Miliki 8 Rekomendasi Dompet Kulit Buaya Berkelas dan Elegan untuk Anda yang Gemar Tampil Eksotis! (2018)

Miliki 8 Rekomendasi Dompet Kulit Buaya Berkelas dan Elegan untuk Anda yang Gemar Tampil Eksotis! (2018)

Tak hanya kulit sapi, kulit buaya juga merupakan jenis kulit binatang yang bisa dijadikan berbagai aneka produk fashion berkelas seperti dompet. Jika tertarik untuk memiliki dompet kulit buaya yang berkualitas, simak ulasan dan rekomendasi dari BP-Guide berikut ini!

Bergaya dengan Dompet Kulit Buaya yang Elegan

Sumber gambar www.hfamousbags.com

Dompet sebagai aksesoris tak terpisahkan wanita kini hadir dalam beragam mode. Makin modern makin beragam bahan yang dikenakan untuk membuat sebuah dompet. Contohnya saja yang paling diminati adalah dompet dari kulit buaya.

Bahan ini mempunyai keunggulan tersendiri karenanya banyak dipilih jadi bahan utama tas dan dompet. Keras dan tangguh serta awet, itulah yang membuat kulit buaya banyak diminati. Kulit buaya yang dikenakan umumnya dari buaya muara air asin. Ini karena kulitnya berstruktur unik.

Untuk Indonesia sendiri, pusat kerajinan kulit buaya berada di Papua. Wilayah seperti Merauke dan sekitarnya jadi sentra ternama pengrajin kulit hewan reptil seperti buaya.

Kelebihan Dompet Kulit Buaya

Sumber gambar millioncases.com

Bahan pembuatan unik akan menghasilkan barang yang unik juga. Sebut saja dompet dari kulit hewan reptil. Dengan memakai kulit hewan reptil layaknya ular dan buaya, dompet memiliki corak unik dan tekstur yang istimewa.

Dalam hal tekstur, tak ada yang bisa mengalahkan uniknya dompet kulit buaya. Seluruh bagian buaya bisa digunakan untuk barang fashion. Kulit buaya utamanya dikenal unggul dibanding kulit ular atau kerbau dan bahkan kulit sapi.

Tips Memilih Dompet Kulit Buaya Asli

Sumber gambar pt.aliexpress.com

Dompet kulit buaya adalah salah satu item fashion yang eksotis dan banyak digemari. Oleh sebab itu, banyak oknum diluar sana yang berusaha untuk memalsukan produk yang satu ini. Nah, supaya tidak terkecoh dengan barang tiruan, simak tips memilih dompet kulit buaya yang asli dan berkualitas berikut ini!

Beli Dari Seller Terpercaya

Sumber gambar www.aliexpress.com

Dompet kulit memang keren untuk dimiliki ya. Jangan ketinggalan dan segera koleksi keunikan dompetnya. Biar tak tertipu membeli dompet kulit palsu ada baiknya kamu beli dari tempat yang sudah terpercaya ya.

Pilih saja tempat yang menyediakan brand ternama berbahan kulit. Dengan demikian sudah pasti kamu terhindar dari membeli barang KW. Pihak toko pun akan dengan senang menjelaskan pada kamu apakah dompet yang kamu mau tergolong memakai kulit asli atau kulit imitasi.

Periksa Jahitan Tepi Produk

Sumber gambar www.dhgate.com

Ketelitian saat membeli sangat diperlukan. Ini agar tak terjebak dan kecewa usai membeli suatu produk berbahan kulit hewan. Umumnya jika produk menggunakan kulit hewan asli dibuatnya secara handmade.

Dengan demikian berarti produknya dijahit tangan. Dan ini berarti jahitan lebih kuat dengan finishing lebih rapi dan konstruksi produk lebih mantap. Produk berbahan kulit asli yang handmade nilai seninya lebih tinggi.

Nah saat membeli produk berbahan kulit hewan perhatikan tepian produk. Lihat kualitas jahitan dan konstruksi produk. Dengan begini kamu bakal terhindar dari membeli barang kulit imitasi.

Amati Pori-pori Kulit

Sumber gambar www.bikerringshop.com

Agar tak salah beli produk kulit buaya maka perhatikan pori pori kulitnya. Umumnya ukuran pori lebih besar dan juga berasa kesat kala diraba. Selain itu yang patut diperhatikan lainnya adalah pori lebih tak beraturan.

