Mau Traveling ke Hong Kong? Jangan Lewatkan 10 Rekomendasi Oleh-Oleh untuk Keluarga di Rumah!

Mau Traveling ke Hong Kong? Jangan Lewatkan 10 Rekomendasi Oleh-Oleh untuk Keluarga di Rumah!

Sedang dalam perjalanan ke Hong Kong? Atau sedang merencanakan perjalanan ke sana? Hong Kong memang salah satu destinasi wisata populer di dunia. Tapi, jangan lupa bawa oleh-oleh khas Hong Kong, yah.

Hong Kong Menawarkan Banyak Objek Wisata Menarik untuk Dikunjungi

Di kawasan Asia, Hong Kong termasuk destinasi wisata yang sangat terkenal di seluruh dunia. Bagaimana tidak, Hong Kong menyediakan berbagai wisata yang diminati banyak orang, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya, hingga wisata belanja.

Negara ini memiliki luas wilayah yang cukup kecil, bahkan ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan luas pulau Bali. Meskipun kecil, tetapi Hong Kong menyuguhkan berbagai wisata yang memanjakan Anda saat mengisi waktu liburan.

Wisata Belanja Juga Menjadi Daya Tarik di Hong Kong

Salah satu daya tarik wisata di Hong Kong adalah wisata belanjanya. Tidak hanya lengkap dan beragam, berbagai barang yang dijual di Hong Kong juga memiliki harga yang sangat murah. Hal ini dikarenakan

Hong Kong menerapkan kebijakan bebas pajak yang membuat semua barang yang dijual di sana tidak dikenai pajak. Selain itu, Hong Kong juga telah menjadi kiblat fashion di Asia, sehingga fashion item yang dijual di sana sangat lengkap dan modis.

Beberapa Destinasi Wisata Belanja di Hong Kong

Sham Shui Po

Sumber gambar travel.tempo.co

Sham Shui Po adalah pusat perbelanjaan yang menyuguhkan harga yang miring. Pasar ini dipenuhi dengan pedagang kaki lima. Sham Shui Po terkenal dengan barang-barang elektroniknya yang berkualitas dan murah.

Tidak hanya barang elektronik, di pasar ini Anda juga bisa berbelanja pakaian dan makanan khas Hong Kong. Jalan Pei Ho adalah lokasi yang terkenal di Sham Shui Po.

Ap Liu Street

Sumber gambar www.tokopedia.com

Ap Liu Street adalah pasar yang menjual barang bekas atau di Indonesia dikenal dengan nama pasar loak. Meskipun bekas, namun barang-barang yang dijual di pasar ini tetap memiliki kualitas yang baik dan masih layak pakai.

Pasar yang memiliki lokasi di Sham Shui Po ini juga menjual barang-barang antik yang sudah tidak dijual di pasar lainnya seperti piringan hitam, mesin tik, dan barang antik lainnya.

Fa Yuen Street

Sumber gambar blog.tiket.com

Fa Yuen Street adalah surganya sepatu di Hong Kong. Bagaimana tidak, pasar ini adalah pusat penjualan sepatu terkemuka di Hong Kong. Pasar ini menyediakan sepatu dari berbagai merek, model, dan jenis yang lebih lengkap.

Selain itu, harga yang ditawarkan juga murah-murah, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat berbelanja. Meskipun murah, namun sepatu yang dijual adalah sepatu asli dan bukan barang tiruan.

Yuk, Bawa Pulang Oleh-oleh Dari Hong Kong

Pasta Udang

Sumber gambar www.idntimes.com

Pasta Udang adalah pasta yang terbuat dari fermentasi udang. Aroma dan rasa yang khas membuat makanan ini sangat lezat untuk dijadikan campuran aneka makanan. Anda bisa menjadikan pasta udang ini sebagai oleh-oleh, karena makanan ini tidak ada di Indonesia. Anda bisa mendapatkan pasta udang di Lantau Island.

Merchandise Anime

Sumber gambar blog.lhyeung.net

Bagi para pencinta karakter manga atau anime, Hong Kong adalah tempat yang tepat untuk Anda. Karena negara ini menjual berbagai merchandise anime. Tidak hanya anime dari Jepang saja, tetapi juga menyediakan pernak-pernik karakter dari komik Barat dan film-film terkenal.

Anda bisa membelinya di Nathan Road, Yau Ma Tei. Pasar ini adalah pasar penyedia merchandise anime terlengkap di Hong Kong, sehingga semua karakter yang Anda sukai tersedia di sana.

Teh

Sumber gambar www.mingcha.com

Saat berkunjung ke Hong Kong, Anda juga bisa membawa produk teh untuk dijadikan oleh-oleh. Salah satu tempat yang menjual teh yang paling nikmat adalah Ming Cha Tea House. Toko yang berada di kawasan Chai Wan ini menyediakan produk teh yang dikemas dalam kemasan yang ramah lingkungan. Anda juga bisa mendapatkan pengetahuan tentang seluk-beluk teh di tempat ini.

