Buat Matamu Semakin Menarik dengan 10 Rekomendasi Produk Eyeliner Terbaik Ini

Buat Matamu Semakin Menarik dengan 10 Rekomendasi Produk Eyeliner Terbaik Ini

Wanita memang tak bisa lepas dengan makeup. Salah satu makeup yang wajib dimiliki oleh wanita adalah eyeliner. Membuat garis mata tampak lebih tajam, berikut 10 produk eyeliner terbaik untuk mata yang bisa kamu coba.

Eyeliner Berfungsi untuk Membuat Mata Terlihat Lebih Menarik

Ada yang mengatakan kalau mata adalah jendela hati. Maka, tidak heran jika ketika berkomunikasi, banyak orang melakukan kontak mata guna mengetahui atau mengira-ngira perasaan lawan bicara. Tidak hanya sebagai elemen dalam bersosialisasi, mata juga jadi salah satu aset wanita yang kini diberi banyak perhatian.

Bagi sebagian perempuan, mata jadi salah satu bagian yang kerap ditonjolkan. Penggunaan tata rias dalam teknik berbeda pun dapat memberi kesan kepribadian serta penampilan yang tak sama. Misalnya, mereka yang suka tampil bold dan ingin memberi kesan kuat, cenderung menggunakan tata rias seperti eyeliner untuk mempertegas garis mata.

Ternyata, penggunaan eyeliner ini pun bisa digunakan untuk memberi kesan mata lebih cerah, lebar, dan menarik. Apalagi saat ini, eyeliner hadir dalam banyak jenis dan warna sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing wanita. Mulai dari warna hitam untuk mempertajam kesan mata, atau eyeliner dalam warna-warna pastel untuk memberi kesan lembut hingga cerah. Kalau kamu, pakai yang mana?

Beberapa Jenis Eyeliner

Pensil

Sumber gambar brilio.net

Ada banyak jenis eyeliner yang saat ini beredar di pasaran. Hal ini bukan tanpa alasan sebab setiap wanita memiliki kenyamanan masing-masing saat mengaplikasikan eyeliner. Salah satu jenis yang tergolong lama dan banyak dipakai adalah eyeliner jenis pensil.

Jenis ini cocok buat kamu yang baru belajar menggunakan eyeliner. Pensil tidak gampang meluber, mudah digunakan, dan tidak membutuhkan perawatan yang ribet serta cenderung awet. Kelebihan lainnya adalah jenis ini cocok untuk membuat efek smudge karena mudah dibaurkan. Kekurangannya adalah sapuan eyeliner jenis ini cenderung tidak bertahan lama dan harus diaplikasikan ulang jika ingin tampilannya tetap menawan.

Cair

Sumber gambar brilio.net

Bagi kamu yang sudah cukup lihai menggunakan eyeliner, bisa beralih ke jenis liquid alias cair. Eyeliner jenis ini cocok diaplikasikan ketika kamu ingin penampilan mata yang bold dan tajam. Selain itu, liquid eyeliner umumnya hadir dalam bentuk pot kecil bersama aplikator berbentuk kuas sehingga bisa memudahkan kamu membentuk tepian atau ujung tajam seperti bentuk cat eye.

Kelebihan lain dari liquid eyeliner adalah formula yang cenderung lebih tahan lama dibandingkan dengan jenis pensil. Namun, kamu harus berhati-hati dalam memilih dan menggunakan eyeliner cair karena jika kurang luwes, cairannya justru bisa berantakan ke mana-mana.

Liquid Pencil Eyeliner

Sumber gambar kawaiibeautyjapan.com

Jenis satu ini agaknya jadi solusi untuk mereka yang baru belajar menggunakan eyeliner tapi ingin efek akhir menawan sekaligus mudah digunakan. Liquid pencil eyeliner umumnya hadir dalam bentuk kemasan dengan kuas seperti pensil dengan formula berbentuk cair. Selain mudah diaplikasikan dan dibawa, eyeliner jenis ini lebih mudah digunakan daripada eyeliner cair biasa.

Gel

Sumber gambar brilio.net



Eyeliner gel ini memiliki warna dengan tingkat kepekatan yang lebih tinggi dibanding eyeliner jenis lain. Dikemas beserta kuas untuk memudahkan penggunaan dan memberi tampilan akhir yang mencolok pada mata. Hanya saja, butuh perawatan ekstra untuk eyeliner jenis ini. Kuas harus segera dibersihkan agar gel tidak mengering dan menghambat pengaplikasian berikutnya dan gel juga harus disimpan secara tepat agar tidak mengering.

Tips Memilih Eyeliner

Para Pemula Sebaiknya Memilih Eyeliner Pensil

Bagi kamu yang baru belajar menggunakan eyeliner, sebaiknya pilih eyeliner berbentuk pensil karena jenis ini cenderung mudah digunakan dan tak membutuhkan banyak perawatan. Eyeliner jenis ini dapat membantu memberi kesan smokey pada bagian mata dan cukup diserut serta tidak mudah menggumpal atau mengering. Kekurangannya adalah formula kurang tahan lama dan jika tidak kuat maka mudah patah.

