Tampil Berkelas dengan 10 Rekomendasi Aroma Parfum Jo Malone (2020)

Tampil Berkelas dengan 10 Rekomendasi Aroma Parfum Jo Malone (2020)

Bukan rahasia lagi bahwa parfum menjadi item wajib untuk menunjang penampilan. Agar penampilan lebih menarik, pemilihan parfum tentu tak boleh sembarangan. Untuk tampil elegan, Jo Malone adalah merek parfum yang patut dipilih. Tertarik mencobanya? Ini dia rekomendasi parfum Jo Malone yang membuatmu tampil lebih percaya diri.

Aroma Tubuh yang Harum dan Segar Menunjang Penampilan

Parfum kini telah menjadi item yang wajib dimiliki semua orang. Berguna untuk memberikan aroma harum pada tubuh, parfum juga berguna untuk menghalau bau badan yang tak sedap. Tak heran, baik pria maupun wanita gemar mengoleksi parfum agar tubuhnya beraroma segar meski banyak beraktivitas.

Bukan hanya pakaian, parfum telah menjadi salah satu penunjang penampilan. Dengan menggunakan parfum, siapapun akan tampil lebih percaya diri. Apalagi pada momen yang menuntut banyak interaksi dengan orang lain.

Tips Membeli Parfum Asli, Jangan Sampai Salah Beli, Ladies!

Pastikan Tempat Jualnya Tepat

Bagi wanita, mencoba aneka parfum telah menjadi hal biasa. Namun, sebelum membeli parfum ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Penggemar parfum bermerek pasti tak mau bukan jika tertipu dengan barang palsu? Maka dari itu, carilah toko parfum yang tepercaya dan memiliki testimoni baik. Apalagi bagi kamu yang gemar berbelanja online. Kunjungi situs belanja online dan toko online yang memiliki review produk terbaik.

Perhatikan Kemasan dan Botolnya

Ketika membeli parfum, kamu perlu memerhatikan kemasan dan botolnya. Apabila parfum dibungkus dengan kardus, pilihlah parfum dengan kemasan yang mulus dan tidak penyok. Kemasan yang baik biasanya akan menentukan kondisi botol di dalamnya.

Cek pula kondisi botol dan pastikan botol tak tergores serta memiliki penutup yang rapat. Botol yang tergores akan membuat tampilan parfummu menjadi kurang menarik saat dibawa bepergian. Sementara tutup botol yang kurang rapat membuat aroma parfum mudah menguap, sehingga cepat habis dan kurang wangi saat digunakan.

Kenali Aroma Khas Parfumnya

Aroma merupakan hal utama yang perlu diperhatikan dalam memilih parfum. Sebelum menentukan parfum yang dipilih, kamu perlu mengenali aroma parfum yang hendak dibeli. Parfum biasanya memiliki beberapa fase aroma tersendiri, seperti top note, middle note, hingga base note.

Jika berniat membeli parfum yang sama dengan produk yang sebelumnya kamu pakai, pastikan pula untuk mengenali aromanya. Dengan demikian kamu bisa mengontrol kualitas dan orisinalitas parfum. Sebaiknya sesuaikan pula parfum yang akan dibeli dengan kebutuhan, misalnya untuk ke kantor, kampus, atau pesta.

Perhatikan Warna Cairan Parfum

Pernahkah kamu memerhatikan warna parfum favoritmu? Rupanya, warna parfum bisa menjadi parameter aroma. Sehingga, bagi kamu yang hendak membeli parfum, perhatikan pula warna cairan parfum yang dipilih.

Warna kuning biasanya terdapat pada cairan parfum beraroma musim panas. Sedangkan warna hitam untuk parfum dengan aroma yang lebih kuat. Bagi kamu yang menginginkan wangi menyegarkan, pilih parfum dengan warna cairan biru.

Cek Harga Pasaran

Dalam membeli barang, harga adalah hal yang selalu dipertimbangkan. Begitu pula ketika membeli parfum, kamu patut tahu harga pasarannya. Dengan mengetahui harga parfum di pasaran, kamu bisa menyesuaikan bujet dengan produk yang hendak dibeli. Selain itu, jangan mudah tergiur dengan harga parfum yang terlalu murah. Cek terlebih dahulu keaslian produk sebelum memutuskan untuk membeli agar tidak tertipu dengan parfum palsu.

Kenali Jenis Parfum Sesuai Tingkat Ketahanan Aromanya, Ladies!

Extrait de Parfum

Ladies, kamu perlu tahu bahwa parfum memiliki tingkat ketahanan aroma yang berbeda-beda, loh! Parfum dengan konsentrasi aroma yang paling tinggi disebut dengan extrait de parfum alias parfum murni. Parfum ini memiliki konsentrasi 15-40% dengan daya tahan 6-8 jam.

Parfum ini mengandung alkohol dalam kadar yang lebih sedikit daripada jenis parfum lain. Maka dari itu, extrait de parfum lebih direkomendasikan bagi kamu yang berkulit sensitif. Selain tidak membuat kulit kering, parfum ini juga lebih wangi dan awet.

Eau de Parfum

Jenis parfum berikutnya adalah eau de parfum. Memiliki konsentrasi keharuman 15-20%, parfum jenis ini tahan 4-5 jam. Dibanderol dengan harga yang lebih murah, parfum ini cocok digunakan sebagai parfum harian.

Dibandingkan parfum murni, eau de parfum memiliki kadar alkohol yang lebih tinggi. Meski demikian, parfum jenis ini masih ramah bagi pemilik kulit sensitif. Di pasaran parfum yang juga disebut dengan EDP ini cukup mudah dicari.

Eau de Toilette

Eau de toilette adalah jenis parfum yang biasa dipakai sebagai wewangian sehari-hari. Parfum ini memiliki konsentrasi 5-15% dengan ketahanan 2-3 jam. Jenis parfum ini biasanya digunakan saat aktivitas di siang hari.

Dibandingkan eau de parfum, eau de toilette lebih banyak dipilih sebagai daily perfume. Selain harganya yang murah, parfum ini juga paling umum dijual di pasaran. Parfum yang juga dikenal dengan nama EDT ini memerlukan penyemprotan ulang pada tubuh agar tetap wangi sepanjang hari.

Eau de Cologne

Berikutnya ada eau de cologne yang memiliki konsentrasi wangi lebih rendah. Dengan konsentrasi 2-4%, parfum jenis ini bisa bertahan hingga 2 jam. Konsentrat yang terkandung dalam cologne lebih rendah daripada wewangian lain.

Namun, kadar alkohol dalam wawangian jenis ini terbilang tinggi, sehingga memberikan kesan menyegarkan ketika dipakai pada kulit. Di pasaran, wewangian ini dikenal pula sebagai EDC yang juga kerap dipilih sebagai parfum harian. EDC direkomendasikan bagi kamu yang memiliki aktivitas di dalam ruangan atau dengan mobilitas rendah.

Eau Fraiche

Mirip dengan eau de cologne, jenis parfum berikutnya adalah eau fraiche. Wewangian jenis ini memiliki konsentrat terendah dibandingkan parfum lainnya. Konsentrasi wanginya hanya 1-3% saja dan sisanya adalah air.

Wewangian ini biasanya hanya bertahan hingga 2 jam saja. Hal yang membedakan eau fraiche dengan EDC adalah kandungan pengencernya. Jika EDC menggunakan alkohol, sisa komposisi eau fraiche adalah air.

Rekomendasi Parfum Jo Malone Terbaik

Parfum Ori Jo Malone Star Magnolia

Para pencinta parfum pasti sudah tidak asing dengan parfum Jo Malone. Parfum ini memiliki aroma beragam yang bisa dipilih sesuai selera. Salah satu yang direkomendasikan adalah Parfum Ori Jo Malone Star Magnolia.

Parfum yang cocok untuk cuaca panas ini memiliki kesegaran lemon yang menyenangkan. Dikemas dengan simpel namun memberikan kesan mewah, parfum berukuran 100 ml ini pas untuk dibawa saat traveling. Dengan aroma yang ringan, parfum ini sesuai digunakan untuk beraktivitas pagi dan siang.

Harga Rp. 365.000-986.000

Parfum Jo Malone English Pear & Freesia

Produk berikutnya adalah Parfum Jo Malone English Pear & Freesia. Parfum ini merupakan wewangian jenis eau de cologne yang tahan hingga 8 jam. Parfum ini bisa digunakan sehari-hari atau saat menghadiri acara khusus.

Parfum Jo Malone English Pear & Freesia hadir dengan aroma pembuka musk, patchouli, amber, dan rhuburb. Perpaduan freesia dan mawar menjadi aroma utamanya. Sebagai penutup akan tercium aroma melon dan pir yang menyegarkan.

Harga Rp. 328.000-332.500

Jo Malone Peony & Blush Suede

Jo Malone Peony & Blush Suede adalah parfum berikutnya yang direkomendasikan untuk para wanita. Sesuai dengan namanya, parfum ini memiliki wangi utama bunga poeny. Parfum ini cocok untuk kamu yang ingin tampil dengan kesan sensual.

Parfum ini memiliki top note apel merah yang menyegarkan. Sedangkan pada middle note akan tercium aroma feminin dari perpaduan peony, melati, dan anyelir. Untuk base note terdapat aroma suede yang dinamis.

Harga Rp. 320.000-600.000

Parfum Jo Malone London White Jasmine and Mint

Tertarik dengan aroma parfum yang unik? Kamu patut mencoba Parfum Jo Malone London White Jasmine and Mint yang telah menjadi favorit banyak orang.

Parfum ini memadukan aroma aneka bunga, seperti melati, lili, orange flower, dan mawar. Parfum ini semakin menyegarkan dengan sentuhan mint. Tahan 12-16 jam, parfum dengan kemasan 100 ml ini cocok dipakai untuk acara-acara spesial.

Harga Rp. 399.000-1.750.000

Jo Malone Wild Bluebell

Rekomendasi parfum berikutnya adalah Jo Malone Wild Bluebell. Parfum dengan aroma bunga yang menyegarkan ini cocok digunakan sebagai wewangian sehari-hari. Cocok untuk kamu yang feminin, parfum ini memadukan wangi buah dan bunga yang klasik. Manisnya aroma bluebell semakin memikat dengan sentuhan kesemek. Parfum ini semakin lembut dengan aroma white musk.

Harga Rp. 504.200-695.000

Jo Malone Lime Basil & Mandarin

Bagi kamu yang tengah mencari parfum dengan aroma kuat, Jo Malone Lime Basil & Mandarin adalah jawabannya. Tak hanya cocok bagi wanita, aroma kuat parfum ini sesuai juga untuk pria yang ingin tampil memikat.

Parfum ini memiliki top note bergamot, grapefruit, jeruk nipis, jeruk mandarin, dan jeruk yang kuat. Pada middle note akan hadir wangi iris, lilac, basil, dan thyme yang aromatik. Sedangkan, untuk base note parfum ini menghadirkan aroma costus, amberwood, patchouli, dan vetiver. Produk dengan kemasan 100 ml ini tahan antara 3-5 jam.

Harga Rp. 418.000-650.000

Jo Malone Orange Blossom

Produk keluaran Jo Malone selanjutnya yang direkomendasikan adalah Jo Malone Orange Blossom. Parfum ini berjenis eau de cologne dengan wangi yang kuat.

Tak hanya cocok untuk wanita, parfum ini merupakan produk uniseks yang juga cocok bagi pria. Memadukan aroma cedrat, green notes, clementine leaf, orange blossom, water lily, dan lilac, Anda akan semakin segar saat memakai parfum ini. Jo Malone Orange Blossom hadir dalam kemasan 100 ml dan tahan antara 3-5 jam.

Harga Rp. 515.000-2.807.500

Jo Malone Blue Agava & Cacao

Jo Malone Blue Agava & Cacao adalah produk yang sesuai bagi kamu yang ingin tampil sensual. Eau de cologne keluaran Jo Malone ini menghasilkan aroma yang berkesan seksi.

Top note parfum ini beraroma grapefruit dan key lime yang menyegarkan. Kemudian pada middle note akan tercium aroma agave yang menarik. Parfum ini memiliki base note dengan perpaduan musk, garam laut, vetiver, kayu manis, dan cokelat yang menggoda.

Harga Rp. 370.000-969.000

Jo Malone Nectarie Blossom & Honey

Eau de cologne berikutnya adalah Jo Malone Nectarie Blossom & Honey. Wewangian ini adalah produk uniseks yang bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Parfum ini hadir dengan aroma floral fruity yang tahan lama.

Bagi kamu yang tak terlalu suka parfum dengan aroma manis menyengat, Jo Malone Nectarie Blossom & Honey sangat direkomendasikan. Parfum ini memiliki aroma utama perpaduan nectar dan madu yang segar. Produk dengan kemasan 100 ml ini cocok dipilih sebagai parfum harian.

Harga Rp. 590.000-750.000

Jo Malone Wood Sage & Sea Salt

Rekomendasi parfum yang terakhir adalah Jo Malone Wood Sage & Sea Salt. Produk keluaran Jo Malone ini cocok digunakan saat musim kemarau karena memiliki aroma yang segarh. Memadukan aroma kayu dan air laut, produk ini cocok dijadikan parfum sehari-hari atau wewangian kala traveling.

Masuk dalam kategori eau de cologne, parfum ini hadir dengan perpaduan aroma musk, citrus, ambrette, garam laut, sage, rumput laut, dan grapefruit yang mengingatkan pemakainya dengan aroma pantai. Memiliki ketahanan sedang, Jo Malone Wood Sage & Sea Salt EDC tersedia dalam kemasan 100 ml.

Harga Rp. 525.000-1.799.000
From our editorial team

Sesuaikan Parfum dengan Karaktermu

Ladies, dari ragam varian parfum Jo Malone di atas, kira-kira mana yang hendak kamu pilih. Dalam memilih parfum, ternyata kamu perlu menyesuaikan dengan karaktermu. Apalagi bagi kamu yang berniat memilih parfum dengan aroma khas. Tentu kamu tak mau bukan memiliki parfum yang pasaran dan tidak berkarakter?

Bagi kamu yang feminin, parfum dengan aroma bunga lebih direkomendasikan. Sedangkan untuk kamu yang sporty, pilih parfum beraroma buah agar lebih menyegarkan. Untuk kamu yang suka bergaya sensual, parfum dengan aroma kuat dan sentuhan musk lebih direkomendasikan.