10 Rekomendasi Pengharum Mobil untuk Bikin Perjalananmu Lebih Nyaman (2021)

10 Rekomendasi Pengharum Mobil untuk Bikin Perjalananmu Lebih Nyaman (2021)

Dalam sebuah mobil, pengharum mobil sangatlah diperlukan. Sama pentingnya dengan aksesori mobil lainnya, pengharum mobil wajib ada untuk membuat pengendara jadi lebih nyaman selama perjalanan. Aroma kabin mobil jadi lebih segar dan pikiran jadi lebih rileks. Yuk, cek bersama rekomendasinya dari BP-Guide!

Mobil Lebih Nyaman dengan Adanya Pengharum Mobil

Berkendara dengan mobil memang sangatlah nyaman. Kita bisa terbebas dari teriknya matahari selama di perjalanan dan bisa juga terlindung dari hujan meski sedang macet panjang. Dengan naik mobil, kita juga bisa membawa banyak barang bawaan dengan lebih mudah, aman, dan nyaman. Selain itu, berkendara dengan mobil juga membuat kita bisa lebih bersantai hingga sampai di tempat tujuan.

Sayangnya, kadang berkendara dengan mobil juga sedikit kurang nyaman. Alasannya karena kebersihan dan aroma mobil kurang terjaga. Jika mobil kurang bersih tentu aroma mobil jadi kurang sedap. Kalau sudah begini, meski berkendaranya hanya sebentar, tentu indera penciuman terganggu dan rasanya kurang nyaman berada dalam mobil dalam waktu lama.

Solusinya adalah, kamu harus rajin membersihkan mobil. Selain itu, kamu bisa juga memakai pengharum mobil. Adanya pengharum mobil membuat suasana di dalam mobil lebih segar. Sehingga semisal kamu sedang bad mood, sedang mengalami macet panjang, atau terjebak hujan dan lain sebagainya, kamu masih bisa tenang dan rileks berada di dalam mobil. Aroma mobil bikin mood jadi membaik dan kamu jadi tidak terlalu stres selama berada di perjalanan. Pengharum mobil tersedia dalam banyak varian. Kenali berbagai jenisnya supaya tidak salah pilih, ya.

Kenali Berbagai Jenis Pengharum Mobil

Pengharum Gel

Jenis pengharum pertama adalah pengharum gel. Ini paling banyak digunakan oleh para pemilik mobil. Pengharum gel ini bikin kamu tidak khawatir mudah tumpah. Bentuknya yang kokoh dan padat membuatnya aman meski jalanan berliku tajam.

Pengharum mobil bentuk gel memiliki aroma yang tahan lama dan lebih kuat. Dengan kandungan deodoran di dalamnya, pengharum mobil bentuk gel ini akan mengharumkan sekaligus menghilangkan aroma tidak sedap pada bagian dalam mobil.

Meski banyak kelebihannya, pengharum mobil jenis gel juga punya kekurangan. Pengharum jenis ini seringkali meninggalkan bercak pada interior mobil. Utamanya jika terkena panas atau sinar matahari secara langsung. Jika kamu ingin memakai pengharum mobil jenis gel, ada baiknya kamu meletakkannya di bawah jok mobil sehingga lebih aman dari panas sinar matahari dan tidak akan meninggalkan bercak pada mobil.

Pengharum Spray

Pengharum mobil ada juga yang berbentuk spray. Kamu bisa memakainya dengan mudah saat diinginkan. Semprot saja pengharum mobil ini secukupnya sebelum kamu memasuki mobil. Aroma wanginya akan bisa langsung dinikmati dan bikin nyaman. Aroma dari pengharum mobil bentuk spray lebih cepat menyebar jadi kamu tidak perlu menunggu lama untuk menghilangkan bau tidak sedap dalam mobil.

Kekurangan dari pengharum mobil bentuk spray ini adalah aromanya kurang bisa bertahan lama. Kamu harus menyemprotkannya lagi jika ingin aromanya lebih segar. Selain itu, pengharumnya juga cepat habis karena perlu disemprotkan berkali-kali. Sisi positifnya, kamu yang gemar berganti-ganti aroma wangi mobil akan cocok memakainya sehingga kamu tidak mudah bosan.

