10 Rekomendasi Eyeliner Pen untuk Tampilan Kamu Sehari-hari (2019)

10 Rekomendasi Eyeliner Pen untuk Tampilan Kamu Sehari-hari (2019)

Mau tampilan mata tegas dan menawan? Pastinya kamu wajib pakai eyeliner! Gunakan saja eyeliner pen yang simpel dan juga praktis. Simak rekomendasi eyeliner pen tahan air dari kami, yuk!

Ingin Tampilan Garis Mata yang Lebih Tegas? Eyeliner Adalah Solusinya

Makeup memang sesuatu yang tidak bisa dijauhkan dari wanita. Mereka yang ingin tampil mempesona tentu bisa mengandalkan makeup untuk menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan pada wajahnya. Dengan makeup, maka tampilan wanita jadi jauh lebih segar dan lebih cantik.

Salah satu cara menampilkan riasan wajah yang menawan adalah dengan memakai eyeliner. Produk kosmetik yang satu ini fungsinya adalah untuk membuat garis mata lebih tegas. Dengan memakai eyeliner, maka mata kita jadi tampak lebih jelas dan juga lebih mempesona.

Eyeliner bisa memberikan kamu beragam kesan yang kamu inginkan. Kamu bisa mendapatkan kesan natural dengan sapuan eyeliner tipis dan bisa juga tampil tegas dengan garis eyeliner yang tegas. Bersama BP-Guide, yuk kenali model eyeliner yang sesuai dengan bentuk mata kamu.

Berbagai Model Eyeliner yang Sesuai Bentuk Mata Kamu

Down-Turned Eyes atau Mata Turun

Sumber gambar meramuda.com

Untuk merias wajah memang perlu memperhatikan beberapa hal. Seperti misalnya kala akan memakai eyeliner, tentunya harus melihat bentuk mata kita. Dengan mengenal bentuk mata, maka akan lebih mudah kala akan merias mata.

Bagi kamu yang memiliki jenis mata turun alias down-turned eyes, maka kamu bisa memberi efek lifting pada mata kamu dengan eyeliner. Bentuk mata turun memiliki ciri sisi sudut luar mata terletak di bawah sudut dalam mata. Ini membuat mata terlihat sayu.

Untuk membuatnya menarik, kamu bisa memulaskan eyeliner dengan sapuan berbentuk cat eye atau berbentuk segitiga di bagian ujungnya.

Up-Turned Eyes atau Mata Naik

Sumber gambar meramuda.com

Selanjutnya ada jenis mata naik atau yang sering disebut dengan up-turned eyes. Cirinya adalah ujung luar mata lebih tinggi dari bagian dalamnya. Kamu bisa mengaplikasikan sapuan eyeliner cat eyes jika ingin tampil stunning.

Namun jika ingin lebih aman, kamu bisa memilih model winged eyeliner. Dengan riasan model yang satu ini maka bagian lengkungan mata kamu akan jadi lebih menarik. Sapukan eyeliner tipis saja lalu sedikit disambungkan dengan kelopak bawah.

Mono Eyelids

Sumber gambar meramuda.com

Mereka yang memiliki mata mono eyelids biasanya seringkali merasa bentuk matanya kurang menarik. Padahal kamu bisa menyiasati jenis mata ini dengan eyeliner untuk tampil mempesona.

Kamu bisa mengaplikasikan model cat eyes dengan memulai menarik garis tipis yang melebar. Jangan ragu untuk menggambar lebih tebal. Hal ini bisa dilakukan supaya eyeliner kamu tidak tertutup. Dengan mengaplikasikan bentuk cat eyes, maka akan memberikan kesan dramatis bagi pemakainya.

Deep-Set Eyes atau Mata Dalam

Sumber gambar meramuda.com

Selanjutnya ada mata dalam atau yang lebih dikenal dengan deep set eyes. Pemilik mata ini memiliki tulang alis yang terlihat lebih menonjol. Hal ini membuat mata seolah jadi tenggelam. Supaya mata tak terlalu terkesan cekung, maka kamu harus menghindari penggunaan eyeliner tebal pada bagian atas mata.

Untuk memakai eyeliner, kamu bisa sapukan tipis saja di bagian atas mata. Kemudian di bagian ujung luarnya baru pulaskan secara tebal dan panjang. Dengan riasan mata seperti ini maka kamu bisa mendapat ilusi mata yang ekspresif.

Almond Eyes

Sumber gambar meramuda.com

Kamu yang memiliki almond eyes wajib banget untuk bersyukur, ya. Mata yang berbentuk almond ini dianggap sebagai bentuk mata ideal. Karena sudah ideal, kamu akan bebas memakai eyeliner dengan gaya apapun yang kamu mau.

