Jangan Lewatkan 7 Produk dari Brand Ternama Berikut untuk Memaksimalkan 9+ Tren Makeup Kece Buat Penampilan Keren Kamu (2018)

Jangan Lewatkan 7 Produk dari Brand Ternama Berikut untuk Memaksimalkan 9+ Tren Makeup Kece Buat Penampilan Keren Kamu (2018)

Sumber gambar cntraveler.com

Memakai makeup bagi kebanyakan wanita bisa membantu meningkatkan kepercayaan diri. Seperti halnya mode, tren tata rias juga mengalami perkembangan dan perubahan di setiap tahun. Banyak yang memengaruhi perubahan ini termasuk gaya selebriti dunia. Tiap makeup yang booming umumnya menarik perhatian kaum hawa mulai dari yang tampak bold hingga terkesan simpel seperti dalam referensi berikut ini.

Dunia Kecantikan Memang Selalu Berubah, Begitu Pula dengan Tren Makeup

Sumber gambar stylejunction.com.au

Kecantikan itu memang relatif, karena setiap orang memiliki pendapat berbeda mengenai definisi cantik sekarang ini. Yang pasti, untuk tampil cantik memukau, maka kita butuh sentuhan makeup yang pas untuk wajah kita. Dan supaya tahu makeup seperti apa yang harus kita pakai, maka kita wajib mengetahui tren makeup masa kini.

Sama halnya dengan fashion yang kerap berubah seiring waktu, dunia kecantikan juga terus mengikuti tren yang ada. Setiap tahun tren make up yang ada pun terus di-update supaya bisa menyesuaikan dengan gaya yang diminati masyarakat saat ini.

Kamu yang selalu up to date akan gaya fashion, jangan sampai ketinggalan update gaya makeup kamu juga ya. Bersama BP-Guide, segera tengok yuk deretan tren makeup yang sedang digandrungi di tahun 2018 ini.

Tren Makeup yang Digandrungi Tahun Ini

Twiggy Eyelashes

Sumber gambar cosmopolitan.co.za

Mungkin beberapa dari kita masih ingat betapa booming-nya tren makeup yang menonjolkan sisi alis di tahun 2017 lalu. Saat ini, tren make up yang sedang in, bukan melulu soal alis nih, namun juga sudah merambat ke bulu mata. Tahun 2018 ini twiggy eyelashes menjadi salah satu tren yang wajib kamu coba.

Mulai dari bulu mata super lentik hingga tren spidery lashes menjadi tren yang diminati. Bulu mata panjang seperti supermodel di era 60-an dengan tambahan bulu mata individual pada bulu mata bagian bawah ini terlihat keren diaplikasikan. Ingat ya, hindari pemakaian maskara pada bulu mata bagian bawah.

Glitter Makeup

Sumber gambar youtube.com

Sebenarnya tren makeup juga hampir sama dengan tren fashion, di mana terkadang suatu tren yang booming di tahun sebelumnya masih diminati hingga tahun ini.

Pada tren makeup 2017 lalu kita mulai gandrung dengan glitter makeup dan hingga tahun ini pun glitter look ini masih kerap jadi pilihan. Umumnya bagian glitter diletakkan pada bagian mata, baik secara samar maupun menyolok.

Kamu bisa mengaplikasikan sheer layer di bagian kelopak mata. Pilihan lainnya adalah dengan mengaplikasikan bold coating. Kamu bisa juga berkreasi dengan menempelkan hiasan manik-manik bernuansa glitter atau blink yang cantik. Glitter look juga bisa didapatkan dengan memakai lipstik cair metalik pada bibir.

Golden Glow

Sumber gambar instyle.com

Tren makeup golden glow juga menjadi salah satu yang hits di tahun 2018. Menekankan tren pada warna kuning emas metalik sehingga makeup terlihat bersinar. Tren ini pertama dimunculkan oleh Rihanna yang tampil dengan makeup highlighter bernuansa emas.

Warna yang merupakan tren klasik ini kini menjadi banyak diminati berkat tampilan Rihanna yang spektakuler. Kulit wajah terkesan lebih bercahaya dengan tren makeup golden glow. Yang perlu diperhatikan sebelum mengaplikasikan tren ini adalah penyesuaian warna kulit dan warna produknya.

Cek dulu tipe highlighter yang kamu gunakan sebelum mengaplikasikannya. Dengan mengecek yang sesuai, nantinya hasil kilau akan jadi lebih tepat di wajah dan tak akan menghasilkan efek menggumpal.

Monochrome Makeup

Sumber gambar totalbeauty.com

Bukan hanya gaya fashion saja yang ada istilah monokrom, untuk tren fashion pun ada loh. Gaya makeup monokrom ini cukup populer di tahun 80-an lalu. Dan saat kita tengah gandrung dengan gaya vintage, makeup monokrom pun kembali diminati.

Tahun 2018 ini menandai kembalinya tren warna monokrom yang mengandalkan deretan warna pastel. Dalam gaya makeup ini, maka kamu bisa memilih satu warna untuk tampilan riasan wajah.

