7 Tempat yang Tepat di Bali untuk Mendapatkan Sandal Bali yang Cantik dan Unik

7 Tempat yang Tepat di Bali untuk Mendapatkan Sandal Bali yang Cantik dan Unik

Kalau sedang berada ke Bali, kamu tidak perlu bingung membeli oleh-oleh. Di sini tersedia beraneka macam oleh-oleh yang menarik dengan harga yang bervariasi. Salah satunya adalah sandal bali. Banyak tempat di Bali yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan sandal bali yang cantik dan unik.

Sandal Bali Merupakan Komoditas Unggulan dari Bali

Liburan panjang emang paling asyik ke pulau Dewata, Bali. Ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi sembari melepas penat kerja. Selain itu banyak oleh-oleh menarik yang bisa dibawa pulang dari berwisata ke Bali.

Salah satu oleh-oleh menarik adalah sandal bali. Produk ini merupakan komoditas unggulan usaha kecil dari Bali, lo. Souvenir sandal ini paling diminati karena berhasil tembus hingga pasar luar negeri. Produk sandal mencatatkan kontribusi besar terhadap ekspor Bali, yakni sekitar 0,45 persen dari total seluruh ekspor senilai 341,81 juta dolar AS. Nah, kenapa tak ikutan memborong sandal dari Bali yang keren ini?

Inilah Alasan Mengapa Harus Menggunakan Sandal Bali

Kamu pasti bertanya-tanya, apa sih keistimewaan dari sandal bali ini? Ya, produk unggulan dari Bali ini memang banyak penggemarnya. Ada beragam model sandal yang disukai konsumen luar dan dalam negeri. Keunikan dan keragaman inilah yang membuat sandal bali banyak dilirik.

Menggunakan Bahan Berkualitas

Bahan yang dipergunakan untuk membuat produk sandal bali memang berkualitas. Ini berbeda dengan bahan sandal jepit biasa. Sandal bali memadukan bahan karet dan busa agar sandal nyaman dipakai. Selain kedua bahan tersebut, nahan bahan lain untuk membuat sandal nya pun bermutu tinggi. Ini sebabnya sandal bali sampai diekspor ke luar negeri. Kualitas nomor satu menjadikan sandal bali patut dimiliki.

Model dan Corak Khas Bali

Keunikan lain yang bikin kita perlu membeli sandal bali adalah modelnya yang beragam. Ada sandal jepun bali yang menggunakan hiasan bunga kamboja. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan sandal dengan hiasan mote-mote cantik yang kelihatan anggun kala dikenakan. Ada pula sandal model flat atau model wedges.

Melestarikan Warisan Budaya Bangsa

Kita patut berbangga produk dari Bali digemari hingga ke luar negeri. Motif dan corak khas Bali yang terdapat pada produk sandal Bali bisa menjadi alat untuk mengenalkan budaya Bali. Pemakaian sandal bali dalam kehidupan sehari-hari turut membantu menjaga keberadaan produk dari Bali ini.

Di Mana Bisa Mendapatkan Sandal Bali yang Berkualitas?

Jika kamu berminat membeli sandal bali, kamu mesti tahu nih tempat-tempat yang menyediakannya. Kamu harus mengetahui tempat yang tepat supaya bisa lebih nyaman dan mendapatkan harga miring saat berbelanja. Yuk, intip tempat-tempat mana saja yang menjual souvenir berupa sandal bali.

Pasar Seni Kuta

Sumber gambar indonesia.howittco.com

Tempat pertama yang wajib dikunjungi untuk mendapatkan sandal bali adalah Pasar Seni Kuta. Di tempat ini ada beragam produk dengan harga miring. Pasar ini berlokasi di Legian, tepatnya di seberang dari Matahari Shopping Mall Kuta Center.

Buah tangan khas Bali bisa kamu dapatkan di sini. Mulai dari aneka pernik, bed cover, dan sandal. Di sini model sandalnya sangat beragam. Kamu bisa membeli produk sandal bali dari harga Rp15-30 ribuan. Segera kunjungi tempat ini yang mulai buka jam 8 pagi hingga 7 malam.

