Bosan Kacamata Biasa? 10 Kacamata Unik dan Lucu ini Bisa Jadi Pilihan Buat Kamu yang Cari Tampilan Baru!

Bosan Kacamata Biasa? 10 Kacamata Unik dan Lucu ini Bisa Jadi Pilihan Buat Kamu yang Cari Tampilan Baru!

Kacamata biasa sudah umum digunakan sebagai aksesoris sehari-hari, namun jika kamu ingin tampak berbeda, enggak bisa dong pakai kacamata biasa. Jika ingin mencoba kacamata unik sebagai penunjang fashion oke kamu, cek deh berbagai kacamata keren yang mungkin akan sesuai dengan selera kamu di sini.

Kacamata unik akan membuatmu berbeda dari yang lain

Sumber gambar beautyhacked.com

Saat ini kegunaan kacamata sudah lebih dari sekedar alat bantu penglihatan saja. Semakin berkembangnya jaman dan mode, fungsi kacamata pun makin meluas. Kini kacamata juga dikenakan untuk bergaya, sehingga kemudian hadir dalam beragam bentuk unik dan keren untuk melengkapi gaya busana masa kini.

Tak hanya melindungi mata dari debu dan panas terik matahari, kacamata juga bisa bikin penampilanmu makin keren. Tidak cuma wanita, namun pria juga mengenakan aksesoris ini untuk menunjang penampilan biar makin fashionable. Saat ini, makin banyak kacamata bermunculan dengan aneka ragam dan bentuk yang unik. Warna kacamata pun bermacam-macam sehingga membuat item ini makin diminati.

Bukan hanya sekedar alat bantu, ini fakta unik seputar kacamata

Saat ini menggunakan kacamata sudah menjadi hal yang penting. Banyak orang butuh kacamata demi melengkapi kebutuhan fashion mereka. Nah, kini kacamata pun sudah berkembang dan bisa dikenakan untuk melindungi mata dari sinar UV dan debu. Ditemukan pada tahun 1700an, kacamata hingga kini masih banyak dibutuhkan dan fungsinya pun makin beragam. Yuk telusuri fakta unik dari item bernama kacamata ini!

Pembuat lensa pertama adalah Sir Joseph Needham

Di abad ke-9 silam, lensa jernih mulai diketemukan oleh Abbas Ibn Firmas. Saat itu ia memakai batu jernih yang diasah dan dikenal dengan nama batu membaca.

Di akhir abad ke 13, kaca mulai dipergunakan untuk lensa setelah adanya penelitian yang dilakukan oleh Sir Joseph Needham. Ilmuwan asal Inggris inilah yang berhasil menemukan kaca untuk dipakai sebagai lensa yang lebih baik. Pada tahun 1784, Benjamin Franklin lantas berhasil menemukan kaca mata biokal yang bisa dipakai untuk melihat benda dari jarak dekat dan juga jarak jauh.

Diperkirakan kacamata sudah ada di masa Romawi, Mesir dan China kuno

Sumber gambar www.rubylane.com

Sejarah mencatatkan bahwa kacamata pertama kali dikenaan pada jaman Mesir kuno. Ini diketahui dari hieroglif yang ditemukan dan berumur 5 Sebelum Masehi. Dilanjutkan dengan sejarah dari bangsa Romawi kuno yang mengklaim penemuan kacamata di abad 54 Masehi. Kala itu raja Romawi, Nero, menggunakan batu permata cekung. Masa itu, ia menggunakan batu tersebut untuk membaca dan menonton pertunjukan.

Kemudian bangsa Cina juga dikenal menemukan kacamata. Penemuan bangsa Cina adalah lensa besar berbentuk oval. Mereka memakai kawat dengan pemberat dan mencantolkan lensa tersebut ke telinga. Kala itu kacamata dikenakan untuk membuat mereka terlihat lebih berwibawa.

Kacamata semakin berkembang dengan sentuhan teknologi tinggi

Sumber gambar wallpaperstock.net

Kacamata dikenal di daratan Eropa pada abad ke 13. Masa itu kacamata di sana mirip dengan yang dipergunakan di Cina. Orang Eropa menggunakan kacamata untuk membantu penglihatan mereka.

Pertama memang bentuknya hanya seperti kaca pembesar. Namun kemudian berkembang menjadi memiliki gagang dan akhirnya seperti kacamata yang kita kenal saat ini. Bentuk yang beragam pun mulai dikenal. Misalnya saja bentuk kupu serta bentuk mata kucing yang mulai muncul pada tahun 1950, hingga kemudian terus berkembang. Memasuki tahun 1970, kacamata bingkai besar dan tebal mulai diperkenalkan. Teknologi kacamata makin lama makin maju sampai sekarang. Bahkan saat ini tengah ada penelitian dari para ahli mengenai kacamata yang diperuntukkan bagi kaum tunanetra.