Kalau dompet kulit buaya yang akan kamu beli proinya terlihat halus dan beraturan maka sudah pasti itu kulit palsu. Umumnya yang palsu berpori kecil dan bertekstur halus serta rapat.

Sentuh dan Rasakan Bahannya

Sumber gambar www.aliexpress.com

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengetahui kulit asli atau palsu adalah dengan menyentuh barangnya. Lihat dompet kulit yang akan kamu beli dan sentuh teksturnya. Makin kasar dan tak merata berarti kulit terjamin keasliannya.

Ini karen tekstur dari kulit hewan yang asli memang sedikit berantakan dan kasar. Selain itu juga ada tekstur lentur yang jika ditarik maka bisa kembali ke kondisi semula. Permukaan kulitnya fleksibel dan menjadikannya sangat elastis.

Cium Aromanya

Sumber gambar conversation.which.co.uk

Selanjutnya bisa cek aroma dari produk bahan kulit tersebut. Ini merupakan salah satu cara membedakan kulit imitasi dan asli ya. Aroma khas dari kulit asli tak bisa ditiru oleh produk yang berbahan kulit palsu.

Kulit hewan asli mengalami proses penyamakan. Inilah yang membuat aroma khas muncul dari produk bahan kulit asli. Sebaliknya jika ada aroma cat dan bahan kimia lain bisa dipastikan produk berbahan kulit sintetis.

8 Dompet Kulit Buaya untuk Pria dan Wanita

Sumber gambar www.tokopedia.com

Tertarik untuk memiliki dompet kulit buaya yang bagus dan berkualitas? Jangan khawatir karena BP-Guide berikan beberapa rekomendasi dompet kulit buaya bagus dan berkualitas di bawah ini!

Dompet Panjang Kulit Buaya : DR02

Kenakan yuk dompet wanita model panjang DR02 ini. Berbahan kulit buaya pastinya dompet keren ini bakal bikin tampilanmu makin klasik. Kamu bisa kunjungi centralkerajinanbuaya.com untuk membeli produk seharga Rp. 550.000 ini. Dompet dengan 2 kantong uang ini memiliki 10 tempat kartu dengan 3 kantong serbaguna. Ada 1 tempat foto dan resleting untuk dompet ukuran 18.5 x 2 x 9.5 cm ini.

Lainnya ada pula nih dompet wanita bahan kulit buaya. Dijual murah hanya Rp. 99.000 kamu bisa dapat produknya di Tokopedia. Dompet ukuran 18.5 x 9 x 3 cm ini tersedia dalam warna hitam dan merah. Ada banyak slot untuk menaruh uang koin dan kertas. Selain itu tersedia juga tempat foto dan dokumen penting kamu.

Dompet Wanita Mewah Kulit Buaya Full

Sumber gambar www.tokopedia.com

Segera meluncur ke Tokopedia karena disana ada dompet wanita mewah berbahan kulit buaya full. Dompet ini dibanderol Rp. 900.000 karena nilai seninya sangat tinggi. Diproduksi oleh pengrajin kulit buaya asal Papua, dompet keren ini dijamin kuat dan tentu awet.

Lainnya ada dompet wanita kulit bermotif buaya. Dengan warna hitam dompet Rp 299.900 tersedia di Bukalapak. Dengan dimensi 20 cm x 10.5 cm x 3.5 cm produk ini bis muat hingga lebih dari 7 kartu. Sangat elegan dan trendy dengan motif kulit buaya.

Great Dompet Kulit Buaya Asli Merauke

Sumber gambar www.tokopedia.com

Merauke memang dikenal sebagai daerah penghasil dompet kulit buaya asli. Kualitasnya yang baik dihadirkan dalam Great Dompet kulit buaya asli Merauke. Kamu bisa kunjungi Bukalapak untuk membeli dompet keren seharga Rp 421.400 ini. Dengan bagian luar kulit buaya, dompet ini bagian dalamnya memakai kulit sapi motif buaya.

Kenakan juga dompet kulit buaya asli dari Tokopedia. Produk Rp 250.000 inisangat halus dan rapi jahitannya. Berbahan asli kulit buaya dalam dompetnya bahan kulit sapi press. Dompetnya kuat dan tentu tahan lama. Dibuat pengrajin asli Papua yang sudah berpengalaman membuat kerajinan dompet kulit buaya.