Namun, jika kamu ingin bentuk mata kamu makin menonjol, maka kamu bisa mencoba garis bagian atas dan bawah bulu mata menggunakan eyeliner jenis pensil ke arah bagian luar mata. Selanjutnya rapikan memakai smudge brush. Cara ini akan membuat mata kamu jadi makin menawan.

Eyeliner Dalam Kemasan Pen Sangat Praktis untuk Dibawa Bepergian

Jika sudah terbiasa menggunakan eyeliner, maka akan mudah membentuk garis mata yang indah tanpa berantakan. Namun, bagi mereka yang masih baru dalam hal makeup, mungkin takut untuk menyapukan eyeliner.

Nah untuk kamu yang masih baru dalam hal merias wajah, kamu bisa gunakan eyeliner dalam bentuk pen. Eyeliner pen sangat praktis dan mudah untuk digunakan. Para pemula akan lebih terbantu dengan bentuknya yang mirip spidol. Formulanya cepat kering sehingga akan mempercepat waktu berhias.

Eyeliner pen juga praktis dibawa bepergian kemana saja sehingga akan lebih mudah jika kamu ingin touch up ulang.

Rekomendasi Eyeliner Pen Terbaik

Stila Stay All Day Waterproof Liquid Eyeliner

Sumber gambar www.sephora.co.id

Merek kosmetik asal Los Angeles, Stila bisa jadi pilihan kamu kala sedang mencari produk kosmetik. Telah didirikan sejak tahun 1994, merek yang satu ini menghadirkan aneka produk berkualitas seperti primer hingga lipstik. Kamu yang ingin tampil kece tanpa ribet bisa coba produk mereka, ya.

Stila Stay All Day Waterproof Liquid Eyeliner ini wajib untuk kamu miliki. Eyeliner ini hadir dengan formula waterproof yang oke punya. Berbentuk pen, eyeliner ini mudah diaplikasikan karena ujung kuasnya tipis. Dengan formula cepat kering, produk ini akan mempermudah para pemula memakai eyeliner. Hasilnya adalah eyeliner tipis hingga bold sesuai yang kamu mau.

Ada 12 varian warna sehingga kamu bisa sesuaikan dengan riasan mata yang kamu inginkan. Produk ini juga bebas sulfat dan paraben sehingga aman digunakan. Dapatkan di Sephora dengan harga Rp 350.000.

Maybelline Eyestudio Hypersharp Liner

Sumber gambar www.sociolla.com

Kalau mendengar nama Maybelline tentu kita sudah tidak asing lagi. Berdiri pada tahun 1915 lalu, merek ini telah diambil alih oleh L'Oreal Group sejak tahun 1996. Jangan galau pilih kosmetik, Maybelline menghadirkan aneka produk yang pastinya akan mempercantik wajah kamu.

Maybelline Eyestudio Hypersharp Liner ini bisa jadi eyeliner pilihan kamu. Dengan warna hitam yang tidak terlalu pekat, kamu bisa menghapusnya dengan mudah kala tercoret. Formulanya yang tahan lama bikin produk ini jadi andalan banyak orang. Eyeliner ini mudah dibersihkan memakai micellar water.

Produk ini tahan air dan juga tahan keringat. Hadir dengan brush halus dengan ketebalan 0,01 mm sehingga akan mempermudah membuat garis mata. Dapatkan di Sociolla dengan harga Rp 87.200.

Essence Superfine Eyeliner Pen

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kulit kamu berminyak dan mudah berkeringat? Jangan ragu jika ingin memakai eyeliner. Kamu bisa gunakan Essence Superifne Eyeliner Pen. Hadir dengan ujung kuas seperti spidol, eyeliner-nya sangat mudah untuk digunakan.

Eyeliner tidak mudah berantakan kendati sudah dipakai dalam waktu lama. Kamu juga dengan mudah bisa melakukan touch up tanpa khawatir eyeliner akan berpindah ke kelopak mata. Memiliki formula cepat kering, kamu jadi bisa lebih hemat waktu kala berdandan. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 75.000.

Shu Uemura, Waterpaint:ink

Sumber gambar www.tokopedia.com

Shu Uemura dikenal sebagai merek produk kosmetik asal Jepang. Produknya dirilis pertama kali tahun 1960. Kala itu produknya berupa cleansing oil yang mampu membersihkan lebih baik dari sabun. Selanjutnya merek ini berkembang pesat dan menghadirkan sederet kosmetik yang tepercaya.

Shu Uemura, Waterpaint:ink ini merupakan produk yang bisa kamu pertimbangkan. Kamu bisa mengaplikasikan produk dengan lebih nyaman tanpa kesalahan karena dilengkapi dengan kuas yang tajam dan ujung bulu yang tipis dan keras. Dilengkapi juga dengan tinta sehingga tidak perlu diisi ulang. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 395.000.