Pengharum Diffuser

Ada juga jenis pengharum diffuser yang bisa kamu pilih jadi pengharum mobil. Jenis pengharum mobil yang satu ini akan mengambil sumber panas dari soket atau port rokok mobil. Selanjutnya, aroma bisa menyebar ke seluruh penjuru mobil. Kelebihannya selain menyegarkan udara juga bisa mensterilkan udara dalam mobil. Kekurangannya, pengharum jenis ini lebih mahal jika dibanding jenis pengharum lainnya. Tidak hanya itu, aromanya juga kurang tahan lama jika dibandingkan dengan lainnya.

Pengharum Cair

Jenis pengharum lain yang bisa kamu lirik adalah pengharum cair. Aromanya sangat wangi dan bisa tahan lama menyebar ke seluruh penjuru mobil. Meski demikian, jenis pengharum ini sedikit mengkhawatirkan saat dipakai. Kita jadi harus hati-hati agar tidak mudah tumpah. Jika tumpah maka bisa mengotori interior mobil dan nodanya sulit dihilangkan. Jenis pengharum ini juga mudah menguap jadi terbilang lebih boros. Kamu jadi harus sering-sering keluar uang untuk membeli pengharum cair lainnya.

Ini Dia Deretan Pengharum Mobil untuk Kendaraan Kesayanganmu

Glade Ocean Escape Scented Gel

Glade Ocean Escape Scented Gel merupakan pengharum mobil dengan kesegaran aroma laut yang terasa menyegarkan. Aromanya bikin rileks dan nyaman sehingga meski sedang terjebak macet, pikiran kamu jadi lebih tenang. Produk ini aromanya merupakan paduan wangi cendana, apel hijau, melon, dan buah persih.

Dikemas dalam kemasan yang mudah diletakkan, produk ini bikin kamu bisa mengatur kekuatan aromanya. Buka kemasannya jika ingin mendapatkan wangi yang kuat. Dan kamu bisa menutup kemasan saat tidak ingin wangi yang terlalu kuat. Pengharum mobil dengan efek deodoran ini wanginya bisa tahan 30 hari.

Harga Rp. 19.900-64.000

Glade Car Gel

Glade Car Gel jangan sampai kamu lewatkan. Produk ini ekonomis namun memiliki keharuman yang tahan lama. Wanginya begitu menyegarkan dan bisa dipilih antara aroma apel, lemon, dan jeruk. Wanginya bisa tahan hingga 60 hari, loh. Pewangi dalam bentuk gel ini awet digunakan dan bikin kamu tidak perlu beli lagi dalam waktu lama. Wanginya terbilang ringan sehingga cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka wangi yang terlalu menyengat.

Harga Rp. 11.900-15.900

Little Trees Pump

Little Trees Pump merupakan pengharum mobil dalam bentuk semprot. Ini membuatnya sangat mudah digunakan. Kamu yang tidak terlalu suka aroma wangi yang menyengat pun pastinya senang karena kamu bisa menyemprotkan saat dibutuhkan saja. Pengharum yang satu ini dikemas dalam botol spray yang mudah digunakan. Cukup sekali semprot maka bisa harum seketika.

Botol spraynya non aerosol sehingga aman disimpan dalam mobil. Ukuran botol hanya 60 ml sehingga mudah disimpan dalam laci mobil. Ada banyak varian aroma seperti royal pine, stroberi, coconut, dan new car.

Harga Rp. 56.000-76.000

Summerspring Kopi Bali Spray

Summerspring Kopi Bali Spray juga termasuk dalam pengharum mobil yang bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini dikemas dalam botol kecil yang simpel dan bisa mudah dibawa kemana saja. Produk juga lebih hemat pemakaiannya karena sekali semprot sudah bisa menyebar ke seluruh ruangan. Wanginya bisa tahan lama dan aromanya begitu natural karena memakai bahan alami yakni biji kopi.

Aromanya bisa bikin mood kembali membaik dan bikin rileks. Dikemas dalam isian 30 ml, ukuran botolnya 3 x 3 x 11 cm. Selain bisa mengharumkan mobil juga bisa mengharumkan ruangan, toilet, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 10.500-26.500

Nanum Car Humidifier Diffuser AromaTherapy Mobil

Nanum Car Humidifier Diffuser bisa membantu kamu menjaga kelembapan udara dalam mobil. Produk ini bisa kamu isi dengan essential oil favorit. Kamu bisa menggantinya kapan saja diinginkan sehingga kamu bisa mengatur wangi sesuai mood kapan pun kamu mau. Selain bisa menjadi aromaterapi dalam mobil, produk juga bisa menjaga kualitas udara dalam mobil. Diffuser yang satu ini bagian tabung airnya bisa jadi humidifier yang mencegah udara di mobil menjadi apek.

