10 Rekomendasi Baju Wanita Lengan Panjang untuk Bikin Gaya Makin Stylish (2020)

10 Rekomendasi Baju Wanita Lengan Panjang untuk Bikin Gaya Makin Stylish (2020)

Baju lengan panjang memiliki banyak kelebihan disbanding baju lainnya. Intip cara memilih baju wanita yang nyaman dikenakan. Selain itu, kamu bisa juga cek rekomendasi baju lengan panjang dari kami!

Baju Wanita Lengan Panjang Wajib Dimiliki karena Punya Banyak Kelebihan

Wanita selalu mengikuti perkembangan tren yang ada saat ini. Wanita dan fashion tren memang dua hal yang tidak terpisahkan. Ini karena wanita ingin tampil menarik dan upto date kapan saja dan dimana saja. Wanita tidak ingin dinilai memiliki fashion yang jelek hanya karena kurang paham mengenai model fashion yang tren saat ini.

Salah satu siasat agar kita selalu terlihat modis dan kekinian dengan fashion yang kita kenakan adalah dengan membeli beberapa fashion item yang tidak lekang oleh waktu. Baju wanita lengan panjang merupakan salah satu yang wajib dimiliki. Ini karena baju wanita lengan panjang menjadi item yang tidak lekang oleh waktu. Selain itu baju wanita lengan panjang juga memiliki banyak fungsi yang penting.

Baju wanita lengan panjang paling cocok untuk dipakai pada acara formal. Kamu juga bisa memakainya saat melakukan kegiatan non resmi. Kelebihan lainnya adalah kamu bisa mudah memadukannya. Kamu bisa memakainya dengan hijab untuk yang berhijab. Sementara kamu yang tidak berhijab juga bisa tampil keren dengan konsep vintage, konvensional, dan sopan dengan baju lengan panjang.

Fashion item yang satu ini juga membebaskan kamu untuk memadukanya dengan rok atau celana sehingga bisa disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri. Model dari baju lengan panjang pun beragam. Ada yang model tunik, blus, kemeja, gamis, dan lainnya. Ini membuat kamu punya banyak sekali pilihan.

Keuntungan lainnya dai baju wanita lengan panjang adalah memudahkan kamu menutup aurat bagi yang muslim. Lengan panjang juga membuat kita jadi lebih terlindung dari terik matahari. Selain itu, lengan panjang bisa menghangatkan tubuh saat cuaca sedang dingin.

Kamu yang ingin membuat lengan kurusmu terlihat makin berisi juga bisa mengandalkan baju lengan panjang. Ini tentu akan memberikan kesan tampilan yang berbeda. Kamu bisa pilih baju lengan panjang berukuran oversize dengan bentuk melebar. Atau bisa juga memilih model baju lengan panjang bentuk lonceng.

Kamu juga bisa terlihat lebih tinggi dengan baju lengan panjang. Mereka yang bertubuh pendek akan terkesan lebih tinggi saat memakai baju lengan panjang. Kamu bisa padukan dengan celana jeans atau rok mini untuk memberi kesan tubuh lebih tinggi.

Tips Memilih Baju yang Nyaman Dikenakan

Wajib Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Ketika memilih baju, para wanita harus tahu baju seperti apa yang nyaman dikenakan. Saat kita nyaman, maka kita bisa lebih percaya diri melakukan berbagai aktivitas. Salah satu cara agar pakaian yang kita kenakan nyaman adalah memilih sesuai dengan bentuk tubuh.

Untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh persegi, ada baiknya memakai baju two pieces untuk menyamarkan bentuk tubuh yang tanpa lekuk. Bentuk tuuh persegi memiliki bahu dan pinggul yang lebarnya sama. Maka dari itu, jika ingin memakai terusan atau dress, sebaiknya gunakan aksesoris seperti ikat pinggang untuk memberi efek lekukan. Hindari memakai baju ketat agar bentuk tubuh tidak terlihat secara jelas.

