Ini Lho, 8 Makanan Penambah Kesuburan Pria di Tahun 2020!

Ini Lho, 8 Makanan Penambah Kesuburan Pria di Tahun 2020!

Kesuburan tiap orang berbeda-beda, ada kalanya butuh tambahan nutrisi untuk menambah kesuburan. Nah, buat pria yang ingin lebih subur tahun ini, ini lho 8 makanan yang wajib dikonsumsi secara rutin!

Pahami Standar Kualitas Kesuburan pada Pria

Jika sedang membicarakan mengenai kesuburan, seringkali masyarakat hanya fokus pada kesuburan dari pihak wanita saja. Padahal untuk dapat subur atau produktif, tidak hanya kualitas kesuburan wanita yang berperan di dalamnya. Ada banyak hal yang menjadi faktor produktivitas pasangan, termasuk juga kualitas kesuburan dari pihak pria.

Kualitas kesuburan pada pria tentu berbicara mengenai kualitas sperma yang dihasilkan. Pernahkah Anda mengetahui bagaimana kualitas sperma yang dikategorikan subur dan baik? Sperma yang subur biasanya memiliki jumlah yang banyak dalam satu kali pengeluaran.

Tidak hanya itu, pergerakan sperma juga dapat menunjukkan kualitas kesuburan seorang pria. Setelah mengetahui hal ini, Anda baru bisa menentukan apakah Anda perlu memperbaiki kondisi kesuburan atau tidak.

Upaya meningkatkan kesuburan pria dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Konsumsi makanan penambah kesuburan pria yang akan menjadi pembahasan di bagian berikut ini.

Kandungan Gizi yang Baik untuk Dikonsumsi dalam Makanan Pria

Sebelum mengenal lebih jauh mengenai makanan penambah kesuburan pria, Anda perlu mempelajari lebih dahulu kandungan gizi yang baik untuk pria. Sama seperti kandungan gizi yang baik untuk kesuburan wanita ada beberapa macam, kandungan gizi untuk pria pun perlu diperhatikan.

Jika konsumsi kandungan gizi untuk pria terpenuhi, maka pria dapat subur dan bagus kualitas spermanya. Jadi silahkan simak kandungan gizi yang baik untuk pria berikut ini.

Asam Folat

Kandungan gizi yang pertama dan yang paling dibutuhkan dalam hal meningkatkan kesuburan adalah asam folat. Asam folat ini baik untuk pria maupun wanita. Bagi pria, asam folat berfungsi untuk meningkatkan jumlah sperma saat ejakulasi. Selain itu, jika banyak mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat, maka testis pun akan lebih subur menghasilkan sperma nantinya.

Zinc

Zinc juga memiliki fungsi untuk meningkatkan jumlah sperma saat pria ejakulasi. Selain itu, Zinc juga membantu hormon testosteron menjadi jauh lebih stabil. Jika hormon tersebut stabil, maka pembuatan sperma pun jauh lebih lancar. Jadi seorang pria bisa terhindar dari kondisi mandul yang sering dikhawatirkan.

Selenium

Pernahkah Anda mendengar mengenai kandungan gizi berupa selenium sebelumnya? Selenium juga memiliki fungsi yang baik untuk menambah kesuburan seorang pria. Jelasnya, kandungan selenium dalam makanan dapat meningkatkan jumlah sperma yang dihasilkan oleh seorang pria.

Tidak hanya soal jumlah yang meningkat, kualitas sperma pun bisa lebih unggul dengan manfaat dari selenium ini. Jadi pertimbangkan kandungan selenium dalam konsumsi Anda.

Asam D-aspartat

Sumber gambar sports-ingredients.com

Salah satu jenis asam amino yang sangat berperan dalam pembentukan hormon seks seorang pria adalah Asam D-aspartat. Oleh sebab itu, seorang pria yang ingin menambah kesuburannya perlu mengonsumsi makanan yang mengandung asam amino yang satu ini.

Kandungannya dapat membuat sperma lebih berkualitas dan lebih tinggi konsentrasi serta motilitasnya. Secara keseluruhan, sperma yang dihasilkan akan lebih tinggi kesuksesannya membentuk janin ketika bertemu sel telur.

Asam Lemak Omega-3

Kandungan yang tidak kalah penting dan perlu untuk ada dalam makanan pria adalah asam lemak omega-3. Omega-3 diketahui memiliki fungsi lengkap dalam hal menghasilkan sperma yang subur.

Rinciannya, jika sering mengonsumsi omega-3, sperma seorang pria akan memiliki jumlah yang lebih banyak, motilitas yang lebih tinggi, ukuran yang lebih ideal, dan bentuk yang lebih sempurna.