10 Model kacamata unik yang bisa kamu pakai!

Versace VE4309BA

Sumber gambar www.smartbuyglasses.com

Versace adalah perusahaan Italia yang bergerak di bidang produksi baju dan aksesoris. Berdiri pada tahun 1987, perusahaan milik Gianni Versace ini mendirikan butik pertamanya di Via della Spiga di Milan. Butiknya makin terkenal dan kini telah menjadi salah satu rumah mode terlaris dan paling diminati. Aneka aksesori hingga kosmetik pun dipasarkan disana.

Salah satu produk Versace yang menarik perhatian adalah Sunglasses dengan seri VE4309B. Frame-nya model cat eye dengan bagian ujung yang meruncing. Kacamata yang telah ada sejak 1950an ini sangat populer dan menjadi incaran banyak seleb.

Kamu juga bisa mendapatkan kacamata ini, loh! Dijual di Zalora, produk ini dibanderol harga Rp. 3.261.000. Memiliki ornamen sparkling diamante yang memiliki kesan retro. Berlensa gradasi, kacamata ini juga dilengkapi dengan UV protection. Thick arms dengan curved temple tips menambahkan kesan keren pada kacamata dengan detail moulded nose pads ini.

Amante KM C-725-E17 Nude

Sumber gambar amantestore.com

Jika mendengan nama Amante, pasti kamu mengingat jajaran sepatu berkualitas. Brand satu ini memang memproduksi aneka sepatu bermutu tinggi, mulai dari wedges hingga pump. Selain sepatu, Amante ternyata juga memproduksi aksesoris, loh! Salah satunya adalah kacamata keren yang satu ini.

Kacamata persembahan Amante ini memiliki seri KM C-725-E17. Produk warna nude berbentuk cat eye yang memiliki model frame unik sehingga bisa digunakan bagi mereka yang berwajah oval maupun bulat. Dengan bingkai gold, kacamata ini dibanderol harga Rp. 269.000. Produk ini memiliki lensa tinted berwarna pink yang dilengkapi dengan silicone moulded nose pads dan UV protection. Tidak usah jauh-jauh, produk keren ini bisa kamu dapatkan di Zalora.

Oakley Lifestyle OO9102

Sumber gambar oakley.com

Berasal dari Foothill Ranch di California, perusahaan Oakley telah berdiri pada tahun 1975. Produsen perlengkapan olahraga ini dikenal luas memiliki produk yang bermutu dan bernilai tinggi. Yang paling ditonjolkan dari semua produk Oakley adalah produk kacamatanya.

Oakley Lifestyle OO9102 Sunglasses bisa jadi pilihan kamu nih! Bermodel rectangle frame, kacamata ini cukup banyak diminati. Dilengkapi UV protection, lensa kacamata akan melindungi mata dari terik matahari. Produk berwarna coklat yang berlensa iridium senilai Rp. 1.520.900 ini bisa kamu beli di Zalora. Dengan desain lightweight plastic frame, kacamata ini sangat berkesan stylish. Bisa digunakan oleh pria maupun wanita karena desainnya yang memang unisex.

Urban State Cord Rim Round Sunnies

Sumber gambar www.urban-state.com

Pasti tahu dong kalau saat ini jenis kacamata dengan frame bundar sedang ngetrend. Ya, round frame sunglasses memberi sentuhan unik tersendiri pada tampilan kamu. Ada beragam warna dan ukuran diameter yang bisa disesuaikan dengan ukuran wajah.

Karena itu, yuk kita lirik produk dari Urban State. Ada kacamata senilai Rp. 308.000 dari Zalora yang bisa jadi pilihan kamu. Berwarna pink, kacamata bahan metal ini lensanya dilengkapi UV protection. Dengan silicon nose pad, produk ini jadi sangat nyaman dikenakan!

Calliope Aurora Sg

Sumber gambar aurora.com.sg

Frame model oval untuk kacamata kembali booming tahun ini. Meski telah ada sejak lama, jenis kacamata ini tak lekang oleh waktu. Sesuai berkembangnya mode, kacamata fashion model oval bisa jadi pilihan kamu biar lebih trendy!

Yuk coba pakai Calliope Aurora Sg yang dijual dengan harga Rp. 199.200. Kacamata berlapis asetat ini memiliki warna pink. Dengan moulded nose pad, kacamata juga dilengkapi thick arms dan curved temple tips. Kacamata dengan frame berwarna putih ini juga bisa dibeli di Zalora.