Bagi yang memiliki tubuh dengan dada bidang dan lebar dengan pinggul yang kecil disebut dengan bentuk tubuh segitiga terbalik. Untuk kamu, ada baiknya memakai baju yang bahannya jatuh dan tidak kaku. Ini bisa menyamarkan bahu yang lebar. Jika ingin memakai dress, gunakan rok model A line supaya bisa membuat tubuh lebih proporsional. Hindari baju tanpa lengan dan juga jangan gunakan tambahan busa pada bahu baju atau blazer karena bahu sudah lebar.

Untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh pir alias tubuh yang pinggul, pantat, dan paha besar maka sebaiknya memakai baju atasan yang memiliki banyak detail. Pakaian semacam ini bisa mengalihkan perhatian ke bagian tubuh atas sehingga bagian tubuh bawah tersamarkan dengan baik. Pilih warna cerah untuk baju atasan dan warna gelap untuk baju bawahan.

Selajutnya, jika kamu memiliki tubuh bentuk jam pasir maka kamu bisa tenang karena pakaian apa saja cocok untuk kamu. Gunakan atasan dengan leher terbuka atau model V neck jika ingin terlihat stunning. Hindari baju oversized karena bisa bikin tubuh tampak makin besar.

Untuk yang memiliki tubuh bentuk apel, maka sebaiknya menggunakan dress dengan model A-line. Kamu bisa menghighlight bagian kaki denganmemakai celana atau rok dengan potongan di pinggang. Untuk atasannya gunakan leher model V neck. Hindari memakai pakaian ketat dan juga aksesori berlebihan. Ini hanya akan bikin tubuh terkesan makin penuh.

Pilih Bahan yang Nyaman

Pastikan untuk memilih bahan yang nyaman digunakan. Bahan baju wanita wajib dipertimbangkan sesuai dengan cuaca di sekitar tempat tinggalmu. Jika kamu tinggal di daerah yang cenderung panas, maka ada baiknya memilih bahan baju yang cepat menyerap keringat dan tidak gerah saat digunakan.

Ini akan bikin kamu merasa adem setiap saat dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Sementara itu, untuk kamu yang tinggal di area dingin, maka pilih bahan baju yang agak tebal agar bisa bikin tubuh hangat dan nyaman beraktivitas.

Pilih juga bahan yang tidak mudah kusut dan lembut. Dengan baju yang bahannya tak mudah kusut, maka kamu bisa tampil rapi sepanjang hari. Selain itu bahan yang lembut juga akan bikin kulit kamu nyaman dan bebas iritasi. Pastikan bahan bajunya ringan dan tidak kaku sehingga lebih nyaman dipakai.

Pastikan Ukurannya Pas

Selanjutnya saat memilih baju wanita, ada baiknya jika memilih yang ukurannya pas. Memang sih, ada juga model baju yang oversized. Namun, baju semacam itu tidak bisa dikenakan setiap hari. Selain itu tidak semua bentuk tubuh pas memakai baju yang ukurannya oversized. Jika tetap memaksakan maka hasilnya jadi terlihat aneh.

Hindari juga baju yang terlalu ketat. Baju yang ukurannya terlalu pres di badan bisa memberikan kesan kurang sopan. Selain itu, baju yang terlalu ketat juga tidak baik untuk kesehatan karena berpotensi menghambat kelancaran peredaran darah. Baju yang ketat juga bikin kamu sulit bergerak dan beraktivitas.

Warna dan Motif Wajib Dipertimbangkan juga

Saat memilih baju, warna dan motif wajib jadi pertimbangan kamu. Sesuaikan dengan bentuk tubuh kamu. Jika tubuhmu sudah berisi, maka sebaiknya memakai baju yang motifnya tidak terlalu ramai atau memakai motif yang besar. Ini hanya akan membuat kesan tubuh lebih besar dan berisi. Jika ingin memakai baju motif, ada baiknya memakai yang motifnya kecil atau jarang.

