10 Rekomendasi Acne Patch untuk Atasi Jerawat Tanpa Ribet (2021)

10 Rekomendasi Acne Patch untuk Atasi Jerawat Tanpa Ribet (2021)

Jerawat merupakan masalah yang umum dialami kulit wajah siapa saja, utamanya remaja. Saat jerawat muncul, kita jadi kurang percaya diri. Namun, tenang saja, kamu bisa tuntaskan jerawat dengan acne patch. Ini merupakan terobosan baru yang praktis untuk kulit berjerawat. Nah, simak rekomendasinya dari BP-Guide!

Acne Patch, Solusi Anti Ribet Hilangkan Jerawat

Jerawat memang bisa mengganggu penampilan. Jika sudah begini, kita akan berusaha mengatasinya dengan berbagai cara. Mungkin kamu sudah mencoba menggunakan berbagai krim atau losion untuk menumpas jerawat. Jika belum berhasil juga, cobalah gunakan acne patch.

Ini merupakan stiker bening untuk mengatasi jerawat. Acne patch terbuat dari bahan hidrokoloid yang kaya pektin dan gelatin. Ada juga acne patch yang memiliki kandungan asam salisilat. Pengobatan jenis ini cocok untuk jerawat yang sedang meradang.

Pemakaian acne patch ditujukan supaya kita tidak terlalu sering menyentuh area berjerawat. Jika terlalu sering disentuh, maka akan meningkatkan risiko peradangan. Jerawat juga jadi lebih cepat kering dan cepat sembuh. Cara pakainya mudah, cukup tempel pada area jerawat saja.

Tips Memilih Acne Patch

Pilih Jenisnya

Acne patch hadir dalam dua jenis, yakni tipe protection dan acne care. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan juga kenyamanan kamu. Setiap jenis memiliki kelebihannya sendiri.

Acne patch jenis protection bisa mencegah jerawat makin parah. Jerawat juga tidak mudah terkontaminasi bakteri dan kontaminasi eksternal lainnya. Acne patch jenis protection hanya akan melindungi jerawat agar tidak kering dan kondisinya tidak semakin parah.

Acne patch jenis acne care merupakan produk yang bisa melindungi dan juga menyembuhkan jerawat. Jenis yang satu ini hadir dengan aneka kandungan pelembap dan obat yang bisa mengempiskan jerawat dan merawat kulit berjerawat dengan baik. Jerawat jadi lebih cepat sembuh dan kering.

Cek Bahan Kandungannya

Jangan lupa juga untuk mengecek bahan kandungan acne patch yang akan kamu beli. Umumnya acne patch memiliki bahan yang bisa membunuh bakteri. Nah, kenali beberapa bahan yang bisa membunuh bakteri berikut dan pastikan ada dalam acne patch yang kamu beli, ya!

Ada isopropyl methylphenol yang merupakan zat untuk membasmi bakteri jerawat agar jerawat tidak makin parah. Bahan ini tidak akan mengiritasi kulit jadi lebih aman digunakan pada kulit kering dan kulit sensitif. Sayangnya, masih sedikit acne patch yang memakai bahan ini.

Berikutnya, ada bahan tea tree oil dan lavender oil. Kedua jenis bahan ini tergolong sebagai minyak esensial yang bisa membasmi bakteri. Selain itu, kedua bahan ini juga ramah di kulit dan bisa membasmi jerawat dengan tuntas.

Ada juga bahan salicylic acid yang merupakan bahan paling umum digunakan pada produk untuk kulit berjerawat. Bahan ini biasa ditemukan pada produk peeling. Kulit berjerawat pun lebih halus dan mulus.

Pertimbangkan Warna dan Waktu Penggunaan

Umumnya, acne patch hadir dalam warna transparan. Namun, ada juga yang hadir dalam warna yang lebih jelas seperti putih atau krem.

Sebaiknya, kamu memilih acne patch dengan warna transparan. Dengan begitu, kamu jadi lebih mudah untuk mendeteksi penyerapan isi jerawat. Acne patch yang transparan juga bikin jerawat tampak lebih tersamarkan dan kamu jadi seolah-olah tidak sedang memakai acne patch. Jenis acne patch transparan bisa digunakan di pagi atau malam hari.

