Selain Parfum Baccarat, Inilah 10 Rekomendasi Parfum Mewah dari Maison Francis Kurkdjian yang Jadi Favorit para Artis (2020)

Selain Parfum Baccarat, Inilah 10 Rekomendasi Parfum Mewah dari Maison Francis Kurkdjian yang Jadi Favorit para Artis (2020)

Ketenaran parfum Baccarat yang merupakan salah satu produk Maison Francis Kurkdjian semakin mencuat saat Nagita Slavina memilihnya sebagai parfum favorit. Sebenarnya tidak hanya parfum Baccarat saja yang jadi primadona para artis, ternyata parfum-parfum lainnya dari Maison Francis Kurkdjian pun tidak kalah saing. Penasaran? Yuk, cari tahu bersama BP-Guide!

Parfum Baccarat menjadi Buah Bibir di Indonesia karena Disukai Nagita Slavina

Sumber gambar https://www.popbela.com

Siapa yang tak kenal dengan Nagita Slavina? Istri dari aktor Raffi Ahmad ini dikenal publik sebagai salah satu selebriti yang gemar mengoleksi barang-barang branded dengan harga fantastis. Aktris yang akrab di sapa Gigi ini juga selalu tampil modis, hingga apa pun yang ia pakai menjadi perbincangan dan tren di kalangan warganet.

Begitu pula saat Gigi memamerkan koleksi parfum miliknya. Salah satu parfum yang menjadi koleksinya adalah parfum Baccarat. Setelah menunjukkan koleksi parfum tersebut, sontak saja parfum Baccarat menjadi buah bibir dan incaran para penggemarnya.

Serba-serbi Parfum Baccarat

Produk dari Maison Francis Kurkdjian

Sumber gambar https://www.rtbf.be

Para pencinta parfum pastinya sudah tidak asing dengan parfum Baccarat. Parfum ini merupakan koleksi dari Maison Francis Kurkdjian, rumah parfum yang berdiri sejak 2009 di Paris. Meski terbilang baru, rumah parfum dengan singkatan MFK ini sudah dikenal karena kualitas wewangian yang diproduksinya.

Co-founder rumah parfum ini adalah Mr. Kurkdjian yang merupakan perfumer andal dan telah menciptakan aneka macam parfum dari berbagai rumah mode ternama. Tak hanya produk parfum, wewangian kreasi rumah parfum ini juga dituangkan dalam bentuk lilin, krim tubuh, sabun mandi cair, hinga deterjen cair.

Bagi kamu yang hendak memiliki produk keluaran Maison Francis Kurkdjian, kini telah tersedia rumah parfum MFK di Indonesia.

Pendirinya adalah Seorang Perfurmer Andal

Maison Francis Kurkdjian adalah rumah parfum yang didirikan oleh seorang perfumer andal bernama Francis Kurkdjian. Ia memutuskan menjadi perfumer di usia sangat muda, yaitu 15 tahun. Bertahun-tahun mempelajari tentang parfum, di usianya yang ke-25 tahun, ia berhasil menciptakan Le Male dari Jean Paul Gaultier yang menjadi salah satu parfum best seller di dunia.

Dengan pencapaian tersebut, tak heran jika Francis Kurkdjian disebut sebagai perfumer termuda di dunia. Menjadi salah satu perfumer terbaik dunia, pria berkebangsaan Prancis ini mulai mendirikan Maison Francis Kurkdjian pada tahun 2009.

Meski tergolong baru, namun rumah parfum ini sudah memiliki nama mengingat sepak terjang pendirinya yang pernah mejadi pencipta parfum terkenal, seperti Cologne for Dior, Kouros for Yves Saint Laurent, Rumerus for Lanvin, dan masih banyak lagi.

Tergolong sebagai Niche Fragrance

Sumber gambar https://www.freepik.com

Baccarat adalah salah satu parfum yang tergolong produk niche atau beraroma unik. Sehingga, parfum ini cocok bagi kamu yang menginginkan wewangian eksklusif yang tidak banyak ditemukan di pasaran. Parfum ini memiliki aroma yang berkarakter, sehingga siapa pun yang memakainya akan mudah diingat.

Berbeda dengan parfum lain, parfum niche dijual secara eksklusif di beberapa tempat. Hal ini dikarenakan kualitas parfum dengan bahan unik dan kalibrasi tinggi yang membuatnya tersedia dalam jumlah terbatas. Parfum ini biasanya dimiliki oleh para penggemar parfum dan dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Selain Nagita Slavina, Beberapa Artis Ini juga Menggunakan Parfum Maison Francis Kurkdjian

Ayu Ting-ting

Sumber gambar https://fajar.co.id

Selain Nagita Slavina, banyak pula pesohor tanah air yang memilih parfum keluaran Maison Francis Kurkdjian sebagai parfum andalan mereka. Salah satunya adalah penyanyi dangdut Ayu Ting Ting. Pelantun lagu “Alamat Palsu” ini gemar mengoleksi parfum berkualitas dalam ukuran mini.