Harga Rp. 45.000-99.000

U01 - USB Ultrasonic Mist Car Humidifier Aroma Diffuser

U01 - USB Ultrasonic Mist Car Humidifier Aroma Diffuser merupakan alat yang bisa menjaga kelembapan udara dalam mobil. Ini bisa bikin kulit kamu lebih sehat dan lembap meski udara di luar sangat panas dan kering. Diffuser juga bisa membuat kamu menikmati kebersihan udara dalam mobil. Alat ini akan menyingkirkan karbon dioksida, bakteri, serta substansi yang membahayakan diri.

Alat akan otomatis mati ketika air dalam tabung habis. Ini bisa menjamin keamanan kamu saat memakainya. Kamu bisa mengontrol kecepatan spray dari produk ini. Desainnya kompak dan kecil sehingga mudah dipindahkan. Tidak hanya cocok untuk mobil, namun juga untuk kamar, untuk ruang yoga, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 168.800-242.000

Ambipur Pengharum Mobil Vanilla Bouquet

Ambipur Pengharum Mobil Vanilla Bouquet hadir dengan sederet kelebihan. Pengharum mobil ini akan mengharumkan mobil dalam waktu lama. Ada kesegaran alam yang terasa nyata dan bikin rileks. Tidak ada lagi bau tidak sedap dalam mobil. Dengan wangi vanilla bouquet dan solvent, sensasinya lebih lembut dan menenangkan. Cukup masukkan botol pengharum dalam alat penyebar wangi. Pastikan alatnya sudah dalam keadaan tegak. Selanjutnya, pasang pada ventilasi sistem AC dengan benar lalu hidupkan.

Harga Rp. 32.000-90.000

Pengharum Mobil Cardia

Pengharum Mobil Cardia bikin perjalanan kamu jadi lebih menyenangkan. Sepanjang jalan kamu akan menghirup aroma wangi yang menyegarkan dan tidak berlebihan. Wanginya tidak bikin eneg dan bikin pikiran jadi fresh dan lebih rileks. Aromanya soft sehingga kamu bisa lebih nyaman berkendara. Kualitasnya premium karena ini adalah produk dari Korea. Aman untuk filter dan evaporator AC. Produk tidak akan menyebabkan bau asam meski AC dihidupkan di pagi hari. Ada banyak varian wangi seperti bubble gum, blue ocean, capuccino, vanilla, fresh apple, lush purple, green tea, lemon lime,dan vanilla orange.

Harga Rp. 39.000-50.000

California Car Scents

California Car Scents merupakan pengharum mobil yang kaya akan variasi aroma. Beberapa wangi yang populer dan bisa kamu coba adalah Monterey Vanilla, Malibu Melon, dan Coronado Cherry. Pengharum mobil dari Amerika Serikat ini reputasinya dikenal baik. Cocok untuk kamu yang tidak suka aroma menyengat. Produk ini bikin rileks dan bikin mood jadi makin baik. Wanginya bisa kamu pilih dari yang segar, manis, hingga lembut.

Harga Rp. 42.500-58.000

Bayfresh Hang N Go

Bayfresh Hang N Go merupakan rekomendasi terakhir dari kami. Pengharum mobil ini hadir dengan teknologi yang efektif menghilangkan bau. Aroma mobil jadi lebih segar dan tahan lama wanginya. Ada pilihan wangi cotton candy, frozen lime, orange pulpy, dark ice, caramel vanilla coffe, sakura bloom, dan strawberry bubblegum. Produk ini tinggal digantung saja untuk mengeluarkan aroma wanginya.

Harga Rp. 8.000-24.000
From our editorial team

Pilih Aroma yang Tidak Terlalu Menyengat

Dalam memilih parfum mobil, banyak dari kita yang memilih aroma yang sekiranya bisa menyegarkan. Namun, hindari pengharum yang aromanya terlalu menyengat. Ini hanya akan bikin kamu jadi pusing dan mual. Akibatnya, perjalanan jadi kurang menyenangkan dan kamu jadi merasa tersiksa sepanjang jalan. Demi perjalanan lebih nyaman, ada baiknya kamu memilih pengharum dengan wangi aromaterapi. Contohnya wangi lavender, jasmine, mint, ocean, dan lain sebagainya yang sekiranya tidak terlalu menusuk hidung.