8 Makanan Penambah Kesuburan Pria untuk Anda Coba

Berdasarkan kandungan gizi yang disebutkan pada bagian sebelumnya, maka ada beberapa makanan yang dikategorikan sebagai makanan penambah kesuburan pria.

Hal ini yang kemudian menyebabkan beberapa makanan tersebut menjadi favorit bagi para pria yang memahg sedang menjalani program untuk memiliki anak. Anda mungkin salah satu diantaranya. Oleh karena itu, silahkan pelajari 8 makanan penambah kesuburan pria berikut ini dan gunakan manfaatnya.

Sayur Brokoli

Makanan penambah kesuburan pria yang pertama adalah sayur brokoli. Brokoli ini diketahui memiliki kandungan asam folat yang sangat tinggi. Seringkali disalahartikan, asam folat dan sayuran seperti brokoli lebih baik dikonsumsi oleh wanita saja. Padahal bagi pria, sayur brokoli pun dapat meningkatkan jumlah sperma dengan sangat signifikan, hingga 70% jumlahnya. Jadi jangan lupa konsumsi brokoli ya!

Kacang Kenari

Ada juga kacang kenari yang sangat baik untuk para pria yang ingin menambah kesuburan. Kacang kenari adalah makanan yang mengandung asam omega-3 yang cukup tinggi. Kandungan dalam asam omega-3 ini sangat baik untuk sperma yang dihasilkan oleh organ reproduksi para pria. Selain itu, kacang kenari juga mengandung arginin yang meningkatkan air mani saat ejakulasi terjadi.

Telur Omega-3

Sesuai dengan namanya, telur omega-3 adalah jenis telur yang spesial. Ada kandungan omega-3 yang sangat tinggi di dalamnya yang baik untuk menjadi makanan penambah kesuburan pria.

Kandungan dalam omega-3 ini membuat kemampuan sperma bergerak nantinya menjadi sangat akurat. Tidak hanya itu, telur pun diketahui memiliki kandungan protein yang baik untuk melindungi kualitas sperma.

Sereal Gandum

Berbagai jenis sereal dari gandum dan olahannya pun baik untuk dikonsumsi oleh pria. Kandungan dari gandum diketahui kaya akan asam D-aspartat. Oleh karena itu, konsumsi yang cukup dari sereal gandum ini dapat membantu sperma untuk memiliki kualitas dan kuantitas yang lebih tinggi. Anda bisa mencoba mengonsumsi banyak makanan lain yang terbuat dari bahan ini.

Ikan Tuna

Ada banyak juga macam ikan laut yang baik untuk dikonsumsi pria agar lebih subur. Namun, yang paling direkomendasikan adalah ikan tuna. Ikan tuna memiliki kandungan selenium yang sangat tinggi.

Jadi sesuai dengan pembahasan sebelumnya, jika Anda rutin mengonsumsi ikan tuna maka sperma yang dihasilkan akan lebih banyak dan lebih baik juga kualitas kesehatannya.

Lobster, Udang,Tiram

Jika Anda mencari makanan yang mengandung zinc tinggi, cobalah beberapa makanan berikut ini. Ada lobster, udang, tiram, yang diketahui memasok zinc yang cukup tinggi dalam tubuh jika dikonsumsi.

Anda setelah mengonsumsinya, akan memiliki sperma yang lebih banyak dan lebih berkualitas untuk proses reproduksi nantinya. Jadi jangan ragu dan segera nikmati hidangan laut nan lezat dan baik untuk kesuburan ini.

Wortel, Jeruk, Buah dan Sayuran Berwarna Oranye

Bingung mencari makanan apa lagi yang mengandung asam folat dan berfungsi menjadi makanan penambah kesuburan pria? Cobalah berbagai buah dan sayuran berwarna oranye.

Ternyata buah dan sayuran seperti wortel dan jeruk memiliki kandungan asam folat yang sangat tinggi. Alhasil, kualitas sperma pun menjadi lebih subur dan tinggi peluangnya sukses menjadi janin.

Daging Sapi, Daging Ayam

Anda juga bisa mendapatkan pasokan zinc untuk membantu kesuburan melalui konsumsi daging sapi/ daging ayam. Keduanya memiliki kandungan zinc dan bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas sperma juga.

Jadi bagi Anda yang memang sedang fokus untuk dapat meningkatkan kesuburan, perhatikanlah konsumsi gizi Anda. Selain itu, pastikanlah bahwa makanan yang Anda konsumsi mendukung upaya Anda untuk menjadi lebih subur.

From our editorial team

Jangan tunggu lama untuk meningkatkan kesuburan Anda!

Berbagai bahan makanan di atas amat penting untuk meningkatkan kesuburan Anda. Pastikan Anda memakannya secara rutin dan bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal!