10 Rekomendasi Karpet Modern yang Bikin Rumah Makin Nyaman (2021)

10 Rekomendasi Karpet Modern yang Bikin Rumah Makin Nyaman (2021)

Karpet merupakan produk yang wajib kamu gunakan di rumah. Pemakaian karpet bisa memberikan banyak sekali manfaat untuk interior dan juga kenyamanan kita sebagai pemilik rumah. Intip tips memilih karpet yang bagus dari kami. Dan juga cek rekomendasi karpet modern yang bisa kamu beli untuk memperindah rumahmu!

Karpet Tak Hanya untuk Menutupi Lantai

Karpet merupakan salah satu barang interior rumah yang wajib ada. Utamanya jika ruangan dalam rumah begitu luas. Fungsi karpet ada begitu banyak. Salah satu yang paling krusial adalah untuk menutupi lantai akibat gesekan dari furnitur yang digeser. Dengan mengalasi lantai memakai karpet, maka kita bisa menggeser furnitur lebih mudah tanpa harus meninggalkan bekas baret pada lantai. Karpet juga bisa menutupi lantai yang rusak atau retak. Dengan adanya karpet, lantai terkesan lebih sempurna.

Fungsi lainnya adalah untuk meredam kebisingan. Tak jarang kita menyalakan aneka alat elektronik dan terkadang bisa jadi sangat berisik. Contonya saja televisi, radio, vacuum cleaner dan lain sebagainya. Karpet merupakan media yang baik untuk menyerap suara dan membuat suasana lebih tenang. Karpet juga bisa jadi solusi jika kamu memiliki rumah dua lantai. Derap langkah di atas karpet akan teredam sempurna sehingga tidak akan mengganggu lantai bawahnya.

Adanya karpet juga bikin kita jadi lebih nyaman untuk berjalan. Saat kaki bersentuhan dengan karpet, rasanya begitu rileks. Jika karpetnya memiliki tekstur empuk, ini tentu makin bikin kita nyaman berjalan di atasnya.

Ciptakan suasana dari karpet yang kamu pasang. Kamu bisa menghadirkan suasana hangat, ceria, dan elegan hanya dari pemilihan karpet yang tepat. Kamu bisa memberi kesan elegan dan mewah dengan memasang karpet permadani yang tebal. Kamu juga bisa memberi kesan hangat dengan memasang karpet bulu. Sementara untuk suasana ceria, kamu bisa memasang karpet bernuansa alam seperti karpet motif abstrak, bunga, atau dedaunan.

Karpet juga bisa memberi rasa aman jika kita memiliki anak kecil yang sedang sangat aktif berjalan dan berlari. Adanya karpet menurunkan risiko jatuh dan terpeleset. Karpet juga bisa menjadi tempat bermain yang aman, hangat, dan menyenangkan untuk anak-anak.

Selain bisa menjadi dekorasi ruang untuk menutup lantai, karpet juga bisa jadi hiasan dinding. Ada jenis karpet tertentu yang lebih pas untuk dipasang di dinding. Umumnya motif dan warnanya lebih menarik. Dengan menambahkan karpet pada dinding tentunya juga bisa memberikan kesan elegan dan hangat untuk ruangan tersebut.

Hal-hal Penting yang Wajib Diketahui Sebelum Memasang Karpet

Gunakan Motif dan Warna yang Sesuai

Sebelum memasang karpet, pastikan motif dan warnanya sudah sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu ingin memberikan kesan yang lebih ramai maka kamu bisa memilih karpet dengan motif. Namun jika ingin memberi kesan kalem, kamu bisa memilih motif yang polos.

Jika kamu hendak memilih yang motif, kamu bisa pilih aneka motifnya. Ada motif klasik, abstrak, 3D, hingga kontemporer yang bisa kamu pilih. Sesuaikan saja dengan konsep interior di ruangan yang kamu inginkan.

Pastikan juga untuk memilih warna yang tepat. Kamu bisa memilih warna yang bisa menghubungkan warna dari furnitur dan barang yang ada di ruangan tersebut. Pastikan saja warnanya tidak kontra dengan warna furnitur lain sehingga kesan estetikanya masih bisa dipertahankan.

Pilih Bahan Karpet Sesuai Suhu Tempat Tinggal

Karpet hadir dalam berbagai jenis bahan. Dan bahan karpet bisa kamu sesuaikan dengan suhu tempat tinggal kamu. Semisal kamu tinggal di area berudara panas maka pastikan karpetnya tidak menambah panas udara di sekitar kamu. Kamu bisa pilih karpet bahan katun yang adem namun tetap bisa menghangatkan saat dibutuhkan. Bahan katun hadir dengan daya serap baik. Selain itu, jika dicuci pun bahan karpetnya lebih cepat kering.

Sebaliknya, jika kamu tinggal di area bersuhu udara dingin maka sebaiknya memilih karpet yang bisa memberi nuansa hangat. Contohnya adalah karpet bahan wol. Kaki akan terasa hangat dan nyaman saat menginjak karpet semacam ini.

Sementara, jika tidak ingin bingung-bingung, kamu bisa pilih karpet bahan denim atau microfiber. Kedua bahan karpet ini cocok untuk daerah berhawa panas ataupun dingin.

Sesuaikan Bujet

Ketika hendak membeli karpet, ada baiknya kamu sesuaikan dengan bujet yang kamu sediakan. Jika belum ada, sebaiknya menabung dulu dan dikhususkan untuk karpet. Ini karena kita tahu harga karpet tidak murah. Jika kita membeli tanpa menganggarkan dulu, bisa jadi keuangan kita jadi berantakan untuk sebulan itu.

Selanjutnya, carilah referensi harga karpet. Dengan begini, kamu jadi tahu harga aneka jenis karpet mulai dari bahan, bentuk, hingga warnanya. Selanjutnya, kamu tinggal pilih dengan anggaran yang sudah kamu siapkan sebelumnya.

Sesuaikan dengan Ruangannya

Sesuaikan karpet yang akan kamu pasang dengan ruangannya. Setiap ruangan membutuhkan karpet yang berbeda jenisnya. Ini supaya bisa mendukung fungsi ruangan dan juga bisa memaksimalkan fungsi karpet itu sendiri.

Jika kamu berniat meletakkan karpet di ruang tamu, maka pilih tekstur yang berbulu pendek dan padat. Karpet jenis ini membuat kamu jadi lebih mudah untuk membersihkan debu dan juga remahan kue suguhan di ruang tamu. Untuk motifnya pilih yang sederhana saja agar kesannya lebih homey.

Untuk ruang keluarga, kamu bisa memilih yang teksturnya lembut dengan bulu lebat dan panjang. Karpet semacam ini bisa membuat suasana ruang keluarga lebih hangat. Keluarga akan makin nyaman bersama di ruangan ini karena karpetnya juga bisa menunjang kegiatan bersama, misalnya menonton televisi, bercengkerama, atau bersantai.

Jika kamu hendak meletakkan karpet di kamar tidur, maka pilihan karpetnya adalah yang memiliki tekstur bulu panjang dan lembut. Ini bisa bikin kamu jadi rileks saat menginjaknya. Karpet ini juga bikin kamu jadi lebih semangat saat akan mengawali hari. Untuk pilihan warnanya kamu bisa sesuaikan dengan tema dan cat ruang tidur agar lebih menyatu.

Ini Dia Pilihan Karpet Modern yang Bisa Kamu Lirik

Rumi Carpet Turki Gala Karpet Permadani

Rumi Carpet Turki Gala Karpet Permadani ini bisa jadi pilihan kamu. Karpet indah yang satu ini cocok untuk aneka ruangan. Terbuat dari jenis benang polyppropylene, karpetnya halus dan anti selip. Produk ini memiliki ketebalan 10 mm sehingga lebih nyaman digunakan. Ukurannya adalah 160 x 230 cm dengan berat 8 kg.

Harga Rp. 2.250.000-6.000.000

Dimora Stoensa IKEA Sheep Berber Fleece Modern Holywood Amerika Living

Dimora Stoensa IKEA Sheep Berber Fleece Modern Holywood Amerika Living sangat sayang untuk kamu lewatkan sebagai pilihan. Karpet yang satu ini terbuat dari bahan pilihan. Bahannya halus dan empuk sehingga nyaman dipijak. Karpetnya berbulu tebal dan hangat. Ketebalan bulunya adalah 4 cm. Tidak berdebu dan pastinya tidak bikin kita jadi mudah bersin-bersin. Bulu domba sintetisnya begitu berkualitas tinggi. Ada alas kaki pada produk ini sehingga tidak mudah bergeser. Ukuran karpetnya besar yakni 250 x 250 cm. Kamu pun bisa mudah mencucinya. Cukup rendam dengan deterjen cair, kucek sedikit, lalu bilas.

Harga Rp. 655.000

Bluelans Modern Candy Color Soft Anti-Skid Carpet

Bluelans Modern Candy Color Soft Anti-Skid Carpet adalah rekomendasi karpet modern lainnya untuk kamu. Produk ini terbuat dari bahan poliester. Bagian bawah karpetnya memakai bahan anti selip sehingga karpet tidak mudah geser. Produk ini cocok untuk kamu letakkan di ruang keluarga, ruang tamu, hingga kamar tidur. Produk ini hadir dalam aneka pilihan warna dengan ukuran 120 x 160 cm.

Harga Rp. 101.299-341.762

Rumi Carpet Crystal BT71 Karpet Modern

Rumi Carpet Crystal BT71 ini merupakan karpet modern yang terbuat dari bahan polypropylene. Kamu bisa meletakkannya di mana saja kamu inginkan. Karpetnya didesain elegan dan kekinian. Bahannya halus dan lembut jadi lebih nyaman dipijak. Karpet ini hadir dalam ukuran 120 x 170 cm. Ada warna beige cream yang bisa kamu miliki.

Harga Rp. 1.500.000-4.987.000

Rumi Carpet Leonardo AZ73 Karpet Modern

Rumi Carpet Leonardo AZ73 juga menjadi rekomendasi karpet modern yang sayang dilewatkan. Produk ini terbuat dari bahan polypropylene. Bahannya empuk, halus, dan lembut. Ini bisa memberi sensasi hangat dan menenangkan saat dipijak. Karpet berukuran 200 x 300 cm ini cocok untuk ruang tamu atau ruang keluarga. Ketebalan karpetnya adalah 14 mm. Karpet berwarna merah ini memberikan kesan yang elegan.

Harga Rp. 900.000-12.718.125

Karpet Modern Minimalis Crystal BM45

Karpet Modern Minimalis Crystal BM45 begitu menarik untuk dimiliki. Karpet yang satu ini diimpor dari Turki. Dibuat dari benang pilihan dengan kualitas terbaik sehingga karpetnya tahan lama digunakan. Desainnya elegan dan mewah sehingga bisa membuat ruangan makin menarik.

Karpet ini tidak berumbai dan jahitannya rapi. Bulunya tidak mudah rontok dan mudah dibersihkan. Karpet ini tidak menyerap bau dan tidak akan berjamur. Ukuran karpetnya 160 x 230 cm dengan ketebalan 15 mm.

Harga Rp. 2.576.000-5.376.000

Maroc Carpet BW01 Karpet Lantai

Maroc Carpet BW01 Karpet Lantai merupakan karpet dengan corak minimalis yang terkesan begitu modern. Produk ini bisa memberi kesan simpel namun elegan pada ruangan tempatnya diletakkan. Kamu bisa memadukannya dengan desain interior apa saja. Ketebalannya pas dan terasa nyaman di kaki saat dipijak. Ukurannya adalah 160 x 210 cm dengan ketebalan 13 mm dan tinggi bulu 7 mm.

Harga Rp. 112.000-468.000

Tren-D-rugs Karpet salur garis stripe line permadani modern

Tren-D-rugs Karpet salur garis stripe line permadani modern juga bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini hadir dengan ukuran 100 cm x 150 cm. Proses pembuatannya menggunakan sistem tuffting loop pile. Uniknya, bagian lapisan permukaan dan pada bagian bawah dilapisi dengan gel. Ini membuatnya tidak licin dan mengurangi risiko Anda terjatuh. Ketebalan karpetnya adalah 0,7 cm sehingga pas dan nyaman dipijak.

Harga Rp. 199.000-399.000

Karpet Modern Minimalis Crystal BN72

Karpet Modern Minimalis Crystal BN72 ini merupakan rekomendasi selanjutnya. Produk keren ini hadir dengan kualitas yang tinggi karena merupakan karpet impor dari Turki. Dengan desain mewah dan elegan, produk ini cocok untuk setiap interior rumah. Karpetnya tidak berumbai dan mudah dibersihkan. Jahitannya kuat dan rapi jadi tidak mudah rusak. Produk juga tidak berjamur dan tidak menyerap bau. Bagian bawah karpet juga anti slip sehingga nyaman dipijak. Ukuran karpetnya adalah 120 x 170 cm.

Harga Rp. 1.428.000-8.565.200

LANAMORA D015 Handtuft Premium Wool Modern Karpet

LANAMORA D015 Handtuft Premium Wool Modern Karpet merupakan produk terakhir rekomendasi kami. Karpet ini hadir dalam ukuran 160 x 230 cm. Terbuat dari bahan wol, karpetnya begitu empuk dan lembut. Seratnya padat dan rapat sehingga tidak mudah rusak. Karpet ini juga tidak mudah bau dan bersifat antibakteri. Ketebalannya antara 8 hingga 10 mm.

Harga Rp. 4.196.000-13.953.363
From our editorial team

Bersihkan Karpet dengan Cara yang Benar

Agar karpet tetap awet dan bersih, kamu perlu membersihkannya dengan rutin. Kamu bisa membersihkannya dengan cara memakai penyedot debu. Cara lainnya adalah dengan mencucinya dan mengeringkannya. Memang butuh waktu lama untuk mencuci dan mengeringkan karpet. Kendati demikian, cara ini tetap ampuh untuk membersihkan kuman dan kotoran pada karpet agar tidak menjadi sarang penyakit.

Tag