Butuh Referensi Outfit Kekinian? Inilah 10 Rekomendasi Baju Wanita yang Tren di Tahun 2020

Butuh Referensi Outfit Kekinian? Inilah 10 Rekomendasi Baju Wanita yang Tren di Tahun 2020

Sumber gambar unsplash.com

Tren fashion wanita memang tidak berhenti berkembang. Kamu yang ngaku modis tentu wajib memperbarui fashion kamu. Yuk, intip tips tampil awet muda dengan fashion. Jangan lupa cek rekomendasinya juga dari kami!

Wanita Selalu Memperhatikan Tampilan Tren Fashion Terkini

Tidak bisa dipungkiri memang bahwa wanita selalu memperhatikan penampilan fashionnya dari ujung kepala hingga ujung kaki. Mereka tidak mau keluar rumah dengan tampilan yang amburadul karena bisa mempengaruhi rasa percaya diri. Baju hingga sepatu tidak bisa dipilih asal saja demi menjaga citra diri di mata orang lain.

Wanita mengikuti tren fashion terkini supaya gaya mereka selalu upto date. Untunglah di zaman globalisasi seperti sekarang, informasi lebih cepat didapatkan. Jika dulu kita hanya bisa mengandalkan televisi dan majalah untuk tahu tren mode terbaru, kini kita bisa banyak tahu tren sekarang juga dari smartphone dan berbagai gadget yang kita gunakan. Perkembangan teknologi yang pesat ini telah membuat fashion juga berkembang jauh lebih cepat dari waktu ke waktu.

Wanita memperhatikan fashion demi mempercantik penampilan mereka. Fashion terbaru juga akan membuat wanita jadi lebih percaya diri. Fashion juga bisa menggambarkan karakter seorang wanita maka dari itu harus dipilih sebaik mungkin dan tidak bisa asal pilih saja. Fashion juga bisa jadi alat untuk menarik perhatian lawan jenis. Dengan berpakaian semenarik mungkin, maka tampilan kita tentu jadi bikin kagum siapa saja yang melihatnya.

Fashion juga selalu diperhatikan wanita karena sedikit banyak bisa juga menghasilkan uang. Dengan memakai fashion terkini, kita bisa jadi fashion blogger atau trensetter yang dilirik banyak orang dan bisa membuat para produsen menginsvestasikan uangnya pada kita untuk jadi model produk terbaru mereka. Tidak heran kan mengapa wanita begitu peduli pada fashion.

Tips Agar Tampak Lebih Muda dengan Fashion

Sumber gambar https://unsplash.com

Bicara soal fashion memang tidak ada habisnya. Seorang wanita memperhatikan betul fashion yang dikenakannya agar bisa tampil lebih menarik. Dengan memperhatikan fashion yang kita kenakan, bukan tidak mungkin tampilan kita jadi lebih awet muda.

Beberapa dari kita ada yang pandai mengombinasikan atasan dan bawahan serta aksesori yang dikenakan sehingga terkesan lebih muda. Namun, ada juga yang kerap salah memilih pakaian. Hasilnya, bukannya terlihat muda malah terkesan lebih tua. Nah, simak tips berikut, ya.

Pertama, kamu wajib memperhatikan pilihan warna. Jika kamu ingin terkesan lebih tua, lebih bijak, dan dewasa, maka kamu bisa memilih deretan warna gelap seperti cokelat tua, hitam, biru tua, ungu tua, dan lainnya. Sementara jika ingin berkesan lebih muda kamu bisa pilih deretan warna pastel yang lembut dan ceria.

Hal lain yang perlu kamu lakukan saat memilih fashion adalah memperhatikan ukuran. Usahakan memakai baju dan celana yang sesuai dengan bentuk badan. Ini supaya tampilan terkesan lebih proporsional. Pilih yang tidak terlalu longgar dan juga tidak terlalu sempit untuk badan. Pakaian yang terlalu sempit bikin kamu susah bergerak. Sementara pakaian yang terlalu longgar bikin kamu terkesan terlalu penuh dan tenggelam dalam pakaian tersebut.