Contohnya saja jika kamu memutuskan memilih warna pink. Maka dari blush on hingga lipstik, kamu bisa gunakan warna pink. Tampilan yang satu ini kesannya sederhana sehingga cocok untuk kamu yang tak begitu suka banyak warna dalam satu tampilan.

Inner Circle Makeup Look

Sumber gambar moeslema.com

Tren makeup tahun ini juga ada yang menitikberatkan pada bagian mata ujung dalam. Inner circle makeup look ini akan menonjolkan tampilan warna ujung dalam bagian mata yang lebih nge-pop. Contohnya saja dari warna pink, oranye, atau warna babyblue sebagai pilihan eyeshadow.

Tren makeup yang satu ini bisa memberi kesan wajah yang lebih cerah. Hal ini juga akan membuat tampilan jadi berkesan lebih awet muda. Sapukan warna eyeshadow yang tepat pada lingkaran dalam mata sehingga bisa mencerahkan bagian dalam mata.

Eyeliner Game Strong Look

Sumber gambar herworld.com

Dalam hal makeup mata memang tak bisa dikhususkan pada pemakain eyeshadow semata. Permainan sapuan eyeliner yang tepat juga bisa menghasilkan tampilan mata yang sempurna. Dan tahun ini, eyeliner game strong look jadi sorotan karena sangat berkesan trendi.

Berkesan lebih berani, riasan yang satu ini menghasilkan tampilan yang edgy. Aplikasikan eyeliner pada bagian ujung mata lalu beri aksen serupa di bagian atas. Bisa juga dengan memulas eyeliner secara membulat supaya menghasilkan tampilan yang menawan.

No Makeup Look

Sumber gambar girlslife.com

Di antara kita pasti ada yang menyukai tampilan makeup yang berkesan polos. Ini cocok untuk kamu yang tak suka tampilan menor. Tampilan no makeup look ini juga jadi tren makeup kekinian yang banyak disukai.

Makeup natural ini berlawanan dengan gaya make up yang penuh contour dan shading. Biasanya cocok untuk digunakan kala musim panas tiba. Kamu harus memastikan bahwa kondisi kulit kamu sedang prima sehingga bisa menjadikan kesan yang lebih segar dan effortless.

Natural Dewy Look

Sumber gambar dailyvanity.sg

Tren make up natural dewy look juga menjadi makeup yang banyak digemari tahun 2018. Tren ini telah populer sejak 2017 lalu dan berlanjut hingga saat ini. Identik dengan gaya natural, makeup ini memiliki kesan nude.

Gaya yang satu ini muncul usai terinspirasi dari gaya selebriti Korea Selatan yang kerap tampil berkesan natural tanpa makeup yang tebal. Wajah jadi tampak glowing dan sehat berseri, tren makeup yang satu ini bisa diaplikasikan pada kulit normal cenderung kering. Sebab, bisa memberi hasil akhir lembap dan berkilau yang cantik.

Strobing Look

Sumber gambar scstylecaster.com

Tren makeup selanjutnya yang bisa dicoba adalah strobing look. Gaya makeup yang satu ini akan membuat area wajah seperti bagian tulang pipi jadi lebih menonjol. Selain itu wajah juga lebih memiliki efek kilap.

Strobing look ini penting diterapkan dalam teknik conturing. Agar makin sempurna, maka perhatikan teknik yang tepat dalam menerapkan conturing. Kamu bisa memakai produk Maybelline FaceStudio Master Contour V-Shape Duo Stick yang dikombinasikan dengan FaceStudio Master Strobing Liquid Illuminating Highlighter untuk hasil yang maksimal.

Berbagai Rekomendasi Merek Makeup untuk Tampilan Riasan Kamu yang Kece

Chanel

Sumber gambar chanel.com

Chanel adalah salah satu perusahaan multinasional yang dikenal sebagai produsen busana hingga perhiasan. Perusahaan asal Perancis ini didirikan pada tahun 1909 lalu. Yang paling dikenal dari brand ini adalah produk parfum dan kosmetiknya.

Chanel CC Cream Complete Correction SPF 50 ini cocok untuk dilirik. Kandungannya dapat melindungi wajah serta bisa merawat kulit wajah. Memberikan hasil makeup yang berkesan natural sehingga tampak sempurna. Krim ini bisa melembabkan namun tak memberikan kesan berminyak yang berlebihan.

Teksturnya mudah menyatu pada kulit dan bisa melindungi kulit dari bahaya sinar UV berkat kandungan SPF 50. Dapatkan produk ini di Bukalapak dengan harga Rp 1.100.000.

Estee Lauder

Sumber gambar esteelauder.com

Estee Lauder merupakan seorang wanita yang berinisiatif memproduksi kosmetik di New York bersama sang suami. Brand kosmetiknya diberi nama sama dengan namanya sendiri.

Setelah berhasil membuka gerai pertamanya di tengah pusat perbelanjaan ternama, maka Estee Lauder makin memperluas jaringan bisnisnya hingga ke luar negeri. Kini Estee Lauder bahkan telah mendirikan anak perusahaan bernama Clinique. Brand kosmetik tersebut telah diuji alergi dan bebas wewangian.