Make Over Hyperblack Superstay Liner

Sumber gambar shopee.co.id

Merek lokal Make Over merupakan merek tepercaya untuk makeup keseharian maupun pesta. Kualitas produknya begitu bagus sehingga banyak konsumen yang menyukai produk apa saja yang mereka keluarkan. Salah satu produk kerennya adalah eyeliner.

Kamu bisa lirik Make Over Hyperblack Superstay Liner. Produk yang satu ini berbentuk spidol dengan warna hitam-putih. Hadir dengan aplikator dengan ujung yang fleksibel dan tipis sehingga mudah dipakai membentuk garis. Produknya bertekstur cair namun mudah kering sehingga tidak berantakan dan bikin waktu dandan jadi lebih cepat. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 108.000.

NYX Two Timer Dual Ended Eyeliner

Sumber gambar www.tokopedia.com

NYX menjadi salah satu merek internasional yang sangat digandrungi di Indonesia. Merek kosmetik ini berasal dari Amerika Serikat. Produknya berkualitas dan memiliki varian yang luar biasa sehingga selalu dinantikan oleh para penggemarnya.

NYX Two Timer Dual Ended Eyeliner ini tidak bisa kamu lewatkan begitu saja loh. Hadir dalam kombinasi eyeliner cair dengan celak mata, produk ini sangat direkomendasikan. Dengan bentuk pensil, eyeliner ini mudah untuk digunakan. Kamu bisa membuat tampilan dramatis hanya dengan sekali sapuan saja. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 156.000.

Etude All Day Fix Pen Liner

Sumber gambar shopee.co.id

Etude House merupakan merek kosmetik dari Korea yang sukses mendunia. Produk kosmetik yang dikeluarkan selalu terlihat sangat atraktif. Kamu bisa mendapatkan aneka produk dengan kualitas yang bagus dari Etude House loh. Maka jangan ragu untuk mencoba produk dari merek yang satu ini, ya.

Etude House All Day Fix Pen Liner ini dijamin tidak akan membuat kamu menyesal kala membelinya. Pen yang satu ini mudah untuk mewarnai garis mata. Hadir dengan tekstur lembut dan halus sehingga mudah untuk digunakan. Tersedia dalam warna hitam dan juga cokelat untuk kamu miliki. Dapatkan produk keren ini di Shopee dengan harga Rp 107.000.

Mineral Botanica Precision Eyeliner Pen

Sumber gambar www.blibli.com

Mineral Botanica merupakan merek lokal yang sukses di tengah ramainya produk internasional. Merek yang satu ini menghadirkan aneka kosmetik untuk mempercantik wanita.

Mineral Botanica Precision Eyeliner Pen ini wajib kamu miliki. Eyeliner pen ini mampu memberikan warna hitam pekat. Dengan formula tahan air, produknya akan tetap melekat saat terkena usapan. Selain itu mudah digunakan dan sangat akurat dalam membentuk garis. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 77.900.

Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen

Sumber gambar www.tokopedia.com

Mizzu sempat diremehkan di awal kemunculannya. Kendati demikian, semakin hari produk-produk dari Mizzu makin mendapat tempat di hati para penggemarnya. Kualitas produk yang oke serta varian yang banyak membuat para pencinta kosmetik menyukainya.

Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen Black ini merupakan produk yang tidak bisa kamu sepelekan. Cocok untuk para pemula, produk ini bisa bertahan lama. Mudah digunakan karena aplikatornya berupa spons dalam bentuk pena. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 45.000.

ESQA Eyeliner

Sumber gambar www.jd.id

Esqa menjadi salah satu merek kosmetik yang mungkin terdengar asing. Merek ini memang baru hadir di tahun 2016 lalu. Produknya cukup oke dan kualitasnya juga bagus. Kamu yang tengah mencari eyeliner bisa banget mengandalkan merek yang satu ini.

ESQA Eyeliner ini hadir dalam bentuk cair dengan warna hitam. Begitu pigmented sehingga cukup sekali usap sudah cukup. Tahan air dan anti noda, produk ini memiliki ujung runcing yang membuatnya mudah untuk diaplikasikan. Kamu bisa membelinya di JD dengan harga Rp 125.000.

From our editorial team

Butuh Eyeliner Praktis untuk Bepergian? Eyeliner Pen Cocok untuk Kamu!

Ada saat di mana kita perlu membawa peralatan makeup untuk touch-up ulang riasan kita. Di saat seperti ini kamu butuh kosmetik yang praktis. Untuk mata, kamu bisa gunakan eyeliner pen yang praktis. Bentuknya yang mirip pena mempermudah kita untuk mengaplikasikannya. Dengan formula tahan air dan cepat kering, pastinya tidak butuh waktu lama untuk berdandan. Yuk, segera beli eyeliner pen, rekomendasinya intip di atas ya!

Tag