Sementara itu, ada juga jenis acne patch yang hanya bisa digunakan di malam hari saja. Umumnya, jenis seperti ini hadir dengan warna yang beragam. Acne patch yang bisa digunakan di malam hari atau saat tidur akan bikin kamu lebih nyaman karena keesokan paginya jerawat sudah enyah dari wajah.

Cara Memakai Acne Patch dengan Benar

Untuk memakai acne patch tentu ada aturannya sendiri. Hal ini perlu diperhatikan supaya kamu bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Awali dengan mencuci wajah hingga bersih. Gunakan sabun pencuci wajah yang sesuai dengan tipe kulit kamu. Jika memungkinkan, gunakan air suam-suam kuku agar pori-pori terbuka dan wajah bisa lebih bersih dengan maksimal.

Keringkan wajah dengan cara menepuk-nepukkan handuk pada wajah dengan lembut. Aplikasikan serum khusus untuk wajah berjerawat. Ini supaya jerawat lebih cepat kempis. Kamu bisa pilih serum dengan kandungan tea tree oil atau asam salisilat.

Pilih acne patch dengan ukuran yang tepat. Ada ukuran 7 mm hingga 12 mm yang tersedia di pasaran. Pastikan permukaan stiker dapat menempel sempurna menutupi jerawat. Selanjutnya, tempelkan stiker dan hindari terlalu banyak menyentuhnya.

Ini Dia Rekomendasi Acne Patch yang Bisa Kamu Gunakan

Acnemed Acne Patch

Acnemed Acne Patch merupakan rekomendasi pertama kami. Produk yang satu ini unik dengan bentuk yang lain dari biasanya. Jika umumnya acne patch berbentuk bulat, Acnemed hadir dengan bentuk bintang dan hati. Bisa digunakan oleh anak-anak remaja hingga dewasa, produk ini juga mudah diaplikasikan.

Dengan kandungan seperti salicylic acid, tea tree leaf oil, dan grape seed extract, produk ini bekerja cepat dalam 24 jam untuk meredakan iritasi dan mengempiskan jerawat. Dalam satu paket berisi 24 buah.

Harga Rp. 20.000-41.900

Nacific Fresh Herb Origin Clear Spot Patch

Nacific Fresh Herb Origin Clear Spot Patch adalah plester jerawat dengan model beveling. Ini membuat setiap patch terkesan tipis dan juga ringan. Saat memakai produk ini hampir tidak tampak saking tipisnya. Dengan produk ini, jerawat bisa lebih terlindung. Kamu tidak butuh lagi concealer untuk menutupinya. Jerawat lebih cepat kempis dan juga kering. Dalam satu paket berisi 18 buah dengan ukuran 10 mm dan 12 mm.

Harga Rp. 29.500-49.000

COSRX Acne Pimple Master Patch

Jangan lewatkan memakai COSRX Acne Pimple Master Patch. Produk ini ampuh menyerap nanah dan sebum di area yang berjerawat. Dengan bahan A.D.F. Hydrocolloid Dressing, kulit bisa bebas jerawat dan tetap lembap. Dikemas dalam model resealable patch, kamu bisa menjaga produknya tetap higienis saat akan dipakai kapan saja. Dalam satu paket berisi 24 buah dengan ukuran 7 mm, 10 mm, dan 12 mm.

Harga Rp. 25.000-53.000

Some By Mi Clear Spot Patch

Some By Mi Clear Spot Patch merupakan plester jerawat dengan bahan alami seperti lavender, tea tree oil, salicylic acid, eucalyptus oil, dan peppermint. Aneka kandungan tersebut bisa menenangkan kulit yang sedang breakout. Produk ini bisa merawat jerawat secara intensif agar lebih cepat kering. Area yang berjerawat juga bisa lebih aman dari infeksi. Dalam satu paket berisi 18 buah.

Harga Rp. 30.000-60.000

3M Nexcare Acne Cover Ladies

3M Nexcare Acne Cover Ladies adalah produk yang akan membantu mengempiskan jerawat hanya dalam waktu 8 jam saja. Kamu cukup tempelkan acne patch ini pada area berjerawat di malam hari. Keesokan harinya, kamu bisa bangun dan mendapati jerawat sudah hilang.

