XC16-50mmF3.5-5.6 OIS II, pada kamera yang bergaransi 1 tahun dari Fujifilm Indonesia ini. Kamera yang tersedia dalam warna perak, cokelat, atau merah muda ini dihargai sebesar Rp 5.799.000 oleh merchant Bakul Kamera di Tokopedia. Harga tersebut telah mencakup garansi, tas mirrorless eksklusif, cleaning kit, dan berbagai perangkat dan aksesori lain yang berkaitan dengan kamera Fujifilm X-A 10.

Canon EOS M5

Sumber gambar www.blibli.com

Kamera Canon EOS M5 adalah kamera terbaru 2017 yang dapat Anda jadikan pilihan untuk mengambil klip-klip video atau foto yang artistik dan detail. Alasannya, Canon EOS M5 dilengkapi dengan prosesor gambar DIGIC 7 yang super canggih, dan IS Digital 5-axis untuk kebutuhan memotret dan sensor video full HD 1080p. Ini untuk mengakomodasi kebutuhan perekaman yang bebas noise. Keadaannya yang kuat dan mudah dibawa juga turut menambah kepraktisan salah satu kamera terbaru 2017 ini. Di Lazada, harganya mencapai Rp 17.930.000 untuk satu unit kamera Canon EOS M5.

Panasonic GF9

Sumber gambar www.tokopedia.com

Prosesor Venus Engine dan filter anti-aliasing yang dimiliki kamera mirrorless bernama Panasonic GF9 ini, membuat kamera Panasonic Lumix DFC GF9 cocok untuk pengambilan gambar tajam yang lebih detail. Dengan adanya tambahan fitur light composition dan 4K yang dapat diaplikasikan untuk foto maupun video, salah satu kamera terbaru 2017 dengan garansi resmi dari Panasonic Gobel ini menjadi semakin recommendable saja untuk mengakomodasi kebutuhan fotografi Anda.

Continuous shoot atau kemampuan membidik berulang-ulang hingga 5 fps dan layar yang dapat dilipat hingga 180 derajat, menjadikan kamera mirrorless terbaru berharga Rp 7.299.000 pada merchant Tiara, Bakul Kamera, dan Tokopedia ini, cocok untuk siapa pun yang doyan selfie.

Fujifilm X-T20

Sumber gambar www.blibli.com

Tata letak sensor yang alami dan filter low-pass optic atau anti-aliasing yang dimiliki oleh kamera Fujifilm X-T20 menghasilkan kualitas foto yang sangat tajam dan jelas. Hal ini juga ditolong dengan adanya kombinasi sensor APS-C X-Trans CMOS III beresolusi 24,3 MP dan prosesor X-Processor Pro yang efektif menghasilkan foto berkualitas tinggi. Terutama pada kategori still photography.

Adanya mode advanced SR auto juga turut membuat kamera Fujifilm X-T20 cakap dalam mengenali tiap adegan yang terjadi dalam foto, sekaligus menghasilkan foto yang tepat pada momennya. Kamera yang mampu menyimpan output gambar dalam bentuk JPEG atau RAW ini dihargai Rp 14.500.000 di Bukalapak.

Nikon 1 J6

Sumber gambar www.mirrorlesstimes.com

Jika kebutuhan Anda adalah kamera serba cepat, maka kamera terbaru bernama Nikon 1 J6 ini patut untuk Anda lirik. Pasalnya, kamera yang dirilis pada Februari 2017 silam ini memiliki kemampuan membidik dan AF terus-menerus hingga 20 fps. Di mana lensa yang digunakan adalah NIKKOR VR 10-30mm f / 3.5-5.6 PD-ZOOM dengan mekanisme zoom power-drive, yang ideal untuk memperbesar gambar dalam waktu yang cepat.

Kecepatan kamera ini juga didukung dengan Mode Olahraga-nya yang dapat menangani pengaturan kamera dengan cepat dan intuitif. Terdapat pula prosesor EXPEED 5A dan sensor CMOS BSI 12-jam yang sanggup menghasilkan gambar jernih tanpa noise, sehingga BP-Guide memandang kamera terbaru 2017 ini layak untuk menemani aktivitas fotografi Anda. Anda dapat mengeluarkan uang sebesar Rp 4.698.641 untuk membeli kamera Nikon 1 J6 ini di Lazada. Harga ini sudah terpotong dari harga awalnya, yakni Rp 4.790.000.

Sony A7R III

Sumber gambar www.bukalapak.com

Sony A7R III merupakan kamera terbaru 2017 beresolusi lebih dari 20 MP dan memiliki sensor yang bersih, serta prosesor gambar BIONZ X yang profesional. Ini menjadikannya salah satu kamera terbaru yang perlu Anda incar demi menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Mode tru-finder dan phase detect yang mencapai 399 titik juga dapat membuat gambar menjadi detail dengan fokus yang jelas, mengingat keduanya berperan besar dalam menentukan fokus output gambar yang dihasilkan Sony A7R III.

Harga kamera mirrorless keluaran Sony ini mencapai Rp 13.750.000. Harga ini sudah termasuk kabel charger, kabel data atau USB, adaptor resmi dari Sony, strap orisinal, dan masih banyak lagi bundle aksesori di dalamnya.

Fujifilm X-A3

Sumber gambar www.lazada.co.id

Anda yang gemar mengambil foto selfie atau merekam untuk tujuan vlogging dengan teknologi yang canggih, dapat melirik Fujifilm X-A3 ini. Kamera mirrorless yang tersedia dalam warna brown, silver, atau pink ini tidak hanya memiliki layar yang bisa diputar, namun juga beresolusi 24 MP yang tinggi dan ISO-nya pun dapat dilebarkan hingga ISO 25600. Tentunya membuat pengalaman foto dan video bersama teman-teman menjadi lebih menyenangkan.

Advanced filters dan kemampuannya merekam video berkualitas full HD dengan kecepatan hingga 60 fps sangat menguntungkan bagi para "vloggers-to-be" untuk membuat video bergambar jernih nan berkualitas. Merchant Bakul Kamera di Tokopedia membanderolnya dengan harga Rp 8.075.000. Harga ini sudah mencakup satu unit Fujifilm X-A3 dan asuransi yang ditanggung oleh merchant Bakul Kamera.

From our editorial team

Siap Mengabdikan Momen Berpetualang dengan Kamera Terbaru

Fitur-fitur terbaru yang semakin canggih dan model yang semakin praktis tentu membuat hobi fotografi akan semakin menyenangkan. Anda jadi bisa semakin mudah mengabdikan momen ketika berpetualang. Jadi, jangan ragu lagi. Ayo beli sekarang juga kamera terbaru yang Anda inginkan!