Dompet Pria Kulit Buaya : DP01

DP 01 adalah dompet pria dari bahan kulit buaya. Dompet kece ini dijual di Bukalapak dalam harga Rp 490.000. Dompet khas dari Merauke Papua ini berbahan alami kulit buaya muara. Kamu bisa pesan produk dengan costomize sendiri. Produk akan ready dalam satu mingguan.

Selain itu ada juga dompet kulit pria bahan kulit buaya asli di website centralkerajinanbuaya.com. Di sana kamu bisa membeli dompet keren pria dengan harga Rp 370.000. Produk ukuran 11 x 2 x 9 cm menyediakan 2 kantong mika foto dan 2 kantong serbaguna. Ada pula slot kartu sebanyak 6 dan sebuah kantong berresleting.

Dompet Kulit Buaya Asli Hn4133 Hitam

Sumber gambar sweetgoldilocks.com

Kenakan juga nih Dompet Pria Kulit Buaya seri DP02. Dompet harga Rp 450.000 di centralkerajinanbuaya ini patut dikoleksi. Dengan bagian luar dompet kulit buaya asli bagian dalamnya kulit sapi. Ada 2 kantong uang dan 6 slot untuk kartu serta tempat foto.

Kenakan pula Dompet kulit buaya asli warna hitam. Dompet pria ini dibanderol Rp 700.000 dan bisa dibeli di Bukalapak. Ukuran dompetnya 12 x 10 cm dan barang sesuai dengan apa yang ada di gambar. Dompet ini dibuat oleh para pengrajin dompet kulit buaya dari Papua loh.

Tas Dompet Wanita Kulit Buaya Asli 100% Khas Merauke

Sumber gambar www.bukalapak.com

Pesona Merauke yang eksotis memang tak bisa ditemukan di daerah lainnya. Ujung timur Indonesia ini banyak menyimpan kekayaan alam. Salah satu produk kerajinan paling terkenal adalah dompet kulit buayanya.

Yuk beli tas kulit buaya asli. Dengan merek Hermes, tas seberat 900 gram ini dijual Rp 4.750.000 di bukalapak. Model hand bags membuat tas ini banyak dilirik sebagai tas keren wajib miliki.

Lainnya ada tas jinjing import warna hitam. Tas bahan kulit buaya ini dijual Rp 157.400 di tokopedia. Ada warna abu dan hitam pada tas dengan bukaan magnet ini. Dilengkapi tali panjang, tas ini ukurannya 16 x 20 x 7 cm.

Dompet Wanita Kulit Buaya : DW01

Sumber gambar www.bukalapak.com

Segera beli dompet wanita kulit buaya DW01 di centralkerajinanbuaya.com. Produk ini dikombinasikan dengan kulit sapi untuk bagian dalamnya. Ada 3 kantung uang dengan 4 slot kartu dan tempat foto di dalam dompet. Produk ukuran 10 x 18 x 3 cm dijual harga Rp 800.000.

Koleksi juga nih dompet wanita model panjang dengan motif buaya di Bukalapak. Dompet bahan PU leather ini harganya Rp 149.000. Bermotif kulit buaya, dompet ini memiliki banyak tempat kartu dan uang koin.

Dompet Pria Kulit Buaya Asli Merauke

Sumber gambar petrasale.blogspot.co.id

Beli lagi yuk dompet pria model pendek dengan bahan kulit buaya asli dari Merauke. Dompet keren seberat 300 gram ini bisa dibeli di Bukalapak. Dibanderol Rp 400.000, dompet bertipe money clipper ini menggunakan kulit buaya di seluruh bagian dompetnya.

Dompet Lipat Berbahan Kulit Buaya Asli untuk Pria ini juga wajib beli. Dengan nomor seri DPBJR-03 dompet Rp 325.000 bisa didapatkan di Tokopedia. Dengan ukuran 9 x 11 cm dompet ini berbahan kulit buaya di seluruh bagiannya. Ada warna cokelat dan hitam yang bisa dipilih.

From our editorial team

Dompet Buaya Elegan untuk melengkapi Penampilan

Tampil eksotis dan menarik bisa jadi salah satu variasi dalam bergaya supaya tidak membosankan. Jika Anda menyukai produk fashion berbahan kulit buaya sebaiknya ketahui terlebih dahulu asal usul produk tersebut supaya Anda tidak salah membeli barang palsu atau barang ilegal. Pilih juga dompet sesuai kebutuhan agar praktis dan tetap stylish saat digunakan.