Terbuat dari bahan non-chemical hydrocolloid dressing, yakni dari bahan dasar air tanpa bahan kimia, sehingga lebih aman untuk semua jenis kulit, utamanya kulit sensitif. dalam satu paket berisi 18 buah dengan ukuran 8 mm dan 12 mm.

Harga Rp. 38.000-46.000

Derma Angel Acne Patch for Day and Night

Derma Angel Acne Patch for Day and Night tidak hanya bisa menyamarkan jerawat. Produk ini juga bisa membantu melindungi jerawat dari debu dan kotoran. Selain itu, jerawat juga bisa sembuh dengan lebih cepat. Terbuat dari bahan elastis, tipis, dan transparan, produk ini nyaman digunakan.

Ada patch khusus siang dan khusus malam hari. Patch untuk siang hari bahannya lebih tipis dan transparan sehingga tersamarkan dengan baik saat digunakan keluar rumah. Patch untuk malam hari lebih tebal karena fungsinya adalah untuk menyerap minyak dan cairan di dalam jerawat agar lebih cepat pulih.

Harga Rp. 11.000-30.100

BREYLEE Acne Pimple Patch Night

BREYLEE Acne Pimple Patch Night hadir dengan kandungan tea tree oil yang bisa mengatasi iritasi. Produk ini dikemas dalam pak berisi 22 lembar patch yang mudah diaplikasikan. Warnanya transparan dengan ukuran yang sangat tipis. Daya rekatnya sangat kuat sehingga plester tidak mudah bergeser saat dipakai. Produk ini bisa mengempiskan jerawat dengan cepat. Selain itu, kulit jadi lebih lembap dan lebih bebas iritasi.

Harga Rp. 15.900-22.900

Lanbena Acne Pimple Patch

Lanbena Acne Pimple Patch merupakan produk dengan kandungan tree oil dan calendula oil. Kedua bahan itu berfungsi untuk mengatasi inflamasi. Ada juga kandungan hydrocolloid yang bisa memperbaiki kulit usai berjerawat. Produknya sedikit lebih tebal sehingga bisa menyerap minyak dalam jerawat. Acne patch ini akan lebih baik jika digunakan pada pada jerawat yang sudah memiliki mata.

Harga Rp. 16.900-32.500

Nourish Acne Plast Boy

Nourish Acne Plast Boy merupakan pilihan tepat untuk kamu yang lelah menghadapi jerawat. Produk ini cocok untuk para pria. Terbukti ampuh mengatasi jerawat yang kompleks, acne patch ini juga bisa menyembuhkan dengan lebih cepat. Bahannya waterproof sehingga acne patch tidak mudah terlepas. Dengan teknologi dari Korea, acne patch ini bisa memperbaiki kulit pasca pemakaian.

Harga Rp. 18.500-26.000

Oxy Anti-Bacterial Acne Patch

Oxy Anti-Bacterial Acne Patch merupakan pilihan terakhir kami. Produk yang satu ini ampuh mengatasi jerawat yang sudah matang. Kamu cukup bersihkan wajah lalu tempelkan acne patch. Jika jerawatnya belum matang, maka kamu butuh lebih dari sekali pemakaian sampai jerawat benar-benar kering. Dalam satu pak berisi 26 lembar patch. Warnanya transparan sehingga lebih mudah diaplikasikan.

Harga Rp. 69.000-125.000
From our editorial team

Tidak Semua Jerawat Bisa Hilang dengan Acne Patch

Meski praktis digunakan, namun tidak semua jenis jerawat bisa hilang dengan acne patch, ya. Produk ini akan lebih ampuh untuk jerawat yang baru muncul atau jerawat yang sudah matang. Acne patch akan bekerja dengan menyerap nanah dan minyak dalam jerawat sehingga jerawat bisa cepat kempis. Namun, jika jerawat terlalu meradang dan mengandung banyak cairan, maka fungsinya jadi kurang bagus. Bahkan tidak menutup kemungkinan acne patch tidak bisa menempel pada kulit. Ini membuat kamu butuh perawatan lainnya untuk mengatasi jerawat.