Pemilihan motif juga wajib diperhatikan dalam hal fashion. Jika ingin tampak lebih muda maka kenakan motif yang kecil atau motif yang jarang. Baju dengan motif ramai dan besar hanya bikin tampilan kamu terlalu penuh.

Pemakaian aksesori juga wajib diperhatikan, ya. Jangan semua aksesori kamu kenakan bersamaan karena bisa terkesna seperti toko berjalan. Pakailah aksesori yang bisa menunjang penampilan dan gunakan seperluanya saja. Hindari aksesori yang bling-bling dan berukuran besar.

Pemilihan tas dan sepatu juga wajib diperhatikan sebagai penunjang gaya. Fashion item seperti tas dan sepatu bisa mempercantik penampilan namun bisa juga menghancurkan penampilanmu. Kamu wajib pandai dalam hal padu padan tas, sepatu, dan pakaian yang kamu kenakan.

Terakhir, jangan lupa untuk mengecek tren terkini. Ini supaya tampilan kamu tidak terkesan terllau ketinggalan zaman. Namun, pilih gaya yang benar-benar sesuai dan cocok dengan kamu ya. Hindari memaksakan tren yang kurang cocok dengan gaya dan bentuk tubuhmu. Sebab, memaksakan tren hanya akan bikin tampilan kamu jadi aneh.

Ini Dia Beberapa Tren Baju Wanita Terbaru Tahun 2020

Baju Rajutan

Kamu wajib mengenal beberapa tren baju wanita terkini agar tidka ketinggalan zaman. Salah satu tren kekinian untuk baju wanita adalah baju rajut alias crochet. Fashion baju rajut memang sudah ada sejak dulu.

Tahun 2020 ini baju rajutan kembali banyak diminati. Bedanya adalah, baju rajutan sekarang ini tidak hanya untuk musim dingin saja. Bahan rajutannya mulai berkembang sehingga ada juga yang cocok untuk dikenakan di berbagai musim bahkan musim panas sekalipun.

Untuk fashion item rajutan pun beragam. Ada baju, cardigan, cape, hingga rompi yang keren untuk dimiliki. Pola rajutan juga lebih bervariasi. Selain itu pilihan warnanya juga makin kekinian. Tidak salah ya jika baju rajutan makin diminati sekarang ini.

Cape

Fashion item lain untuk baju wanita yang sedang trending adalah cape. Jenis fashion yang satu ini makin booming tahun 2020. Luaran yang satu ini bisa memberi kesan anggun dan elegan pada pemakainya. Cape akan memberikan sentuhan klasik pada tampilanmu.

Kamu bisa memakai cape ke berbagai acara dari resmi hingga kasual bergantung dari bahan cape itu sendiri. Ada cape rajut, cape brukat, katun, dan lain sebagainya. Kamu tinggal pilihan bahan dan model cape yang cocok dengan acara yang akan kamu hadiri.

Baju Warna Neon

Di tahun 2020 ini, pakaian wanita juga banyak bermain dari segi warna. Jika biasanya warna yang populer adalah warna nude dan netral seperti khaki, cokelat tua, hitam, dan putih, maka di tahun ini warna pakaian lebih berani lagi.

Deretan warna neon seperti hijau terang, orange, biru cerah, dan kuning banyak dilirik. Warna neon stabilo, pink fuschia, cobalt, dan lainnya mulai mencuri perhatian dan banyak dipilih oleh berbagai perusahaan fashion untuk produk terbarunya.

Berbagai warna nge-jreng ini bisa memberi eksan ceria dan bahagia. Tentunya aneka warna ini akan memberi sedikit nuansa cerah dibalik sendunya pandemi yang tak kunjung usai. Jadi, mulailah berani memilih pakaian dengan warna neon, ya!

Trench Coat

Tren selanjutnya untuk baju wanita adalah trench coat. Ini adalah jenis luaran yang populer bukan hanya di Eropa namun juga di berbagai negara Asia. Luaran yang satu ini memang kerap dikenakan pada musim penghujan, musim gugur, dan musim dingin. Kendati demikian, tahun ini trench coat juga populer untuk musim panas.