Ray-Ban Clubmaster Fleck RB3016

Sumber gambar ray-ban.com

Pada tahun 1937 perusahaan Bausch & Lomb memproduksi kacamata hitam yang diperuntukkan bagi para tentara AU di Amerika. Kacamata dengan brand RayBan itu diminati oleh khalayak ramai sehingga akhirnya diproduksi secara massal. Di tahun 1999, perusahaan ini berpindah kepemilikan menjadi milik Luxottica Italia.

Dengan gaya vintage klasik, kacamata RayBan menghasilkan kesan tersendiri. Produk Clubmaster Fleck RB3016 Sunglasses diperuntukkan bagi wanita dan dibanderol Rp. 1.534.900. Terbuat dari bahan acetat, kacamata ini memiliki frame square berlensa light tint dan berwarna blue havana. Meski diperuntukkan oleh wanita, kacamata RayBan juga bisa tampil keren jika dikenakan oleh para pria. Segera miliki kacamata keren in dengan membelinya di Zalora.

GatsuOne Roxie Red

Sumber gambar gatsuone.com

Fashion dari jepang tak mau kalah nih. Kacamata brand GatsuOne ini juga turut meramaikan pasar kacamata fashion dunia. Bagi kamu yang suka bergaya, dijamin produk dari brand satu ini akan tampak keren untuk kamu.

Produk ini memiliki lensa dan frame berwarna merah. Frame juga ditambahkan dengan detail permata yang membuat kacamata ini tampil makin gaya. Dijual di VIP plaza pada harga Rp. 144.800, kacamata dari Gatsu One ini memiliki lensa gradient tinted yang juga dilengkapi UV protection. Silicone nose pad juga membuat kacamata lebih nyaman dikenakan.

Nike EV0791-681

Sumber gambar shopsmart.co.id

Produk dari Nike juga keren abis loh untuk dimiliki. Segera lengkapi koleksi kacamata unik kamu dengan produk dari produsen alat olahraga kenamaan dunia ini. Dengan bingkai tipis, kacamata Nike hadir dengan beragam warna soft yang menarik, seperti putih atau pink.

Kacama berseri EV0791-681 ini bersifat unisex dengan harga Rp. 1.066.533 di VIP Plaza. Berbahan plastik, kacamata Nike memiliki frame berbentuk persegi dengan lensa yang bisa melindungi mata dari sinar UV.

Lacoste L3602S-615-50

Sumber gambar www.eyedocshoppe.com

Rumah mode Perancis Lacoste menghadirkan aneka produk branded yang berkualitas, seperti sepatu dan aneka jam tangan yang lengkap untuk gaya fashion kamu. Bermarkas di Paris, Lacoste memiliki pusat produksi di Troyes. Meski tidak terkenal sebagai produsen utama kacamata, kacamata yang diproduksi oleh brand ini selalu habis di pasaran karena mereka hanya mengeluarkan produk-produk yang mereka yakini sebagai yang terbaik.

Lacoste seri yang satu ini dijual di VIP Plaza dengan harga Rp 1.059.500. Produk ini berbahan plastik dengan tipe frame model cat eye, memiliki pilihan warna cokelat dan merah. Kacamata ini tentu saja dilengkapi dengan UV protection dan moulded nose pad agar terasa nyaman saat dikenakan.

Oakley 924517 Frogskins

Sumber gambar www.eyewearorders.com

Kacamata dari brand Oakley dikenal memiliki lensa yang mampu mengoptimalkan perlindungan terhadap mata. Lensa kacamatanya juga bisa melampaui batas standar kriteria kacamata pada umumnya.

Temuan dari Oakley ini pertama dikenal tahun 1980an. Hingga kini mereka masih menggunakan lensa andalannya dalam produk kacamata mereka. Desainnya tampak sporty dengan bahan yang berkualitas. Berlensa polycarbonate, kacamata ini memiliki frame berbentuk rectangle. Segera dapatkan produk 924517 Frogskins ini di Blibli atau Lazada dengan harga Rp. 1.567.500.

From our editorial team

Kacamata unik dan rasa percaya diri adalah kunci penampilan asyik

Kunci dari fashion adalah percaya diri. Asalkan kamu memakai kacamatamu dengan penuh percaya diri, pasti penampilanmu akan tampak keren dan enak dilihat. Apalagi dengan salah satu rekomendasi yang kami berikan di atas, tentunya penampilanmu tidak akan kalah dari para artis!