Pilih Warna yang Sesuai dengan Warna Rambut

Bereksperimen dengan berbagai jenis warna eyeliner mungkin terdengar atau terlihat seru. Namun, sebaiknya kamu menghindari warna-warna mencolok atau nyentrik jika eyeliner digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Agar terlihat natural dan tidak menor, kamu bisa menggunakan eyeliner dalam warna yang sesuai dengan warna rambut. Kesan penampilan bisa lebih cerah sekaligus kelihatan alami meski tidak terlalu mencolok.

Pilih yang Empuk

Mata adalah salah satu bagian wajah paling sensitif sehingga pengaplikasian eyeliner harus diterapkan secara hati-hati agar tidak menyakiti bagian mata. Oleh sebab itu, pilihlah eyeliner dengan karakteristik empuk untuk jenis pensil. Atau jika kuas, pilihlah kuas yang terbuat dari bahan berkualitas yang bulu kuasnya tidak mudah rontok.

Jika memilih eyeliner dalam bentuk pensil, gunakan tester dan cobalah dengan membuat garis di tangan. Perhatikan, apakah pensil bisa membuat garis dengan jelas tanpa harus ditekan kuat-kuat atau tidak. Pensil eyeliner berkualitas cenderung bisa memunculkan warna meski tidak ditekan kuat pada saat diaplikasikan sehingga cenderung tidak menyakiti mata.

10 Rekomendasi Eyeliner Terbaik

Alliance Cosmetic Group Silkygirl Perfect Matte Liquid Eyeliner

Sumber gambar tokopedia.com

Memiliki makeup bagi sebagian wanita membutuhkan anggaran lebih. Namun, tidak semua produk makeup itu mahal. loh. Kamu bisa mencari produk tata rias berharga terjangkau dengan kualitas mumpuni seperti Alliance Cosmetic Group Silkygirl Perfect Matte Liquid Eyeliner ini.

Eyeliner ini berbentuk cair dengan hasil matte yang tahan hingga 17 jam dan tak mudah luntur. Selain mudah dibersihkan menggunakan makeup remover atau air hangat, eyeliner ini juga tahan air sehingga tidak mudah memudar serta cepat kering. Dikemas dalam kemasan mudah dibawa, eyeliner ini diaplikasikan menggunakan kuas runcing agar mudah dipakai. Tersedia di Tokopedia seharga Rp 48.990.

L.A. Girl Glide Gel Eyeliner Pencil

Sumber gambar zalora.co.id

Pilihan lainnya datang dari brand L.A. Girl yakni L.A. Girl Glide Gel Eyeliner Pencil. Eyeliner gel berbentuk pensil ini cocok buat kamu yang masih belajar menggunakan eyeliner.

Didesain dalam bentuk ramping dan mudah digunakan, L.A. Girl Glide Gel Eyeliner Pencil hadir dalam 19 warna untuk berbagai acara dan suasana mulai dari warna netral seperti hitam, cokelat, hingga warna perak, biru serta hijau untuk penampilan yang lebih mencolok. Formulanya terasa lembut dan pensil dapat diruncingkan. Bisa diperoleh seharga Rp 97.200 di Zalora.

Benefit Cosmetics They’re Real! Gel Eyeliner Pen

Sumber gambar sephora.co.id

Eyeliner selanjutnya datang dari brand Benefit. Benefit Cosmetics They’re Real! Gel Eyeliner Pen ini memiliki tekstur gel dengan warna pigmented yang tahan hingga 24 jam sehingga cocok dikenakan pada acara-acara formal tanpa perlu touch up.

Eyeliner bisa diaplikasikan lewat aplikator dalam bentuk bolpoin yang mudah digunakan. Kamu bisa mengandalkan eyeliner ini untuk membuat mata tampak lebih lebar atau mempertegas bentuknya dengan efek cat eye yang menawan. Dapatkan di Sephora seharga Rp 210.000.

Wardah Eye Expert Staylast Liquid Eyeliner

Sumber gambar moslema.com

Kamu bisa memilih Wardah Eye Expert Staylast Liquid Eyeliner yang dapat diandalkan. Produk ini dikemas dalam bentuk tabung bersama aplikator kuas dengan ujung runcing untuk memudahkan pemakaian. Eyeliner ini berbentuk cair dengan tekstur ringan dan tidak mudah luntur sekaligus mudah dibersihkan oleh makeup remover. Tak hanya itu saja, eyeliner yang memberi efek kilau alami ini juga diperkaya dengan aloe vera sehingga bisa membantu menutrisi kulit di sekitar kelopak mata. Hadir dengan harga Rp 32.500 di Lazada.

L’oreal Paris Super Liner Ultra Sharp

Sumber gambar jd.id

Salah satu pertimbangan saat membeli eyeliner adalah bentuk atau kemasan karena bisa berpengaruh pada kemudahan serta kenyamanan pemakaian. Untuk eyeliner dalam desain kompak yang mudah dibawa serta tak sulit digunakan, bisa memilih L’oreal Paris Super Liner Ultra Sharp ini.