Sebaliknya, untuk kamu yang bertubuh kecil atau ramping, bisa memakai motif yang ramai. Ini bisa membuat tubuhmu terlihat lebih berisi. Sama juga saat kamu ingin memakai baju dengan motif stripe. Gunakan baju dengan motif stripes garis vertikal kebawah agar terlihat lebih langsing jika tubuhmu berisi. Dan gunakan motif stripes garis menyamping jika kamu bertubuh terlalu kurus.

Warna adalah hal selanjutnya yang wajib dipertimbangkan saat memilih baju. Kalau kamu memiliki kulit putih, maka kamu bisa memakai baju warna pastel atau warna lembut lainnya. Kalau kamu memiliki warna kulit kuning langsat maka kamu bisa saja memakai aneka warna. Sementara, untuk yang memiliki kulit gelap cukup hindari baju yang mempunyai warna seperti warna kulitmu.

Ini Dia Deretan Baju Wanita Lengan Panjang untuk Keseharian

Baju Wanita Lengan Panjang Model Longgar Aksen Pita Ruffle untuk Musim Gugur 4685

Baju Wanita Lengan Panjang Model Longgar Aksen Pita Ruffle untuk Musim Gugur 4685 ini bisa jadi pilihan utama. Produk yang satu ini hadir dalam ukuran S hingga 2XL. Baju keren yang satu ini terbuat dari bahan katun yang nyaman dan tidak bikin gerah.

Bahan kainnya tidak mudah kusut. Dengan potongan slim fit, baju wanita lengan panjang ini memiliki model kerah tegak. Baju motif garis ini memiliki detail tali pada kerahnya. Ada juga kancing di bagian ujung lengan bajunya.

Harga Rp. 177.154-310.000

Blouse Atasan Biara

Blouse Atasan Biara juga bisa jadi milik kamu. Baju wanita lengan panjang ini nyaman dipakai untuk berbagai kegiatan. Kamu bisa memakainya pada acara resmi ataupun tidak resmi.

Baju ini terbuat dari bahan twistcone yang nyaman. Ukurannya fit L dengan panjang baju 58 cm dan lingkar dada 94-100 cm. Produk yang satu ini memiliki tali di bagian pinggang. Paduan warnanya keren dan bikin kamu lebih percaya diri.

Produk ini keren untuk para hijabers. Bagian lengganya memiliki karet sehingga memudahkan saat akan berwudhu. Kamu bisa memadukannya dengan celana putih agar tampilan makin stand out.

Harga Rp. 50.000-153.000

Eiger 1989 WS Kelsey Shirt

Eiger 1989 WS Kelsey Shirt ini adalah produk selanjutnya yang bisa kamu koleksi di lemarimu. Baju wanita lengan panjang ini berbahan tebal sehingga nyaman digunakan.

Produk yang satu ini bisa dipadukan dengan jeans atau celana kargo. Kemeja keren ini cocok untuk kegiatan outdoor. Kamu bisa juga memakainya ke kampus. Baju lengan panjang ini bikin tampilan kamu maki stylish. Apalagi jika kamu memadukannya dengan sepatu boots.

Harga Rp. 272.000-390.000

Korean Style Women Cotton Shirt Blouse

Korean Style Women Cotton Shirt Blouse ini juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini nyaman dipakai dalam berbagai suasana. Terbuat dari bahan katun blend, produk ini nyaman digunakan.

Baju lengan panjang ini cocok untuk acara kasual. Kamu bisa memadukannya dengan celana skinny jeans untuk terlihat lebih modis. Baju ini cocok untuk kamu yang memiliki bobot 40 hingga 60 kg.

Produk ini memiliki lingkar dada 108 cm dengan panjang 56 cm. Panjang lengannya 43 cm dan lebar bahunya 37 sampai 43 cm. Baju ini modelnya simpel dengan ujung lengan model lonceng. Bagian kerahnya model berdiri dengan detail tali di kerah.

Harga Rp. 222.000-337.000

Inaka Longtop

Inaka Longtop ini adalah produk yang wajib jadi milik kamu. Baju ini terbuat dari bahan mosscrepe yang nyaman. Produk yang satu ini memiliki ukuran all size fit L.

