10 Rekomendasi Karpet Mobil Terbaik Buat Mobil Anda Terlihat Mewah (2022)

10 Rekomendasi Karpet Mobil Terbaik Buat Mobil Anda Terlihat Mewah (2022)

Karpet mobil bisa menambah kenyamanan Anda saat berkendara. Selain itu, mobil juga terlihat lebih mewah berkat karpet yang melapisi di dalamnya. Yuk, simak rekomendasi karpet mobil terbaik dari BP-Guide berikut ini!

Karpet Mobil Sangat Penting Buat Kendaraan Anda

Karpet mobil terbilang sebagai aksesori yang wajib ada pada mobil, karena sederet fungsi atau manfaat yang dapat diberikan olehnya. Fungsi utama karpet mobil adalah sebagai pelindung karpet bawaan mobil dari kotoran terutama kotoran yang dibawa oleh alas kaki saat memasuki mobil.

Selain itu, karpet mobil juga akan menciptakan kenyamanan karena Anda akan lebih tenang sebab karpet bawaan terlindungi dari kotoran. Apalagi warna karpet mobil yang bisa disesuaikan dengan selera Anda, sehingga Anda pun dapat memandang kabin mobil dengan lebih senang hati.

Kebersihan dan kenyamanan mobil tentunya akan berdampak untuk membuat nilai jual mobil yang jadi lebih mahal.

Berbagai Jenis Karpet Mobil

Karpet Mobil Sintetis

Sumber gambar lazada.co.id

Karpet mobil sintetis ini menyerupai karpet berbahan karet. Karpet mobil ini juga mudah untuk dibersihkan. Harganya relatif murah sehingga diminati oleh banyak orang. Namun, karpet ini umumnya tidak begitu awet.

Karpet Mobil Beludru

Karpet mobil beludru memberikan kesan mewah pada kabin mobil. Permukaannya yang lembut pun akan memberikan kenyamanan di kaki. Namun, karpet ini lebih susah untuk dibersihkan, di samping harganya yang relatif mahal.

Karpet Mobil PVC (Karpet Mobil Mie)

Sumber gambar www.viva.co.id

Karpet mobil PVC ini sering disebut sebagai karpet mie / karpet bihun karena permukaannya yang seperti mie, sehingga daya cengkeram karpet ini pun lebih bagus di kaki. Karpet ini juga lebih mudah dibersihkan dan cepat kering saat dijemur. Harganya juga relatif terjangkau.

Karpet Mobil Karet

Sumber gambar oto.detik.com

Karpet mobil karet terbuat dari bahan karet asli. Oleh karena itu, umur pemakaian karpet mobil karet ini juga tergolong lama. Membersihkannya pun mudah. Namun, harganya cukup mahal karena material karet asli yang digunakan.

Karpet Mobil Campuran dari Banyak Bahan

Sumber gambar shopee.co.id

Karpet mobil campuran ini biasanya menggabungkan antara PVC dan karet sintetis. Karpet jenis ini memang sengaja dibuat oleh produsen untuk menekan harga namun juga agar umur pemakaiannya lebih awet.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Karpet Mobil

Jenis dan Ukuran Mobil

Mengingat bahwa karpet mobil ini bukanlah bawaan pabrik, jadi Anda perlu memperhatikan jenis dan ukuran mobil. Pilihlah karpet mobil yang benar-benar didesain khusus sebagai aksesoris mobil yang Anda miliki agar pas dan nyaman untuk digunakan.

Bahan Pembuat Karpet

Bahan pembuat karpet memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, baik dari segi tampilan, kemudahan untuk membersihkannya, juga berapa yang ditawarkan. Anda dapat mempertimbangkan hal ini sesuai dengan selera dan budget yang Anda miliki.

Utamakan Anti Slip dan Anti Bau

Untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan, sebaiknya Anda memilih karpet mobil yang dirancang dengan fitur tambahan, seperti anti slip dan anti bau, sehingga mencegah Anda terselip dan mencegah bau tak sedap karena tumpahan air atau sesuatu di karpet.

Rekomendasi Karpet Mobil Untuk Kendaraan

Durable PVC Universal

Karpet mobil Durable menawarkan material PVC rubber atau olahan getah karet berkualitas yang tebal, tangguh, dan tahan lama. Bahkan lama pemakaiannya diklaim mampu bertahan hingga mencapai 5 tahun.

Di samping itu, karpet mobil ini juga pas digunakan untuk berbagai jenis mobil pada umumnya. Paling cocok untuk digunakan pada bagian mobil dengan tiga baris tempat duduk atau kapasitas di atas 5 orang.

Ditambah lagi, karpet mobil ini dilengkapi dengan fitur anti slip dan juga didesain agar dapat mudah untuk dicuci.

Harga Rp. 150.000-350.000

Karpet Mobil Continental

Karpet mobil besutan Continental ini dibuat dari bahan dasar karet yang dirancang dengan sangat tebal sehingga tidak mudah meresap bau dari kotoran.

Karpet mobil ini juga dilengkapi dengan fitur anti slip dan tidak lengket ke body mobil. Anda pun jadi lebih nyaman karena mobil terlindungi.

Karpet mobil Continental ini terdiri dari banyak bagian yang bisa Anda sesuaikan dengan mobil Anda.

Harga Rp. 150.000-300.000

Karpet Mobil Avatar

Material yang dibalutkan pada karpet mobil Avatar ini merupakan material yang berkualitas, dengan menggunakan bahan PVC yang awet. Tentunya Anda dapat menggunakannya dalam jangka waktu yang lama.

Meski terbuat dari bahan tebal yang berkualitas, harga yang ditawarkan terbilang relatif murah dan mudah dijangkau.

Selain itu, karpet mobil ini juga memiliki ulir anti slip, serta bisa Anda bersihkan atau cuci dengan sangat mudah dan cepat.