Di tahun ini. Bhah trench coat lebih tipis sehingga nyaman dan cocok untuk dikenakan di berbagai musim. Modelnya juga tidak lagi klasik dan sudah ada banyak model kekinian yang memberi kesan trendi dan klasik. Ini akan bikin tampilan kamu lebih fashionable. Selain bisa digunakan sebagai pengganti jaket, trench coat keren juga untuk jadi outer andalan kapan saja.

White Shirt

Kemeja putih merupakan salah satu fashion item yang tidak lekang oleh waktu. Fashion item yang satu ini akan bikin kamu tampil keren dalam berbagai acara. Kamu bisa tampil formal dan cocok juga tampil kasual dengan kemeja putih. Kamu bisa padukan dengan bawahan model apa saja dan warna apa saja. Kemeja putih juga keren untuk diberi outer seperti vest, blazer, dan lainnya.

Ini Dia Deretan Baju Wanita yang Bikin Kamu Tampil Kekinian

Tajima Knit Baju Rajut Wanita

Tajima Knit Baju Rajut Wanita merupakan salah satu fashion item yang wajib kamu miliki. Baju wanita yang satu ini keren dan bisa menunjang preppy look kamu.

Baju wanita ini terbuat dari bahan rajutan. Bagian rajutannya begitu halus dan rapi sehingga terkesan mewah. Ada banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih dari fashion item ini.

Untuk ukurannya ada ukuran allsize fit L. Model bajunya simpel dengan tali di bagian kerah. Baju lengan panjang ini keren untuk dipadukan dengan celana atau rok panjang.

Harga Rp. 69.000-90.000

UK Batik Long Cape Khanza

UK Batik Long Cape Khanza ini jelas tidak bisa dilewatkan untuk dimiliki. Cape yang satu ini unik karena memiliki motif batik yang keren. Batik bisa menunjukkan bahwa kita sangat mencintai budaya Indonesia.

Batik akan memberi kesan formal yang elegan. Kamu bisa memakainya ke berbagai acara penting. Terbuat dari bahan katun rayon, baju wanita ini begitu adem dan nyaman dikenakan. Dengan lingkar dada 124 cm, cape ini memiliki panjang 127 hingga 135 cm.

Harga Rp. 145.000-210.000

Osa Peplum by Bajubojo

Atasan peplum menjadi salah satu tren fashion wanita tahun 2020. Jenis atasan ini hadir dengan aksen mengembang di bagian pinggang. Peplum mampu menyembunyikan kekurangan bentuk tubuh. Salah satu busana peplum yang wajib kamu miliki adalah Osa Peplum by Bajubojo.

Baju peplum yang satu ini terbuat dari bahan katun toyobo dan brokat. Bahannya adem dan bisa cepat menyerap keringat. Baju ini kainnya tebal namun nyaman dikenakan.

Bajunya tidak mudah kusut dan bisa dipakai sepanjang hari. Ada banyak pilihan warna menarik seperti hitam, chipmunk, cognag, gold, dan mustard yang bisa dimiliki.

Harga Rp. 189.000-301.000

Sage Pleated Dress

Berikutnya ada Sage Pleated Dress yang sayang untuk dilewatkan. Dress midi yang satu ini cocok untuk dipakai siapa saja. Kamu yang tidak berhijab bisa memakainya untuk berbagai acara. Sementara kamu yang berhijab bisa mengombinasikannya dengan legging dan juga hijab.

Dress lengan panjang ini memiliki kerah bulat. Ada aksen pelated yang bikin pemakaianya terlihat ramping. Dress yang satu ini memiliki lingkar dada 115 cm dengan panjang baju 115 cm.

Harga Rp. 27.000-406.000

Zara Coat Lighweight Trench Coat

Zara Coat Lighweight Trench Coat ini juga wajib jadi milik kamu. Produk yang satu ini tersedia dalam ukuran XS hingga XL. Baju wanita yang satu ini terbuat dari bahan poliester yang tebal dan lembut. Kualitasnya oke dan dijamin tidak mudah rusak.