Pasar Badung

Sumber gambar bali.panduanwisata.id

Nah mau berkunjung ke pasar yang lebih lengkap di Bali? Kunjungi saja Pasar Badung, ya. Pasar ini tergolong pasar tradisional, lo. Di sini aneka komoditas pokok hingga souvenir disediakan. Di sini kamu bisa membeli barang secara grosir. Jadi seandainya kamu beli banyak barang, maka harganya bisa makin miring, lo. Kamu bisa membeli sandal bali dengan aneka pilihan apik dengan kisaran harga Rp30 ribuan.

Pasar Kumbasari

Sumber gambar travel.kompas.com

Para penyuka seni pastinya tak akan melewatkan Pasar Kumbasari. Lokasi tempat ini ada di Jalan Sulawesi di kota Denpasar. Masih dekat dengan kawasan Pasar Badung. Di sini kamu bisa mendapatkan sandal bali yang kamu idamkan pada kisaran harga Rp50 ribuan. Selain sandal, kamu juga bisa membeli aksesori, patung, lukisan, dan aneka kebutuhan pokok di pasar ini.

Pasar Seni Sukawati

Sumber gambar travel.tribunnews.com

Memasuki Gianyar kamu akan menjumpai Pasar Seni Sukawati. Lokasi pasar memang berada di perbatasan Denpasar dan Gianyar. Jika ingin berbelanja di tempat ini, baiknya kamu pilih waktu pagi-pagi benar karena saat itu belum banyak orang berbelanja. Kamu bisa berbelanja dengan nyaman tanpa harus berdesakan. Selain itu harga barang juga lebih murah kala pagi hari.

Di sini kamu akan mendapati sandal bali seharga Rp10 ribu saja, lo. Murah, kan? Tak cuma sandal, kamu bisa beli kaos dan aneka souvenir apik di pasar ini. Makin banyak belanja, makin murah harganya.

Pasar Seni Guwang

Sumber gambar www.tripadvisor.com

Berlokasi di desa Guwang, Gianyar, pasar ini sebenarnya tak jauh dari Pasar Seni Sukawati, namun masih kalah populer meski lokasinya berdekatan. Namun kondisi pasar jauh lebih rapi dengan tempat parkir yang luas. Kamu bisa mendapatkan banyak barang menarik di sini untuk buah tangan sepulang dari Bali. Harga yang dipatok untuk sepasang sandal mulai dari Rp15 ribuan saja.

Pasar Ubud

Sumber gambar www.tribunnews.com

Mirip dengan Pasar Seni Sukawati, Pasar Ubud juga menyediakan cendera mata, pakaian, layang-layang, patung, serta lukisan. Namun yang membedakan pasar seni ini dengan yang lainnya adalah kualitas barangnya. Di sini semua barang dijamin berkualitas tinggi. Selain barang, disini juga dijual aneka jajanan unik khas Bali. Datanglah pagi-pagi untuk berbelanja sebelum dipadati turis. Harga sandal yang dipatok di pasar ini antara Rp20-50 ribuan.

Kampung Souvenir

Sumber gambar www.thebalisouvenirs.com

Sesuai namanya, kampung ini jadi tempat yang lengkap yang menawarkan aneka souvenir khas Bali. Tempat ini hanya berjarak 2 km dari tol Benoa, tepatnya di Jalan Sidakarya, Denpasar. Di sini terdapat beragam sandal bali dengan kualitas prima. Sandal bali ini dijual dengan harga mulai Rp15 ribu hingga kisaran termahal yaitu Rp50 ribuan. Jika ingin membeli sandal dalam jumlah banyak, tempat ini adalah tempat yang paling tepat.

From our editorial team

Tawar Menawar Saat Membeli Sandal Bali

Sekarang kamu sudah mengetahui tempat-tempat yang tepat untuk membeli sandal bali. Gunakan trik tawar menawar yang jitu agar kamu bisa mendapatkan sandal bali yang sesuai dengan keinginan namun dengan harga yang pas alias tidak kemahalan.