Estee Lauder Double Wear Nude Cushion Stick bisa jadi produk yang keren untuk kamu. Cukup membaurkannya pada wajah demi menghasilkan skintone dengan kesan glowing yang sehat. Memiliki tekstur lembut dan ringan sehingga tak terasa berat di wajah.

Nyaman digunakan karena bisa menghidrasi wajah dan cepat diserap dalam kulit. Riasan wajah kamu bisa tahan hingga 8 jam lamanya. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 540.000.

Urban Decay

Sumber gambar amazon.com

Urban Decay merupakan sebuah brand kosmetik yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Produknya selalu hadir dengan aneka warna makeup yang memiliki pigmen tinggi. Hal ini bisa membuat warna kosmetik menempel sempurna pada kulit. Deretan produk dari Urban Decay bisa kamu dapatkan di gerai kecantikan Sephora.

Urban Decay Vice Lipstick in 714 Full Size ini cocok untuk kamu coba. Lipstik yang satu ini hadir dalam formula krim yang mengandung kombinasi bahan seperti aloe vera hingga jojoba untuk melembapkan bibir.

Ada juga bahan seperti alpukat dan minyak babassu yang mampu menyehatkan dan melembutkan bibir. Lipstik ini mengandung Illipe butter yang bisa memberi kelembapan tahan lama pada bibir. Efek antioksidan juga bisa didapatkan dari lipstik ini berkat adanya bahan vitamin C dan E. Bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 230.000.

Lancome

Sumber gambar mecca.com.au

Lancome merupakan brand asal Perancis yang tercatat sebagai brand kelas atas. Anak dari perusahaan L'Oreal Luxury Division ini didirikan oleh Armand Petitjean di Perancis pada tahun 1935. Bertujuan untuk mengantar keanggunan Perancis pada dunia, brand ini sukses memikat para wanita dari berbagai belahan bumi internasional.

Lancome Mascara Grandiose Waterproof ini wajib kamu coba miliki. Menghadirkan bulu mata lebih bervolume, maskara ini juga bisa memberikan bulu mata lebih panjang.

Memiliki kual elastomer yang dirancang khusus untuk melapisi tiap helai bulu mata dari pangkal hingga ujungnya. Dengan sedikit wax sehingga bisa menghadirkan warna intens tanpa menggumpal sepanjang hari. Kamu bisa membeli yang satu ini di Tokopedia dengan harga Rp 430.000.

MAC

Sumber gambar amazon.com

MAC Cosmetics berdiri di Toronto pada tahun 1984. Didirikan oleh Frank Toskan dan Frank Angelo, perusahaan ini memiliki kantor pusat di New York. Sebagai bagian dari Estee Lauder di tahun 1998, MAC kini telah melebarkan sayap bisnisnya hingga ke luar negeri.

Eyeshadow Mac Pallete Plum Dressing ini bisa jadi pilihan kamu dalam hal kosmetik bermutu. Produk impor dari Amerika ini hadir dengan warna ungu muda dengan sentuhan sedikit warna merah. Cocok digunakan dalam berbagai acara, kamu bisa membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 450.000.

NYX

Sumber gambar nyxcosmetics.com

NYX juga merupakan brand kosmetik yang ternama. Produk dari brand asal Amerika ini sangat digemari di Indonesia. Hadir dengan warna cerah, NYX selalu memiliki kemasan stylish yang keren.

Eyeshadow NYX Glitter Primer ini akan sangat pas untuk kamu miliki guna mengaplikasikan tren makeup terkini. Memiliki kilau metalik yang memukau untuk wajah dan tubuh, produk ini hadir dalam 6 warna ultra reflektif. Ampuh bikin wajah bersinar maksimal, kamu bisa membelinya di Lazada dengan harga Rp 110.000.

Anastasia Beverly Hills

Sumber gambar mytipscantik.com

Anastasia Beverly Hills ini didirikan pada tahun 1997 lalu. Brand kosmetik yang satu ini dibangun oleh Anastasia Soare. Ia adalah seorang beautypreneur asal Rumania. Kini produknya banyak diminati karena kualitasnya.

Ada Anastasia Liquid Lipstick Original yang bisa kamu lirik. Keren dengan 15 pilihan warnanya, lipstik ini tergolong matte. Berbentuk cair dan memberikan hasil yang tahan lama. Dengan pigmen matte yang intens dalam sekali gesek sehingga tak perlu poles berkali-kali. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 400.000.

From our editorial team

Pilih Makeup dengan Cermat

Layaknya produk perawatan kulit, kamu sebaiknya juga teliti saat memilih produk tata rias alias makeup. Pastikan kamu memilih dan membeli produk yang aman dan minim alerti serta iritasi pada kulit. Biasakan membeli produk orisinal agar terhindar dari kandungan berbahaya seperti yang terdapat dalam banyak produk abal-abal alias KW. Waspadalah terhadap produk brand ternama yang dibanderol dengan harga kelewat murah. Kamu dianjurkan melakukan riset untuk mengetahui harga resmi yang ditawarkan dari produk kenamaan dan membelinya hanya dari gerai resmi atau reseller serta distributor tepercaya yang bisa memberi jaminan keaslian produk.

Tag