Trench coat ini cocok untuk dijadikan luaran dalam berbagai acara. Kamu bisa juga memakainya saat dingin untuk mengusir hawa dingin. Modelnya kekinian dan pastinya bikin kamu makin fashionable. Ada tali di bagian pinggang dan ada 6 kancing keren pada baju ini.

Harga Rp. 224.000-498.000

Kemeja HnM Women White Basic Shirt

Kemeja HnM Women White Basic Shirt ini merupakan produk yang wajib dimiliki. Seperti yang dikatakan sbeelumnya. Kemeja putih selalu jadi tren kapan saja.

Kemeja yang satu ini akan cocok dipakai ke kampus, ke kantor, atau bahkan hangout bersama teman. Kemeja keren ini tersedia dalam ukuran 36 hingg 54. Kemejanya polos tanpa saku. Bahan kainnya katun adem yang nyaman dipakai.

Harga Rp. 100.000-165.000

Korean Version Square Neck Puffed Sleeve Dresses

Baju dengan aksen lengan mengembang juga jadi tren terkini tahun 2020. Baju wanita semacam ini bisa memberikan kesan tampilan vintage yang anggun. Kamu wajib punya baju dengan puffed sleeved untuk bergaya tahun ini.

Ada Korean Version Square Neck Puffed Sleeve Dresses yang wajib jadi milik kamu. Baju yang satu ini desainnya simpel dengan puffed sleeve. Dengan warna dasar putih, ada motif bunga kecil yang membuat pemakainya tampak feminin.

Baju yang satu ini terbuat dari bahan poliester. Baju ini tersedia dalam ukuran S hingga M. Produk ini cocok untuk mendukugn gaya vintage kamu.

Harga Rp. 167.000-302.000

Myrubylicious Shiro Long Vest

Myrubylicious Shiro Long Vest adalah baju wanita selanjutnya yang bisa jadi pilihan. Luaran yang satu ini tentu keren untuk melengkapi tampilan busanamu.

Vest jadi salah satu tren juga di tahun 2020 ini. Outwear yang satu ini hadir dengan panjang 100 cm dan lingkar lengan 44 cm. Terbuat dari bahan scuba, vest ini nyaman dikenakan.

Harga Rp. 125.000-187.000

Yuan Market - Utility Jumpsuit

Yuan Market - Utility Jumpsuit juga termasuk baju wanita yang wajib kamu miliki. Ini karena utility jumpsuit merupakan jumpsuit yang meramaikan tren fashion 2020.

Jenis jumpsuit ini unik karena dikenal memiliki banyak saku. Jumpsuit ini modelnya simpel dan pastinya bisa menunjang gaya kerenmu. Jumpsuit yang satu ini hadir dengan pilihan warna yang oke punya. Produk ini pas buat kamu yang memiliki bentuk tubuh yang jenjang.

Harga Rp. 325.000-449.000

Amira Polka New Kemeja Katun Rayon

Amira Polka New Kemeja Katun Rayon ini tentu bisa jadi pilihan berikutnya. Produk yang satu ini hadir dengan motif polkadot yang keren motif polkadot sendiri tidak lekang oleh waktu.

Baju yang satu ini keren untuk berbagai acara kasual. Kamu bisa memadukan dengan celana jeans, rok midi atau rok panjang. Tersedia berbagai pilihan warna yang keren untuk dikoleksi.

Harga Rp. 139.000-229.000
From our editorial team

Fashion jadi Cara Wanita untuk Mengekspresikan Diri

Fashion adalah apa yang kita kenakan dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kita wajib memikirkan padu padan yang tepat untuk semua hal yang kita kenakan. Ini supaya tampilan tampak serasi dan bisa mendukung gaya yang ingin kita tampilkan. Fashion merupakan salah satu cara wanita untuk mengekspresikan diri. Maka dari itu kita tidak bisa asal saja memilih fashionnya ya. Perlu pemikiran matang dan hati-hati sebab kita tidak mau orang menilai kita buruk dari apa yang kita kenakan.