Eyeliner ini ditunjang dengan aplikator tipis menyerupai pena sehingga cocok digunakan saat kamu ingin membentuk detail tipis nan ramping di bagian mata. Formulanya juga bebas parfum serta tahan air juga awet hingga 24 jam tak mudah pudar. Kemasannya elegan sehingga bisa mempercantik meja rias kamu dan eyeliner ini bisa dipesan melalui JD seharga Rp 140.000.

Rimmel London Scandaleyes Waterproof Kohl Kajal Eyeliner

Sumber gambar my-best.id

Para wanita di daerah Timur Tengah mungkin memang memiliki tata rias yang minimalis tetapi tata rias mata sepertinya jadi salah satu kesukaan mereka. Hal ini bisa ditandai dengan larisnya produk eyeliner yang sering disebut dengan istilah kajal dan akhirnya diadaptasi oleh brand ternama seperti Rimmel London Scandaleyes Waterproof Kohl Kajal Eyeliner.

Eyeliner ini berbentuk pensil dengan tekstur lembut sehingga nyaman digunakan. Meski berbentuk pensil, formulanya tahan air, tahan keringat, bahkan tahan panas, loh. Eyeliner ini juga aman digunakan karena telah teruji klinis secara dermatologi dan memberi efek sedikit mengilap sehingga bisa mempercantik bagian mata tanpa berlebihan. Bisa diperoleh di Lazada seharga Rp 99.000.

Make Over Eye Liner Pencil

Sumber gambar sociolla.com

Mencari eyeliner berbentuk pensil memang tidak terlalu sulit tapi kamu harus memastikan kalau pensil tersebut nyaman digunakan. Make Over Eye Liner Pencil disukai banyak penggemarnya karena digadang-gadang memiliki tekstur empuk yang tidak menyakiti bagian mata ketika diaplikasikan.

Eyeliner ini hadir dalam empat pilihan warna dan diusung dalam formula yang tahan air dan dapat memberi coverage pada mata. Eyeliner ini cocok digunakan untuk sehari-hari dan bisa dipesan melalui Sociolla seharga Rp 85.000.

Etude House Oh M’Eye Line

Sumber gambar my-best.id

Bicara produk makeup kekinian rasanya tak lengkap jika tak mengikusertakan produk asal negeri Ginseng, Korea Selatan. Salah satunya Etude House Oh M’Eye Line ini. Hadir dalam bentuk imut, eyeliner ini hadir dalam formula yang cepat kering dan terasa lembut serta tidak berminyak.

Mudah digunakan lewat aplikator berbentuk sikat kecil, kamu bisa membentuk garis mata sesuai keinginan dalam tebal tipis sesuai selera. Formulanya juga tahan air. Eyeliner ini bisa kamu peroleh di Shopee seharga Rp 36.000. Murah, kan?

Maybelline Hyper Impact Black

Sumber gambar lazada.co.id

Kalau soal produk makeup mata, sulit mengabaikan brand satu ini. Selain booming lewat produk maskara, kali ini Maybelline juga akan memanjakan para penggemarnya lewat Maybelline Hyper Impact Black. Eyeliner ini dikemas dalam bentuk kompak seperti bolpoin sehingga mudah diaplikasikan.

Tak hanya itu saja, formulanya yang tahan air juga smudgeproof bisa awet hingga 12 jam bahkan di kulit kamu yang cenderung berminyak. Aplikatornya dirancang meruncing sehingga akan memudahkan kamu dalam membentuk garis mata terlebih untuk membuat efek cat eye atau winged eye. Bisa dipesan seharga Rp 59.000 di Lazada.

Bobbi Brown Long-Wear Gel Eyeliner

Sumber gambar tokopedia.com

Rekomendasi terakhir dari kami adalah Bobbi Brown Long-Wear Gel Eyeliner. Makeup mata satu ini cocok bagi kamu yang sudah mahir menggunakan eyeliner dan menginginkan efek bold nan tajam pada bagian mata. Eyeliner ini hadir dalam 19 varian warna menawan dan dikemas dalam bentuk jar mungil.

Bobbi Brown Long-Wear Gel Eyeliner yang hadir dalam bentuk gel ini tahan hingga 12 jam, tahan keringat, tahan air, dan juga tak mudah luntur dalam suhu atau cuaca lembap. Kamu bisa mengaplikasikan eyeliner high pigmented ini menggunakan kuas. Kamu bisa memesannya seharga Rp 425.000 di Tokopedia.

From our editorial team

Eyeliner Terbaik Membuat Mata Tampak Semakin Indah

Eyeliner adalah salah satu makeup yang wajib dimiliki oleh wanita. Selain dapat memberi kesan tajam pada mata, eyeliner dapat membuat mata tampak lebih lebar. Gunakan salah satu rekomendasi eyeliner di atas supaya tampilan matamu semakin memukau.

Tag