Dengan lingkar dada 102 cm, panjang baju depan 70 cm dan panjang baju belakangnya 85 cm. Bagian lengannya memiliki panjang 50 cm. Ada banyak pilihan warna seperti pink-grey, pink-cream, cream-pink, dan tosca-grey. Model bajunya kekinian dengan tali di bagian pinggang.

Harga Rp. 39.000-142.000

Atasan Wanita Erica Tunik BFA115

Atasan Wanita Erica Tunik BFA115 menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Baju wanita lengan panjang ini keren untuk dipadukan dengan skinny jeans. Terbuat dari bahan supercrepe, baju ini nyaman digunakan.

Produk yang satu ini hanya memiliki 1 ukuran yakni XL dengan lingkar dada 104 cm dan lebar bahu 40 cm. Produk ini memiliki panjang baju 90 cm dengan lingkar lengan 38 cm. Baju ini memiliki kancing depan dan tali pinggang. Ada juga kerah meruncing dan pita di bagian lengan yang bisa ditarik.

Harga Rp. 64.000-114.000

Kemeja Gracia SL

Kemeja Gracia SL ini juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini motifnya cantik meski model bajunya simpel. Baju wanita lengan panjang ini keren untuk dipadukan dengan hijab.

Terbuat dari bahan wolfis, baju ini nyaman digunakan. Produk ini karakternya halus, jatuh, ringan, dan lembut. Bahannya terasa adem saat digunakan sehingga cocok untuk aneka aktivitasmu.

Harga Rp. 54.000-79.000

H&M Blouse Green Longsleeve Collar (HMB277)

H&M Blouse Green Longsleeve Collar (HMB277) juga menjadi rekomendasi kami. Hem yang satu ini hadir dengan warna basic yang mudah dipadukan dengan apa saja.

Kemeja wanita lengan panjang ini polos tanpa motif sehingga kamu bisa tampak lebih ramping. Kamu bisa mengombinasikan dengan bawahan rok atau celana.

Ada pilihan warna hitam, putih, maroon, dusty pink, hingga teal green. Terbuat dari bahan polyester silk, bajunya nyaman dipakai.

Harga Rp. 69.000-102.000

Jesica Tunik

Jesica Tunik juga cocok jadi pilihan kamu selanjutnya. Baju wanita lengan panjang yang satu ini terbuat dari bahan wolfis grade A. Bahan baju ini adem dan jatuh. Produk ini memiliki resleting depan.

Ada ukuran S hingga 5L yang tersedia. Baju ini bagian lengganya model lonceng. Kamu bisa memakainya dengan lengging atau celana skinny. Ada pilihan warna hijau, milo, navy, dan marun.

Harga Rp. 117.000-148.000

Kaos Wanita Lengan Panjang Sarang Warna Putih

Kaos Wanita Lengan Panjang Sarang Warna PutihT-Shirt / Tumblr Tee / Kaos Wanita Lengan Panjang Sarang Warna Putih ini adalah rekomendasi berikutnya.

Baju wanita lengan panjang ini nyaman dipadukan dengan rok panjang, celana pendek, celana jeans, atau rok mini. Baju ini hadir dalam warna putih yang mudah dipadukan dengan warna lainnya.

Ukurannya fit to L dengan lingkar dada 90 cm dan panjang 60 cm. Bahannya dari cotton sehingga adem dan nyaman digunakan.

Harga Rp. 35.000-70.000
From our editorial team

Baju Lengan Panjang Memberi Kesan Formal

Untuk menciptakan kesan formal, kamu tidak perlu repot pilih baju. Kamu bisa memakai kemeja lengan panjang. Baju semacam ini keren untuk ke kampus, ke kantor dan untuk mengikuti acara-acara resmi. Kamu bisa mudah memadukannya dengan bawahan apa saja. Supaya kesan formalnya makin terasa, kamu bisa padukan juga dengan alas kaki seperti heels, sepatu slip on, atau sepatu flat.