Harga Rp. 100.000-150.000

Haima Karpet Mobil Toyota New Avanza

Karpet mobil ini memiliki tipe full cover sehingga keseluruhan lantai mobil Anda akan tertutup. Bagi Anda yang sangat peduli dengan kebersihan mobil, carilah karpet mobil yang dapat menutupi seluruh lantai seperti karpet mobil ini.

Karpet mobil ini juga memiliki fitur waterproof dan mudah dibersihkan. Cairan yang tumpah mengenai karpet pun tidak akan mengendap dan menyebabkan bau.

Bukan hanya itu, karpet mobil ini juga memiliki warna dan corak yang beragam, seperti ungu, pink, coklat muda, coklat tua, hitam, kuning, hitam merah, dan juga merah yang dapat Anda sesuaikan dengan selera Anda.

Harga Rp. 1.500.000-2.500.000

Hercules Karpet Mobil

Karpet mobil Hercules ini terbuat dari bahan karet berkualitas yang kuat dan tak mudah sobek, dan tentunya juga dapat menyaring kotoran yang jatuh ke bagian dasar mobil.

Meskipun karpet mobil ini begitu bagus dan berkualitas, harganya termasuk relatif murah dan terjangkau. Sehingga Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk sebuat karpet mobil yang bermutu seperti Hercules ini.

Karpet ini juga cukup tebal sebagai bantalan kaki, bersifat lentur, dan ideal untuk mobil kecil.

Harga Rp. 30.000-100.000

Carinn Karpet Mobil Beludru

Produk karpet mobil dari Carinn ini berbahan beludru sehingga yang lembut dan nyaman di kaki. Kabin mobil Anda pun jadi tampak lebih modis dengan karpet mobil berbahan beludru.

Anda tak perlu khawatir untuk menjaga kebersihannya, karena meski berbahan beludru, karpet mobil ini memiliki didesain antibakteri, anti odor, dan mudah dibersihkan.

Karpet ini juga diklaim tidak mengandung bahan toksik atau bahan berbahaya sehingga Anda pun dapat lebih aman dari keracunan bahan pembuatnya.

Harga Rp. 100.000-250.000

Karpet Mobil Comfort Deluxe

Karpet Mobil Comfort Deluxe memiliki kelebihan fitur yang canggih yaitu mampu meredam suara bising. Jadi, karpet mobil ini bukan hanya melindungi bagian bawah mobil, tetapi juga membuat telinga menjadi lebih nyaman saat berada di dalam mobil terlebih ketika berada di tengah hiruk pikuk kemacetan.

Karpet mobil ini 100% terbuat dari bahan PVC berkualitas sehingga tahan lama dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Karpet mobil ini juga memiliki klip dan spike anti slip, dan tersedia dalam berbagai pilihan warna. Namun, karpet mobil ini diproduksi khusus untuk mobil CRV.

Harga Rp. 1.000.000-2.000.000

Karpet Mobil Adventure

Sebagaimana fungsi karpet mobil pada umumnya, dengan material PVC yang anti bakteri, anti odor, dan non toxic, karpet mobil ini akan melindungi mobil dan memberikan kenyamanan bagi Anda saat berada di dalam mobil. Bersama karpet mobil Adventure, Anda pun dapat menjelajah dengan nyaman tanpa khawatir lantai mobil menjadi kotor.

Anda pun dapat menggunakan karpet mobil ini untuk membersihkan alas kaki. Karpet mobil nan elastis dan kuat ini juga dilengkapi dengan fitur anti slip.

Di samping itu, karpet mobil besutan Adventure ini tampil dengan model yang sporty dan trendy. Anda pun dapat sekaligus menghias interior mobil dengan karpet mobil yang satu ini.

Harga Rp. 200.000-500.000

Fluxury Karpet Mobil Toyota Vellfire

Karpet mobil berbahan kulit PVC ini tampil dengan model yang elegan. Jika Anda bosan dengan tampilan karpet mobil yang biasa, Anda dapat mencoba Fluxury Karpet Mobil Toyota Vellfire ini.

Karpet ini memiliki corak seperti diamond atau shell yang membuat lantai mobil pun terlihat mewah. Interior mobil Anda menjadi berbeda saat menggunakan karpet mobil ini.

Selain itu, karpet mobil ini juga bersifat waterproof, anti bau, dan tidak mengandung bahan berbahaya. Anda pun dapat membersihkannya dengan mudah, karena karpet ini hanya butuh dilap saja saat membersihkannya.

Harga Rp. 3.250.000-4.500.000

Pro Master Karpet Mobil Honeycomb

Karpet mobil ini terbuat dari bahan yang kuat dan lentur, dan sangat direkomendasikan bagi penderita alergi debu. Karpet ini merupakan karpet dua lapis berstruktur honeycomb yang dapat menangkap dan menyerap debu dengan sangat baik dan mencegahnya berterbangan di dalam mobil.

Anda yang memiliki bayi atau anak kecil pun dapat lebih tenang untuk membawa mereka di dalam mobil, karena fitur karpet mobil ini yang dapat membuat mereka jadi lebih aman dan nyaman.

Fitur lain pada karpet mobil ini adalah tidak berbau, dilengkapi lapisan anti slip yang sangat lengket, serta bobotnya yang ringan.

From our editorial team

Awas, Karpet Mobil Juga Bisa Jadi Sarang Debu dan Kuman

Tidak hanya mempercantik interior mobil saja, karpet mobil juga bisa menjadi sarang debu dan kuman lho. Oleh karena itu, pastikan Anda menjaga kebersihan karpet mobil dengan mencucinya secara rutin. Pilih karpet mobil favorit Anda dari daftar rekomendasi BP-Guide di atas ya!