Gaun Sutra

Sumber gambar www.travelvui.com

Di Hong Kong, Anda bisa menemukan gaun sutra dengan warna-warna menarik. Kualitasnya juga tak perlu diragukan karena terbuat dari bahan sutra terbaik. Pakaian ini bisa Anda jadikan koleksi atau juga oleh-oleh. Anda bisa mendapatkannya di Stanley Market.

Batu Giok

Sumber gambar www.discoverhongkong.com

Hong Kong sangat terkenal dengan batu gioknya, karena itulah hampir di setiap pusat perbelanjaan di Hong Kong menjual batu yang sakral ini. Giok dipercaya sebagai jimat penangkal penuaan dan penangkal bahaya. Anda bisa menjadikan batu giok ini sebagai koleksi atau juga oleh-oleh untuk orang tercinta.

Outlet yang menjual batu giok dengan harga yang murah adalah Jade Market yang terletak di Yau Ma Tei. Selain giok, toko ini juga menyediakan perhiasan yang lain seperti mutiara.

Lukisan

Sumber gambar wisatatempat.com

Tradisi melukis bagi orang-orang Cina adalah tradisi turun temurun yang telah dilakukan sejak zaman dahulu. Karena itulah, lukisan dari Cina sangatlah indah dan memiliki ciri khas. Bagi Anda yang berkunjung ke Hong Kong, salah satu barang yang jangan sampai Anda lewatkan adalah lukisan.

Lukisan khas Cina ini cocok untuk dijadikan hiasan rumah atau oleh-oleh. Salah satu tempat yang menjual lukisan termurah adalah Tung Choi Street. Pasar yang berada di sepanjang jalan ini tidak hanya menjual lukisan, tetapi juga barang unik lainnya seperti payung, gantungan, kunci, topi, speaker, koper, dan barang unik lainnya.

Porselen Cina

Sumber gambar today.line.me

Porselen Cina adalah salah satu jenis porselen yang sangat populer di dunia dan telah tersebar di seluruh dunia. Jika Anda berkunjung ke Hong Kong, jangan sampai melewatkan produk ini. Porselen yang dijual di Hong Kong memiliki motif dan kualitas yang luar biasa. Anda bisa mendapatkan produk porselen dengan beragam model dan bentuk seperti vas bunga atau mangkok di kawasan Sheung Wan.

Mahjong

Mahjong adalah permainan khas Cina yang biasanya digunakan untuk judi. Meskipun sempat dilarang di Cina pada tahun 1949, tetapi mahjong telah menjadi bagian dari budaya Cina. Masyarakat Cina, khususnya di Hong Kong sangat gemar bermain mahjong bersama-sama.

Anda bisa menemukan penduduk yang bermain Mahjong di berbagai tempat di Hong Kong. Anda juga bisa menjadikan mainan ini untuk koleksi atau oleh-oleh khas Cina. Kunjungi saja Chi Ming Mahjong yang ada di kawasan Mongkok yang menjual set permainan mahjong.

Mooncake

Sumber gambar starsignstyle.com

Salah satu makanan khas dari Hong Kong adalah mooncake. Kue yang memiliki tekstur yang padat ini terbuat dari bahan kacang merah atau pasta biji teratai. Ada juga yang dilengkapi dengan kuning telur bebek asin di tengahnya untuk menambah citarasa.

Kue khas Hong Kong ini sangat nikmat jika dinikmati dengan teh. Anda bisa mendapatkannya di toko-toko kue yang ada di Hong Kong.

Egg Tart

Sumber gambar www.theloophk.com

Egg tart adalah makanan khas Hong Kong yang memiliki bentuk yang mungil dan memiliki warna kuning mengkilat. Kue yang sangat renyah ini memiliki isian custard yang terbuat dari adonan kuning telur dan susu.

Makanan ini biasanya dijadikan pencuci mulut setelah makan dimsum di berbagai restoran di Hong Kong. Jika Anda penasaran dengan rasa egg tart atau ingin menjadikan produk ini sebagai oleh-oleh, Anda bisa membelinya di Hoover Cake Shop. Toko kue ini memiliki lokasi di 136 Nga Tsin Wai Rd, Kowloon.

From our editorial team

Bawakan Oleh-Oleh Khas Hong Kong untuk Orang-Orang Terkasih

Oleh-oleh khas Hong Kong tentunya bisa menjadi pilihan jitu bagi Anda yang baru akan bepergian atau akan pulang dari Hong Kong. Bagikan indahnya perjalanan Anda dari Hong Kong dengan membelikan orang-orang terkasih oleh-oleh menarik seperti yang direkomendasikan oleh BP-Guide di atas.