Tak memiliki selera tertentu untuk wewangian, Ayu memilih parfum apa saja dengan aroma yang membuatnya jatuh hati. Salah satu parfum favoritnya adalah Maison Francis Kurkdjian Our Satin Mood. Menurutnya, parfum ini memiliki wangi yang ia suka meski dibanderol dengan harga tinggi.

Melaney Ricardo

Artis pencinta wewangian parfum berikutnya adalah Melaney Ricardo. Presenter yang mengawali karirnya sebagai penyiar radio ini membeberkan bahwa ada merek parfum tertentu yang gemar dipakainya. Salah satunya adalah parfum dari Maison Francis Kurkdjian.

Salah satu produk favorit Melaney adalah Lumiere Noire. Parfum ini memiliki aroma yang kayak karena diracik dari mawar, patchouli, dan bahan lain dengan sentuhan woody. Parfum ini memberikan kesan mewah yang klasik dan cocok untuk pesta di malam hari.

Ussy Sulistiawaty

Sumber gambar https://www.grid.id

Penyanyi dan juga presenter Ussy Sulistiawaty adalah salah satu pesohor tanah air yang memiliki hobi mengoleksi parfum. Istri dari Andhika Pratama ini gemar mengoleksi parfum dengan aroma kuat dan menyenangkan. Menurutnya, dengan menggunakan parfum tersebut, ia merasa lebih cantik dan seksi.

Salah satu parfum yang direkomendasikan adalah Baccarat karena memiliki aroma yang kuat. Sama dengan Ayu Ting Ting, Ussy juga menyukai parfum MFK Oud Satin Mood yang memiliki wangi mawar Bulgaria. Wangi parfum yang kuat bahkan bisa menyebar satu ruangan dan membuat pemakainya menjadi pusat perhatian.

Berbagai Produk Parfum dari Maison Francis Kurkdjian

Baccarat Rouge 540

Parfum Baccarat pertama yang direkomendasikan adalah Baccarat Rouge 540. Produk ini merupakan andalan dari aktris cantik Nagita Slavina. Memiliki wangi floral, parfum ini hadir dengan top note melati dan saffron, middle note amberwood dan ambergris, serta base note fir resin dan cedar.

Memberikan aroma khas wanita, sebenarnya produk ini merupakan parfum unisex yang cocok untuk aktivitas sehari-hari. Tak hanya dari segi aroma, kemewahan parfum ini juga bisa dilihat dari botol kemasannya yang mewah. Baccarat Rouge 540 tersedia dalam dua kemasan ukuran, yaitu full size dan travel size yang cocok dibawa bepergian.

Harga Rp. 1.419.000-4.500.000

L'eau A La Rose

Produk keluaran MFK berikutnya adalah L'eau A La Rose. Produk ini merupakan parfum yang tahan lama. Cocok digunakan oleh para wanita, parfum dengan aroma floral rose ini memiliki kombinasi aroma dari leci, pir, damask rose, grasse rose, peony, violet, dan musk.

Parfum eau de toilette ini memberikan kesan girly bagi pemakainya. Cocok digunakan pada acara-acara spesial, parfum ini juga bisa dipakai sebagai wewangian sehari-hari bagi pncinta aroma bunga. L'eau A La Rose bisa pula menjadi satu inspirasi kado untuk orang terkasih.

Harga Rp. 2.707.500-2.750.000

APOM Femme

Suka dengan parfum beraroma floral? APOM Femme bisa menjadi produk yang kamu pilih. Parfum keluaran MFK ini terinspirasi dari perjalanan Francis Kurkdjian ke Lebanon dan diperkenalkan pada tahun 2009 silam. Memiliki wangi yang kuat, parfum ini bahkan menjadi pilihan wewangian pesohor tanah air, seperti Melaney Ricardo dan Nassar Sungkar.

Produk berjenis eau de toilette ini hadir dengan kombinasi cedar Virginia, ylang ylang, dan bunga limau afrika. Aromanya kuat dengan kesan mahal. Tersedia dalam kemasan 70 ml, aroma APOM Femme ini tahan antara 8-12 jam.

Harga Rp. 590.000-3.900.000

Aqua Universalis

Aqua Universalis adalah parfum rekomendasi berikutnya keluaran dari MFK. Parfum ini terinspirasi dari kebersihan dan cocok digunakan oleh pria. Hadir dengan aroma citrus green floral, parfum ini memiliki kombinasi aroma bergamot, sicilian lemon, lily of the valley, sweet orange, dan blond musky wood.

Parfum dengan kekuatan aroma moderate ini memiliki wangi yang sederhana. Kesegaran aromanya memberikan kesan seperti setelah selesai mandi. Aqua Universalis merupakan parfum eau de toilette yang tersedia dalam kemasan 70 ml.

Harga Rp. 1.799.000-4.133.850

Amyris Femme

Bagi kamu yang ingin parfum dengan mencerminkan gaya hidup perkotaan, kamu bisa memilih Amyris Femme. Parfum keluaran MFK ini memiliki aroma floral untuk wanita. Parfum yang diluncurkan tahun 2012 ini memiliki top note lemon blossom dan jeruk california.

Sementara middle note-nya adalah amyris dan iris. Untuk base note, terdiri dari note vetiver, musk, dan amber yang menenangkan. Parfum buatan Francis Kurkdjian ini memberikan kesan feminin bagi wanita yang memakainya.

Harga Rp. 750.000-3.500.000

Feminin Pluriel

Bukan rahasia lagi bahwa para wanita menyukai parfum dengan aroma floral. Salah satu produk keluaran MKF beraroma floral yang bisa dipilih adalah Feminin Pluriel.

Produk eau de parfum ini dibuat oleh Francis Kurkdjian yang dirilis tahun 2014. Hadir dengan wangi bunga yang mewah, parfum ini bisa digunakan sebagai parfum sehari-hari.

Produk ini memiliki aroma chypre floral dengan perpaduan iris, violet, mawar, melati, lily of the valey, orange blossom, vetiver, dan daun patchouli Indonesia. Aroma parfum dengan kekuatan moderate ini tahan hingga 8 jam. Feminin Pluriel tersedia dalam kemasan 200 ml yang tahan lama.

Harga Rp. 3.200.000-8.868.900

Aqua Vitae

Produk parfum berikutnya adalah parfum uniseks, yaitu Aqua Vitae. Parfum keluaran MFK ini memiliki aroma maskulin. Terinspirasi dari perjalanan ke pulau Mediterania, parfum ini memiliki aroma citrus woody yang sempurna untuk musim panas.

Parfum ini memiliki perpaduan lemon Calabria, mandarin Sisilia, kacang tonka Brazil, infuse vanilla, hedione, dan kayu guaiac. Memberikan kesan segar, hangat, dan lembut, parfum ini bisa digunakan sehari-hari dan cocok bagi kamu yang banyak beraktivitas di bawah matahari. Aqua Vitae keluaran MFK ini hadir dengan kemasan 70 ml yang mudah dibawa ke mana-mana.

Harga Rp. 550.000-3.200.000

Oud Satin Mood

Salah satu parfum yang menjadi koleksi para pesohor tanah air adalah Oud Satin Mood. Produk keluaran MFK ini memiliki aroma oriental woody dengan perpaduan violet, vanilla, turkish rose, benzoin, bulgarian rose, dan agarwood.

Parfum ciptaan Francis Kurkdjian ini diluncurkan tahun 2015 dan dengan cepat menjadi favorit para pencinta parfum. Termasuk dalam parfum uniseks, wangi produk ini cocok untuk pria maupun wanita. Produk eau de parfum ini cukup tahan lama antara 5-10 jam.

Harga Rp. 625.000-4.999.000

Lumiere Noire Femme

Bingung mencari parfum yang cocok untuk pesta di malam hari? Lumiere Noire Femme bisa menjadi pilihan. Parfum ini diluncurkan tahun 2016 silam oleh rumah parfum MFK. Wangi parfum ini membuatnya menjadi salah satu produk favorit pencinta parfum.

Parfum berjenis eau de parfum ini hadir dengan mawar dan patchouli yang dikombinasikan dengan jintan dan cabai merah. Produk untuk wanita ini menghadirkan kesan mewah dan klasik yang cocok untuk pesta dan acara di malam hari. Memiliki kekuatan aroma tahan lama hingga 8 jam, produk ini tersedia dalam kemasan 70 ml yang bisa dibawa bepergian.

Harga Rp. 1.500.000-3.400.000

Grand Soir

Rekomendasi parfum yang terakhir adalah Grand Soir. Produk keluaran MFK ini menghadirkan aroma yang berkesan. Memadukan aroma amber dengan siam benzoin, tonka bean, vanilla, dan Spanish labdarum, parfum ini bisa digunakan bagi pria maupun wanita.

Termasuk produk eau de parfum, aroma Grand Soir tahan hingga 8 jam. Parfum uniseks ini tersedia dalam kemasan 70 ml yang mudah dibawa bepergian. Aromanya yang segar membuat produk ini cocok sebagai parfum sehari-hari.

Harga Rp. 1.500.000-2.852.500
From our editorial team

Pilih Wangi Parfum Maison Francis Kurkdjian Sesuai Kepribadianmu

Ada banyak varian dari parfum Maison Francis Kurkdjian yang wanginya begitu elegan dan tahan lama. Jadi, pilihlah wewangian yang memang mencerminkan pribadimu, ya. Hal ini agar kamu lebih nyaman dan percaya diri saat menggunakan aroma dari parfum-parfum mewah Maison Francis Kurkdjian.